6 July 2014

Workaholic


Workaholic adalah kondisi dimana seseorang terlalu kecanduan dengan bekerja atau pekerjaannya diatas kepentingan lainnya. Bisa dibilang workaholic adalah orang yang hidup matinya untuk bekerja, emang di Indonesia tidak banyak orang yang seperti ini, namun bukan berarti tidak ada. Kenyataannya ini saja di sekitar saya ada yang seperti ini.

Super duper workaholic, bagaimana enggak! Kerjaannya yang g kenal waktu dan hampir non stop beberapa hari kerja tanpa kembali kerumah. Kebayang gak kerjaan kayak gimana itu, apalagi dikerjain sama anak cewek, hadeh aja jawabannya. Yup, g lama dari kerjaann yang over begitu menghasilkan sakit, sakit yang timbul karena makan tidak teratur, istirahat yang tidak teratur. Sakit belum sembuh saja, dipaksakan untuk kerja lagi, padahal masih belum sembuh.

Banyak alasan yang mengakibatkan memaksakan kerja lagi, tapi kata - kata dokter untuk bedrest beberapa hari pun tidak diindahkah. Trus kalau g sembuh - sembuh bagaimana? Emang etos kerja seseorang workaholic luar biasa, memang seperti work + alcoholic rasanya.

Sampai sekarang saya bingung bagaimana cara menyadarkannya untuk sembuh dulu baru beraktifitas dulu, tapi seperti bola pingpong yang mental di meja, seperti itulah perkataan saya. Mungkin ada dari blogger yang mempunyai teman atau keluarga yang seperti ini, bagaimana cara menyadarkannya, atau adakah jalan keluar dari ini? Best Regards....

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

5 Responses to "Workaholic"

  1. beberapa waktu yang lalu ada peristiwa yang bikin heboh juga mas mengenai workaholic ini seorang copywriter Mita Diran yang terlalu over kerja sehingga meninggal dunia, kasian juga yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aq juga denger beritanya itu
      terlalu over emang berbahaya,
      g cuman kerjaan sih,
      yang lainnya juga

      Delete
  2. kok bisa ya sampai kecanduan sama kerjaan, kalau saya malah kadang jenuh bekerja terus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena tuntutan pekerjaan kali kang tapi tetep nggak bagus kang semua harus seimbang antara bekerja dan beristirahat.

      Delete
    2. harus seimbang lah
      kalau terlalu berlebihan juga g baik,
      hehe

      Delete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.