12 April 2014

Semangat Ngeblog

7 Hari setelah postingan terbaru saya dan sayapun tidak bersemangat ngeblog. Awalnya saya ingin mengembalikan kembali semangat ngeblog yang pernah terjadi 3 tahun yang lalu. Yang mana prestasi terbaik saya dalam dunia blog. PR blog yang melonjak drastis ke angka 3, ditambah penghasilan tambahan yang didapat dari beberapa review menjadikan nilai plus yang sangat menjanjikan.

Tapi ini setelah dua tahun saya sibuk berurusan dengan pekerjaan, semangat saya menjadi sangat kendur, dan terkesan hilang. Bagaimana tidak, dahulu uang jajan bisa didapat dari blog, disamping minta orang tua. Sekarang sudah dapat bayaran sendiri dari hasil kuli tiap hari, meski g banyak tapi lumayan cukup buat merantau di negeri orang ini. Dan yang dahulunya hobi yang menjanjikan seakan tidak dilirik dan "aras-arasan" *istilah bahasa jawa untuk ogah-ogahan. Mulai awal tahun ini pengennya hobi ini bisa dilirik kembali tapi ya sampai sekarang ini masih kendur. Teman dari dunia blog yang dahulu dekat, eh sekarang entah ada dimana semua,hehe.

Tekad bulat emang sekarang sulit didapat bagi saya, tapi terus menerus saya usahakan untuk menumbuhkan semangat lagi. Semangat ngeblog yang telah lama hilang, serta cara menulis yang sudah hilang, ide menulis yang punah, komplit sudah. Sekarang saya memulai semuanya dari 0, dengan semangat yang dimulai dari 0 sampai juga penghasilan tambahan yang dimulai dari 0. Padahal tinggal 10 dollar lagi adsense saya bisa cair, tapi apa daya sampai sekarang juga belom melonjak drastis. Namanya juga usaha, lambat laun bakal kecapai juga target pay out. Amin,,, best regards kawan..

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

27 Responses to "Semangat Ngeblog"

  1. Saya juga baru bangun dari tidur lumayan panjang blog saya... semangaaat

    ReplyDelete
  2. kunjungan perdana Mas, semangat ngeblog akan tetap ada kalau kita tetap jalin silaturrahmi seperti saling berkomentar, saling follow blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,,pasti berkunjung balik n komen kok mas,hehe

      Delete
  3. keep spirit mas,kunjungan perdana saya...salam kenal .

    ReplyDelete
  4. semangat mas janagan menyerah semoga bisa cepet PO :D

    ReplyDelete
  5. I know that feel bro..

    Ane juga kadang kayak gitu gan, masih labil, kadang semangat, kadang ngak. Kalau hari ini semangat, besoknya enggak, terus besoknya lagi semangat lagi, dan seterusnya.

    Yang repot itu kalau udah gak semangat, menulis artikel rasanya berat banget, dll itu gak kunjung hilang, dan kalau gak segera menemukan obatnya, semangat ngeblog bisa hilang dalam waktu yang cukup lama, mungkin sekitar berbulan-bulan..

    Yang penting tetap semangat dan cari obatnya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama bro
      perasaan itu lah yang ada sekarang
      ini aja mau nulis tapi otak mandek muter,
      mungkin penat gara2 kerja si, tapi kan masak mau jadiin penghambat buat berkarya ya bro
      mari kita sama2 semangat ngeblog,,,

      Delete
  6. semangat... tidak perlu terlalu rutin, blog juga cuma jurnal online pribadi, tidak rutin asalkan ada isinya juga sudah bagus kok. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,ini masih males juga ,,ngisi apa aja di blog,heheh

      Delete
  7. salam kenal mastah heheh :D semangat ya ngeblognya :)

    ReplyDelete
  8. Semangat kadang ga cukup :) tapi butuh disiplin juga untuk membagi waktu
    kalau bukan cuma ngeblog kerjaannya biasanya walau udah semangat dan banyak ide buat ditulis akhirnya ga jadi2 karena sibuk urusan lain
    jadi menurut saya selain semangat perlu menyisihkan waktu dan disiplin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini mas yang saya masih belom bisa,hehe
      ya ini semangat g semangat,hehe

      Delete
  9. iya sebaiknya kita harus selalu semangat ya mas kalau ngeblog agar tujuan kita ngeblog bisa tercapai. Keep spirit and happy blogging always ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,,,agar tujuan ngeblognya tercapai
      hehehehe
      ini pr juga masih anjlok

      Delete
  10. sebenernya ngeblog juga termasuk dari mood kita, kalo lagi seneng pasti tiada hentinya ngeblog. trus disaat jenuh males liatnya juga. tapi kalo udah cinta sama blog, semangat aja mas buat ngeblog nya :D keep blogwalking

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe yang pasti bakal dilakuin adalah blogwalking deh,hoho

      Delete
  11. tetap semangat!! haha.. cepet PO adsensenya :D

    ReplyDelete
  12. Rasa Bosan dan Kehilangan Semangat Pasti Akan Selalu Ada. Dan Itu Sangat Manusiawi Mas. Yang Penting, Kita Selalu Konsisten Dengan Apa Yang Kita Lakukan. Melalui Hobi Nge-blog, Kiranya Mas Selalu Sukses... Kasian Dengan Teman Teman Yang Lain, Yang Mungkin Selalu Menunggu Postingan Dari Anda.. :)

    ReplyDelete
  13. semangat terus kang.. blog bisa buat refreshing

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.