9 January 2014

PR Dimulai Dari 0


 "Dimulai dari Nol ya pak?", keinget perkataan ini kalau lagi beli bensin di SPBU deket kosan. Sangat persis dengan keadaan blog saya sekarang ini, yaitu PR (alias Page Rank 0). Teringat 3 tahun lalu, dimana blog saya lumayan beken (menurut saya) yaitu berhasil mencapai PR 3. PR 3 ini merupakan prestasi terbaik dari saya, maklum waktu itu dengan segala aktifitas blog yang saya kerjakan, sedikit demi sedikit selain PR naik, saya juga mendapat beberapa dollar dari kegiatan ini. 

Perbedaan pencapaian itu mungkin terletak pada usaha dan semangat sih, soalnya dulu itu saya rajin sekali mosting, blogwalking, nyari temen buat tukeran link, dan nulis review. Sampai - sampai dulu itu saya kebeli dah handphone cina dan beberapa rupiah buat jajan. Maklum saat itu anak kos, mengais rejekinya dengan ngeblog. 

Sudah tiga tahun berlalu, saya malah konsennya kalau berinternet itu bukan ngeblog lagi, sekarang malah sukanya ke Download. Downloadnya pun banyak file yang gak penting, dan kepuasan saya terbilang aneh. Saya puas download doang, setelah file selesai di download malah dibiarkan menghiasi hard disk saja. 

Semoga saja di tahun ini saya bisa kembali menumbuhkan semangat ngeblog lagi. SEMANGAT !!!

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

4 Responses to "PR Dimulai Dari 0"

  1. Hahahaha... samaan dong kita, PR ku jg dari 4 turun ke 3 sekarang jadi 2, maklum kelamaan hiatus juga dari dunia blogging... malah jd kebiasaan tiap ngonekin modem klo gak download2 ya nimbrung di forum sambil nyari barang di fjb lama2 malah jadi kelupaan ngurus blog, untungnya awal tahun ini mendadak semangat lagi ngurusin blog hhe..

    ReplyDelete
  2. PR hanya sebuah angka.. ga usah terlalu diambil pusing.. hehe
    have fun ajaa :)

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.