2 January 2014

Infoaxe / Flipora



Siang ini, saya mendapatkan email notifikasi baru yang berisi email ajakan untuk bergabung di Infoaxe. Pertama sih tidak ada yang mencurigakan dari email ini, terlebih yang mengirim email ini memakai nama adik saya, saya pikir awalnya adik saya membuat email Gmail baru dan mendaftarkan di social media baru yaitu infoaxe. Tanpa pikir panjang saya langsung membuka link yang di sediakan di email itu, pertama saya pikir ini seperti Google Plus, tapi kok loading infoaxe ini terlihat lama sekali. Padahal kalau saya open in new tab dan membuka google langsung kebuka halamannya. Alhasil saya langsung close tab link yang masih loading itu, dan saya langsung search di Google mengenai Infoaxe.

Langsung di hasil pencarian paling pertama, bertengger postingan dari Botcrawl yang menjelaskan bahwa Infoaxe ini adalah virus yang termasuk kategori malware. Langsung gelagapan saya mengetahui bahwa ini adalah malware, malware yang saya ketahui itu resek dan bisa mencuri informasi dalam komputer atau laptop saya, dan yang paling parah ntar bakal nyepam dan promote link di Facebook

Di web ini juga dijelaskan cara - cara yang digunakan untuk menghapus malware ini, saya juga langsung mempraktekkan juga cara - cara yang ada di blog ini. Untungnya saja sih setelah saya cek sepertinya malware ini belom menginstalkan diri di laptop saya, jadi saya agak sedikit lebih tenang. Ada beberapa cara yang digunakan untuk menghapus malware ini, malware ini juga bisa menyerang Facebook karena malware ini termasuk aplikasi yang bernama Flipora

Untuk menghapus aplikasi ini dari Facebook anda dapat masuk ke Account Settings -> Pilih Apps -> Langsung hapus aplikasi Flipora dengan meng-x (sama aja dengan delete). Setelah itu bisa langsung menghapus aplikasi ini di Control Panel di windows anda, yaitu dengan masuk ke Control Panel -> Programs and Features dan Uninstall Flipora ataupun Infoaxe yang terinstall.

Untuk menghapus malware ini dari browser anda, anda (pengguna Mozilla Firefox) bisa menekan tombol  Ctrl + Shift + A dan di opsi Extension remove malware ini. 


Untung saja saya tidak terkena ini, semoga anda sekalian tidak menjadi (hampir) korban seperti saya, lebih berhati - hati untuk membuka email, meski yang mengirim email itu ada unsur nama teman dekat atau family anda, karena malware ini bisa masuk ke inbox, jadi email yang berisi malware ini bisa lolos dari saringan Spam di email kita.

Semoga info ini dapat bermanfaat, Best Regards..

Source : Link

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

21 Responses to "Infoaxe / Flipora"

  1. Gila malware ngirim pakai nama sodara? Ajib kakak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atau jangan-jangan adikmu kena duluan ya bro

      Delete
  2. Terimakasih banyak utk infonya... semoga aku gak kena deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampek kena mbak
      aq aja dikirimin lagi nih

      Delete
  3. wah harus waspada nih kalau ada yang ngirim kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa make nama sodara lo mas ini virus
      aq dikirimin lagi nih
      hadeh

      Delete
  4. halo mas, makasih ya udah komentar di blog saya. btw, itu kali adik mas sengaja aja ngirim virusnya, hehe kirim balik aja mas virusnya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya email adik saya bkn itu mbak
      hehehehe

      Delete
  5. Kalau saya, mau dari siapapun, kalau di kasih link tidak pernah buka. Soalnya trauma pernah kena malware juga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya repot kalau kena malware itu ya mbak
      saya amit2 dah kena malware

      Delete
  6. Informasi yang menarik. Anyway, itu di twitter aku juga lagi mewabah tuh. Banyak dapat DM yang kayak gitu juga, cuma dari Path.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya g main path mas
      jadi belom merasakan yang begitu mas
      heheh

      Delete
  7. Ini info yang mungkin sangat berguna bagi banyak pembaca, terkadang kita tak cek dulu asal klik. trims sudah berbagi mas bro.

    ReplyDelete
  8. trik lama itu gan, kadang teman kita yang melek it juga bisa dikirim jebakan betmen kayak gini, paling sebel tuh bot add ane sembarang trus request game, itu lebih annoying ketimbang malware.`

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama bro
      di ym banyak yang add,
      belakangnya2 ngacak s** chat
      hadeh

      Delete
  9. ugh paling sebel sama malware, ngilanginnya ribet :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak
      jangan asal klik ya kalau ada link
      hehehe

      Delete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.