12 January 2014

Indowebster Forum

Source : Link

Membicarakan forum, pasti blogger sekalian sangat familiar, apalagi dengan salah satu forum terbesar di Indonesia yaitu Kaskus. Forum yang berisi bermacam informasi mulai dari masalah internet, komputer, kesehatan sampai masalah politik lengkap diulas di forum ini. Tapi kali ini saya tidak akan membahas forum tersebut, saya akan membahas salah satu forum yang tidak sepopuler Kaskus, tapi bagi anda penggemar file yang diunggah di Internet dengan server lokal pasti akan familiar dengan yang satu ini, server ini adalah Indowebster atau disingkat IDWS. Indowebster adalah suatu webserver multimedia unlimited lokal, dimana digunakan sebagai sarana hosting dan sharing file dengan kecepatan 1024 MB, unlimited upload, unlimited download, unlimited bandwith, foto, dan video. Indowebster ini sendiri didirikan oleh Juny Maimum atau Acong. Pada dasarnya Indowebster menggabungkan antara Rapidshare, ImageShack dan Youtube. Saya sendiri sih sudah lama mengenal indowebster ini, dulu waktu jaman kuliah saya gemar mengoleksi Promotional Video (PV) band jepang favorit saya. Dulu tahun 2009 itu jarang sekali webserver gratis yang menyediakan layanan unlimited, apalagi untuk server lokal. Nah untungnya dulu ada uploader lokal yang sering ngupload PV band jepang ke IDWS, dan saya rajin download dari band yang saya kenal sampai band yang saya tidak tahu.


Source : Link

Itu mengenai IDWS sebagai webserver, selain menyediakan layanan upload dan download, ternyata IDWS juga menyediakan sebuah forum untuk membernya bertukar informasi. Semacam kaskus, tapi dengan konsep yang beda. Perbedaan terbesar sih bagi saya dibandingkan dengan kaskus itu, di indowebster, meskipun kita member biasa tanpa bayar, kita dapat menggunakan fasilitas quick reply untuk berinteraksi dalam forum, berbeda dengan kaskus yang harus menjadi donatur dulu untuk menikmati fitur ini. Di forum indowebster ini juga bagi saya tampilan dan forum secara keseluruhan memang lebih ringan, dan menang animasinya lebih simple, hehe. Dalam forum IDWS ini kita selain dapat memberikan cendol (good reputation), kita dapat memberikan 'thanks' di setiap postingan kita yang disukai oleh member lain.

Saya lebih suka forum ini dikarenakan banyak TV series barat yang sekarang lagi in, dan dibahas disini, saya suka dengan review dan pendapat member yang sudah menonton. Lucu dan banyak info dan spekulasi, jadinya menonton TV series yang kita ikutin jadi lebih bermakna, hehe. Mungkin itu sedikit yang bisa saya share di postingan ini, :D. Keep blogging....

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

16 Responses to "Indowebster Forum"

  1. Kalau saya sering mendownload file dari sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sih sering seliweran disini,hehe :D

      Delete
    2. Check this out! http://pay4shares.com/?share=16807

      Delete
  2. Saya ada akun forum, tp tetep saja post-nya dua pak, hehe.

    Domenmu kok ganti pak?

    ReplyDelete
  3. Gue sering download MV-MV 48 Group dari forum ini.... Hahaha

    ReplyDelete
  4. pengen gabung sama forum tempat saya sering donlod macem2 ini hehehe

    ReplyDelete
  5. Aku malah baru tahu tentang indowebster ini.
    Makasih infonya :D

    ReplyDelete
  6. Lama tak mampir juga rez, wahhh ganti domain ya sejak kapan, sering update kok di feed blogku ga kelihatan ya, ini bukan blog yg lama kah?

    Ngomong2 soal idws dr awal thn an kemarin aktif disana terutama di other lounge haha, udah lama ari ga addict drama korea pindah halauan setia dengan jepang dan mencoba drama china, taiwan dan thailand makanya tempatku di other lounge, klo ke idws mampir ya :peace:

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak ari,,nama baru,,isi lama.....
      hehe

      Delete
  7. http://pay4shares.com/?share=52924
    cobain aja dah . ga ada salahnya . tanpa modal ini.. malah kite di ksih modal

    ReplyDelete
  8. cara gabungnya gimana bro.

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.