30 December 2013

Cara Downgrade Blackberry Messenger 8


Apakah anda salah satu yang terjebak untuk mencoba mengupgrade Blackberry Messenger anda menjadi versi 8? Tampilannya memang berbeda dengan versi sebelumnya, tapi untuk versi yang ke 8 ini entah untuk Blackberry jadul saya terasa sangat lemot bin jam pasir. Belom 5 menit setelah instalasi, jam pasir bertebaran sering sekali. Apalagi kalau mau ngelihat recent update, jamin bakal nge-hang. Tampilannya bagus, seperti BBM yang di android dan ios, cuman untuk Blackberry yang jadul (baca OS 6 kebawah) macam handphone saya pasti ngehangnya dah.

Baru 10 menit saya coba BBM 8 ini, saya sudah bingung untuk downgrade alias menurunkan versi BBM ini, karena boro2 untuk ngecek recent update, untuk message kawan di BBM saja lama banget. G kepikiran dah kalau saya BBM an make BBM 8 ini,hehe.

Setelah menginstal BBM 8, kita tidak dimungkinkan untuk mengunduh versi sebelumnya, soalnya di appworld ini versi terbaru yang bisa diunduh. Untuk mempermudah downgrade BBM, dapat dilakukan dengan mendownload file berikut :

BBM 7.0.1.23 OS 5
Mediafire - Dropbox - 4shared

BBM 7.0.1.23 OS 6
Mediafire - Dropbox - 4shared

BBM 7.0.1.23 OS 7
Mediafire - Dropbox - 4shared

BBM 7.0.1.23 OS 7.1
Mediafire - Dropbox - 4shared

Sebelum mendowngrade, pastikan tidak lupa sama Blackberry ID nya, karena semua kontak BBM akan direstore dengan Blackberry ID. Semoga bermanfaat.