14 April 2013

Hikmah

Lama tidak diisi ini blog ini, empunya lagi terhanyut dalam sesatnya dunia pekerjaan. Hobi ngeblog yang dulunya jadi mata pencarian malah ditinggalkan begitu saja. Dunia kerja memang sangaat,, sangat menyita waktu,hehe. 

Ingin share sedikit cerita mengenai kesumpekan saya beberapa hari ini. Memang benar kalau jika ingin menjual barang second itu hendaknya jangan dijual ke temen sendiri, kenapa begitu? Karena saya adalah korban yang terkena masalah dari menjual barang elektronik second ke temen sendiri.

Ceritanya dulu laptop compaq cq40 saya eror, laptop tidak mau booting, cuma kedip - kedip saja lampu scroll lock dan caps lock. Laptop saya yang eror ini saya masukkan ke tempat service di salah satu ruko di kota surabaya. Selang 3 hari kemudian ternyata laptop saya sudah bisa digunakan. Biaya service laptop saya itu kena 400 ribu rupiah. Setelah di service saya tidak ada kepikiran untuk menjual laptop saya ini dikarenakan ini laptop perjuangan saya dan tidak mungkin untuk dijual. Tapi belum genap sebulan ternyata laptop saya kumat lagi, otomatis saya masukan lagi ke tempat service dan seminggu kemudian baru bisa digunakan lagi dengan biaya 150ribu rupiah. Setelah kejadian ini saya langsung punya pikiran untuk menjual dengan harga murah.

Nah disaat saya mau menjual laptop saya ini, ternyata teman saya ada yang mencari laptop second untuk dipakai, dan dia langsung menawar laptop saya 1,5 juta. Karena saya butuh saya lepas itu laptop ke temen saya, cuman temen saya bayarnya beberapa kali. Sewaktu saya menyerahkan laptop itu tidak ada masalah sama sekali, semua masih lancar. Eh enggak berapa lama temen saya itu langsung menghubungi saya karena laptop itu tidak bisa hidup alias kumat lagi. Mau g mau saya membantu membawa ke tempat service, sampai dua bulan di tempat service teknisi dari toko itu angkat tangan dan berkata kalau laptop saya itu tidak bisa diperbaiki dan bakal kumat lagi. Dan saya pulang dengan tangan hampa, tapi setelah saya coba hidupkan ternyata laptop itu masih lancar dan tidak bermasalah. Cuman teman saya memaksa untuk mengembalikan uang laptop itu, padahal uang laptop itu sudah saya belikan laptop baru.

Sampai sekarang itu laptop saya bantu jualkan tapi g ada toko yang mau ambil seharga dia beli ke saya, dan hikmah dari kisah saya ini adalah kalau mau jual barang elektronik second mending langsung ke toko, jangan ke temen, soalnya kalau ada masalah pasti kita yang ribet dan hubungan pertemanan bisa menjadi musuh. Best regards..