31 March 2012

Ada Apa Di Bulan April?


Ada apa di bulan april? Ada apa ya? Apakah ada hubungannya dengan april mop,, ato ulang tahunnya orang? Ato liburan? Ups.... Jadi makin g jelas nih intro,hoho.

Hari sabtu yang cerah ini, saya sempatkan untuk ngelembur dikantor, ups,, bukan untuk ngerjain tugas kantor yang gak kelar loh, tapi untuk kejar setoran dan juga internetan gratis,hoho. Maklum, meskipun untuk download g bisa di kantor, tapi ngeblog masih belum dilarang kalo dikantor,hehe. Jadi alhasil sayapun ngeblog,hahahah. Mumpung sepi yang make internet nih, jadi ngupload lewat email udah kayak kopi paste,hahah. Jadi ngidam dah kalo internet gini ada dikosan pasti senang sekali saya,wakakak. Sayangnya internet di kosan pake modem CDMA dengan speed mentok kalo pake paket yang mahal di 50kbps. Dan sekarang saya sedang meninggalkan download di kosan,haha. Moga saja kelar ntar yak abis pulang kantor ini,hehe.

Jadi melenceng ya? Hahah, maklum galau hebat sekarang, mau tau g kenapa saya galau? Ini barusan buka Blogger kok ada peringatan baru yang bikin penasaran ya? Hohoh. Itu adalah sebuah peringatan kecil tapi bikin penasaran yaitu....



Hayo lo, ada apa di bulan april? Blogger is getting a new look in april? Ini hubungannya sama apa ya? Jadi mengandai - ngandai, apa mungkin ntar di bulan april blogger bakal ngasi dolar gratis kepada blogger di dunia? (g mungkin), apa ntar blogger bakal menambahkan adsense gratis buat blogger biar dapat mengais rejeki? (g mungkin juga ya) ato yang paling parah ntar ini semua hanya berita bohong? hahaha, g mungkin juga ya. Ya bulan april akan dimulai dalam beberapa jam saja, semoga saja new look dari blogger g bikin blogger dunia pusing atau keder yak, moga aja banyak perbaruan positif, amin, hehe. Yang reply post baru juga lumayan enak itu,hehe akhirnya blogger rasanya udah kayak tetangga gitu komennya, hoho. Moga aja kedepannya makin yahud sistemnya dan perbaruannya, amin,hoho. Oke dah segitu dulu, saya mau blog walking lagi, lama udah g jalan - jalan, masak sibuk kerja mulu,hehehe. Best regards all,hohoh.

27 March 2012

Selasa Bahagia

Sempatkanlah posting di blog, meski itu cuma sepatah dua patah kata,heheh. Kayaknya itu kata - kata yang ada di otakku hari ini, keluar dari rutinitas harian, marilah kita ngeblog rame - rame (aye...). Singkat cerita hari ini bukan merupakan hari yang baik, karena di surabaya dan daerah sekitar, hari ini tepatnya diadakan demo besar - besaran menolak kenaikan BBM. Di surabaya sih meskipun tadi saya tidak secara langsung menyaksikan aksi besar - besaran ini, tapi secara tidak langsung saya mendengar percakapan dari rekan - rekan kantor tadi, dan juga tadi orang rumah juga menanyakan kabar mengenai demo yang tadi siang itu membuat macet total kawasan dekat kantor saya. Sewaktu berangkat ke kantor sih emang kelihatan sudah siaga dari pagi beberapa truk yang membawa polisi dan kawan - kawan untuk bersiaga di daerah dekat dengan tempat diadakannya demo.

Bisa dibilang ini demo besar - besaran lah, karena kemaren juga sempet baca koran, dan melihat ada peringatan untuk mobil dan kendaraan berpelat merah untuk menghitamkan platnya guna menghindari tindak anarki dari massa. Sedikit komentar untuk kenaikan BBM ini, saya dari dulu berpikir ini emang akan melonjak terus dah harganya, otomatis semua barang ataupun sembako juga bakal naik, dan yang menjadi permasalahan setelah kenaikan ini adalah, yang kaya tambah kaya dan yang miskin tambah miskin, itu sih pendapat saya, tapi saya berkeyakinan bahwa di negara ini yang kaya raya banyak,hahaha.

Oh iya, meskipun di luar kantor suasana panas, tapi saya sendiri hari ini sangat adem hati, tapi lebih adem lagi di kocek. Kenapa kok di kocek begitu adem? Karena hari ini saya tidak mengeluarkan duit sepeserpun untuk makan, nah loh, kenapa bisa g keluar duit? Haha, emang rejeki enggak kemana, tadi siang setelah lohoran saya kembali ke meja saya dan melihat ada sekotak nasi di meja, alhamdulillah bagai kejatuhan durian runtuh senengnya (lebay.com). Sekotak nasi kuning diatas meja ini membuat saya tidak usah keluar dari ruangan untuk membeli nasi,hahhaha. Dan yang terpenting siang ini makan gratis,hahahahaha.

Tapi saya percaya rejeki itu datangnya tidak sekali, eh ternyata benar, tadi sore setelah lewat pukul setengah lima sore (waktu pulang kantor) datang makanan lagi, kali ini nasi krawu,hoho. Apa itu nasi krawu, saya juga enggak tau, tapi yang jelas, nasi campur serundeng dah,hahaha. Pokok gratis,hahahah. Oh iya, di kantor setiap hari selasa sore itu ada semacan kegiatan untuk refreshing orang kantor, tapi saya lupa sebutannya,pokoknya selasa sore itu di tiap line (ato tiap deret meja) digilir untuk menghibur teman seruangan, baik itu stand up comedy ataupun nyanyi, baik itu lucu maupun garing diwajibkan untuk tepuk tangan (maksa.com). Pokok selasa sore itu hari berbahagia, karena selain dapat hiburan dari teman, kita juga diberikan cemilan atau makanan berat gratis,hahahahaha. Ini yang paling saya suka,,, karena anak kos emang demen yang gratis,hahah.


Seneng dah saya hari ini, meski supervisorq bacrit, tapi yang penting gratis,,hahah moga aja blogger yang kesini lapar semua ya,heheh selamat hari selasa bahagia,heheheh. Best regards...

20 March 2012

Komen Ngawur!!!

Hari ini buka blog ampek shock,,, pertama, komen di dua postingan saya banyak banget, bangga awalnya berarti banyak yang baca dan komen.. Eh ternyata sial di dalamnya,,, haduh... Ada yang iseng dan juga niat untuk nyampah dan komen g jelas di blog saya, dua postingan di blog saya hancur semua. Komennya dari nama dan alamat blog rancu, dan terlebih lagi nama - nama yang ngomen ngawur semua, jorok - jorok lagi. Dan emang g cocok sama postingan sayalah, emangnya saya mosting masalah seksual,hehe.

Tapi dengan adanya kejadian ini akan saya rubah perkomenan menjadi make captcha aja dah, biar rada susah kalo mau komen gak jelas lagi, hhyah,,, untung hari ini aku lagi baik moodnya, coba kalo enggak, postingan ini  bisa jadi maki - makian semua dah,hehe. Kalo mau lihat gimana sih isinya komen yang saya apus tadi bisa lihat screenshot dibawah ini, enggak saya sensor ah, biar pada tau apa yang terjadi,hehe :D. Best regards kawan...





18 March 2012

Ini Yang Namanya Bersih Kayaknya.....:D



Hari minggu ini baru sempet mosting, setelah beberapa lama saya menghilang, akhirnya saya ngeblog lagi, kali ini saya sedang galau lagi. Mungkin di blog inilah celotehan saya bisa saya curahkan semua, semua masalah pribadi yang membuat saya stres hari ini.
Sebelum itu ini saya sempat memotret beberapa foto dari kamar terbaru saya, memang berantakan sih, tapi ini kata saya udah rapi dan bersih loh,wakakakak. Emang stres ini saya, keadaan begini yang terjadi di kamar (saya) tidak akan bertahan lama, paling ya sore ini udah berantakan seperti semula,, namanya juga bujang, serba males,wakakaka.


Saya bersih - bersih (kayaknya) ini bukan karena rajin loh, dan bukan karena malas (ya iyalah) tapi karena kamar saya kebanjiran gara - gara atap bocor kemaren sore. Gila dah, hujan deres campur angin yang super kenceng ampe genteng merah - merah yang dari bata itu pada ngiber semua. G nyangka kamar saya juga kena jadi korban, tapi untungnya g ampe jendelanya pecah - pecah sih, tapi banjir, untung laptop ada dalam keadaan baik dan peralatan elektronik tidak kena secara langsung. Parah kalo ampe kena listrik di kamar, bisa kebakaran hebat. huf,, untunglah.


Nah itu kemaren, tapi baru saya benah - benahin tadi pagi, sekalian sebelum mandi, jadinya capek - capek nyapu dan membereskan semua yang menghadang, wakakak. Seneng banget liat kamar rada bersih, tapi gimana ya, kalo kotor itu lebih artistik seh,wakakak.


Oke dah saya lanjut blogwalking dan balas komen di blog ya,hahaha, have a nice weekend,, best regards.... Postingan saya tambah g jelas aja yak,maaf yak,wakakakak

11 March 2012

Sulitnya Membereskan Kamar


Akhirnya saya bisa menempatkan diri untuk menulis sedikit saja pada malam senin ini, sebelum anak kosan (saya maksudnya) mencari makan, eh kok kepikiran dengan keadaan di kamar kos saya ini yang amburadul,hehe. Semoga blogger semua maklum dengan keadaan kosan saya yang begini hancurnya, bingung mau diapain, mau diberesin, eh ntar malamnya juga bakal kembali lagi seperti ini. Emang kalo bujang (saya juga maksudnya) emang begini mengenaskan ya???



Kepikiran untuk bersih - bersih ada pada saat awal - awal pindah kosan, sampek semua tempat disapuin dan diberesin, seminggu kemudian udah kayak kandang ayam juga kamar saya, haha, mana udah mulai sibuk dan kerjaan numpuk dan pulang malam, jadinya kepikiran cuman mandi, sholat, makan dan tidur, besok paginya pagi2 dah berangkat lagi,haha. 

Tapi saya menganjurkan buat anak kosan yang lain supaya lebih bener daripada saya, karena kalo kotor dan berantakan akan mengundang banyak penyakit, ni penyakit saya yaitu batuk - batuk ampe g mau sembuh - sembuh. Oh iya hal lain yang vital bagi anak kosan apalagi lelaki adalah satu kata sifat yaitu MALAS, kalo udah malas bisa dibayangin sendiri, mau ngapain aja g bakal dikerjain,hahahah, oke deh cukup segini postingannya,, moga blogger yang ngekos juga hidupnya lebih beres daripada saya,hehe Best regards,,,beli makan2,hohoo

6 March 2012

Terus Kenapa?

 (image source : http://www.ekodokcell.com/wp-content/uploads/2011/09/blackberry-storm-9500.jpg)

Ini adalah pertanyaan yang menyinggung saya, kenapa? Karena baru dua minggu saya di divisi yang baru ini eh entah kenapa semua orang yang berhubungan dengan divisi saya ini kok memakai alat komunikasi modern yang emang mahal sih, tapi pada nanyain semua ke saya.... Saya di divisi yang baru ini menggantikan posisi senior yang dipindahkan ke divisi lain. Dan entah kenapa mulai dari senior, sampai relasi yang berhubungan dengan  divisi saya ini menanyakan hal yang sama.

Berikut percakapan dari salah seorang relasi dari divisi saya ini yang berada di luar kota, tadi berkomunikasi via telepon dari kantor. Isi dari percakapan saya tadi yang pertama yang ditanyakan itu berapa nomer ekstensi dari meja saya ini? Maksudnya biar ntar nelpon bisa langsung ke meja saya jadi g pake nyangkut di depan2 gitu, eh apesnya, karena saya juga ga tau, saya bilang aja g tau bu. Lha setelah saya jawab g tau, eh si ibu nanya lagi, ada pin BB g? Dan spontan saya jawab, enggak juga bu. Eh si ibu bilang, belom ya? Dan saya diem aja. (Dalam hati, kenapa ya semuanya di kantor dan yang berhubungan dengan kantor ini yang pertama ditanyakan itu pin BB? Apa ada kerja sama ya sama pihak kantor biar semua yang di kantor make barang gini semua?* ya sapa yang tau juga,hehe). 

Heran banget saya, emang sih saya orang g punya (sedih), g punya duit, g punya BB, g punya nasi, eh,hehe. Kejadian itu bukan hanya sekali, tapi ya sering banget terjadi di kantor, emang mayoritas hapenya ya begituan dah. Jadi kayak merupakan salah satu pendukung pekerjaan sih, tapi kalo aku liat sih enggak,hahahaha. Ya kenapa saya mosting hal g jelas dengan alur yang g jelas begini, karena saya bingung,ahaha. Oke dah, biar pusing biar saya bisa nulis gak jelas, dan saya mohon pamit, best regards,hehehe.

4 March 2012

Badan Remuk...

 (image source : http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2008/02/26/A320B186-26A5-4B2B-9EFB-FED9073EBEF6.jpg)

Emang bener kata orang, kalo udah lama olahraga hendaknya memulai olahraga dengan yang ringan - ringan dulu, jangan yang langsung berat karena berakibat badan serasa remuk. Inilah yang saya rasakan saat ini, karena hari jumat malam saya sembari galau saya ikut serta futsal rutin yang biasanya orang kantor. Disini saya tidak perah olahraga sama sekali kurang lebih sekitar 3 bulan lebih, karena konsen mencari pekerjaan kemaren. Niat awal sih ikut acara futsal rutin ini untuk mengakrabkan diri dengan warga kantor, tapi berhubung juga hujan deras yang mengguyur Surabaya hari itu (padahal kemarennya cerah selalu) yang datang di acara rutin ini pas 10 orang. Dan juga udah booking buat 2 jam, udah kepikir dah saya, ini orang 10 yang datang bakal berat ini 2 jam tanpa  pergantian pemain. 

Eh emang bener, ngoyo banget sudah mainnya, karena emang g ada pemain pengganti, jadinya kami setiap satu jam istirahat. Engggak kerasa sih capeknya, badan juga terasa biasa - biasa aja. Eh g taunya besoknya itu badan mulai terasa capek dan remuknya, ini mulai hari sabtu sampek minggu pagi ini badan jadi capek semua, mana badan kayak udah lepas semua,,,arrrrrrrrrrrggggggggggggggggghhhhhhhhhhhhhhh,,, ttttttiiiiidaaaaaaakkkkk,hehehe.

Ya tapi saya rasa dengan mengakrabkan diri ini dengan ngumpul bareng warga kantor bisa mengakrabkan saya sebagai anak baru di lingkungan baru ini biar bisa diterima dan dapat menyesuaikan dengan cepat. Emang sih kalo di kantor g mungkin bisa kongkow sambil ngobrol nyante dikarenakan suasana formil dan juga adanya SPV yang resek,wakakakkaka. Tapi untungnya di kantor ini, orangnya ramah dan baik - baik jadi saya tidak begitu stres melihat orang dikantor,wakaka. Yang stres ya ngurusin supervisornya,,hahahahaha. oke deh,,selamat mempergunakan minggu pagi dengan baik, best regards........

3 March 2012

Di Tengah Kebingungan

(image source :http://kumanteria.files.wordpress.com/2008/07/bingung.jpg)

Weekend ini saya pengen rehat dari rutinitas saya yang sekarang mulai padat, eh maunya sih nyante lha kok malah ada masalah. Ada seseorang disana yang saya care kok semalam aneh, aneh kenapa? Karena sepertinya ada masalah yang tidak dibicarakan dengan saya, dan semalam emang aneh, karena biasanya telpon dan sms saya pasti dibalas, eh malah tidak ada balasan satu pun. Ada balasan pun itu cuman kalimat yang membingungkan, saya kan jadi bingung apa saya ada salah ato di tempat dia ada masalah. 

Sampai semalam saya tunggu balasan dia sampek jam setengah satu malam tapi tidak ada jawaban, baru ada jawaban baru jam setengah dua itupun bilang tidak ada masalah.

Saya kalo boleh jujur menjalin hubungan dengan seseorang di Bekasi, dan sampai sekarang sudah lewat dua tahun hubungan kami berjalan. Ya, saya di Jawa Timur dan dia di Bekasi, bisa dibilang long distance relationship (pacaran jarak jauh) tapi kami mencoba untuk tetap bertahan dan saling percaya untuk menjalin hubungan ini. Meski dibilang pacaran jarak jauh tapi saya udah lebih dari beberapa kali melakukan kunjungan ke Bekasi, ya bisa dibilang perjuangan lah. Mulai naik kereta ekonomi sampek bus bisnis juga pernah saya naiki agar sampek ke tempat tujuan, perjalanan yang tidak sebentar karena dari Jawa Timur sampek ke Jawa Barat itu membutuhkan waktu 1 hari 1 malam kurang lebih, tapi ya namanya juga usaha, capek dan beratnya ongkos seakan hilang semua.

Kami sama - sama saling menjaga hubungan ini, meski begitu emang awal - awalnya ada selisih paham yang  fatal tapi sejalan dengan waktu juga kami bisa melewati semua ini sampek waktu yang tidak sedikit yaitu dua tahun. Kenapa saya kok mau menjalani hubungan ini? Boleh dibilang saya adalah contoh buruk dari kehebatan teknologi, karena saya menjalani ini dengan seseorang di Bekasi ini berawal dari internet. 

Sampai pagi ini saya masih bingung tanpa penjelasan dari dia, saya berharap sebentar lagi dia menjelaskan sebenarnya ada apa dan semoga tidak berakhir buruk karena niatan kami awalnya adalah baik. Oke dah, cukup sekian curhatan saya pagi ini,, maaf mengganggu kawan blogger yang sedang blogwalking. Best Regards...