12 February 2012

Oh Kos - Kosan!!!!

(ilustrasi, source : http://4.bp.blogspot.com/_RHTlDf-bLQM/S9_AV2q3_NI/AAAAAAAAAMA/DIeBbMrXdRU/s1600/03052010438.jpg)

Sabtu dan minggu adalah weekend yang sempurna bagi blogger semuanya,,, tapi tidak bagiku. Sabtu dan minggu adalah hari nyari kos - kosan, maklum anak desa yang baru pindah ke kota. Sementara ini saya menumpang di rumah om, letak rumah om saya ini lumayan jauh dan melewati beberapa titik macet. Jadi ya mau gak mau harus nyari kosan yang dekat dengan kantor ataopun yang daerah deket kantor sana, soalnya kedepannya saya bakal banyak lemburan yang pulangnya diatas jam 8 malam. Haha, meskipun saya anak laki, tapi ya saya manusia biasa yang emang punya capek, kebayang enggak, tiap hari berangkat dari rumah om jam 6 pagi, menempuh perjalanan 30 menit lebih belum ditambah macet. Tapi waktu berangkat gak parah, yang parah itu jika saya enggak lembur dan pulang normal jam setengah lima, nyampek rumah om jam enam sore karena saya pulang bertepatan dengan orang kantor lain pulang, jadi muacetnya pol. Untuk kemaren - kemaren sih fine - fine aja pulang jam segitu, tapi untuk ketenangan dan keenakan bersama ya saya harus mencari kosan. Gak enak juga terlalu lama numpang, tapi saya baru bisa mencari kos ini hari sabtu dan minggu ini.

Dua hari ini saya mencari kosan, pertama daerah deket kantor, tapi apes semua kosan full. Alhasil melanjutkan mencari kosan di dekat salah satu universitas di kota Surabaya yang lumayan dekat dengan kantor. Di daerah sana saya mensurvei tiga tempat, yang pertama dengan harga 350ribu, 400ribu dan 500ribu. Untuk yang 350ribu itu tempatnya satu rumah sendiri beda dengan ibu kos, kamar mandi hanya satu untuk 9 anak (gak kebayang saya gimana antre mandinya, terus yang parah gak ada ventilasinya alias tertutup, kalo mau menghirup udara segar harus buka pintu,hehe. Untuk yang 400ribu ternyata kosannya nyampur dengan ibu kos, dan yang membedakannya itu kamar anak kos di lantai dua, tapi mau gak mau harus melewati tempatnya ibu kos, kamar mandi hanya satu untuk 7 anak (gak kebayang saya kalo mau rebutan mandi ini) terus kamarnya standar anak kosan, ada ventilasinya tapi yang sangsi itu atapnya yang nampak bocor, akhirnya dari dua pilihan kamar ini saya tangguhkan. Dan yang ketemu terakhir yaitu kosan 500ribu, kosan rumah baru dengan 6 kamar, 3 kamar diatas dan 3 kamar dibawah, dari yang dua harga tadi emang ini yang paling cocok karena kelihatannya aman dan kamar mandi ntar ada pembantu yang ngebersihin, cuman kamarnya rada kecil sih, kasurnya spring bed sih, cuman saya gak bisa ngasi kepastian kepada pak kosnya, tapi saya minta nomer hpnya untuk mikir - mikir dulu. 

Sampai saya nyari di hari minggu ini belum dapat - dapat, dan ada saran untuk ambil yang 500ribu itu, tapi masih diperhitungkan dulu untuk biaya lainnya selama sebulan, gajian aja belom,haha. Eh sialnya saya sudah memikirkan dan mau ambil kamar 500ribu itu ternyata waktu saya telepon pak kosnya tuh kamar udah ada yang nempatin. Hyah bukan rejeki sih, mau gimana lagi ini, terpaksa nginep lagi seminggu di om untuk nyari kosan lagi, sekarang berasanya itu mencari kosan lebih sulit daripada kerja,hhahahhahah, sekian curhatan orang yang nyari kosan sambil kesasar ini,hehe. Maklum surabaya gede dan saya g tau mana - mana,,hehe, best regards,,doakan saya dapat kosan ya,ahhahaha

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

18 Responses to "Oh Kos - Kosan!!!!"

  1. Wah ... senasib nih lagi cari kos hehe :D
    Semoga lekas ketemu kosan yang representatif (happasih .. bahasanya hehe) :D

    Semangat!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak customer service aja representatif bro
      hehehe

      Delete
  2. walah beneran tuh nyari kos lebih susah . .. . disni banyak kos kosong klo mau. . .

    ReplyDelete
  3. dooh..yang lagi sibuk..nyari..kos.. bakal jadi anak kost..nih...

    ReplyDelete
  4. ayo semangat lagi minggu depan cari kos;nya ya :mrgreen:

    semoga nanti dapet yang pas di hati. hahahaha
    dan harga tejangkau pastinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah nemu masnya,,dengan harga terjangkau...heheh

      Delete
  5. Aku pernah di Surabaya juga Rez. Dapet kos2an di kedungdoro yang padet itu. Aku gak bakal rekomend ke kamu, karena nih kos2an buat cewek only, lagian siapa tahu jauh. Wkwkwkwk. Tapi tempatku kos dulu, ibu kosnya ramah dan akses kemana2 deket. Tapi aku berharap kamu bakal dpt kos2an secepetnya ya. Semangat Rezky!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tau mbak lita kalo di kedungdoro,,
      mana tuh?
      hehehe
      sudah nemu mbak lita di daerah unair,wakakkakaka
      jadi mahasiswa saya

      Delete
  6. dijakarta ya kosan malah 1.350.000, 1.400.000, dan 1.500.000. beda sejuta sama yg di surabaya. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,,bedanya,,heheheh
      sejuta,,,,,
      itu gajinnya kudu gede ya,hoho

      Delete
  7. ciyehhhh anak rantauuu cari kosan
    murahh yaahh harga kosannya Rez, 500 udh ada mbak asistennya, murah lho segitu, sayang bukan rejekimu :D ayoo cari lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak tiesa mau nyari lagi aku,wakakak

      Delete
  8. nasib anak kost ... semangaaattttt!!!!

    ReplyDelete
  9. ya ...perjuangan bro ... sabar dan tawakkal... pasti nanti nemu yang tepat ...

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Oh, Rezky sekarang di Surabaya? :D

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.