9 February 2012

Hari Ketiga, Ini Namanya Kerja!

 (ilustrasi, image source : http://school.discoveryeducation.com/clipart/images/goodwork.gif)

Huwa,,,,akhirnya baru pulang saya dari kantor, terpaksa pulang karena jarak yang lumayan jauh dari kantor dan perut yang udah minta diisi,hehe. Hari ini merupakan hari yang menyenangkan juga berat, karena hari ini saya akhirnya di tempatkan untuk menyelesaikan beberapa lembar data yang mana tulisannya kecil-kecil, kayak font dibawah 10, dan ada beratus - ratus. Pertama sih mas supervisorku bawa 6 lembar data itu buat di cek dan diisi asuransinya, lumayan keder sih awalnya. Tapi ini emang yang ditunggu, ini baru namanya kerja,haha. Jam 9 lewat pagi tadi, salah satu mas senior mengajari saya cara input data ke sistem, kalo dibandingin sama yang kemaren yang sekarang lebih kompleks dan ruwet karena setelah perbaikan beberapa bagian, saya diharuskan mencari dan menginputkan data nasabah yang filenya mencar ke dalam sistem. Total tadi ada 3 excel, calculator adalah file yang terbuka di desktop saya, dan control + f adalah shortcut yang saya gunakan untuk mencari nama nasabah dan perusahaan asuransinya. Data yang diberikan kepada saya untuk diinputkan kan 6 lembar, tapi akhirnya berkurang 3 lembar gara - gara nomer rekening nasabah malang ikut dimasukkan, seharusnya hanya ya yang surabaya saja. Alhamdulillah pertama,, tapi kalo diitung - itung, itu 3 lembar isinya 240 data,,hahahahahahaha. 

Setelah diberi pengetahuan tentang menginput data secara benar, akhirnya saya mulai mengerjakan dari jam 10 pagi sampek jam setengah delapan malam ini. Hasilnya sampai tadi sudah sekitar setengahnya yang saya masukkan, mas supervisornya bilang besok kudu kelar,hahahaha. Besok berarti lembur lagi dah,, baru ngeh saya, kemaren saya jadi anak yang hanya minta duit ke orang tua tanpa mengetahui seberapa beratnya orang tua mencari duit, eh akhirnya sekarang saya mengerti sedikit tentang pengorbanan orang tua saya, bagaimana capeknya untuk menghidupi saya. Mungkin bagi blogger ada yang belum kerja, dan mungkin baru ngerti waktu dah kerja, sayangi aja orang tua anda sampai akhir hayat, dan ngertilah kalau orang tua gak punya duit jangan dipaksa untuk mendapatkan barang yang diinginkan, karena rasa capek yang orang tua kita keluarkan untuk kita itu melebihi apapun. 

Itu hanya pendapat saya saja, karena saya baru bekerja dan emang berat, ini saya belum berkeluarga, gak bisa saya bayangkan bapak saya mencari sesuap nasi bukan hanya untuk saya tapi untuk satu rumah, terima kasih bapak dan ibu saya, tiada kasih dan perjuangan yang bisa melebihi kasih dan perjuangan mereka, best regards...

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

9 Responses to "Hari Ketiga, Ini Namanya Kerja!"

  1. Wah hebat...input data segitu banyaknya selesai dalam satu hari. Semangat kawan. kalau mata lelah buat cuci muka dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua hari mase,,
      hahahah,ngebut dah,,senin menanti,hahaa

      Delete
  2. senang melihatmu sudah berstatus karyawan bro...

    ReplyDelete
  3. tenyata emang berat ya kerja cari duit.
    Tapi ya inilah hidup, ga bakal seru kalo engga berusaha :D
    hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha
      bener aku suka katamu mase,hehehhe
      gak akan seru kalo gak begini,hehehe

      Delete
  4. selama pekerjaan itu dinikmati, maka rasanya tak akan berat.. :)

    ReplyDelete
  5. setuju bro... orang tua kita memang the best!!

    ReplyDelete
  6. Wuah, ini dia nih, keceriaan pekerja baru. :D

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.