6 February 2012

First Day..

(ilustrasi, source : http://www.thefeeherytheory.com/wp-content/uploads/2011/03/openingday_baseball.jpg)

Hari pertama menempuh tahapan baru, akhirnya hari ini saya menempuh tahapan baru dalam hidup. Setelah 4 tahun belajar dan kuliah, akhirnya pengaplikasian 22 tahun hidup di dunia baru dimulai. Tahapan baru ini adalah kerja. Tidak ada lagi maen - maen, jalan - jalan bareng temen, atopun ngenet seharian penuh, sekarang yang ada di depan mata adanya kerja doang. Emang sih terlalu berlebihan pembukaan ini, tapi emang begitu kejadiannya, sekarang harus bangun pagi (terakhir bangun pagi ya sd-sma) siap - siap dan berangkat. Meski baru hari pertama, tapi kayaknya besok juga akan dimulai dengan seperti ini.

Hari pertama kerja dimulai dengan bangun jam 5 pagi diteruskan sholat subuh dan mandi, setelah itu nyalain heater dan buat energen (biar gak laper cz kan gak makan pagi) sebagai sarapan pagi. Ditemani dua roti tawar mengawali hari pertama kerja ini. Target harus berangkat dari rumah om ini jam 6 pagi, karena takut telat soalnya perjalanan dari sini lumayan jauh dan juga macet. Alhasil jam 06.04 WIB saya tancap gas, dengan memperkirakan waktu perjalanan paling lama 45 menit. Suasana masih lengang tapi lumayan banyak yang berangkat, mulai dari bapak yang nganterin anaknya ke sekolah, anak SMA yang boncengan untuk ke sekolah dan juga orang kerja. Jam 6 pagi dipilih mungkin karena mengantisipasi titik - titik macet di kota Surabaya ini, tapi baru sadar saya, petugas p***** jam segini sudah siap siaga untuk menertibkan lalu lintas (hehe,kalo di kotaku sih jam setengah 7 baru nongol).

Berhubung gak pake jam tangan jadi mengira - ngira ini sudah jam berapa, singkat cerita saya hafal perjalanan ke kantor yang saya tuju. Melihat jam di handphone yaitu 06.32 WIB, jadi sekitar 28 menit saya sudah sampai di lokasi tanpa macet gara - gara pagi. Suasana kantor juga sepi, masih kosong sepeda motor, dan saya baru sadar sepertinya saya kepagian datang,haha. Mending kepagian daripada telat,hehe. Dijanjikan saya jam 07.15 ketemu kepada mbak - mbak yang bilang saya lolos untuk kerja, dan bisa dipastikan harus menunggu orang - orangnya datang. Menunggu sampai jam 8 baru mbak - mbak yang dituju datang dan memberikan instruksi, posisinya yang datang untuk kerja hari ini sebenernya 5 orang, tapi yang datang hanya 3 orang termasuk saya, yang 2 orang lagi gak tau kemana. Instruksi yang diberikan yaitu berhubung manager di situ lagi ada masalah yang mengakibatkan harus off beberapa hari jadi nasib saya bertiga harus membaca dan belajar masalah bank2an. Jadi kami bertiga masih belum jelas di tempatkan di bagian apa, karena masih menunggu instruksi dari managernya.

Singkat cerita kebosanan terjadi dari jam 9 pagi sampai waktu pulang yaitu setengah 5 sore (bisa dibayangkan disuruh baca buku tebel2 dah,hahaha), tapi tadi juga diberikan penjelasan tentang isi dari buku itu (kalo yang ini jelas, karena pake gambaran bagan mengenai kerja tiap divisi,hahaha). Dan saya pulang kehujanan dan macet, itulah kisah saya di hari pertama kerja tapi belum kerja,hehe, alamat sibuk dan jarang blogwalking ni kalo kerjanya ful,hahaha. Moga saja saya tidak lupa ngeblog,hehe, best regards.hoho,,doakan lancar ya kerja saya,hehehe

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

17 Responses to "First Day.."

  1. Siap-siap bangun pagi terus nih,jgn bnyk begadang biar di tmpt krj gak molor kaya anggota DPR he..he..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan begadang dah mas,,tobat saya,,haahha
      jam 10 dah kudu tidur,wakakka

      Delete
  2. dimana2 awal bekerja selalu diserahkan buku untuk di baca2 dulu. saya jg gitu, udah tebal bgt, harus dipraktekkan lagi. jadi males. tapi itulah tantangan dihari pertama. selamat menikmati ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget,,pertama harus perjuangan dl kk,,hohoho

      Delete
  3. selamat bekerja :D
    semua orang pasti sama saat memulai aktivitas pertama kali :D
    salam warung

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener,,,,,ini awal yg berat,,hooh
      salam rezkyra

      Delete
  4. weh..wis..kerjo..tho om...wah..selamat..ya... jangan lupa..traktiran gaji pertamanya..he.he.he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mase,,,doakan lncr y....sukses mase

      Delete
  5. wah yang udah dapet kerja ni sok sibuk bang. . . . berati makan2 ni gajian perdana

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,,ayo ke sby,,,klo mw mkn2..hohoh

      Delete
    2. yak, saya sudah di SBY.. kapan makan2nnya? hahaHAAH #nagih

      Delete
    3. sipdah,,,,ayo,,kalo dah gajian yhak,,langsung makan2,hehehe

      Delete
  6. Selamat bekerja, semoga sukses dipekerjaan barunya.

    Thank's sudah singgah di Jejak lalu.

    Salam.. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin,,makasih juga dah ninggalin jejak di sini,
      hehehe
      salam,hohoo

      Delete
  7. Ngebayangin langsung gimana macetnya SBY kalo jam kerja dan pulang kerja.. untuung banget kos saya cuman lima menit dari kantor, plus jam kerjanya masuk setengah sepuluh.. mau berangkat jam sembilan dua lima juga masih keburu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. widih,,enak banget ya,,,,,,banget enak,kalo saya sementara ini belum nemu kos,jadi lumayan jaoh dah,hadeh,,hehe

      Delete
  8. Wuih....sibuk......sibuk...sibuk..........
    Pokoknya sukses dah.

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.