16 February 2012

Dan Pekerjaan Saya Menjadi...

(ilustrasi, image source : http://www.small-business-consultants.net/images/manager_overload.gif)

Hari kamis yang indah, dimulai dengan terbitnya matahari yang memang dinanti semua orang di dunia. Begitu juga dengan saya yang menanti pekerjaan di bidang lain, begini ceritanya, saya kan bekerja di bidang verifikasi data inputan, jadi untuk awal bulan itu akan dimasukkan first input dan juga cleansing data. Untuk kedua hal ini kemaren saya lembur dua hari dan tuntas, setelah itu saya tanya supervisor mengenai kerjaan saya apa lagi? Eh mas supervisornya bingung dan menugaskan saya membantu di verifikasi dokumen, jadi dokumen / aplikasi yang masuk ini di saring apakah layak untuk diteruskan di bidang lain atau harus dilengkapi persyaratannya, senin kemaren memang banyak yaitu 25 aplikasi/dokumen, dan setengah hari saja  tuntas. Setelah itu besoknya saya nanya tugas saya itu apa untuk hari itu, alhasil saya ditugaskan untuk belajar mengenai manual produk seharian hari selasa. Ngantuk yang jelas kalau disuruh belajar, karena di ruangan ber ac dan cuma melihat layar monitor pasti blogger mengerti perasaan saya saat itu. Dan hari itu saya menjamur di meja saya,hehe. Baru besoknya saya menanyakan tentang tugas untuk hari rabu, dan akhirnya saya dikasi data lagi dan ditugaskan membenarkan data yang masuk, dan sampek jam 2 siang sudah tuntas semua karena emang enggak sebanyak yang yang pertama. Setelah saya laporan lagi ke supervisor, eh malah ditugaskan untuk bantu divisi laen yang melayani nasabah via telepon. Nah kalo yang ini saya anggap paling berat selama saya baru kerja di kantor ini, karena pada dasarnya saya ini orangnya kaku, mudah dibegoin sama bingungan dan akhirnya saya ditugasi untuk menghubungi 21 orang nasabah untuk dijelaskan program baru.

Disini terlihat saya harus menyiapkan segalanya, karena dua kerjaan sebelumnya bisa diselesaikan hanya dengan otot dan otak sedikit tapi untuk yang satu ini harus kerja bareng dan serius. Hehe, ini baru tantangan baru,haha tapi kemaren saya menyiapkan materi untuk menawarkan produk ini ampe jam setengah 6 jadi itung - itung lembur sejam,hehe. Sampai sekarang saya masih kagok liat telepon, tapi saya sudah berjanji pada diri saya sendiri hari ini harus kelar nelponin nasabah ini,hehe. Jadi bisa dibilang anak baru yang kerjanya geje ya cuma saya, karena divisi lain itu sibuk dengan kerjaannya sendiri, tapi saya harus mobile pindah2 konsentrasi juga dengan bidang yang beda juga. Menarik sih, tapi ini saya anggap usaha dan pengalaman, itung - itung ini saya di Bank yang lumayan bonafit, jadi pengalaman harus banyak,. Nanti kalo udah dilempar dari bank ini jadi ada pegangan sih, tapi saya berharap juga jadi pegawai tetap di sini, karena orang tua saya senangnya saya kerja disini. Tapi saya sebenarnya pengen wirausaha, but it's ok, saya menyenangkan orang tua dulu dengan berusaha menjadi pegawai tetap dan nanti setelah menikah rencana saya sih buka usaha sama istri saya. haha, angan - angan boleh saja kan, biar saya ada tujuan nantinya,hehe dan semua aspek yang membuat saya dan orang yang saya sayangi bahagia semua,hehe. Oke dah segitu dulu saya share sedikit pengalaman dan cerita, moga aja ada blogger yang mampir, best regards...

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

23 Responses to "Dan Pekerjaan Saya Menjadi..."

  1. cie..cie...yang lagi semangat-semangatnya..nih... sukses..om...

    ReplyDelete
  2. dapet tugas dan tanggung jawab baru.. makin menantang nih.. moga ngejalaninnya makin semangat. tapi toh, dijalani aja dulu cari pengalaman, belajar sistem dan ambil manfaatnya dari hubungan personal.

    siapa tau ntar kalo jadi wirausahawan channelnya jadi banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi yang baru ini menantang banget,,,belom2 saya dah dimarahin sama customer,,wakakakak
      amin...

      Delete
  3. bekerja dulu mencari pengalaman

    ReplyDelete
  4. yang penting bekerja sebaik mungkin. ntar lama2 bisa kok

    ReplyDelete
  5. semangat, pasti menyenangkan koq

    oia,aku follow ya?silahkan berkunjung balik

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus menyenangkan donk,hehehe
      aq follw back y?
      hehh

      Delete
  6. waa keren jd multitalent dong...

    ReplyDelete
  7. gue sih masih belum ngerti soal kerja gini ._."

    tapi sih apapun kerjannya, minumnya ya...
    ada deh ? hahahaha

    apapun kerjanya, ttp semangat bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hyah,,malah iklan minuman,hohoho
      tetap semangat dunk kk,hoho

      Delete
  8. Semangkaaa! Semangat kakaaaaQ!

    iye, ane doain smoga bisa jadi pegawai tetap, amiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mampir mas. dan harus ingat, ngeblog juga pekerjaan, ya toh?!

      Delete
    2. makasih kk semua,hehehe
      ngeblog jalan terus,hehe

      Delete
  9. jangan nakut nakutin gitu dong. . . belom lulus ni kuliahnya. . . ntar mau kerja dah disuguhi tumpukan kerjaan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak nakutin kk,,emang beginilah dunia kerja,hohoho
      semangat kuliahnya kk

      Delete
  10. yang pasti lebih enak usaha sendiri. Apalagi ditemani sama istri, mantab surantab. Okey sukses selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,,
      nikah dulu dah ntar saya,hehehe

      Delete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.