18 January 2012

My Gmail Account!!!

Apes, itulah kata buat hari ini, karena jam 14.10 WIB tadi ada yang mau njebol email saya yang Gmail. Kacau nian, pertama si saya merasa aneh setelah blog walking ke beberapa blog sahabat kok waktu nulis di komentar itu nama saya di gmail berubah menjadi kyra news, padahal sebelumnya rezky pratama. Ternyata apes tidak bisa terduga, karena setelah itu saya mencoba log in ke gmail tapi muncul pesan dari google yang isinya bahwa akun saya terdisable karena bermasalah. Lhah kan bingung saya, orang cuma blog walking kok malah melanggar si, cobalah saya untuk menghubungi contact us di halaman itu untuk menanyakan kepada pihak google mengapa akun saya semua terdisable. Mulai dari gmail, blogger, adsense, blog saya yang ini semua terdisable alias seperti lenyap. Halaman profil blogger saja tidak terdaftar. Gtalk dan semua perangkatnya terotomatis sign out semua, kacau dah otak ini.

Untungnya ada kepikiran untuk mengganti password dari gmail, mungkin saja masih bisa untuk diselamatkan. Dari mail.google.com ini saya masuk ke bagian can't access my account, terus masukin alamat email kita, ntar ada 3 pilihan, yaitu kirim reset password ke email cadangan, untungnya dulu saya mengatur email cadangan di yahoo, jadi saya langsung saja milih opsi kedua. Dan setelah saya cek email di yahoo, ternyata ada email reset password. Ntar disuruh buka link yang mewajibkan kita memilih dua pilihan bantuan untuk verifikasi, yaitu dari sms ato dari pesan suara. Saran saya sih mending yang sms, jadi saya menginputkan nomor simpati saya untuk mendapatkan kode verifikasi pergantian password. Nunggu 5 menit sms dari google diterima dan diinputkan ke menu tadi. Alhamdulillah setelah itu saya bisa mengganti password dengan yang baru dan semua akses ke google kembali lancar.
Untung saja bisa diselamatkan, kalo saya tidak berusaha tadi ini mungkin email saya untuk waktu yang ditentukan tidak bisa di akses. Mungkin pesan saya untuk para pembaca adalah sebagai berikut :
1. Pastikan kita mempunyai alamat email sekunder, biasanya itu waktu kita daftar email pasti ditanyain alamat email lainnya, ini penting jika ntar ada masalah kayak saya. Kalo enggak ada ntar tambah ribet loh.

2. Pastikan data diri yang anda inputkan sewaktu membuat email itu benar - benar anda yang isi dan emang benar - benar hapal, karena di beberapa kasus itu nanti ditanyain masalah data yang anda inputkan waktu daftar email, contohnya di yahoo dan google, pasti minta data - data itu. Kalo anda tidak tahu misalnya nomor telepon pertama yang anda masukkan, atopun alamat email sekunder yang anda masukkan, saya berani jamin masalahnya akan semakin rumit.

3. Berhati - hati membuka link, karena kebanyakan bisa mencuri password dari akun anda, istilah sekarangnya itu jebakan betmen dah. Yang saya wanti - wanti itu yang pria, cz biasanya penasaran dari link yang berupa gambar ato video, pasti bawaannya pengen ngebuka. Cz sekali ngebuka dijamin anda berada dalam intaian spyware ato trojan dari link itu.

Sip dah moga aja sepatah kata dari saya ini bisa berguna bagi anda semua,hehe. Ati2 ya di dunia maya sekarang lagi musim penipuan, ati2 aja kalo beli - beli online,hehe. Best regards....

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

29 Responses to "My Gmail Account!!!"

  1. akun satu gemailku ilang ga bisa dibuka rez, untung itu blognya lama ga diupdate tapi perlu gmailnya itu ckckckck padahal pas udah bener lho ditambah email yahoonya juga ga bisa #tepok jidat

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadu,,kena hack tingkat tinggi kayaknya,,ini tadi q tindak lanjutin secara cepat mbak ari...

      Delete
    2. sejak kapan aku jadi mbak2 rez wkwkkww #tepok jidat, tapi punyaku udah kucoba-coba berulang verifikasi pertanyaannya jawabannya salah pdhlk udah bener ak pikir apa apanya aku yg lupa hahaha

      Delete
    3. sejak sekarang,hahahhaa
      kemaren ada email sekunder g ya mbake?

      Delete
  2. aaaaaaa ribet banget ya? aku pake gmail juga dan ga ada email sekunder deh -_-

    ReplyDelete
  3. Saya juga pernah kena disable sementara. Eh, bukan disable, tapi nonaktif sementara. Gara2nya, saya suka gak logout di laptop saya sendiri, gak logout kalo habis dari gmail atau yotube. Alhasil, pas saya mau login dari desktop saya (laptop belum ke-logout), google mengira ada orang yang mau meretas akun saya. Makanya, untuk jaga2, google langsung menonaktifkan akun saya.

    Untnuk mengaktifkannya sih mudah, ada kode verifikasi yang mesti dimasukkan ke kolom pengaktifan. Ada 2 pilihan, via SMS atau telpon. Saya pilh via SMS tapi ternyata Indonesia nggak termasuk ke dalam negara yang didukung google. Jadilah saya minta seorang blogger di Amerika untuk menerima kodenya. Saya tanya berapa nomor hapenya, saya masukkan, dan langsung kodenya masuk ke hapenya. Dia memberitahu saya kodenya. UDah deh, saya masukkan, selesai masalah saya. :)

    ReplyDelete
  4. Oh ya, Rezky, ada award nih, The Seven Shadow, silakan ambil ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksh mase,,ntr lngsng digarap.........

      Delete
  5. wah syukur bisa dikembalikan yah...

    ReplyDelete
  6. kejahatan menyebar dimana mana yah :(

    *kunjungan kembali yya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy,,ati2 aja mbke..........................
      mksh2 kunjungannya.......

      Delete
  7. wah... kok bisa ya om..katanya..gmail..lebih..ketat keamanannya..hadew...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih aman kq mase,,jd emg bnr2 ktat.....
      untungnya g knp2

      Delete
  8. wah tapi sekarang sudah balik toch mas.....

    gak ada yang aman di dunia maya ini.....

    secanggih apapun securitynya tetap saja pasti ada celahnya....

    jadi harus tingkatkan kewaspadaan....

    ReplyDelete
  9. Kok bs ya seperti yg mas alami..
    Tp gmail q malah galat terus klo mau buka inbox dsb..
    Mgkn masalah jaringan x ya, yg kdg suka lemot..

    ReplyDelete
  10. wuiiihhh harus hati-hati dan waspada nih

    ReplyDelete
  11. Then there could be a technical problem in attaching documents, sending/receiving email, recovering the password, adding hyperlinks and many more. In such a crisis, you usually seek out for some quality Gmail customer services that can assist you to get rid of it. steps to create gmail account

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.