Sabtu, Januari 21, 2012

Jobfair


Kemaren tepatnya tanggal 20 Januari 2012 diadakan Jobfair di salah satu hall terbesar di Surabaya (kata saya terbesar lo,hoho). Jobfair yang diadakan dua hari yaitu tanggal 20 - 21 Januari 2012 ini bisa dikatakan permulaan di tahun 2012 ini buat para pencari kerja / jobseeker ato bisa dibilang pengangguran,hehe. Salah satu pencari kerja yang dimaksud adalah saya, wisuda 19 November 2011 kemaren tapi sampai detik ini masih menganggur. Oleh sebab itu saya tidak akan melewatkan satu detikpun jika ada jobfair di luar kota tempat saya tinggal (Bondowoso, karena emang begitulah,hehe). Untuk jobfair yang di Surabaya ini kemarin saya sudah menyiapkan 15 lamaran jadi yang isinya CV (kurikulum vitae), Surat Lamaran, fotokopi KTP, dan fotokopi ijasah beserta transkrip nilai.

Bermodal setelan kemeja lengan panjang dan celana kain bersabuk saya berangkat jam setengah 9 dari pinggiran kota Surabaya ini. Pemandangan yang wajar untuk kota besar di pagi hari yaitu macet, tapi untungnya macetnya gak parah - parah jadi sekitar jam 9.15 sudah sampek di tkp. Emang tempat yang buat jobfair ini gede banget sih, karena di iklan - iklannya lebih dari 50 perusahaan bakal mencari tenaga pekerja untuk perusahaannya. Untungnya jobfair kali ini saya tidak sendirian untuk mencari pekerjaan soalnya ada dua teman saya lagi yang senasib dengan saya,hehe. Moga aja ketiga dari kami cepet dapat kerjaan. Lucu sih karena kami bertiga mempunyai kebiasaan yang aneh sekarang yaitu ngomongin kerjaan mulu, mulai dari lowongan kerja di internet sampek ngomongin lowongan yang ada di universitas2 tertentu. Emang nasibnya begini dah para jobseeker,hoho.

Karena diadakan di pusatnya jawa timur jadi wajar saja banyak banget yang datang, dan dengan itu juga saya yakin yang senasib dengan saya tidak cuman saya doang (menghibur diri sendiri). Dan perlu tau juga pembaca ya, di jobfair ini mirip sama pameran ato bisa dibilang pameran lowongan kerja, karena sistemnya yang seperti itu. Jadi perusahaan ini disediakan stan - stan dan nantinya perusahaan ini akan memodif stan - stan ini sesuati kebutuhan, dan mereka bakal nempelin pengumuman atopun selebaran tentang lowongan apa yang dibutuhkan plus disitu biasanya bagian HRD ato bagian asisten HRD yang bisa kita tanya - tanyain mengenai pekerjaan apa yang ditawarkan dan syarat - syaratnya.

Hal yang pertama saya lakukan di jobfair ini adalah mengumpulkan brosur atopun blangko di tiap stan yang nantinya kalo menurut saya cocok baru saya masukan lamaran ke stan ybs,hehe. Oh iya, kalo di jobfair mending bareng sama temen, karena kalo kita sendirian pasti dijamin udah kayak orang mati gaya karena gak bisa ngobrol dan becanda biar g stres melihat keramaian yang ada,wakakka. Saya sendiri di jobfair ini masukin lebih dari 5 lamaran (soalnya gak inget pastinya berapa, apa 10 kali,hehe) ke bank atopun perusahaan finansial (saya sampek sekarang gak tau finansia itu apa,wakakak) yang membutuhkan Management Trainee dan lagi - lagi saya gak tau juga mengenai pekerjaan ini bagaimana. Pokoknya bisa semua jurusan, jadinya ya saya mencoba memasukkan ini, dan memang berbeda jauh dari bidang saya yaitu teknik elektro. Untuk yang sesuai dengan bidang saya, itu saya memasukkan dua lamaran saja karena emang perusahaan yang kemaren yang butuh anak teknik kayaknya sedikit. Inipun yang saya lamar itu bagian Technical Support, pokok berhubungan dengan jaringan dan troubleshootnya. Namanya juga usaha, yang penting kan mencoba sapa tau aja bisa masuk,hehe.


Sekitar jam setengah 12 kami udahan dan memilih untuk keluar dari lokasi jobfair ini, terlebih karena udah capek ya karena emang karena hari jumat yang tengah hari ada suatu kewajiban jumatan,hehe. Akhirnya saya bertiga pulang dan sekarang kami tinggal tunggu panggilan, eits tapi bukan cowok panggilan yak,wakakakak. Menunggu panggilan test ato interview dari perusahaan yang membutuhkan kami,wakakak. Best regards..

39 komentar:

  1. mondar.mandir terus ya om... moga ada yang kesengsem dan naksir ama om...ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sore balik bws mase,wakakaka
      dih,,
      moga aja ada yang mau memperkerjakan aku sebagai karyawannya dengan gaji 100juta,wakakaka

      Hapus
  2. Mudah2an cepet dapet kerjaan ya,Ky. Biar bisa bantu emak bapak bli beras *opo seh?* Pokoknya gud luck, yag penting udah usaha. Btw. Aku harus kemana kalo mo bikin reply2-an kaya kamu gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok da mbk mksh,,
      ini mbk q kasi gmbrnya....
      http://i83.photobucket.com/albums/j286/cyber_curapix/aaaa.jpg

      Hapus
  3. wahh mantep banged kang.. sukses dee kalau gitu .. :) tinggal nunggu panggilan ajja kang iia :)

    BalasHapus
  4. Hwiii.. job seeker. Asik ada temennyaa *tosss...*
    kalo aku malah jarang ikutan job fair. soalnya untuk bidangku, jarang ada lowongan yg sesuai kalo di job fair.

    semangat yaaaa... sama nih. lagi nunggu panggilan dari perusahaan jugak. Good luck!!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya semangat mbake,,tapi gimana ya,,soal temen beberapa udah dapat kerja,,,
      aku kapaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnn?

      Hapus
  5. Yah.. cuman bisa bilang "good luck"!!
    Kalau dapet kerja, gaji pertama buat d bagi" ke blogger yang lain ya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh,,,amin dah,,,doain saja,,hehe
      moga cepet saya dapat gaji pertama,hehehe...

      Hapus
  6. semoga sukses...
    memang yang namanya pekerjaan sekarang ini susah sekali mau dicari...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,,moga rejeki kerjaan saya cepet dapat,hohoho

      Hapus
  7. Hehe... Semoga lekas dapat pekerjaan yang cocok di hati dan cocok gajinya :-)

    BalasHapus
  8. mas rezky, semoga sukses ya..!
    hajar terus..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,,makasih mas yudi,wakakka
      hajar terus ni jobfair sampek dapat kerja...

      Hapus
  9. SELAMAT GAN ENTE DAPET AWARD DARI SAYA>>> SILAHKAN AMBILL

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke dah mase,,,,tapi saya bingung gimana ini awardnya,hahaha

      Hapus
  10. InsyaAllah dapat ya Kyra~
    Aamiin.. tetap semangat!

    BalasHapus
  11. sepertinya Management Trainee itu kerjaan yang baru lulus kuliahan yah. Soalnya ga membutuhkan pengalaman. Dulu waktu masih jadi jobseeker, saya juga banyak masukin CV buat posisi ini. Sampe sekarang udah kerja ga pernah tau seperti apa kerjaan posisi Management Trainee itu.. hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya jg g tau kerjaannya begimana mase,pokoknya nyoba daftar buat dapat kerja

      Hapus
  12. btw semoga cepat dapet kerja yaah.. ga usah kuatir, saya dulu umur 26 tahun masih jadi pengangguran kok :)

    BalasHapus
  13. Semangat ae rez, semoga ga jadi Para Pencari Kerja terus...

    BalasHapus
  14. eh, di jatim expo jalan A yani kan ini?.. kayaknya kemaren rameee banget pas jobfair. saya nggak mampir.. lah wong dah ada kerjaan. hehehe

    sukses untuk huntingnya!

    masih di sby??

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy uda blik ke bws,
      hoho
      iy mas,rame bgt mas,,uda kyk pasar,,
      sampean enk uda kerja mase..

      Hapus
  15. semoga cepet dapet panggilan ya kang.. :D

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. ini di dbl arena bukann ? hehe

    BalasHapus
  18. mudahmudahan cepet dapet kerja ya rez, tetap semangat
    klo udh kerja jgn lupa gaji pertama traktirtraktir *tetep* :P

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.