17 January 2012

Chance...Goodbye...

(source :http://questionsfrommysister.com/wp-content/uploads/2011/11/TP-18-last-chance.jpg)

Akhirnya saya berada di Surabaya saat ini, jangan tanya kenapa bisa sampek kesini. Tapi tanyalah kenapa saya gak dapet - dapet kerja, padahal temen saya yang daftarnya bareng malah kerja lebih dulu. Namanya nasib dan rejeki ya, mungkin belum rejeki saya, yang bisa saya lakukan adalah berdoa dan berusaha, moga aja cepet dapat kerja dah saya.

Hari jumat jumat lalu adalah hari yang memusingkan bagi saya, karena saya dihubungi oleh 3 perusahaan mengenai CV dan lamaran yang saya kirimkan via online dan juga via surat. Yang pertama adalah dari perusahaan pembuat mobil yang bisa saya katakan besarlah untuk indonesia, undangan yang berupa sms itu mengundang saya untuk hadir psikotest di Jogja hari selasa ini. Pertama mendapat sms itu saya langsung semangat, dan berpikir, patut dicoba ini karena perusahaan ini bonafitlah. Eh gak taunya lagi, sehabis jumatan ada telepon dari nomor surabaya yang mengundang saya interview pada hari senin besok jam 10 pagi. Sudah lumayan bingung saat itu karena surabaya jogja lumayan jauh kalo diperkirakan sekitar 6-8 jam kalo naek bus. Sedangkan kalo dari bondowoso ke jogja sih 13 jam-anlah. Belum genep mikir tentang dua panggilan ini ada sms yang mengundang saya interview di surabaya hari senin pukul 9. Pusingdah pikiran saya waktu itu, karena ada dua panggilan di surabaya, yang satu jam 9 pagi, yang satunya lagi jam 10 pagi. Terus selasanya jam setengah 8 di jogja. Bingung campur aduk dah, konsultasi sama orang tua dan mencoba untuk melobi interview jam 10nya. Coz itu perusahaan yang bergerak di bidang saham ato apalah,pokoknya begitu. Akhirnya setelah q telpon minta diganti lain hari ternyata bisa. Jadi sekarang tersisa yang di jogja dan yang di surabaya jam 9. Yang di surabaya ini adalah sebuah bank yang lumayan besar dah, tapi perekrutan dari perusahaan ini memakai jasa perusahaan outsourcing, jadi istilahnya kontrak gitu. Terlebih lagi orang rumah emang kepengennya aku di bank sih, jadi yang tersisa dua pilihan ini.

Alhasil saya berangkat ke surabaya hari minggu guna persiapan dan lain -lain, dan akhirnya saya numpang tidur di rumah om saya di daerah jambangan. Sorenya saya mencoba untuk lebih menguasai soal - soal psikotest yang saya dapatkan dari teman. Ya semoga saja besok soalnya intinya seperti ini, emang yang paling sulit dalam psikotest adalah menggambarnya, karena saya gak mahir gambar, jadinya inilah hal tersulit untuk dikerjakan. Ya untuk yang lain sih harus teliti, karena pasti akan menghitung dan menyamakan gambar gitu dah. Lumayan pusing dah tapi emang saya selalu gagal di psikotestnya sih,mungkin karena belum siap kali ya. Ini saya berusaha nyiapin diri aja biar lebih PD dan bisa ngerjain test besok.

Langsung aja ke hari senin, pagi yang cerah, dan moga saja saya beruntung pagi ini, berangkat sekitar jam setengah 8 lewat 10 untuk menghindari kemacetan di kota besar. Saya berangkat menyusuri jalan yang kemarin saya lewati untuk sampek ke samping hotel shangrila surabaya ini, tapi emang karena saya ini g hapal, akhirnya saya nyasar ke arah yang bertolak belakang dengan jalan ke tkp. Untungnya setelah dipikir - pikir emang kemaren gak lewat jalan ini, saya muter ke jalan awal (otomatis jauhlah) untung waktu itu masih jam 8.15 an, jadi gak telat sih, baru setelah itu saya nemu jalan yang benar dan sampek jam setengah 9 pas. Langsung dah masuk ke tempat psikotestnya dan mengisi blanko yang disuruh isi. Kalo gak salah 12 orang yang datang dari timur semua alias yang dipanggil dari jember, bondowoso, banyuwangi, probolinggo. Dijelasin kalo kerjanya itu gak ada training alias langsung kontrak ntar kalo dah lolos psikotest n wawancara sama pihak banknya, dan kerjanya itu maen word, excel dan ketemu nasabah. Kelihatannya emang ebrat si,,tapi namanya kerja, awal - awalnya pasti beratlah, jadi moga saja saya keterima,hehe. Waktu tesnya dimulai setelah briefing masalah gimana kerja dan gajinya, itu yang kulihat di soal psikotestnya ada gak ngegambarnya. Untungnya gambar yang keluar sama kayak yang saya baca, jadinya agak tenang, cuman yang memeras otak itu pada bagian soal itung - itungannya si, karena emang banyak. Start mulai test dari jam 10 sampek setengah 12an test berakhir. Cuaca mendung hari itu, dan bener dah hujan mulai mengguyuri saya setengah perjalanan pulang,mana pakai baju rapi dan sepatu van tofel lagi. Terpaksa hujan - hujan nekat balik ke rumah om. Sampek di rumah om sepatu basah, jaket juga basah. Dan rencana setelah sampek dirumah om ini lanjut untuk ke jogja, buat mengejar besok tes. Tapi setelah siap2 semua peralatan tempur saya berjalan menuju ke depan gang rumah om dan berharap ada angkot yang lewat buat keterminal, emang si sewaktu siap - siap hujan sudah reda yang kulanjutkan untuk berangkat menunggu angkot. 15 menit pertama tetep q tungguin, tapi karena belum lewat aku sambil jalan dan gak terasa aku udah jalan jauh beberapa ratus meter dari gang depan rumah omq dan waktu sudah lebih sejam dan kaki juga sudah letih berjalan, yang kuputuskan untuk kembali lagi ke rumah om karena juga sebenarnya suasana badanku g enak. Jadi kuputuskan untuk tidak jadi berangkat ke jogja, eman si, tapi apa mau dikata, mungkin emang ridhonya orang rumah aku ikut tes yang di bank ini daripada yang di jogja,hehe. Dan akhirnya saya menunggu hasil pengumuman dan menunggu jobfair tanggal 20-21 di surabaya ini,hehe :D. Mohon maaf buat pembaca yang bingung dengan ceritaku,hoho, namanya juga berbagi,hehe. Best Regards..

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

10 Responses to "Chance...Goodbye..."

  1. wow... tiga panggilan sekaligus.. diantara tiga pilihan dunk..he.he.. btw..semoga diterima kerja ya om.....

    ReplyDelete
  2. coba minta di rescedule, biasanya bisa coba ketiganya tuh... semoga sukses ya, dan dapat kerja secepatnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo psikotest kayaknya sulit deh mas,,
      paling yang bisa ya interviewnya aja.

      Delete
  3. jadi keterima?
    saya juga pernah ngalamin hal serupa
    tapi jodohnya malah di jakarta
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah berharap di jakarta mbake,,cz pasangannya ada di bekasi,hehe :D

      Delete
  4. yang penting kan udah usaha Ky, tetap semangat!! semoga keterima ya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mbake,,ini berusaha sekuat tenaga,hehe :D
      makasih dukungannya mbake...

      Delete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.