30 October 2011

Finally....!!! Yellow Card Part!!!

Ups....... Setelah kemaren memosting Finally.......!!! yang masih mengganjal adalah masalah birokrasi dari universitas yang tak kunjung selesai alias ribet. Tapi ya mau gimana lagi, untuk dapat keluar dengan embel - embel yang dijanjikan emang kudu ikut ribet dah. Akhirnya terhitung jumat kemaren tanggal 28 Oktober 2011 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda itu saya mendapatkan sebuah kartu kuning yang isinya adalah kartu peserta Wisuda,,hiyeh,,,,akhirnya setelah penantian beberapa minggu kelar juga tugas pertama saya sebelum wisuda ini, yang belum ya surat lulus sementara itu yang nantinya hari senin akan saya urus.
Sedikit cerita di jumat yang cerah paginya itu saya bertiga dengan berdoa - doa mendatangi kampus tercinta, gimana gak berdoa - doa, karena di saat seperti ini petugas akademik akan sangat berkuasa dan kami mahasiswa hanya bisa mantuk2 alias manggut - manggut saja, karena mereka yang nantinya akan memberikan kita kertas - kertas berharga selanjutnya yang harus kita urus tanda tangan dan lain - lain. Untungnya salah satu kawan saya itu kenal dengan bagian yang mengurusi masalah ini, jadinya ya tinggal rayu dikit semua berjalan lancar,haha. Maklum kampus saya kalo ada cewek itu hal yang luar biasa, jadi kalo anak cewek di kampus saya adalah ratu di atas segala - galanya,hahahahah. Dimulai dengan mengisi data diri di buku besar kampus dan memberikan syarat - syarat yang diminta, semua sudah fix mengisi buku besar dan fix juga memberikan syarat - syarat yang diminta cuman kurang satu yang fatal katanya, kudu ngisi data wisuda online yang hanya bisa diakses di lingkungan kampus, saat itu hari mendekati tengah hari yang diwajibkan buat sholat jumat, lab sudah tutup duluan, untung ada salah seorang yang bawa laptop, jadinya ya kita semua akhirnya ngacir ke tempat wifian yang bisa untuk mengisi data wisuda itu, tepatnya di kampus pertanian,haha, hijrah jauh - jauh kesana untuk dapat mengakses data wisuda online, orang kampusku rada gak bener kq masalah internetnya,haha.
Akhirnya setelah proses resize dan uploading selesai, kami pulang untuk melaksanakan sholat jumat saat itu, entah kenapa di deket kontrakan temenku itu sholat jumatnya berjalan lebih cepat dari biasanya, cz biasanya jam setengah 12 baru azan, eh waktu itu jam 11 lewat 10 udah azan, dan jam setengah 12 lewat 10 udah mau mulai sholatnya. Hyah, tapi gakpapa yang penting kewajiban sudah dilaksanakan, tinggal kewajiban ke kampus lagi yang harus diselesaikan, minta data - data penting kayak sertifikat sementara, surat lulus dan lain - lain, setelah menunggu beberapa saat, surat ditangan dan tinggal meminta tanda tangan dekan yang diwakili PD 1 nya,hahahah,,apesnya waktu menunjukkan pukul 2 dan datang hujan secara beramai - ramai, helm dan motor basah, aku dan teman - temanku juga basah. Surat yang sudah ditandai tangani PD 1 itu harusnya dibawa ke kantor pusat untuk diproses dan ditukar menjadi kartu kuning seperti diatas, jam setengah 4 dimulailah aksi kami bertiga basah - basahan menuju kantor pusat dengan motor dengan helm banjir, huachim.... Untungnya di kantor pusat cuman di bagian yang kami datangin itu orangnya baik hati dan suka menabung,,,eh maksudnya masih setia ada disitu, padahal waktu dinesnya habis pukul 3 dan cuman di bagian ini yang belum pulang, untunglah,,sukurlah,,alhamdulillah pukul setengah lima kartu kuning kami jadi, dan tinggal dilanjutkan hari senin besok untuk mengurus surat lulus sementara. Doakan saja wisuda saya tanggal 19 bulan depan akan lancar,hehe. Oke dah segitu saja saya share pengalaman jumat kemaren,, best regards...

27 October 2011

Finally.....!!!


Hahah,,,alhamdulillah,,,,,,sujud sukur,,,akhirnya,,,,,setelah menghadapi sidang yang alhamdulillah berjalan dengan mulus, dan revisi yang dilakukan dengan tulus,akhirnya lulus juga saya dari kampus tercinta ini,,,alhamdulillah banget. Sampai - sampai ini blog gak keurus beberapa minggu gara - gara sibuk ngurusi revisi, dan sekarang nyari tanda tangan dan urusan - urusan untuk daftar wisuda. Sibuk dan ribet, biasa di indonesia kan emang hal yang sepele dijadikan mbulet, dan memang terasa klasik banget dengan hal seperti ini, cuman untuk daftar wisuda saja kampus mintanya macem - macem, padahal sudah pasti semua - semua itu sudah ada dalam data kampus tapi ya pasti aja masih disuru bawa,, kepengennya sih kita tinggal daftar saja untuk wisuda bulan depan ini, ah tapi urusan masih panjang, mana tanggal terakhir pendaftaran tanggal 4 bulan depan lagi. Ini urusan juga masih di tengah - tengah, tapi terlepas dari situ semua aku ingin berterima kasih kepada seluruh pembaca yang mau membaca postingan kebahagiaanku ini. Terima kasih,,hehe, semoga saja nanti setelah urusan ini kelar saya bisa mosting yang lebih menarik,heheehe. Sampai jumpa di postingan selanjutnya,,, best regards....

3 October 2011

Deathline X The Art of Clean Up

Sebelum masuk ke isi postingan berikut,, saya minta maaf karena tidak sempat bw beberapa hari ini, karena sedang stres mikirin besok ini. Besok selasa ini saya insyaallah akan sidang,,yang nantinya menentukan saya lulus ato tidak,,saya mohon doanya ya dari blogger semua,,dan kalo punya salah mohon dimaafkan,,semoga saja besok lancar,,thx,,back to topic,,monggo..
 











 
Adalah judul dari buku seorang artis dan komedian yaitu Ursus Wehrli. Dalam buku yang berisi gambar ini ditampilkan tentang benda - benda dalam kehidupan sehari - hari yang biasanya seperti ITU, tapi diatur ataupun dikelompokkan agar kelihatan rapi (katanya sih). Dalam beberapa gambar diperlihatkan tentang sop buah yang isi dari semangkuk sop ini dikelompokkan da diatur menurut jenisnya, jadi dari piring di jejerkan dengan sendok, apelnya dan buah lain. Ada juga sebuah lapangan parkir mobil yang disulap menjadi sebuah lapangan parkir dengan mobil berjejer rapi menurut warna dari mobil itu sendiri. Ada lagi sebuah tempat bermain anak yang berisi pasir, gambar pertama terlihat kalo di tempat bermain itu berantakan dengan mainan yang bertebaran yang akhirnya dirapikan dan dikelompokkan, yang hebatnya,,pasirnya juga diratakan,hehe, mantap dah orang ini. Ada juga daun cemara kalo gak salah ini, jadi daunnya dengan batangnya dipisahkan menurut panjang dan tingginya, keren banget,hehe. Ada lagi taman dekat kolam renang yang berisi banyak payung tenda dan orang lagi ngumpul yang disulap dan dirapikan dikelompokkan dari payung tenda, sampek orang yang lagi ada di taman itu dikelompokkan dari cewek, cowok sampek anak - anak disuru tidur berjejer, yang kerennya lagi, pohon disekitarnya itu dirapikan juga, detil sekali orang ini,wah2, salut dah. Dan yang terakhir ada sebuah plat nama berisi tulisan jepang yang dirapikan bentuk dari hurufnya satu - satu. Melihat hasil karya dari seorang Ursus Wehrli ini kagum dan juga lucu sih, ada aja yang dipikirkan sampek bisa membuat suatu yang simpel dan tak terpikirkan jadi suatu karya seni yang unik,hehe.

Source : www.uphaa.com