22 April 2011

What Happen to My Draft Blogger?

Wadu,, hari ini haru jumat yang libur yaitu tanggal 22 Bulan April 2011 akan dimulai satu posting lagi untuk mengisi kesuntukan di depan laptop. Meski hari libur tetep aja kayak kemaren - kemarennya karena udah jarang kuliah, siap2 buat skripsi (gak tau kapan mulainya) dan kerjaannya hanya di kamar kosan aja online dan nonton aje. Yah, namanya juga anak kos di penghujung semester, jadinya gak ada kerjaan ya begini saja.

Meski begitu rada bosan juga sih kalo di kosan terus, untuk mencari sesuatu yang baru akhirnya aku memutuskan pulang di hari jumat yang bertepatan libur ini untuk pulang ke kampung halaman yaitu kota sebelah dengan jarak kurang lebih 30 Km dari kos yaitu Kota Bondowoso. Memang kotanya kecil dan sepi, tapi lebih tentram dan nyaman aja di kota ini, sampek - sampek orang - orang percaya kalo kota Bondowoso ini adalah Kota Pensiun, maklum suepi banget. Hehe, kota berkembanglah, meski dikit - dikit yang penting ntar jadi bukit,wekeke. Pulang kerumah ini aku tetep membawa persenjataanq yaitu Laptop dan teman - teman termasuk senjata andalan yaitu modem buat internetan,hehe,,modemku kalo dirumah gak guna karena dirumah cuma bisa pleksol (salah satu kartu cdma) aja dengan kecepatan ya 153 kbps dan lumayan lemot juga karena udah banyak yang make disini, ni modem q isi kartu semar si udah dipaketin sebulan dengan kecepatan 512 kbps meski dengan merogoh kocek yang dalam, tapi ya setara dengan kecepatan bang EVDOnya meski kalo waktu sibuk lemot juga sih,hehe tapi mendinglah. Nah ceritanya ni kalo dirumah si semar gak gena gizinya EVDO gitu, sinyalnya endut2an cuma satu bar ilang - ilangin lagi,hyah apes, jadi terpaksa dah menjarah modem bokap yang berisi kartu pleksol dengan paket sebulan, jadi bisalah ngakses internet dengan sabar.

Sampai malam ini, aku pengennya sih update blog dan blogwalking sih, tapi aku langsung shock karena http://draft.blogger.com berubah tampilan. Shock setengah mati karena kemaren dulu Speedtest, eh sekarang abang draft yang berubah, tapi kalo http://www.blogger.com/ masih tetep aja gitu. Komenku pertama kali make yang tampilan baru adalah berat banget loadnya dan terkesan lambat respon dan ngelag gitu, mungkin si karena internetku lemot, tapi gimanalah lagi apa daya, tapi sih aku tetep suka tampilannya lebih futuristik dan lebih gampang dan lebih mudah dipahami. Tapi kalo mau nyoba dijamin internet kudu stabil dah, karena setelah beberapa kali ngeklik, terjadi masalah yaitu waktu aku ngeklik menu template gak ada halaman yang ke load dan di halaman itu gak ada respon kalo loading begitu, nah waktu aku pindah ke layout baru itu beberapa saat halaman templatenya baru kebuka,sedangkan yang layoutnya malah gak kebuka. Kesimpulannya bagi anda yang memakai koneksi yang kurang bagus, mending pake yang biasa aja alias http://www.blogger.com/ aja lebih cepet gitu dah. Berikut screenshotnya yang aku sempet ambil barusan. Moga bermanfaat, Best Regards





19 April 2011

Diskusi Mengenai Fast Food & Junk Food

Setelah beberapa kali mosting tentang kepenatan hidup, hehe sekali2 mengambil beberapa kebaikan bersama pasangan untuk bertukar pikiran. Untuk itu hendaknya pengerjaan skripsi di palingkan untuk menulis postingan ini,hehe. Sebenarnya ini wacana untuk anak kos sih, cz penulis juga anak kos dan sejak lama ingin memulai untuk hidup sehat. Mulai dari makan sayur dan teman - temannya sih, paslah untuk kantong anak kos di tempatq, untuk sekali makan keluar uang 3ribu udah dapat nasi, sayur dan tempe goreng 3 biji. Lumayan bikin kenyang meskipun ntar siangnya juga minta diisiin lagi. Hehe.
Sebersit sih untuk makan enak, tapi berhubung pas - pasan jadinya ya lanjut aje, mau gak mau yee. Celetuk dua celetuk lah waktu q nelpon cewek ane yang petugas kesehata, nanyalah dikit - dikit biar hidup rada sehat. Pas saat itu dia juga lagi makan di salah satu tempat makan terkemuka lah yang ada di tiap kota gede dengan menu andalan ayam dah, pasti udah tau dah,haha. Menurutku waktu itu nanya kalo makan seperti itu adalah JUNK FOOD / FAST FOOD menurutku, karena pengertian JUNK FOOD / FAST FOOD menurutku adalah makanan cepat saji gitu, dan relatif lebih mahal disini mengesampingkan kandungan nutrisinya loh. Mungkin juga anda berpendapat sama denganku, makanan seperti tempat cewekq makan adalah makanan JUNK FOOD / FAST FOOD tapi pernyataanku itu dibantah abis2an sama dia. Ampe gak bisa ngomong ngebales dah.
Begini lebih jelasnya, dia bilang kalo makanan yang dia makan itu sama saja dengan makanan - makanan yang dijual di mana aja katanya,contohlah warung atau tempat makan lain dah. Apa bedanya sih dengan tempat makan lain, orang kalo di tempat makan lain juga sama, bisa milih makan nasi, ayam, sambel, sayur dan lain - lain. Gak hanya di tempat dia makan ini katanya, waktu itu pikiranku juga bilang, iya juga sih, sama aja, mungkin yang beda cuman tempat makan aja yang pake ac dan fasilitas wah lain. Terus juga menurutnya itu harganya loh juga ampir sama, paling selisih 2 ribu - 3 ribu dibandingkan tempat makan lain. Di tempat dia makan itu dia makan dengan milih paket pokoknya dua orang bayar 20ribu udah dapat nasi, ayam dan minum gitu dah, jadi seorang dapat 10ribu. Dan menurutnya lagi, kalo di tempat makan lain juga sama lah kalo ditambah minum begitu.
Makanan – makanan ini bisa dibilang gak baik untuk kesehatan sih, misalnya di tempat makanan yang udah punya nama maupun tempat lain, percaya g? Karena itu kita gak tau kandungan gizi dan nutrisinya begitu. Jika membahas mengenai kandungan nutrisinya juga, emang paling enak kalo masak sendiri juga sih, dibandingkan dua makanan ini, karena dengan masak sendiri meski gak praktis, tapi kita bisa lebih higienis ato lebih bersihlah, misalnya kita masak sayur, kita bisa memasak sayur gak kelamaan jadi kandungan nutrisi dan gizinya gak ilang gitu sih, kalo di tempat – tempat lain sih kita kan gak tau apa kandungannya udah kebuang ato gimana begitu, mungkin bisa bersambung y,hehe. Semoga postingan ini bermanfaat.. Best Regards...

5 April 2011

Curhat Tentang Kesalahan

Akhirnya blog ini menjadi tempat buatq menulis sesuatu yg tidak jelas dalam pikiran... Hari ini pas dengan kemumetanq masalah skripsi dan juga teman - temannya. Mana judul aja belum ada, flu berat, bermasalah dengan cewek lg huaduh,,benar2 cobaan yg ribet dah buat hari ini. Pagi ini dimulai berangkat dari rumah di bondowoso yang tenang, tetapi sampai di kosan dengan pikiran yang njelimet, datang lagi udah pikiran masalah skripsi yang belum ada tujuannya. Akhirnya mau aja dah aku ikut temen ke perpus buat baca - baca dan cari referensi, gini dah orang yang ke perpus buat ngenet tapi gak pernah masuk dan minjem disana, jadi oon banget, mana kartu ktm buat masuk perpus gak pernah diperbaharuin lagi, untungnya masih diperbolehkan masuk ma mbak - mbak penjaganya (mungkin wajahku rada melas see). 
Ngambil beberapa referensi di ruang tandon lantai paling atas perpus universitasku ini lumayan pusing juga dimana banyak skripsi tapi yang berhubungan dengan konsentrasiku cuman dikit, alhasil cuman sekitar 7 referensi yang aku baca - baca, itupun cuma q baca dikit - dikit aja dan cuma nulis daftar isinya doang,hahah. Tapi sepulang dari ruang itu dapatlah secercah harapan yang dinamakan judul, meski gka tau bisa apa enggak, tapi gak ada salahnya kalo dicoba juga see.
Masalah judul udah tinggal nyari beberapa lagi buat cadangan dan tinggal buat proposal aja gitu, nah belum lagi flu yang dari 2 hari kemarin ini masih menghinggapi tubuhku, mungkin gara - gara kipas angin yang ditujukan buat laptop tapi kenanya ke aku mulu ya, lumayan muter si kipas angin ini (bukan van laptop ya). Jadinya ya flu berat, dua hari demam disertai gejala mau flu, dan sekarang ini gejala akhir - akhirnya yang semoga aja cepat sembuh karena aku udah malas nyedot dan buang ingus lagi,hehe.
Ups sampailah pada point ketiga dan terakhir, dimana aku berusaha menghibur cewekq yang lagi pusing dan kehilangan hp, pertama si udah masuk lah hiburanku ma dia gitu, tapi apes karena dia lagi bad mood, hancurlah suasana moodq untuk ngehibur dia, sampai sekarang ini dah aku cuman ngikutin apa yang dia mau dengan hati - hati, ya gimana lagi, aku kalo udah mud untuk ngehibur dan becanda - becanda kalo udah di skak dan rada marah ya udah dah, sulit untk balek lagi ke moodq yang awal, apes karena apes, pengennya untuk ngehibur malah jadi bete dah dua - duanya,huuhu. Akhirnya cukup sekian tulisanq, yang penting rada plong, Best Regards..