6 November 2011

Ghost Story part 1!!!


Ups, selamat hari raya idul adha ya, semoga saja pembaca yang memang berkurban bermanfaat buat semuanya, amin. Di rumahku di kawasan jawa timur pada hari lebaran idul adha ini mempunyai adat yang khas alias turun temurun dilaksanakan, mulai dari nenek sampai nyokap sekarang itu kalo di hari idul fitri dan idul adha pasti masak - masak untuk makan sendiri maupun buat sodara yang dateng, menunya untuk dua hari raya ini juga sama yaitu, lontong, opor ayam, sambel goreng ati, sama telur petis. 4 Makanan itu kudu wajib ada di meja makan saat dua hari lebaran itu, emang sih untuk lebaran idul adha sekarang kami sekeluarga tidak dapat menikmati opor ayam, bukan karena gak masak, tapi karena tadi pagi waktu nyokap mau manasin ternyata udah basi, nah dan dimulailah cerita hantunya,wakakakak.

Ups kq bisa nyasar ke cerita hantu di hari yang suci ini,hehe. Tunggu dulu,hehehe, ini cuma cerita saja ya, kalo percaya ya gakpapa, gak percaya juga gakpapa ya. Mohon menghargai tulisan aku,haha. Nah kemaren malem sebelum hari dimana aku cerita hantu ini kita sekeluarga cerita - cerita mengenai jin dan lain - lain, nah dalam cerita itu aku baru tau karena kalo jin itu sama kayak manusia, cuman beda dunia saja, jadi aku baru ngeh mereka itu juga butuh makan dan beraktifitas. Nah aku gak cerita masalah aktifitas mereka ya, cuman bagian makan saja. Mereka ternyata makan juga layaknya manusia, dan katanya ada dua tipe jin, yaitu yang biasa makan aroma - aroma yang ada di alam (nyari sendiri) sama yang numpang sama manusia. Nah to the point aja ya, kalo yang numpang manusia itu yang serem, karena jin itu katanya kalo mampir ke rumah - rumah manusia itu pasti makan dulu, cara makan mereka berbeda karena mereka hanya akan makan aroma dari makanan yang kita buat, kalo aromanya udah abis bisa dipastikan masakan itu pasti basi dan udah berair ato udah gak bisa dimakan lagi gitu. Nah jadi misalnya kita baru masak tapi gak lama masakan kita itu udah basi, bisa dipastikan kalo masakan itu udah dimakan duluan sama jin. Bole percaya gak percaya sih, tapi kemarin malam aku asik aja denger cerita itu. Eh dan gak taunya, pagi ini dirumah mengalami kejadian sama seperti itu, opor yang semalam gak diapa2in paginya udah basi parah.

Kalo cuma basi gitu udah biasa ya, tapi yang gak benernya lagi itu ternyata begini. Kemarin malam itu aku tidur sekitar jam 12an ya, aku tidur di ruang tv deket sama masku. Tapi posisinya masku itu udah tidur, dan aku masih keasyikan ngobrol sama ehem2q,hehe. Udah dah jam 12an itu aku pules, paginya itu masku cerita kalo aku semalem itu ngelindur. Ehm, bagi yang bukan orang jawa, ngelindur itu kayak tidur sambil jalan gitu dah, ato sering juga tidur sambil ngomong gak jelas bisa dikatakan ngelindur. Nah kata masku tuh dia semalem uda lewat jam 12 itu gak bisa tidur karena kayaknya ada orang yang glodak - glodak alias berisik - berisik dari pintu samping begitu, jadi antara sadar dan enggak masku itu beberapa kali denger ada orang yang berisik di pintu terus masuk dan seliweran ngelewati kita ke dapur gitu, tapi masku itu ngira bokapku atau bokapnya gitu, soalnya yang seliweran itu kayak make sarung, dan sewaktu yang lewat itu lewat lagi masku mencoba merhatiin tapi kq gak ada apa - apa gitu, jadinya ya dibiarin gitu cz masku mikirnya dari bokapq ato bokapnya lagi sholat gitu. Tapi katanya gak lama setelah itu aku yang posisinya udah tidur pules jam 12 itu bangun dan katanya aku bangun langsung bawa tebah ato alat yang biasa dibuat benerin kasur itu lo, kebetulan tebahnya emang deket - deket sama posisi kita gitu. Katanya aku bangun langsung ambil tebah dan langsung jalan ke dapur gitu dan sambil ngomel gitu katanya di dapur itu. Setelah itu aku langsung tidur pules lagi katanya. Nah dan bole diketahuin aja ya, aku yang diceritain sama masku itu gak inget sama sekali kalo gitu, secara posisinya aku emang lagi tidur. Boleh percaya ato gak, kalo kata masku itu aku kemaren mencoba ngusir hantu yang lagi makanin opor dirumah gitu, ya tapi percaya gak percaya ya, soalnya yang jadi pelakunya kan aku, hehe. Berhubung gara - gara itu, sementara kepala saya lagi seneng misteri lagi,hahah. Dulu kan blog ini juga blog misteri dan sudah lama saya tinggalkan, dan sekarang akan saya lanjutkan,hehe. Semoga bermanfaat dan dapat diambil manfaatnya ya,,pokoknya jangan sampek lupa ibadah aja dah,hehe. Best regards,,di postingan selanjutnya aku bakal ceritain kejadiannya masku tadi,hehe.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

14 Responses to "Ghost Story part 1!!!"

  1. Jiahahah...kirain maling opornya beneran hantu, hahaah... :))
    Di rumah saya ada hantunya lho, serius!
    Tapi udah biasa, asal gak ganggu ya monggo2 aja :D

    ReplyDelete
  2. wuah, ndak biasanya ya mas cerita panjang gitu, hehe..

    ReplyDelete
  3. saya baru tahu kalo basi itu udah dimakan sama jin
    cz kemarin malam juga nasi di rumah tiba2 basi, padahal biasanya lebih bertahan lama

    ReplyDelete
  4. lagi ngigau ya waktu bawa pemukul kasur? :D

    ReplyDelete
  5. serem juga ya kalo masbro lagi ngigau....
    untung buka bawa clurit

    ReplyDelete
  6. serem juga kalau waktu ngigau..salam kenal

    ReplyDelete
  7. awas ada hantu..hahhahhaa..makanan saya sering basi, apakah dimakan jin juga ya??hehehe

    ReplyDelete
  8. Ada-ada aja nih hantunya.. Saking kelaperan kali ya, bro.. :D

    ReplyDelete
  9. Ngeri ah...aku sebagai orang Jawa Timur percaya dan yakin kalau kita hidup di dunia tidak sendirian.

    Mungkin kamu punya indra ke-6 kali, jadi secara tidak sadar di bawah alam bawah sadar kamu sedang mengusir para jin yang menghabiskan opor ayam.

    Tapi di sisi lain kamu seperti kelihatan lagi ngelindur, ngomel-ngomel gak jelas sendirian.

    Subhanallah....

    ReplyDelete
  10. serem bnget critanya sob, jdi mrinding bacanya.

    ReplyDelete
  11. hahahah tuh antunya kagak serem broo harusnya di ganti tuh gambarnya jadi pocong atau kuntilanak aje bro :D

    ReplyDelete
  12. tipe yg nyari sendiri itu berbahayakah kang?!?!

    ReplyDelete
  13. hantu makan opor?
    pengen minta daging kurban kali yak dia

    ReplyDelete
  14. Hehe... Ditunggu cerita hantunya yang jauh lebih serammm...

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.