19 April 2011

Diskusi Mengenai Fast Food & Junk Food

Setelah beberapa kali mosting tentang kepenatan hidup, hehe sekali2 mengambil beberapa kebaikan bersama pasangan untuk bertukar pikiran. Untuk itu hendaknya pengerjaan skripsi di palingkan untuk menulis postingan ini,hehe. Sebenarnya ini wacana untuk anak kos sih, cz penulis juga anak kos dan sejak lama ingin memulai untuk hidup sehat. Mulai dari makan sayur dan teman - temannya sih, paslah untuk kantong anak kos di tempatq, untuk sekali makan keluar uang 3ribu udah dapat nasi, sayur dan tempe goreng 3 biji. Lumayan bikin kenyang meskipun ntar siangnya juga minta diisiin lagi. Hehe.
Sebersit sih untuk makan enak, tapi berhubung pas - pasan jadinya ya lanjut aje, mau gak mau yee. Celetuk dua celetuk lah waktu q nelpon cewek ane yang petugas kesehata, nanyalah dikit - dikit biar hidup rada sehat. Pas saat itu dia juga lagi makan di salah satu tempat makan terkemuka lah yang ada di tiap kota gede dengan menu andalan ayam dah, pasti udah tau dah,haha. Menurutku waktu itu nanya kalo makan seperti itu adalah JUNK FOOD / FAST FOOD menurutku, karena pengertian JUNK FOOD / FAST FOOD menurutku adalah makanan cepat saji gitu, dan relatif lebih mahal disini mengesampingkan kandungan nutrisinya loh. Mungkin juga anda berpendapat sama denganku, makanan seperti tempat cewekq makan adalah makanan JUNK FOOD / FAST FOOD tapi pernyataanku itu dibantah abis2an sama dia. Ampe gak bisa ngomong ngebales dah.
Begini lebih jelasnya, dia bilang kalo makanan yang dia makan itu sama saja dengan makanan - makanan yang dijual di mana aja katanya,contohlah warung atau tempat makan lain dah. Apa bedanya sih dengan tempat makan lain, orang kalo di tempat makan lain juga sama, bisa milih makan nasi, ayam, sambel, sayur dan lain - lain. Gak hanya di tempat dia makan ini katanya, waktu itu pikiranku juga bilang, iya juga sih, sama aja, mungkin yang beda cuman tempat makan aja yang pake ac dan fasilitas wah lain. Terus juga menurutnya itu harganya loh juga ampir sama, paling selisih 2 ribu - 3 ribu dibandingkan tempat makan lain. Di tempat dia makan itu dia makan dengan milih paket pokoknya dua orang bayar 20ribu udah dapat nasi, ayam dan minum gitu dah, jadi seorang dapat 10ribu. Dan menurutnya lagi, kalo di tempat makan lain juga sama lah kalo ditambah minum begitu.
Makanan – makanan ini bisa dibilang gak baik untuk kesehatan sih, misalnya di tempat makanan yang udah punya nama maupun tempat lain, percaya g? Karena itu kita gak tau kandungan gizi dan nutrisinya begitu. Jika membahas mengenai kandungan nutrisinya juga, emang paling enak kalo masak sendiri juga sih, dibandingkan dua makanan ini, karena dengan masak sendiri meski gak praktis, tapi kita bisa lebih higienis ato lebih bersihlah, misalnya kita masak sayur, kita bisa memasak sayur gak kelamaan jadi kandungan nutrisi dan gizinya gak ilang gitu sih, kalo di tempat – tempat lain sih kita kan gak tau apa kandungannya udah kebuang ato gimana begitu, mungkin bisa bersambung y,hehe. Semoga postingan ini bermanfaat.. Best Regards...

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

5 Responses to "Diskusi Mengenai Fast Food & Junk Food"

  1. sekarang saya sudah mulai mengurangi junk food, takut kolesterol naik gan

    ReplyDelete
  2. @joe
    benar tuh gan
    makan makanan yang rada bener aje dah,wekeke

    ReplyDelete
  3. Setelah saya simak tulisan di atas,menurut saya intinya,mengajak kita kita untuk lebih baik menikmati masakan sendiri daripada makan dan minum di warung2 yg sdh menyediakan makanan siap saji.
    Saya kurang tau gmn saya berdiskusi dengan ini.!

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.