25 November 2010

My New Domain

Akhirnya, setelah beberapa taun berkutat di dunia blogging, kemaren tepatnya hari sabtu tanggal 20 November bisa juga kebeli domain yang dari dulu di pengen - pengenin,hehe yaitu http://www.rezkyra.com meski pertamanya gak ngerti sama sekali gimana cara menggunakan domain ini, tapi ada seseorang teman yang berbaik hati memandu dari awal setingan dan bla - blanya sampe domain ini bisa diakses. Terima kasih buat mas Tomi yang gak bosen - bosen ngebantuin kita meski gak ada timbal baliknya, hehe makasih banget mas. Akhirnya lancar juga ini domain diakses.

Motivasi aku beli domain ini, ya semoga aja jadi tambah semangat ngeblog nya dan harus mengurus blog ini dengan lebih sungguh - sungguh, dan semoga aja rejeki tambah lancar juga. Hehe, sekarang mah yang jadi kendala adalah koneksi internetq, soalnya gak stabil dan sering dc di kota tempat q kuliah ini, tapi kalo dirumah gak dc tapi macet, sama aja, ya ni aku mosting dengan bermodalkan modem teman dengan modemq q taro di kamar, alias diungsikan. Modem gsm ini kalo di iklan-iklan ka**us kayaknya keren dengan nyantol salah satu provider dan menggunakan VPN itu bisa dapat kecepatan 100kban, gimana gak tertarik, dengan biaya sekitar 40 ribuan dah dapat koneksi internet yang katanya kenceng, ni aku sudah mencobanya dan ternyata sama dengan modemq yang cdma itu, beh kecepatannya kalo pagi aja bisa dapat 20kban keatas toh juga ngedown jadi 10an terus. Emang kendala yang aku cari adalah stabil dan dc-dcan, eh dikirain ini modem gak dc- dc an, tapi ternyata sama saja dcannya.

Ya tinggal pilihan terakhir yaitu dengan jaringan kabel yang dodol itu, hehe sekarang untuk dapat menggunakan internetan itu kudu ngasut anak kosan supaya mau urunan, hehe. Setauku si emang paling stabil se, kabel lagi, agak mendingan se. Harga juga mahal dan agak setara lah, hehe. Oke dah postingan perdana di domain baru cukup sekian dulu, ditunggu ya postingan selanjutnya. Best Regards.....

5 November 2010

Skype 5.0 Beta Dengan Fitur Mantap

Dua minggu tidak berkutat di dunia bloging sudah membuat jari - jari ini gatal juga ya, lama gak nulis2 yang gak jelas, tapi aku turut berduka juga si atas beberapa kejadian yang dikategorikan bencana terjadi di tanah kita ini. Lebih parah lagi aku baru tau kalo ada bencana ini baru beberapa hari belakangan ini karena jarang update informasi dari media tv atopun koran, hehe. Tapi gak apalah sekarang sudah tau beritanya, dan hanya bisa berdoa saja moga aja bencana ini tidak berlanjut dan bertambah parah, ini adalah cobaan buat kita sebangsa Indonesia.

Sudah mengenal Skype? Ato emang sering memakai aplikasi ini di laptop ato pc anda? Yup aplikasi voip disertai dengan video conference yang mantep dibandingkan saingannya ini emang paling yahud dah, buat berkomunikasi dengan teman yang jauh atopun pacar (bagi yang punya pacar jauh bisa dipake ni, soalnya yang nulis juga make,haha). Skype adalah program yang enak dibuat chating dengan video menggunakan webcam dengan hanya bermodal koneksi internet, kalo menurut survei yang aku lakukan dengan flexolq itu kalo dibuat nelpon dengan modem 153 kbpsan ini sudah layak dah, dan tergantung providernya gitu, soalnya kalo sinyal turun otomatis macet juga, tapi enak kq, dan waktu kemaren nyoba video callan itu bisa tapi gambarnya gak jelas gitu, tapi manteplah,hehe jadi curhat gini. Standarnya dari skype sendiri kalo gak salah tuh koneksi 64 kbpsan itu udah mumpungi buat call2an gitu, kalo video call yang kualitas medium itu 256 kbpsan udah maknyos, kalo yang buat orang yang koneksinya 512 kbpsan keatas mah dijamin gak sakit mata kalo video callan asal lawannya juga segitu inetnya, dijamin maknyos dah gambarnya.haha.

Nah balik lagi ke Skypenya (emang dari tadi ngomongin harga cabe a,hoho) kao yang versi terakhir yang aku pake itu yaitu versi 4.2 tuh supportnya buat chating, call dan video tapi terbatas dua orang, kalo call itu bisa untuk beberapa orang si tapi gak bisa pake video, nah sebelum berbicara ke yang versi 5 beta ini kalo pake skype video callannya tuh lebih berasa banget karena kalo program chating lain gambar dari kameranya tuh cuma kecil banget, tapi kalo skype tu gede mantep dah, jadinya lega, mana bisa di jepretin lagi waktu kita video callan dalam bentuk foto, seger dah, dan yang paling penting lagi itu gratissss tissss tisssssss cocok buat anak kosan juga, semuanya serba gratisssss.


Nah kabar gembira buat pemakai Skype soalnya di versi kelima ini bakal ada tambahan fitur seperti, versi terbaru sudah terintegrasi dengan facebook jadinya bisa update status dll lewat skype gitu, terus bisa video callan sampek lebih dari 4 orang asal memakai skype dengan versi yang sama, katanya si bisa ngerecover panggilan yang ngedrop, terus tampilannya beda jauh dah ma yang dulu, lebih baru dan gede - gede ini.

Yang aku tunggu - tunggu adalah fitur untuk nge video callan ke lebih dari dua orang gitu kan asik gitu misalnya ada rapat ato temu kangen bisa dilakukan lewat skype. Yup aku rasa itu aja dah ya postingan kali ini, semoga dua hari lagi dah ada ide buat ngeposting lagi, Fire..... Best Regards, semoga postingannya berguna.

Link download Skype 5.0 Beta
http://download.skype.com/SkypeSetup.msi

Source : http://www.skype.com