17 October 2010

Tour De bromo

Akhirnya aku kembali memposting masalah pribadiku, kali ini bukan masalah sih sebenarnya tapi acara jalan - jalanku dengan teman seangkatan anak Elektro 2007 di salah satu Universitas di kotaku menumpang ini. Acara ini bisa dibilang acara terakhir dari rangkaian kehidupan kami di kampus tercinta, karena ada salah satu teman kami yang sudah seminar proposal padahal yang lainnya masih belum,hehe. Tapi terlepas dari itu semua ini adalah moment berharga bagi kami semua karena udah di penghujung semester ini kami akan sangat sulit untuk bertemu dan ngumpul lagi dibandingkan semester awal karena sekarang kami sudah banyak yang memikirkan skripsi dan sudah terbagi ke 3 konsentrasi yang ada di Kampus tercinta (meski gak tau dimana kampus yang sebenarnya,hehe).


Acara ini sebenarnya sudah lama direncanakan tapi baru terlaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2010 kemarin. Ya persiapan yang dilakukan sekenanya pada hari Jum'at tanggal 8 Oktobernya si, tapi berhubung aku sendiri yang gak tau kapan berangkatnya ya siap - siapnya sewaktu ada kabar pemberangkatannya si, pertama beredar informasi kalo pemberangkatannya itu jam 11 malam, tapi ya ada yang bilang jam 4 pagi tanggal 9 Oktober sehabis subuhan, eh ternyata yang bener itu berangkatnya jam 2 pagi waktu itu. Haha berhubung kita itu orang Indonesia yang notabenenya begitu jadi janjiannya jam 2 pagi, dan kita berangkatnya jam 3, karena kengaretan yang ada di bumi kita ini, haha.


Perjalanan si lumayan jauhlah, dari jember itu jam 3 lewat, dan nyampek di lumajang buat numpang makan dan subuhan itu jam setengah 5an gitu, masih nunggu maeman dan makan2 beitu. Berangkat jam setengah 8 langsung tancap gas ke Bromo tapi ya beberapa kali berhenti buat beli bensin dan istirahat, sekitar jam setengah 11 baru sampek di Bromo dan nyewa rumah semalam untuk anak 38an, haha, Pertama menginjakkan kaki disana si sudah di sambut dengan hawa pegunungan yang super adem, tapi keren si gara - gara rame - rame gitu.


Sorenya kami ingin berangkat ke padang pasirnya, tapi berhubung hari udah mau gelap dan ujan jadinya kami kesana sebentar untuk sekedar foto - foto. Dan bertepatan dengan adanya syuting salah satu acara di salah satu stasiun tv disana, jadinya anak - anak numpang narsis di depan mobil kantornya tuh acara, gak berlangsung lama si, paling 15 menit, sudah tancap ke rumah lagi karena hujan yang deres banget begitu.

Udah keujanan, gak bawa ganti celana, semua basah, apes sudah hari itu kami, tapi untungnya aku bawa sarung, jadinya ya make sarung semalaman buat tidur,hehe. Besoknya itu hari minggu, rencananya kita mau liat sun rise, tapi berhubung cuaca lagi gak bagus, jadi kami mencari tempat yang pas buat liat matahari terbit, dan sampailah kami (gak semuanya si, cuma beberapa anak aja, yang laen pada molor,hehe) di tempat yang namanya kamp apa gitu, lumayan deket dengan rumah si, tapi aku si datangnya telat gitu, udah keburu naik tuh matahari. Tapi kita tetep foto - foto, nah baru jam 9an kita tancap ke kawahnya begitu, menuju ke padang pasirnya itu, markir motor 3 ribu, langsung naik ke kawahnya jalan kaki, lumayan jauh si dari parkiran sampek ke bawah tangga, sekitar 4 km an paling, katanya si lebih jauhan yang ijen,haha tapi berhubung belum pernah jadinya ya ini udah termasuk jauh, ngos2an, capek, kaki pada pegel gitu,haha. Sampek di bawah tangga aku ditanyain lagi ma bapak - bapak yang udah kepala 5 paling, loh masih muda kq udah menggos2 (alias capek), emann2 dek,haha. Begitu tanya pak itu kepadaku, iya pak maklum saya kan gak sehat, jadinya ya menggos2.


Tangga di bawah bromo tuh katanya 255 anak tangga, terus katanya kalo kita bisa itung tepat 255 dan berdoa gitu akan tercapai katanya, tapi berhubung pikiran capek, jadinya gak keitung gitu. Sampek diatas phobiaku sama ketinggian kumat, total ada 3 orang yang sama kayak aku, dah jongkok udah di puncak kawahnya itu megang sama pagernya, memalukan si tapi emang takut e, mau gimana lagi. Tapi emang keren kq Bromo itu, banyak pemandangan yang natural dan keren jadinya misalnya anda belom pernah kesana aku rekomendasikan kesana dah, mantap soalnya, hohoh, apalagi bareng temen2 gitu, asal jangan sama pacar, beh bisa kejadian soalnya adem,hehe. Best regards,,, sangat mengasyikkan, semua tugas dan beban pikiran sejenak terlupakan, tapi setelah pulang balek lagi,haha minta diselesaikan begitu.

15 October 2010

Online Tutoring For Your Help

Math is one of frightened lesson by students. Not many students who can study this lesson by himself. So there are some of students who gets private tutoring. Nowadays students can gets private tutoring for math help just in front of computer who connected to internet. Just in front of computer students can gets algebra help for their homework.
Homework help for them is to gets private tutoring. If the students want to finish their calculus help, fraction and other math problems is just open tutorvista web and follow the instructions. This packet only $99.99 a month with professional tutoring 24 hour a day.

4 October 2010

Jika Manusia dapat Duduk Sejenak dan Berkumpul Bersama

Dari judul yang ada ini, saya sebenarnya pengen menunjukkan karya seni yang bisa dibilang keren karena objeknya adalah manusia, toh juga, kalo kita liat saat ini banyak sekali masalah yang pasti dibuat oleh manusia di bumi tercinta yang makin gak karuan ini. Sebenarnya kalo kita bisa tenang sejenak dan dapat memikirkan suatu masalah secara dingin dan tidak emosi semua masalah yang terjadi itu tidak akan berujung dengan kematian, (terpengaruh dari tulisan mbak kucingtengil).

Terlepas dari itu coba sejenak kita melihat, bagaimana teraturnya manusia dalam gambar di bawah ini, mari kita lihat...




















Hebat banget kan formasi mereka, begitulah enaknya dilihat kalo manusia itu gak saling bermusuhan dan damai, moga aja dengan ini kita semua bisa dengan lebih baik dalam menindak suatu keadaan yang akhirnya malah berujung kepada dendam dan keburukan lainnya, Best Regards.... (sory gak banyak nulis,hehe, lagi depresi,haha)


Source : http://www.uphaa.com/blog/index.php/human-formations/