28 August 2010

Maraknya Penipuan Berkedok SMS Menjelang Lebaran

Aduh, dah lebih 10 hari gak ngupdate blog ini,wah2, lumayan lama, pertama si aku nunggu sampek komen di postingan sebelumnya mencapai target gitu, yaitu 80 komen, eh ternyata sekarang dah 83. Jadinya harus memikirkan postingan baru lagi, hehe biar gak bosan, ini ada kabar yang gak baru tapi aku sekeluarga baru kena semua gitu, untungnya gak keikut semua. Kan lagi marak -maraknya hipnotis dan perampokan tuh sekarang,hehe. Tapi yang aku alami sekeluarga kali ini adalah upaya penipuan berbasis telepon genggam (bahasanya udah kayak orang yang iya,iyaan aja,hehe).

Nah begini sebenarnya sms ini udah rada lama tapi kayaknya baru 2 hari yang lalu dah,hehe dan kejadian penipuan ke orang rumah juga dah beberapa hari yang lalu yaitu hari kamis tanggal 26 Agustus kemarin. Pertama saya mendapat sms seperti ini, gak tau datang darimana pengirimnya sapa, masih manusia ato kura - kura ato mbek,, yang penting,,,,kudu sabar,hehe.

Begitu sms yang aku terima, pertama baca, widih, boro2 ikut kuis, pulsa aja gak ada kq bisa menang (haha*gak modal banget). Lagian ini juga bukan yang pertama kalinya aku dapat sms gini, dulu pernah dapat abis itu aku kibulin campur q maki2, mumpung sekarang bulan suci, jadinya q diemin saja, tapi kalo lewat bulan puasa lihat pembalasanq,hehe (*fire,,,). Ya kalo dilihat dari segi sms dan dari segi pengirim yang memaksa memberitahukan kalo dia dari pihak tertentu begitu. Lagian sms juga pake singkat 2 lagi, dah kayak anak gaol tuh orang yang ngirim sms (doaq semoga aja orang yang ngirim sms ini kapok melalukan penipuan dan bertobat,hahaha, kalo enggak nyahok ya,,rutan2 terdekat akan menanti anda,haha).

Itu saya dapat sms itu jam setengah 4 pagi, udah tau baru bangun buat saur, kirain sms orang yang mau ngasi makan saur, eh ternyata,hehe. Semoga anda yang baca gak akan terkena dampak penipuan kayak gini, nih aku ceritain kejadian yang ibuq alamin, nah pagi nya sekitar jam 8 ibuku dapat sms yang isinya kalo “mama minta diisiin pulsa 50 ribu ke nomer xxx, segera ntar mama kembalikan uangnya,” kurang lebih begitu smsnya, ampir sama kayak yang menimpa ibunya bang zippy lah. Lagian ibuku kq di sms kayak gitu, mending aku gitu, kan gak cocok gitu ibuq kq di sms gitu, ,hehe. Nah yang terakhir tuh bapakq yang bukan di sms si, tapi di telpon sama bapak2 gitu, isi percakapannya tuh kurang lebih kayak gini dah si penelpon itu minta duit 50 rb buat beli gas, wadu mimpi apa bapakq di sms gitu, eh ternyata setelah panjang lebar ngomong, ditanyain ini dari sapa langsung dimatiin, hadeh,,,,repot2 makin kesini tahunnya makin gak jelas gini ya,hehe.

Nah ada satu lagi yang aku pengen kasi tau karena dulu orang rumah ampe ribut gara2 ada yang telpon ke telpon rumah tuh kalo bapakq kecelakaan gitu, yang nerima ibuq, ibuq dapat telpon gitu langsung gopoh gitu (apa ya bahasa indonesianya bingung kayaknya,hehe). Setelah itu ibuq berinisiatif buat nelpon bokap, eh ternyata bokap gak apa2, berarti tadi orang itu berbohong buat sesuatu yang gak jelas, yang jelas bikin panik kali orangnya. Begini kata orang rumah itu sekarang emang sering kayak gini, jadi misalkan kita ato aku disuru matiin hapenya sama sapa gitu ato hape qt baru dicolong, nah disitu kesempatan si pembohong (anggap saja begitu) untuk nelpon orang rumah dan membikin cerita kalo kita kecelakaan dan harus segera ditolong dan minta di transfer duit buat ngobatin kita (cara penipuannya begitu), nah otomatis orang rumah kan hubungin kita gitu, jika hp qt ilang ato mati gitu pasti orang rumah bakal panik dan berpikir kejadian yang dibuat orang itu bener, nah modus operandi (kayak apa aja,hehe) yang sekarang lagi marak gitu, jadi aku minta pembaca harus lebih waspada, dan jikalau ada anak yang kuliah jauh gitu mending punya bek upan no hape temen deketnya gitu, jadi misalkan ada berita2 kayak gini kan bisa di kroscek dulu. Ya mungkin segitu dulu postingan kali ini moga bermanfaat dan kita terhindar dari orang yang gak bertanggung jawab kayak gini, dan bagi si penipu2 ini mending cepet tobat, deket lebaran kq malah nyari dosa, meski duit ngedapetinnya sulit tapi gak kayak gini kali caranya, masih banyak juga cara yang halal, terima kasih, best regards.

Picture : http://3.bp.blogspot.com/_BGAV2BPPca0/S0GQ2oM5KuI/AAAAAAAAAJk/HMSWN2PaIvQ/s320/penipuan.jpg

Source : zippy

17 August 2010

Pentingkah Mematikan Lampu di Malam Hari Sewaktu Tidur?


Sempat terpikir tentang satu hal simple yaitu tentang mematikan lampu di malam hari sewaktu akan tidur. Saya iseng - iseng mencoba mencari apakah ada pengaruh dari kegiatan yang dilakukan beberapa orang ini (saya tidak bisa bilang semua karena ada beberapa orang yang masih belum tau tentang khasiat di balik mematikan lampu ini). Setelah saya mencoba mencari tau, ternyata ada beberapa tulisan yang dapat menjawab tentang pertanyaan saya ini, yaitu Pentingkah Mematikan Lampu di Malam Hari Sewaktu Tidur? Ternyata kegiatan yang saya rasa pertama tidak penting ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, mau tau kenapa?
Begini, di dalam tubuh kita terdapat suatu hormon yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh dalam memerangi berbagai penyakit termasuk kanker payudara dan kanker prostat. Nah hormon melantonin ini dibentuk dari sintesis dan sekresi (nah kalo lebih jelasnya tentang apakah istilah ini, mari kita tanyakan anak biologi,hehe) dari kelenjar pineal. Dan kelenjar ini dapat berfungsi untuk membentuk hormon melantonin di waktu malam di saat tidak ada cahaya di sekitarnya. Kurang lebih begini (maaf kalo salah ini menurut tulisan yang saya baca), semakin malam akan semakin gelap (pastinya) dan otomatis tubuh kita akan merasa lelah dan ngantuk. Nah rasa lelah dan ngantuk ini berasal dari kelenjar pineal yang semakin banyak memproduksi hormon melantonin. Fungsi dari rasa kantuk dan lelah hormon ini adalah untuk mengistirahatkan tubuh kita yang telah di forsir dari pagi sampai malam sesuai aktifitas kita (jelasnya kayak badan itu harus istirahat biar gak cepet rusaklah). Nah hormon inilah yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita secara optimal karena di saat tidur tubuh kita akan rileks (jelasnya kayak gitu dah kalo badan kita gak dibuat istirahat, kan gak mungkin bisa menambah kekebalan tubuh kita karena tidak ada istirahat juga ni badan, badan kan juga bagian penting dari kita,hehe).

Seorang Biolog yaitu Joan Roberts berhasil melakukan percobaan kepada hewan, yaitu ketika hewan diberi cahaya buatan pada malam hari maka hormon melantoninnya menurun dan sistem kekebalan tubuhnya itu juga melemah. Nah dari sini Joan Roberts yakin bahwa cahaya sekecil akan mengganggu produktifitas dari hormon melantonin ini, misalnya kalo dalam kehidupan sehari - hari ini kita tidur, bener semuanya gelap tapi tvnya lupa dimatiin, ini juga sangat berpengaruh loh ternyata (kayaknya curhatan ini,hehe). Percaya gak? Lok gak percaya ya dalam beberapa hadis juga di anjurkan untuk mematikan semua penerangan saat tidur, dan anjuran ini juga merupakan anjuran Nabi Muhammad S.A.W sekitar 1400 tahun yang lalu.
Berikut adalah beberapa hadits yang mengemukakan tentang anjuran mematikan penerangan ini,

Dari Ibnu Umar bahwasanya Rasulullah bersabda: "Janganlah kalian meningalkan api yang menyala ketika kalian tidur"( HR. Bukhari 6293) .

Dari Jabir Bin Abdullah bahwasanya Rasulullah bersabda: “Matikanlah lampu-lampu diwaktu malam jika kalian hendak tidur, dan tutuplah pintu-pintu, bejana serta makanan dan minuman kalian. (HR. Bukhari 6296 dan Muslim 2012)

Imam Al-Qurthubi berkata: "Berdasarkan hadits ini apabila seseorang tidur sendirian sedangkan api masih menyala di dalam rumahnya hendaklah ia mematikan terlebih dahulu sebelum tidur, demikian pula apabila di dalam rumah terdapat beberapa orang hendaklah orang yang terakhir yang melakukannya, maka barang siapa yang meremehkan hal ini sungguh dia telah menyelisihi sunnah!". (Fathul Bari 11/103).

Jadi baru beberapa tahun ini dunia kedokteran itu membuktikan tentang anjuran Nabi Muhammad S.A.W ini benar - benar berpengaruh. Tapi yang menjadi masalahnya saat ini adalah untuk melakukan kegiatan ini, karena, jujur ya, kalo tidur gelap - gelap itu menakutkan (kata sebagian orang, termasuk....) tapi ada juga yang beranggapan sebelum mengetahui tentang hal ini kalau tidur dalam keadaan gelap itu membuat nyenyak tidurnya. Itulah sekarang yang menjadi masalah, apalagi di Indonesia ini bermacam - macam cerita hantu dan banyak juga acara hantu yang mempengaruhi masyarakatnya, ya gak semua si tapi kan juga banyak yang takut begitu. Takut kalo lampu dimatikan itu ntar keliatan pocong, kuntilanak dan teman - temannya. Tapi ya hendaknya kita lebih bijak menghadapi ini, meski kalo dasarnya takutan, tapi hendaknya kita harus membiasakanlah, toh juga ini terbukti benar dan merupakan anjuran Nabi Muhammad S.A.W ya hendaklah kita membiasakan gitu kalo kemaren - kemaren kita menghidupkan lampu. Eh juga perlu diketahui ya, lupa ini, males kalo mau q taro di alinea atas, misalnya kita tidur ya terus lampu nyalanya terang, ntar bangunnnya tuh pasti capek dan pegel2, kalo kataku ya, ini tuh karena bener si tubuh kita dan mata kita tertidur (terpejam) tapi otak kita merespon cahaya terang dalam kamar kita, jadinya gak istirahat dah, nampaknya si kurang lebihnya begitu, moga bermanfaat. Best Regards...

Sumber : http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150178856665570&comments
http://blog.beswandjarum.com/asmirimajuwita/2010/03/24/tidur-sehat/

Gambar : http://www.google.com

11 August 2010

Charger Baru, Puasa Hari Pertama dan Semangat Baru

Hehe berhubung sekarang ini hari pertama puasa di taun 2010 ini, aku dari hati mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, moga lancar dan kita dapat menjalaninya selama sebulan full. Ni aja aku abis saur dan siap untuk melaksanakan puasa hari ini. Sebenernya si aku mau mosting yang rada berbobot si, tapi berhubung lagi gak ada ide dan kemaren ide yang udah di pendem2 pada kabur, ya inilah postingan pertama di bulan puasa ini yang gak jelas,hehe.



Pertama aku ini menginformasikan kalo udah memakai charger baru yang aku beli waktu itu waktu charger orisinilq yang cq 40 kemaren rusak gak bisa buat ngecharge, pengennya q bongkar, tapi berhubung masih ada ini itu, jadinya q pending dan ngutang dulu buat beli baru, lumayan kalo di surabaya ini charger 150 sampai ada yang 800 ribu (orisinil tapi, ngalah2in harga batrai). Sudah cukuplah make yang ini cz ada garansi dan juga bisa dipakai buat ngecharge laptopq kompaq ini, serasa mati gaya tanpa ada teman hidup yang satu ini, meski belum genep setaun si kompaq ini menemaniku tapi dah serasa 2 tahun cz hardisknya udah full semua ee, jadi berasa megang laptop lama, hard disk eksternal juga udah pada penuh padahal total kapasitas kalo digabungin itu sekitar 600 gigaan tapi serasa kurang banget,hehe maklum2. Nah aku beli charger ini ceritanya itu nyari di internet, rencananya dulu tuh beli online mungkin ada yang harganya murah, ternyata waktu nyari itu ada bermacam - macam harga, yang membuat bingung sendiri, cz dari satu toko sama toko yang lain itu beda. Nah ampe udah capek dan menemui pemilik toko yang menjual seharga 475ribu aku pulang dengan mikir - mikir,uang dari mana sebanyak itu setengah juta sendiri. Udah kadung ruwet itu, besoknya waktu online ada yang nge add ymq, dan langsung nawarin mas2 cari charger ya? charger apa? ups...... apa mungkin rejeki, ngobrol2 lama ma ni orang ternyata mas ini salah satu anggota dari kaskus dan di tritnya itu udah lumayan banyak yang puas dengan charger kiriman dari mas ini. Dan usut punya usut harga yang ditawarkan juga lumayan murah dibanding yang hari pertama. Akhirnya pemesanan dilakukan dan untungnya dalam 2 hari sudah sampai dirumahq di salah satu kota di jawa timur, lumayan ujung si,hehe tapi cepet juga tuh nyampeknya, hehe ini ni diatas tadi gambar barangnya waktu udah datang. Barangnya bagus dan packingnya juga aman, ditambah lagi garansi 6 bulan,hehe.

Udah pake paralel usb buat muter kipas dan mouse tapi make modem lagi,haha

Inilah hard disk eksternalq yang q taro rada jauh soalnya kabelnya panjang se

Tampilan depan dari USB paralelq,haha

Inilah tampilan laptop kompaq,hehe

Nah setelah adanya charger serasa bisa melakukan aktivitas seperti biasanya si, mulai dari nonton anime, ngeblog, ngegame dan lain - lain. Sampek - sampek aku kasian melihatnya kayak gini, aku aja geleng2 kepala ternyata laptopq ni kerjanya berat banget dah mulai dari muter hard disk eksternal, nyalain mouse, kipas laptop sampek idupin modem, beh, aku njepret ni melihat kondisi laptop, tapi, gakpapa gak sering - sering seperti ini kq,hehe namanya juga laptop pekerja keras, jadi harus bisa dunk,hehe. Oke dah segitu aja postinganq kali ini moga aja minggu depan ada yang menarik,hehe.

5 August 2010

KAMI BUKAN PENGGEMAR KEONG RACUN!!!

Ups... Maaf dengan judul yang rasanya sangat mengganggu ini, sebenarnya untuk postingan kali ini si gak penting rupanya daripada saya dirundung kesedihan berlebihan,hehe tapi ada masalah baru yaitu saat sedang galak - galaknya Video Lipsing (ato Lipsync ato apadah sebangsa Moymoy Palaboy itu dah) Keong Racun yang di peragai oleh dua cewek asal bandung itu. Hehe, mengapa aku bilang masalah baru, karena (to the point aja ya) kami (maksudnya saya dan beberapa teman saya) tidak berani memakai baju T-Shirt lagi. Loh2..... What happen aya naon? heheeh, begini ceritanya......

Tahun lalu (gak tau kapan tepatnya si soalnya molor gitu) saya dan teman - teman yang tinggal sementara di kos di salah satu rumah di dataran Jember ini berniat untuk membuat baju yang berlogokan sesuatu, nah sesuatu ini biar eksislah macam itu. Karena biasa, kan kami dalam pubertas dan juga dalam ancaman dari ibu kos,hahahahhahaaha. Mula - mula si iseng aja gitu, eh buat kaos yuk, (celetuk salah satu teman saya), trus nyebar dah sampai satu kosan itu hampir lebih dari separo setuju dengan pembuatan kaos tentang keeksisan kami dalam kos. Nah tapi kami pertama belom tau ntar kaosnya tuh dikasi gambar sama tulisan apa, jadi kami semua mikir tentang sesuatu yang lucu dan keren gitu, sampai beberapa hari kami mikir dan emang gak ketemu sesuatu yang kami maksud ini. Nah salah satu teman saya yang bernama Andre (sory bang roy,hahahaha), Rosi Banyuwangi, dan beberapa teman SMA yang kos di tempat kos itu menonton sebuah filem ato apa gitu, pokoknya buruk dah, apa pastinya aku gak gitu tau (sok suci mode on,haha) soalnya waktu itu aku gak ada di kos gitu, nah katanya kurang lebih kayak gini, eh logo di bajunya gimana kalo KEONG???????? Wadu,,,, pertama denger ide itu aku juga bingung,,, what happen dengan KEONG????? Nah2 berhubung aku anak baik jadinya aku tidak menanyakan tentang asal muasalnya gitu, tapi kalo inget dia bilang asalnya aku juga mau ketawa (hahah pissss).

Nah tapi kita (tepatnya yang positif bikin kaos ini ada 9 orang dah) mikir gitu masak cuma tulisan KEONG aja gitu, nah makanya kami menambahkan COMMUNITY gitu biar terlihat keren,haha. Nah untuk desain tulisan KEONG ini saya dan Mas Bagus (sory mas bag,haha) langsung ngenet mencari bentuk KEONG yang sesuai, nah terpilihlah bentuk keong yang bisa dilihat pada baju di bawah ini....


Nah untuk baju, saya dan lagi - lagi dengan Mas Bagus beli di salah satu pasar terbesar di Kota Jember, disana mulailah kami tawar menawar begitu, sekitar 20 ribuan lah perbaju sesuai sizenya,haha. Nah masalah baru timbul waktu itu karena kita gak tau tentang tempat sablon baju, dah puyeng2 dan berbagai informasi, akhirnya kami membawa baju plongan tadi ke lumajang untuk di sablon di salah satu teman saya yaitu Mas Bagus,hahaa. Baju kami ini lumayan unik loh, karena setiap kami semua rekreasi ke berbagai tempat pasti baju ini kami pakai, mau tau contohnya? Berikut ada beberapa foto yang akan saya upload, tapi kalo mau lebih jelas liat aja ke facebookq, bukannya promosi, aku cuma promosi tempat wisata di Jawa Timur tercinta ini,hahah. Bla bla bla, eh aku jadi lupa ke topik utamanya,haha ntar aja wisata di Jawa TImur q postingin sendiri,haha.

Yang menjadi masalah utama sekarang adalah kami jadi tidak akan memakai kaos ini untuk beberapa lama dikarenakan oleh booming lagu KEONG RACUN yang menghantui dunia maya ini, ntar yang kita takutkan adalah kalo kita touring memakai kaos ini adalah tanggapan masyarakat terhadap kami adalah kami ini disangka penggemar KEONG RACUN, ntar gimana harga diri kami,haha lebay.com. Tapi efek ini cukup untuk membuat kami pending memakai baju ini, gimana pendapat anda? Pasti disangka kami ini seperti itu, padahal KAMI BUKAN PENGGEMAR KEONG RACUN, kami adalah segerombolan anak muda yang sedang dalam masa puber, jadinya kacau gitu, dikarenakan stres di kos dalam hal air mandi (komplain aku,haha) dan kenaikan tarif dasar listrik saat ini, kami hanya anak muda yang senangnya enak - enakan dan jalan - jalan saja, semoga itu saja,hehe. Oke dah cukup, hehe postingan gak jelasnya udah banyak, hehe. Best Regards dah,hahha.