30 July 2010

Diary Keapesanku

Malam ini 30 Juli 2010, dimana hari ini merupakan hari yang lumayan menyenangkan tapi ada sesuatu dalam diri ini yang tidak pas. Gimana mau enggak gitu, ini aku ngenet n ngeblog pake laptop kantornya bokap, ne di bawa pulang soalnya Laptopq chargerannya rusak, komputer dirumah tidak bisa dipake buat ngenet dengan modem baruku yang baru dateng. Beh mana sekarang lagi musim keong racun ya, pada banyak tuh yang mau download mp3 keong racun,hahah aneh2 gajah,hehehe. Tapi si lebih sedihan aku,hehehe.

Oh ya ini postingan tidak ada unsur pengetahuannya, ini bener - bener cuma tumpahan perasaan hahaha, jadi bagi yang lewat, makasih dah lewat blog ini. Tepatnya 2 hari yang lalu itu aku biasa aja gitu rutinitas tiap hari sewaktu tidak ada masalah, pagi hari jam 9 sudah pergi ke alun - alun untuk menggunakan akses internet gratis disana lumayan 2 MB di share,hehe. Waktu itu juga aku emang mau beli modem buat ngeblog gitu, yang biasa si,untuk q masukin flexinet, hehe lumayan 50 ribu bisa online sebulan, hehe. Tergiur dengan itu makanya aku pesen deh modem yang udah aku survei di kantongbelanja.com yaitu modem venus VT-80E. Harganya juga lumayan gitu, 270 ribu ditambah ongkos kirim itu 23 ribu sampe bondowoso. Sekalian promosiin website masnya ini ya mantap dah, pelayanan ramah, dan sampek jelas banget, aku dah add ymnya dan tanya2,sip gitu, dan yang paling hebat lagi, dikerjakan cepat banget packingnya, jadi 2 hari dari jakarta itu dah sampek rumah bondowoso ee, beh.... Biasanya kalo aku beli dulu VCD anime baru seminggu dari waktu transfer gitu. Kalo di webnya ini asal kita transfer dan konfirmasi, malamnya langsung dikirim dan dikasi no pengirimannya gitu. Gak mengecewakan untungnya.

Terlepas dari itu ya, mengapa sehabis aku transfer duit untuk modem itu, aku malah mengalami keapesan dalam hidup yaitu sewaktu dirumah kan batre laptop dah abis gara-gara ngenet, eh gak taunya lampu indikator di laptop gak idup, loh kq gini, kalo biasanya itu beberapa kali coba lagi pasti bisa,, akhirnya aku coba ngapain2 aja tapi gak ada hasil,,, dan sampai sekarang ini laptop saya gak bisa dihidupkan, mau beli orinya harus kudu ngumpulin duit dulu,,,,,smoga saja bsa diperbaiki,hehehehe. Best Regards,, besok q posting yang keren dah,heheh

20 July 2010

Pengaruh High Heels Bagi Kesehatan Kaki

Ups.... Mohon maaf ya kalo kali ini aku mosting tentang topik yang rada kecewe - cewean,,hehe tapi aku bukan rasis kq,hehe. Mungkin bagi kamu - kamu cowok sekalian pasti seneng banget melihat cewek yang make sepatu High Heels, katanya tambah seksi, cakep, cantik, mantep lah, tapi itu kata kita para cowok, nah kalo kita lihat di sisi ceweknya itu memakai sepatu High Heels ini sangat berat dan susah sekali, karena??????? Karena apa hayO??????

Hehe, karena kalo si cewek memakai sepatu tersebut dalam waktu yang lama alias sering maka akan menimbulkan beberapa efek terhadap kaki dan bagian lain, tapi yang paling menderita sih kakinya gitu, karena kaki dibuat tertahan di posisi gak nyaman dalam waktu lama gitu. Efeknya yang jelas itu seperti lapisan kulit akan mengalami penebalan, penebalan dapat terjadi pada ujung jari kaki, pada bagian samping kaki, terus juga kaki dapat mengalami pembengkakan yang mungkin dapat menjadi radang di kemudian hari. Belum sampek itu aja karena pemakaian sepatu High Heels dalam waktu lama tanpa adanya istirahat kaki akan menyebabkan cedera pada otot kaki dan akan bisa menyebabkan sakit pada tulang telapak kaki yang akan semakin parah.

Nah tetapi itu gak berarti memakai sepatu High Heels itu gak boleh lah, haramlah, ato dosalah (hehe) karena kalo kita mikir secara logika aja, sesuatu hal yang kalo kita lakukan secara berlebihan akan berdampak negatif kan? Coba dah pikir, bener gak? Nah begitu juga kalo kita analogikan dengan pemakaian sepatu High Heels ini, bolehlah memakai sepatu ini tapi jangan terlalu berlebihan, yaitu misalnya cewek kantoran tuh tiap hari make sepatu ini, ya harusnya make sepatu High Heels itu kalo ada pertemuan gitu, ntar kalo dah di kantor baru ganti pake sepatu biasa yang nyaman di kaki.

Maaf ya aku gak menguraikan bagaimana efeknya dalam dunia kesehatan ato yang rumit2 itu ntar otot ini kenalah, ato apalah, atopun tentang tipsnya begini begitulah. Yang bisa aku beritahukan ya secara garis besar dan sengertiku gitu, jadi kalo ada yang salah ato kurang mohon ditambahin begitu, jadinya ntar kan akan menambah ilmuku dan ilmu anda semua,hehe. Moga kita para cowok yang punya cewek yang keseringan make sepatu High Heels tuh segera bisa ngebilangin gitu, kan kasian ntar kalo fatal, hehe. Moga aja dengan adanya tulisan ini kita (termasuk aku) bisa lebih bijak dengan segala sesuatu di sekitar kita, Best Regards....

Source : Berbagai Sumber

8 July 2010

Apa Itu Kebab?

Ada yang udah pernah makan makanan yang bernama KEBAB? Ups kalo sudah ataupun sering saya mohon maaf ya, karena ini jujur, aku baru pertama kali kemaren ini makan makanan yang namanya kebab ini, maklumlah anak kos, jarang makanan yang mewah. Tapi si keren rasanya, ntar dah q ceritakan, mungkin bagi yang mau mengerti dengan gamblang tentang KEBAB berikut adalah data yang aku temukan di Mbak Wiki maksudnya Wikipedia gitu,hehe.

Keba atau yang nama lainnya kebap, kabab, kebob, kabob, kibob, kebhav, atau kephav ini sebenarnya adalah masakan daging panggang ataupun dibakar yang ditusuk memakai tusukan atau batang besi (nah loh, tapi ada macem - macem tipenya loo). Umumnya si makanan ini di daerah timur tengah (kayak di deket rumahq ni, deket kampung arab, jadinya banyak yang jualan ini), tapi ada juga dijumpai di Asia Tengah, Selatan sama Afrika.

Biasanya itu memakai daging domba dan daging sapi tapi kadang - kadang juga ada yang daging kambing, daging ayam, ikan atau bahkan kerang. Kalo kebab daging babi biasanya dipakai dalam masakan Armenia, Bulgaria, Siprus, Yunani, dan negara bagian Goa di India.

Nama kebab ini sebenarnya berasal dari bahasa arab yaitu kabab (کباب) yang awalnya berarti daging goreng, bukan daging panggang atau bakar. Pada abad ke - 14 ya kebab menjadi sebuah sinonim dengan tabahajah (hidangan berupa potongan daging goreng dalam bahasa persia). Dalam buku - buku berbahasa Turki, istilah kebab ini dipakai untuk makanan berbentuk bola - bola daging (kalo di tempat kita namanya bakso ya) yang dibuat dari daging ayam atau daging domba cincang. Nah istilah kebab ini baru berarti hidangan daging panggang atau disebut shish kebab sejak zaman kesultanan Utsmaniyah, namun masih ada istilah lain yang lebih kuno untuk daging panggang yakni shiwa (شواء)dalam bahasa Arab.

Nah begitulah, sampe sekarang kebab itu bermacam jenis, aku kemarin beli yang shimala apa gitu,, lupa, tapi kalo dari bentuk itu bisa dilihat di gambar kayak yang dijual di salah satu restoran cepat saji, tapi kalo di restoran itu dagingnya daging ayam kalo yang kemaren q makan irisan daging sapi,hehe. Tapi sama - sama enak kalo sambelnya banyak dah,, mantap banget... Berminat mencoba?,hoho, semoga aja postingan ini bermanfaat,hehe. Best Regards

source : http://id.wikipedia.org/wiki/Kebab

Oxis International Solution


Having problem about oxidative stress? And need some theraphy? I think this is the answer OXIS International who advance oxidative stress technology. This product method is anti aging, antioxidant and glutathione.
http://www.oxis.com
Oxis on Twitter
Oxis on facebook
This research include therapeutic nutraceutical products, cosmeceutical products and proprietary formulations and clinical products. So if you having problem about this stress, you must use this services. And you will get penny stocks and free radical. So don't worry about the quality because this OXIS International have research for this products.

3 July 2010

Kejadian Dalam Liburan...


Akhirnya pulang juga aku setelah empat hari dua malam nginep di Yogyakarta, hehe. Maklum lagi liburan gitu jadi mencoba rekreasi ke Yogyakarta dengan temen kosku. Untung aja si waktu di kota tujuan itu ada temen yang kuliah disana jadinya gak gitu parah si hidupq, bisa numpang tidur disana. Memulai pemberangkatan dengan menggunakan jalur darat tanggal 28 Juni 2010 kemarin, kendaraan yang aku pake itu berangkat jam 5 pagi. Sebenernya aku gak mau membahas tentang kendaraan ini tapi berhubung lagi gak ada bahan untuk ngeblog aku mencoba menulis saja plus juga waktu kemarin tanggal 30 Juninya itu kendaraan ini mengalami kecelakaan.
Ups.. Pengen si q cantumkan nama kendaraan ini tapi ya ntar aku dikira menjelek - jelekkan ataupun mengambil keuntungan dari kejadian ini, tapi semua yang aku tulis beserta foto yang aku cantumkan itu gak ada maksud untuk begitu. Cuma mau menginformasikan aja tentang apa yang aku ketahui tanpa tahu kalau ada beberapa informasi yang salah tapi jangan di kecam, dikritik juga boleh.



Yup aku pengennya ngebahas rekreasiku kemarin si tapi kalo berminat melihat foto - foto kegiatanq di sana mending langsung ke fbku aja cz udah q upload foto - fotonya, yang menarik si kemarin waktu pulang dari Yogyakarta aku tuh melewati area terjatuhnya kendaraan ini, cerita singkatnya itu menurut penjual asongan yang ada di tkp waktu itu tuh entah kenapa kendaraan itu yang harusnya melaju sekitar 40 Km/Jam itu malah berkecepatan 65an Km/Jam, jadi mungkin aja gara - gara hal ini, nah terus juga keadaan lintasan di tempat kejadian itu emang rada miring si jadinya kalo anda menaiki dari arah Yogyakarta itu kendaraan ini akan miring ke kanan, kemarin aja kendaraan yang saya naiki ini pelan - pelan sewaktu melintasi area kecelakaan ini, pelan - pelan aja udah miring apalagi berkecepatan tinggi, bisa diperkirakan wajar saja beberapa bagian dari kendaraan ini jatuh, kalo di lihat dari gambar yang diambil waktu itu oleh temenku si keliatan ada beberapa bagian yang belum di bereskan gitu, mungkin untuk kebutuhan penyelidikan penyebab kecelakaan.
Kabarnya juga si waktu kejadian itu sore hari, gak ada hujan ataupun lintasan yang rusak. Aku sewaktu mendengar berita ini si ngiranya itu kelebihan muatan penumpang begitu, karena satu hari sebelum kecelakaan itu aku juga naik kendaraan yang sama dengan jumlah penumpang yang padat sekali, jadi ya mungkin saja ini juga faktornya begitu.


Tapi terlepas dari itu semua, semoga kecelakaan yang terjadi ini tidak terulang lagi, baik dari pihak penyedia jasa dan para penumpang yang menikmati fasilitas transportasi ini hendaknya bisa lebih bijak dalam menggunakan maupun dalam hal perawatan sarana ini. Semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi. Dan mohon maaf lagi aku nulisnya gak beraturan, abisnya bingung juga si,hehe. Best Regards...

Image : Taken By Rosi