24 June 2010

10 Stadion Piala Dunia 2010

Kemeriahan Piala Dunia 2010 atau World Cup 2010 saat ini memang tiada tandingnya, semua berita kalah ni sama gemerlapnya piala dunia. Tapi sampai waktu saya nulis artikel ini banyak kejutan yang terjadi di piala dunia tahun ini, ada beberapa negara besar yang pulang karena tidak berhasil masuk ke 16 besar. Ya tapi untungnya bukan tim andalan saya,hehe. Oke daripada saya nulisnya banyak basa basinya saya ingin memberitahukan tentang stadion - stadion yang dipakai pada piala dunia 2010 ini yang bertempat di Afrika Selatan ini.


Gak nyangka total sekitar 10 stadion besar yang ada di negara ini,hehe, alangkah baiknya kalau kita mengetahuinya sedikit, berikut ini gambar dan beberapa penjelasannya.


01 Soccer City in Johannesburg
Dari namanya jelas bahwa stadion ini bertempat di Johannesburg, dibangun tahun 1987 dan selesai di renovasi tahun 2009 dengan kapasitas 94.700 kursi. Stadion Soccer City ini adalah stadion internasional pertama yang dibangun di Afrika Selatan yang sebelumnya bernama Stadion FNB dengan kapasitas 80.000 orang. Stadion ini juga dianggap sebagai jantung persepakbolaan Afrika Selatan karena sebagian besar pertandingan penting sepanjang sejarah Afrika Selatan dimainkan di sini. Stadion ini dipakai sebagai tempat partai pertama dan final digelar. Dan rancangan dasarnya terinspirasi dari bentuk jambangan khas Afrika yang disebut "Calabash" dan keindahannya akan bertambah di malam hari.


02 Moses Mabhida Stadium in Durban
Berdiri di kota Durban da selesai dibangun tahun 2009 dengan kapasitas kursi penonton 70.000. Stadion ini menggunakan nama Moses Mabhida karena Moses Mabhida adalah pejuang penentang politik apartheid dan merupakan salah satu politisi terkenal Kongres Nasional Afrika. Bentuk rancangan dari stadion ini menggambarkan bendera negara di ujung selatan benua Afrika. Dua garis lengkungan di atapnya yang menyatu menjadi lengkungan utama ini melambangkan persatuan di negara yang pernah terbelah oleh sentimen rasial. Fasilitas penunjang seperti kereta gantung pada lengkungan utama stadion yang mempunyai ukuran 350 meter dantinggi 106 meter, pertokoan, restoran dan fasilitas lain tersedia di stadion ini.


03 Cape Town Stadium in Cape Town
Terletak di kota Cape Town dan selesai di bangun pada 2009. Mempunyai kapasitas kursi penonton 70.000 dan dilengkapi dengan lapisan peredam suara. Cape town merupakan salah satu tempat yang dikagumi karena lokasinya strategis dengan berdekatan dengan pusat transportasi.


04 Ellis Park Stadium in Johannesburg
Terletak di kota Johannesburg, dibangun pertama kali tahun 1982 dan selesai di renovasi tahun 2009. Kapasitas kursi penonton 61.000. Stadion ini terletak persis di tengah kota Johannesburg dan dipakai dalam Final Piala Konfederasi tahun 2009 antara Brazil dengan Amerika Serikat. Di stadion ini dilengkapi dengan fasilitas untuk penonton yang cacat, teknologi audio visual berteknologi tinggi dan kursi VIP. Nama Ellis diambil dari nama anggota dewan yaitu JD Ellis dan dahulunya merupakan stadion untuk pertandingan rugbi. Dahulu stadion ini adalah saksi mata kemenangan tim Afrika Selatan dalam Final Piala Dunia Rugbi melawan Selandia Baru.


05 Loftus Versfeld Stadium in Pretoria
Terletak di kota Tshwane / Pretoria dengan kapasitas kursi penonton 50.000 orang. Dibangun tahun 1906 dan selesai di bangun tahun 2008 dan merupakan salah satu stadion tertua di Afrika Selatan. Di stadion ini merupakan tempat tim nasional Afrika Selatan mengalahkan negara Eropa, Swedia pada tahun 1999.


06 Nelson Mandela Bay Stadium in Port Elizabeth
Terletak di kota Nelson Mandela Bay atau Port Elizabeth. Selesai dibangun pada tahun 2009 dengan kapasitas penonton 48.000 orang. Dengan struktur atap yang unik dan berlatar belakang pemandangan Danau North End ini akan dipakai untuk laga perebutan posisi ketiga, perempat final dan enam pertandingan piala dunia 2010 .


07 Free State Stadium in Bloemfontein
Terletak di kota Mangaung / Bloemfontein, dibangun pertama kali tahun 1952 dan selesai direnovasi tahun 2008. Mempunyai kapasitas penonton sampai 48.000 orang. Penduduk kota ini terkenal dengan semangat olahraga sehingga pusat olahraga di kota ini menjadi ajang beberapa kompetisi nasional seperti Rugbi dan Sepakbola. Di stadion ini juga tim Spanyol, pada piala konfederasi kalah dari tim nasional Amerika Serikat tahun 2009 pada laga semifinal.


08 Peter Mokaba Stadium in Polokwane
Terletak di kota Polokwane dan selesai dibangun tahun 2010. Kapasitas penonton 46.000 dan nama stadion ini diambil dari nama seorang pejuang anti apartheid yaitu Peter Mokaba. Rancangan dari stadion ini diambil dari simbol lokal yaitu pohon Baobab.


09 Royal Bafokeng Stadium in Phokeng
Terletak di kota Rustenburg, dibangun pertama kali tahun 1999 dan selesai di renovasi tahun 2010. Dengan kapasitas penonton sampai 42.000. Dari pusat kota Rustenberg berjarak 25 Km dan nama dari stadion ini diambil dari nama suku Bafokeng yang ada di wilayah ini.

10 Mbombela Stadium in Nelspruit
Terletak di kota Nelspruit dan selesai dibangun tahun 2009. Kapasitas penonton sampai 46.000 dan namanya berasal dari nama kota bagian Nelspruit dan Mbolela yang berasal dari bahasa siswati (salah satu bahasa resmi Afrika Selatan) dengan arti "banyak orang berkumpul dalam tempat kecil."

Inilah 10 Stadion yang digunakan pada piala dunia 2010, meski di Afrika Selatan terkenal dengan keadaanya yang tidak aman, tapi animo suporter untuk mendukung negaranya gak hilang, bisa diliat dah tiap pertandingan pasti banyak banget yang nonton, dan yang paling keren suara lebah alias suara terompet yang dijual yaitu yang khas Afrika Selatan. Kebayang gak ya, kalo Indonesia jadi tuan rumah Piala dunia tahun berapa gitu bakal keren ntar yang dijual angklung,,, beh Indonesia banget *ngayal mode boleh lah. Best Regards....

Source : http://www.antaranews.com/

16 June 2010

Iklan - Iklan Keren yang Gak Ada di Indonesia

Hehe, akhirnya aku mosting lagi, dah lama aku gak mosting yang kayak ginian, hehe musim piala dunia tapi aku gak nemu bahan untuk mosting tentang piala dunia dan gak kepikiran untuk mosting hal yang unik - unik dah, biar nonton Piala Dunia ini jadi semangat. Nah ini ada iklan - iklan yang gak mungkin ada di Indonesia,,,loh2, kenapa kq gak mungkin ada di Indonesia? Hehe, karena ini iklan yang di taruh ato di tempatkan di lorong kereta bawah tanah, tepatnya bisa di bilang lorong menuju ke kereta ya? hehe jadi kita gak mungkin bosen dah kalo melintas di lorong ini. Dan aku berharap kalo di Indonesia bakal ada stasiun kereta bawah tanah kayak yang ada di luar negeri nih. Ya semoga aja bakal ada secepatnya,hehe.


Nah kalo iklan yang ini unik banget dan misalnya kita melintas di depannya itu udah kayak selebriti yang di poto - poto ma paparazi dan reporter - reporter gitu, jadi misalnya kita masih belum jadi selebriti dan kepengen merasakan gimana si rasanya, cukup aja melintas di depan iklan ini, dijamin bakal serasa bintang terkenal,hehe. Sebenarnya ni iklan buat Kamera Nikon D700 yang ada di Seoul, Korea. Jadi untuk menarik pembelinya itu make iklan ini dan misalnya dah keluar dari stasiun bawah tanah ini dan kepengen beli kameranya tinggal ke mall dekat situ dan tinggal beli di tokonya tuh,.. Masuklah strategi iklannya,hehe.


Nah iklan yang satu ini dari Funeral Services Company Bergmann yang adanya di Berlin. Jadi kita kudu mendekat dan membutuhkan jasa mereka,hehe lucu juga si. Gimana enggak lucu kita kudu mendekat abis itu ketabrak kereta dan koid dan make jasa mereka dah,hehe.


Kalo yang ini dari Swedia, tepatnya Raksasa Furniture Swedia dari IKEA mengubah Kobe Portliner Monorail (gak q translet ini,hehe) dan 4 stasiunnya di paris menjadi showroom. Gila gak, beh mantap nih perusahaan, semuanya dibuat sedemikian rupa jadi showroom mulai dari gerbong sampek stasiunnya, strategi pasar yang menarik. Tapi kalo di Indonesia pasti rugi cz pasti rusak tuh,, gak bakal bisa mulus,hehe (Piss, pengalaman pribadi soalnya,hehe).


Wadu iklan yang satu ini bikin gawat nih, jadi kita bakal serasa akan dihantam banjir yang sama dengan yang ada di film 2012, beh dibuat senyata mungkin iklannya,hehe. Serasa tinggal menunggu dihantam air aja nih,hehe. Iklan ini adanya di Cantagalo Copacabana, Rio de Janeiro, oleh Sony Pictures yang ngebuat film 2012 ini.


Nah ketipu gak kita - kita nih kalo ada di stasiun bawah tanah yang satu ini, karena ada perusahaan HomePlus Supermarket yang membuat stasiun yang satu ini jadi seperti salah satu supermarketnya, tapi bedanya itu barang - barang yang ada di stasiun ini semuanya stiker, wadu, repot, misalnya udah aus2nya dan kepengen minum mendekat ke tempat yang jual minum eh ternyata cuma stiker,hehe. Lucu juga tapi jangan salah, promosi seperti ini bisa meningkatkan 550% penjualan mereka dibandingkan dengan iklan di TV. Waaaaaaa,,mantap....


Kalo iklan yang satu ini berasal dari Perusahaan Potato Chips terkenal yaitu Lay's, iklan mereka ini ada di atas Jakson Tunnel (gak tau dimana) yang jelas akan mencuri perhatian karena di atas lorong ini akan ada banyak kentang yang tumbuh (yang jelas bohongan, bukan kentang sungguan) dengan alasan kalo Kentang mereka akan tumbuh mendekat dari yang kita pikir gitu,hehe lucu dan keren ini iklannya..


Nah kalo iklan yang satu ini cukup unik, kenapa? Karena misalnya kita mau naik kereta bawah tanah pasti akan berada di belakangnya garis kuning kan agar gak ketabrak ma kereta yang lewat, nah perusahaan yang satu ini memanfaatkan hal ini dengan membuat garis kuning di belakangnya garis kuning keselamatan ini dengan iklan produk mereka yaitu Wonderbra,hehe lucu juga ya iklan bra tapi di belakangnya garis kuning, tapi menarik,hehe

Source : http://www.uphaa.com/blog/index.php/7-creative-subways-ads-that-makes-you-look-twice/

Tools for Controlling Crowd

Do you know if you want to take your money in a bank, you will see tools that part one locket to another lockets? Yes, this is the tools that can help you parting two or more locket, this name called Crowd Control. Generally crowd control is a products who can help people stay. There are many kind of crowd control nowadays for different purpose like in concert, political events, at store and anywhere who needs an orderly line.

If you go to bank, crowd control name is stanchions and velvet rope. But if you go to airport the crowd control name is barricades. There are many kind of crowd control who can help you depends on your situation. And you can buy it with normal price and great quality. So you will not worry if you have a mini market, just buy this crowd control.

13 June 2010

Prestasi KRI Dewaruci di Tahun 2010

Wah minggu ini semua acara TV menyoroti video mesum yang sempat membuat geger dunia maya dan dunia internasional ini, bagaimana tidak disebutkan kalo ada beberapa artis papan atas Indonesia ini terlibat video mesum yang tersebar di Internet dan dapat di download / unduh secara mudah, untuk beberapa saat yang lalu si, mungkin sekarang udah pada di blok tuh,hehe lagian ada - ada aja si, ... Sebenernya aku sangat kecewa si, masak di dunia maya ini berita ini menghebohkan dunia internasional dan ditambah lagi memperburuk imej Indonesia di mata dunia. Iya kalo beritanya menggelegar dengan berita yang berisi prestasi Indonesia lah (bukan maksudnya sombong tapi biar ada gregetnya gitu Indonesia di mata dunia gak hanya terkenal korupsi dan hal kayak gini gitu). Terlepas dari itu semua ya, ada satu berita yang sebenarnya membanggakan untuk nama Indonesia si tapi kq rasanya kurang greget dibandingkan video mesum yang heboh itu. Mungkin satu kata, itulah Indonesia, itu yang membedakan Indonesia,hehe (bukannya menjelek - jelekkan tapi ini adalah suatu kenyataan yang emang bener - bener terjadi,hehe).




Nah berita yang membanggakan itu tentang kemenangan ato prestasi yaitu Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Dewaruci menyabet penghargaan "The Best Ship in Crew Parade" dalam parade pelayaran yang berlangsung di Kota Lavrion, Yunani hari Sabtu 5 Juni 2010 kemarin. Dalam acara ini, penghargaan ini semakin dilengkapi dengan keberhasilan awak Dewaruci menduduki juara umum bidang olahraga di Lavrion. Di bidang olahraga awak KRI Dewaruci meraih dua medali emas dari bulu tangkis dan bola voli plus dua medali perak dari bulu tangkis dan tenis meja serta satu perunggu dari futsal.



Acara ini diikuti 22 kapal tiang tinggi dari 16 negara yang merupakan penutup rangkaian parade pelayaran "Historical Seas Regatta 2010" yang berlangsung mulai 9 Mei 2010 yang bertempat di Volos (Yunani), Varna (Bulgaria), Istanbul (Turki), dan Lavrion (Yunani). Sebenarnya kemenangan ini menjadi penyemangat setelah dalam lomba layar, KRI Dewaruci tidak berkutik melawan keperkasaan kapal layar berukuran besar "Dar Mlodziezy" dari Polandia, Mir (Rusia) dan Kaliakra (Bulgaria). Dalam tiga fase yang diikuti, rata - rata waktu tempuh KRI Dewaruci dua kali lipat lebih rendah dibandingkan dengan kapal - kapal hebat yang lain. Hanya dalam 1 fase dari Volos menuju Varna, KRI Dewaruci mampu membuntuti kapal - kapal besar dengan selisih jarak dibawah 10 mil karena saat itu kecepatan angin sangat kuat yaitu sekitar 10 - 25 knot. Di 2 fase lainnya kecepatan angin hanya 3 knot sehingga KRI Dewaruci tidak dapat membuntuti kapal lain.

Hal ini dikarenakan desain KRI Dewaruci bukan dikhususkan lomba dan terlebih lagi KRI Dewaruci juga sudah berumur jadi tidak kuasa melawan alam sehingga di dua fase terakhir kapal hanya berputar di tempat. Pada kemiringan 20 derajat saja, air laut masuk melalui celah - celah jendela yang sudah tidak kedap lagi sehingga pompa air yang berada di lambung kanan dan kiri segera difungsikan. Setelah itu satu demi satu layar kapal ditutup untuk mengurangi tekanan angin. KRI Dewaruci ini sebenarnya berumur 58 tahun dan pada waktu berlomba hanya mampu bersaing dengan kapal layar Shabab (Oman) buatan 1971 dan kapal Alexander van Humboldt (Jerman) buatan 1906.

Nah dari berita ini mungkin sebagian dari anda pada gak tau kalo Indonesia mempunyai kapal yang keren ini, meski udah lama dan gak mampu bersaing dengan kapal modern dengan berbagai macam pembaruan tapi inilah salah satu hal yang sebenarnya kita harus bangga dan hendaknya tuh, kita semua ya kalo aku bisa ngedisain ni kapal, mau q perbaruin neh, q bikin tambah keren,heheh. Q kasi rudal, q kasi nos, beh,,,,idaman dah, biar Indonesia ni perairannya aman,,,q perbanyak ni kapal yang uda canggih,hehehe.. Bagaimana cita - cita ku? hehehe,, moga artikelnya bermanfaat,heheh. Best Regards.....

source : http://www.antara.co.id

9 June 2010

Tracking Your Computer

Have problems about keylogger for you computer or laptop? Or your computer used other person in your home? What they do on your computer? Chatting? Downloading? Or seeing document on your computer? Are you worried and want to know what they do on your computer? Yup now there is tool to know what they do, what the history activity on you computer, what they downloading, what they see on your computer even what hardware who they plug in on your computer.
This tool named Stealth iBot. This tool like flash disk, but it can read all activity on your computer or laptop. Don’t worry about your data, and what someone doing on your computer or laptop. Just plug in, install and you will get the activity even the screenshot what they do on your computer. Are you interesting? Just visit http://www.brickhousesecurity.com/pc-computer-spy.html. In that website you can see all information about this tool and you can have it, only $129.95. Easy to get and if you want other cool stuff like Camera Detector, just visit BrickHouse Security.

6 June 2010

Minum Air yang Banyak Saat Tersedak, Tepatkah?

Artikel tentang info kesehatan ini aku dapetin dari KOMPAS, waktu itu aku iseng - iseng buka yahoo, kan ada tuh berita - berita baru di halamannya yahoo itu, tepatnya waktu aku ngambil artikel ini waktu hari rabu tanggal 2 Juni kemaren. Beritanya si keren - keren tapi yang pasti banyak di klik tuh berita tentang Megan Fox yang make bikini, dijamin dah pasti banyak cowok - cowok yang ngeklik berita ini (aku termasuk gak ya, tapi halamannya kq kesimpen di folder tempatq ya,haaha) tapi jangan berharap melihat gambarnya aja lo, cz di berita itu hanya beritanya saja no picture,hehe. Ups.. udah jauh ngelanturnya nih, back to topik.

Pernah tersedak? Kalo gak pernah sekalipun tersedak dalam hidup pasti termasuk orang aneh sedunia,hehe (sepihak ceritanya nih,hehe). Kenapa bisa enggak pernah gitu, aku aja sering,hehe biasalah contoh yang gak baek buat anak kecil, makan sambil ngomong, apalagi makan sambil lari2 (ups kayak pengalaman pribadi) pasti tersedak dah. Kalo mitos atau yang biasanya diberikan itu kalo kita tersedak disuru minum air putih sebanyak - banyaknya. Sebenarnya kalo kita abis tersedak itu gak sepenuhnya benar kita minum air yang banyak, karena tersedak gak hanya disebabkan kekurangan cairan saja. Tersedak bisa dikarenakan juga ada gangguang pada pernafasan atau bahkah saraf yang mempengaruhi fungsi otot.

Menurut Mulyadi, pakar kesehatan dari Klinik Medizone, Jakarta, air yang kita minum untuk meneruskan makanan yang tersedak itu malah bisa membuat makanan masuk ke saluran pernafasan. Kalo ini terjadi bisa tambah fatal yaitu nafas bisa terhalang. Menurut Suhanto, pakar kesehatan dari Rumah Sakit Mediros Jakarta menyarankan, jika tersedak itu kita menyuruh orang di samping kita buat menepuk punggung orang yang tersedak. Proses tepukan ini bisa merespon tubuh untuk mengeluarkan benda penyebab tersedak itu.

Yang perlu diingat itu kekuatan untuk menepuknya harus disesuaikan, jika yang tersedak itu anak - anak yang masih menyusui atau dibawah 6 bulan ditepuknya kudu pelan - pelan, kalo maen tepuk aja bisa - bisa bisa gitu. Setelah benda yang menyebabkan tersedak itu keluar, kita harus melakukan relaksasi dengan menarik nafas panjang. Setelah rilesk baru bisa minum air secukupnya, tapi jangan dikasi minum air es loh karena air dingin menyebabkan kontraksi baru menurutnya, kontraksi baru ini adalah tersedak lagi.

Hal - hal yang perlu diingat menurut Mulyadi yaitu sewaktu makan jangan banyak berbicara, soalnya makan juga dapat membuat tersedak, dan menurut Suhanto, kita harus mengunyah makanan padat menjadi yang lebih lembut dan minumnya harus berimbang dengan asupan makanannya.

Begitu si yang dikatakan artikel itu, aku sampek sekarang masih binung antara tersedak sama keselek (bahasa jawa) apakah sama? heheh mungkin dari pembaca ada yang lebih mengerti masalah ini,hehe. Best Regards....

sumber : Kompas.com
picture : http://cyberwoman.cbn.net.id/

Your Affordable Health Insurance

Nowadays health insurance is precious, because if you or your family have a critically ill and you or your family don't have any health insurance, you don't have any choice to pay expensive for that. So you must have health insurance for your future. In http://www.america-healthinsurance.com/ you can choose the insurance do you want, why? Because in this website you will see medical care coverage and discount plans in 50 states.

Very easy for you who confuse about starting health insurance. In this website there are options for you with various costs and benefits. So just choose one of them for your health insurance and you will have it. So you must visit http://www.america-healthinsurance.com/ for further information.