17 October 2010

Tour De bromo

Akhirnya aku kembali memposting masalah pribadiku, kali ini bukan masalah sih sebenarnya tapi acara jalan - jalanku dengan teman seangkatan anak Elektro 2007 di salah satu Universitas di kotaku menumpang ini. Acara ini bisa dibilang acara terakhir dari rangkaian kehidupan kami di kampus tercinta, karena ada salah satu teman kami yang sudah seminar proposal padahal yang lainnya masih belum,hehe. Tapi terlepas dari itu semua ini adalah moment berharga bagi kami semua karena udah di penghujung semester ini kami akan sangat sulit untuk bertemu dan ngumpul lagi dibandingkan semester awal karena sekarang kami sudah banyak yang memikirkan skripsi dan sudah terbagi ke 3 konsentrasi yang ada di Kampus tercinta (meski gak tau dimana kampus yang sebenarnya,hehe).


Acara ini sebenarnya sudah lama direncanakan tapi baru terlaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2010 kemarin. Ya persiapan yang dilakukan sekenanya pada hari Jum'at tanggal 8 Oktobernya si, tapi berhubung aku sendiri yang gak tau kapan berangkatnya ya siap - siapnya sewaktu ada kabar pemberangkatannya si, pertama beredar informasi kalo pemberangkatannya itu jam 11 malam, tapi ya ada yang bilang jam 4 pagi tanggal 9 Oktober sehabis subuhan, eh ternyata yang bener itu berangkatnya jam 2 pagi waktu itu. Haha berhubung kita itu orang Indonesia yang notabenenya begitu jadi janjiannya jam 2 pagi, dan kita berangkatnya jam 3, karena kengaretan yang ada di bumi kita ini, haha.


Perjalanan si lumayan jauhlah, dari jember itu jam 3 lewat, dan nyampek di lumajang buat numpang makan dan subuhan itu jam setengah 5an gitu, masih nunggu maeman dan makan2 beitu. Berangkat jam setengah 8 langsung tancap gas ke Bromo tapi ya beberapa kali berhenti buat beli bensin dan istirahat, sekitar jam setengah 11 baru sampek di Bromo dan nyewa rumah semalam untuk anak 38an, haha, Pertama menginjakkan kaki disana si sudah di sambut dengan hawa pegunungan yang super adem, tapi keren si gara - gara rame - rame gitu.


Sorenya kami ingin berangkat ke padang pasirnya, tapi berhubung hari udah mau gelap dan ujan jadinya kami kesana sebentar untuk sekedar foto - foto. Dan bertepatan dengan adanya syuting salah satu acara di salah satu stasiun tv disana, jadinya anak - anak numpang narsis di depan mobil kantornya tuh acara, gak berlangsung lama si, paling 15 menit, sudah tancap ke rumah lagi karena hujan yang deres banget begitu.

Udah keujanan, gak bawa ganti celana, semua basah, apes sudah hari itu kami, tapi untungnya aku bawa sarung, jadinya ya make sarung semalaman buat tidur,hehe. Besoknya itu hari minggu, rencananya kita mau liat sun rise, tapi berhubung cuaca lagi gak bagus, jadi kami mencari tempat yang pas buat liat matahari terbit, dan sampailah kami (gak semuanya si, cuma beberapa anak aja, yang laen pada molor,hehe) di tempat yang namanya kamp apa gitu, lumayan deket dengan rumah si, tapi aku si datangnya telat gitu, udah keburu naik tuh matahari. Tapi kita tetep foto - foto, nah baru jam 9an kita tancap ke kawahnya begitu, menuju ke padang pasirnya itu, markir motor 3 ribu, langsung naik ke kawahnya jalan kaki, lumayan jauh si dari parkiran sampek ke bawah tangga, sekitar 4 km an paling, katanya si lebih jauhan yang ijen,haha tapi berhubung belum pernah jadinya ya ini udah termasuk jauh, ngos2an, capek, kaki pada pegel gitu,haha. Sampek di bawah tangga aku ditanyain lagi ma bapak - bapak yang udah kepala 5 paling, loh masih muda kq udah menggos2 (alias capek), emann2 dek,haha. Begitu tanya pak itu kepadaku, iya pak maklum saya kan gak sehat, jadinya ya menggos2.


Tangga di bawah bromo tuh katanya 255 anak tangga, terus katanya kalo kita bisa itung tepat 255 dan berdoa gitu akan tercapai katanya, tapi berhubung pikiran capek, jadinya gak keitung gitu. Sampek diatas phobiaku sama ketinggian kumat, total ada 3 orang yang sama kayak aku, dah jongkok udah di puncak kawahnya itu megang sama pagernya, memalukan si tapi emang takut e, mau gimana lagi. Tapi emang keren kq Bromo itu, banyak pemandangan yang natural dan keren jadinya misalnya anda belom pernah kesana aku rekomendasikan kesana dah, mantap soalnya, hohoh, apalagi bareng temen2 gitu, asal jangan sama pacar, beh bisa kejadian soalnya adem,hehe. Best regards,,, sangat mengasyikkan, semua tugas dan beban pikiran sejenak terlupakan, tapi setelah pulang balek lagi,haha minta diselesaikan begitu.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

54 Responses to "Tour De bromo"

  1. uuu..mupeng kesana... saya belon pernah..

    ReplyDelete
  2. abis UTS kita touring lagi yuk.... ke ijen aja wes yg deket2 aja......

    ReplyDelete
  3. salam sahabat
    ehm jadi pingin visited kesana lagi.kira kira dah banyak perubahan ya di sana??good luck

    ReplyDelete
  4. huaaa
    enak bangett
    pengen kesana
    chika blum pernah kesana
    baru nya ke merapi :(

    ReplyDelete
  5. Gunungnya cuaaaakeeppp!!! >,<

    ReplyDelete
  6. wooow ... seru abiiiz. rombongannya kompak lagih.

    ReplyDelete
  7. ternyata rezky juga anak elektro juga yah?? btw. elektro mana bang??

    ReplyDelete
  8. Wooooiiii.... Rame banget keknya. Pasti seru habis, deh.

    ReplyDelete
  9. ini udah kunjungan yang ke berapa?
    banyak banget teman-temanmu. bisa bikin team travelling.

    ReplyDelete
  10. liburan mahasiswa kah??

    ane udah jadi mahasiswa udah pusing nih sama tugas kuliah, ada rencana juga touring kegunung seperti yang ente lakukan. Tapi mana ada gunung di banjarmasin ya :*

    ReplyDelete
  11. enak ya masa-masa kuliah. sering naek gunung bareng temen-temen. ah, gw kangen sama masa-masa itu.

    ReplyDelete
  12. wah, kapan aku bisa ke sana ya...gunung Bromo, gunung yang deket2 saja belum pernah, kayaknya perlu juga sih, masak hidup di rumah aja ya?!

    ReplyDelete
  13. Pemandangannya indah banget, seperti gambar di kartu pos.

    ReplyDelete
  14. Senangnya bisa tur bareng teman2. Pasti menjadi suatu pengalaman yang mengasyikkan dan berharga tentunya. Trus, senang sekali bisa melihat pemandangan yang bagus banget pada foto2 diatas.

    ReplyDelete
  15. waaah, asiknya mejeng rame2...
    jd inget wkt sekolah dulu...

    ReplyDelete
  16. asyiknya rek bisa refreshing to the tour.
    alangkah meriah fotonya gan

    ReplyDelete
  17. Pemandangannya bagus.. Bromo salah satu tempat wisata terindah di dunia

    ReplyDelete
  18. Wah, asyik jg kayaknya bro, jalan2 ke Bromo...

    ReplyDelete
  19. wah bagus pemandangannya kawan sangat indah

    ReplyDelete
  20. halo sobat...
    salam kenal n sekalian izin follow ya
    terima kasih

    ReplyDelete
  21. wow suasana yang menyenagkan...hmmm saya hanya bisa ikut merasakan kegembiraan dari sini hehe

    ReplyDelete
  22. wiih seru ya ...
    apalagi bareng anak2 angkatan ... kemaren Denuzz juga pernah jalan ke gunung gitu sama anak ... dan kita semua ketagihan lagi ... hehe
    emang persahabatan itu indah ...

    Semoga persahabatan kita tidak lekang oleh waktu dan tidak terbatas oleh ruang

    ReplyDelete
  23. Salam
    Wah, nice picture and story kawan..
    Enak ya bisa pergi rame2 trus ngabadiin moment buat kenangan..

    Salam kawan

    ReplyDelete
  24. salam sobat
    wah seru banget ,kumpul dengan teman2 di bromo
    udaranya sejuk kelihatan dari fotonya.

    ReplyDelete
  25. Refreshing dulu yah sob, sebelum akhirnya konsentrasi penuh menghadapi tugas yg berat sebagai mahasiswa. Huhuuu...

    Tournya pasti Heboh dan mengasyikkan sekali, apalagi yang ikut banyak banget kayak rombongan mau naik haji, hehehhe

    ReplyDelete
  26. kapan yah bisa ke bromo?,huuuuu pengeeeen!

    pemandangannya indah banget...

    nice share teman...

    ReplyDelete
  27. bromo indah pemandangannya

    ReplyDelete
  28. salam sobat
    berkunjung kembali
    lihat foto2nya jadi ingin ke Bromo.

    ReplyDelete
  29. bromo memang punya kesan tersendiri bro, apalagi kalau kemping pas kasada..hmmm seru :)

    ReplyDelete
  30. wah nyesel g ikutan mare.ckckck

    ReplyDelete
  31. pengeeen bgt kesana bos,, tp g kesampean trs.. ok deh ane usahain klo emang top recomended,, doain ja ya .. nice voc ;)

    ReplyDelete
  32. seruu emang ke bromo, waduh ga naeik kuda toh dari parkirannya?
    kebayang deh capeknya apalagi ditambah naek tangga..ckckck..
    tapi ga nyesel kan liat pemandangan yg keren begitu :)

    ReplyDelete
  33. Indah banget ya kawasan Gunung Bromo...

    ReplyDelete
  34. Asyik banget.... aku jadi pengen ke Bromo nih.

    ReplyDelete
  35. Foto2nya bagus... apalagi yg latar belakangnya gunung itu... keren deh

    ReplyDelete
  36. keren mas, sampeyan yang mana ya?

    ReplyDelete
  37. waha saya udah pernah kesana
    ngebaca artikel ente jedi pengen kesana lagi
    huhuhu

    ReplyDelete
  38. wah mantap gan pemandangannya..... sayang jauh di bromo......... hho.... good luck buat tugas2 akhirnya tu gan....... semoga sukses.... hheh

    ReplyDelete
  39. BROMO... jadi pengen maen ke sana lagi

    ReplyDelete
  40. Coba tournya sekarang ke merapi sob..pasti banyak wedus gembel ..haha

    ReplyDelete
  41. Pastinya tour yang mengasyikan ya.. .. duh jadi kepingin juga

    ReplyDelete
  42. Lagi dong, foto2 pemandangannya :D

    ReplyDelete
  43. Asyik bgt yg pada jalan-jalan, coba ngajak-ngajak ya. Saya kapan ya bisa berkunjung kesana :D

    ReplyDelete
  44. huaaaaaaaaaaaa...
    pake motornya
    aku ikutan doooong

    ReplyDelete
  45. hiaaaaah, enak banget tournya. untung mas rizky cowok, kalo cewek, gmn bersarung2 tuh hahaahaha

    ReplyDelete
  46. Biuh, curahan hati anak terlantar, haha. Rez, mana poto yg lengkap q minta.

    ReplyDelete
  47. Mantap bro. eh itu di sekitaran malang-pasuruan-probolinggo ada yang sewain motor buat ke bromo gak sih? kalo mobil mah banyak

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.