28 August 2010

Maraknya Penipuan Berkedok SMS Menjelang Lebaran

Aduh, dah lebih 10 hari gak ngupdate blog ini,wah2, lumayan lama, pertama si aku nunggu sampek komen di postingan sebelumnya mencapai target gitu, yaitu 80 komen, eh ternyata sekarang dah 83. Jadinya harus memikirkan postingan baru lagi, hehe biar gak bosan, ini ada kabar yang gak baru tapi aku sekeluarga baru kena semua gitu, untungnya gak keikut semua. Kan lagi marak -maraknya hipnotis dan perampokan tuh sekarang,hehe. Tapi yang aku alami sekeluarga kali ini adalah upaya penipuan berbasis telepon genggam (bahasanya udah kayak orang yang iya,iyaan aja,hehe).

Nah begini sebenarnya sms ini udah rada lama tapi kayaknya baru 2 hari yang lalu dah,hehe dan kejadian penipuan ke orang rumah juga dah beberapa hari yang lalu yaitu hari kamis tanggal 26 Agustus kemarin. Pertama saya mendapat sms seperti ini, gak tau datang darimana pengirimnya sapa, masih manusia ato kura - kura ato mbek,, yang penting,,,,kudu sabar,hehe.

Begitu sms yang aku terima, pertama baca, widih, boro2 ikut kuis, pulsa aja gak ada kq bisa menang (haha*gak modal banget). Lagian ini juga bukan yang pertama kalinya aku dapat sms gini, dulu pernah dapat abis itu aku kibulin campur q maki2, mumpung sekarang bulan suci, jadinya q diemin saja, tapi kalo lewat bulan puasa lihat pembalasanq,hehe (*fire,,,). Ya kalo dilihat dari segi sms dan dari segi pengirim yang memaksa memberitahukan kalo dia dari pihak tertentu begitu. Lagian sms juga pake singkat 2 lagi, dah kayak anak gaol tuh orang yang ngirim sms (doaq semoga aja orang yang ngirim sms ini kapok melalukan penipuan dan bertobat,hahaha, kalo enggak nyahok ya,,rutan2 terdekat akan menanti anda,haha).

Itu saya dapat sms itu jam setengah 4 pagi, udah tau baru bangun buat saur, kirain sms orang yang mau ngasi makan saur, eh ternyata,hehe. Semoga anda yang baca gak akan terkena dampak penipuan kayak gini, nih aku ceritain kejadian yang ibuq alamin, nah pagi nya sekitar jam 8 ibuku dapat sms yang isinya kalo “mama minta diisiin pulsa 50 ribu ke nomer xxx, segera ntar mama kembalikan uangnya,” kurang lebih begitu smsnya, ampir sama kayak yang menimpa ibunya bang zippy lah. Lagian ibuku kq di sms kayak gitu, mending aku gitu, kan gak cocok gitu ibuq kq di sms gitu, ,hehe. Nah yang terakhir tuh bapakq yang bukan di sms si, tapi di telpon sama bapak2 gitu, isi percakapannya tuh kurang lebih kayak gini dah si penelpon itu minta duit 50 rb buat beli gas, wadu mimpi apa bapakq di sms gitu, eh ternyata setelah panjang lebar ngomong, ditanyain ini dari sapa langsung dimatiin, hadeh,,,,repot2 makin kesini tahunnya makin gak jelas gini ya,hehe.

Nah ada satu lagi yang aku pengen kasi tau karena dulu orang rumah ampe ribut gara2 ada yang telpon ke telpon rumah tuh kalo bapakq kecelakaan gitu, yang nerima ibuq, ibuq dapat telpon gitu langsung gopoh gitu (apa ya bahasa indonesianya bingung kayaknya,hehe). Setelah itu ibuq berinisiatif buat nelpon bokap, eh ternyata bokap gak apa2, berarti tadi orang itu berbohong buat sesuatu yang gak jelas, yang jelas bikin panik kali orangnya. Begini kata orang rumah itu sekarang emang sering kayak gini, jadi misalkan kita ato aku disuru matiin hapenya sama sapa gitu ato hape qt baru dicolong, nah disitu kesempatan si pembohong (anggap saja begitu) untuk nelpon orang rumah dan membikin cerita kalo kita kecelakaan dan harus segera ditolong dan minta di transfer duit buat ngobatin kita (cara penipuannya begitu), nah otomatis orang rumah kan hubungin kita gitu, jika hp qt ilang ato mati gitu pasti orang rumah bakal panik dan berpikir kejadian yang dibuat orang itu bener, nah modus operandi (kayak apa aja,hehe) yang sekarang lagi marak gitu, jadi aku minta pembaca harus lebih waspada, dan jikalau ada anak yang kuliah jauh gitu mending punya bek upan no hape temen deketnya gitu, jadi misalkan ada berita2 kayak gini kan bisa di kroscek dulu. Ya mungkin segitu dulu postingan kali ini moga bermanfaat dan kita terhindar dari orang yang gak bertanggung jawab kayak gini, dan bagi si penipu2 ini mending cepet tobat, deket lebaran kq malah nyari dosa, meski duit ngedapetinnya sulit tapi gak kayak gini kali caranya, masih banyak juga cara yang halal, terima kasih, best regards.

Picture : http://3.bp.blogspot.com/_BGAV2BPPca0/S0GQ2oM5KuI/AAAAAAAAAJk/HMSWN2PaIvQ/s320/penipuan.jpg

Source : zippy

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

76 Responses to "Maraknya Penipuan Berkedok SMS Menjelang Lebaran"

  1. wah sering om..dapat smsan ntu..kadang kalo pas pengin misuh...ya tak pisuhi aja...orang yang sms itu.............he..he...

    ReplyDelete
  2. perlu waspada nih kayaknya.... sekalian silaturahmi sama sobatQ ini.... he...he... di komen2 balik ya...

    ReplyDelete
  3. Kalo ga hati2 kita bs kena tuh... Berbagai cara digunakan mereka buat meyakinkan calon korbanny... Modusny banyak bgt... Kreatif juga sih, tp kreatif yg ga pada t4nya...

    ReplyDelete
  4. iya,,,sekarang ini banyak banget modus penipuan ya...
    kita harus makin waspada...
    happy blogging n happy weekend

    ReplyDelete
  5. Ya, terus ada juga SMS yang minta dikirimi pulsa ke no tertentu dengan mengaku kerabat kita. Kalau dapat SMS seperti ini mending dikonfirmasi dulu apa benar kerabat yang bersangkutan memang minta tolong dikirimi pulsa. Daripada tertipu.

    ReplyDelete
  6. Anas juga pernah mngalami.. Gak usah digubris aja..

    ReplyDelete
  7. hmmm,, perlu memang waspada nih sob,,,perlu dibuktikan juga kebenarannya jgan kita anti kena sasaranya,,hehehe,,, maksih sob dah sharing masalah ini,, happy blogging kawan :)

    ReplyDelete
  8. SMS penipuan, Saya sering dapat juga, dan Saya belum merasa mantap kalau belum kasih balasan yang unik. Tetapi dulu temanku pernah juga kena tipu, hingga 2jt pun amblas. Kasihan dia, di iming2 akan dapat MOBIL langsung saja tak terkendali apa maunya si ahli neraka itu di turuti, semoga kita semua luput dari hal2 yg tak di inginkan

    ReplyDelete
  9. Aq juga udah denger berita ini.
    Yang penting jangan mudah percaya aja...

    ReplyDelete
  10. hurmm itulah kena banyak berhati-hati =)

    ReplyDelete
  11. waspadalah waspadalah!!!!!!! he he he ...

    ReplyDelete
  12. iyah... denger2 di radio jg nambah banyak aja penipuan gitu.. tapi pake kedok minta pulsa... hohoho
    waspadalah2...

    ReplyDelete
  13. yupp bener kita harus lebih berhati2 sama yang namanya sms2 berhadiah seperti itu :( saiia banyak banged nerima yg kek bgituan tu kang :) saiia apus ajja langsung :)

    ReplyDelete
  14. nah ini namanya modus lama.. lagu lama maksud ane sob.. kayanya kita bales aja sms itu " maap anda tidak bisa menipu saya"

    ReplyDelete
  15. udah gak terhitung tuh banyaknya sms yang masuk ke hapeku, dapet hadiah yang aduhai

    ReplyDelete
  16. semoga masyarakat indonesia tambah pinter biar engga ada yang kena tipu lagi :D

    ReplyDelete
  17. DARI DULU penipuan kayak gini gak pernah selsai selesai selalu ada dan ada

    ReplyDelete
  18. wahhh... menang-menang ngibul. harus hati-hati. kalau terima pesan kayak gitu aku nggak ngereken. sms, telpon sampai iklan TV yang *707# kayak gitu. ngibul. tapi kok siaran terus ya?

    ReplyDelete
  19. aku juga penah dapat SMS macam itu tapi kan kentara kalau itu penipuan karena kalau asli dari server kartu kita pasti kan terbaca..

    ReplyDelete
  20. ternyata masih ada aja ya yang berusaha membohongi orang lain dengan cara jadul itu hehe aku kirain udah pada berhenti soalnya kan udah banyak yang tau

    ReplyDelete
  21. Memang, banyak sekali modus kejahatan yang dilakukan menjelang lebaran. Mungkin kita harus selalu waspada. Dan kita berharap saja semoga orang2 yang melakukan hal yg tak baik tsb ditunjukkan hidayah oleh Tuhan untuk kembali kepada jalan yang benar.

    ReplyDelete
  22. tukang tipu udah pada maju yaa skarang.. hmm..
    hebat .
    smoga tidak ada lagi yg menjadi korban sms ini .
    amin

    ReplyDelete
  23. Banyak juga sms dari provider yang ngaku dapet sekian juta..cukup hubungi *123*1*2#.. lah, setelah dihubungi ternyata dijebak. Pulsa berkurang, ternyata dipaksa langganan konten yang nggak banget.

    Aneh cara-cara ngedapetin duit di jaman sekarang mah.. *pasrah dan hati-hati aja*

    ReplyDelete
  24. saya juga pernah dapet kayak gtu gan
    mending ga usah dipikirin aja :D

    ReplyDelete
  25. MEmang ada-ada saja ulah orang cari rejeki. Semoga cerita ini, membuat kita selalu waspada.

    ReplyDelete
  26. Wah, saya ga pernah tuh kalo penipuan lewat sms. Tapi pernah nemu kupon dalam bungkus produk yang dibuang dijalan. Hadiahnya Toyota, bung... Hahaha...

    ReplyDelete
  27. kasus yang lagi hot....... sejauh ini belom ada yang mencoba menipu saya..... ga tau kenapa, kalo jamannya dulu2 banyak... hhe

    ReplyDelete
  28. Benar sob, kita memang harus berhati-hati dgn segala mcm penipuan..

    ReplyDelete
  29. cara org cari duit emang kdg2 ngawuuur! dosa dah bukan halangan lagi ye :(

    ReplyDelete
  30. iya nih sy juga sering di sms kyk gitu...untunglah msh kuat nahan (spy ndak maki2 mrk) :D

    ReplyDelete
  31. Biasa, nyari duit buat lebaran. :(
    Ato mungkin malah sasaran penipuan adalah mereka yang butuh duit instan? :D

    ReplyDelete
  32. inti nya jgn mudah percaya dgn sms kaya gtu..Gak mungkin

    ReplyDelete
  33. ada lagi caranya yg meng-sms dgn modus minta bantuan, makin kreatif aja orang2 menipu :D

    ReplyDelete
  34. hihi, ada ada aja orang nipunya

    ReplyDelete
  35. itulah Sob..... biasa Indonesia haha..... tapi klo penipuan berkedok menang hadiah tertentu kayanya udah agak jarang Sob soalnya masyarakat udah pinter.. kebanyakan sih kaya Bozz Zippy haha... tapi klo aku berhubung ibuku cuma bisa telpon dan gak bias sms'n jadi kayanya gak terpengaruh wkwkkw.........

    gmn nie puasa lancar hhe... Semangat n happy blogging Sob....

    ReplyDelete
  36. Alhamdulilah .. blom pernah jadi korban penipuan .. ojok sampek rek ...

    ReplyDelete
  37. harus hati2 nih,, banyak oknum yg tak bertanggung jawab

    ReplyDelete
  38. Hmm, selalu saja ada orang yang memanfaatkan secara salah teknologi. Tapi semoga semua orang lebih cerdas menyikapi hal-hal seperti ini, dan ndak tergiur hadiah bernilai besar.

    ReplyDelete
  39. iya nih, kadang momen" menjelang idul fitri gini ato menjelang hari" raya lainnya suka dijadikan ajang penipuan tuh, pernah dulu jg ada surat ke rumah klo saya dpt hadiah undian, haduuuh

    ReplyDelete
  40. mampir lagi gan
    nunggu update yang baru :D

    ReplyDelete
  41. nah sekarang ada juga dengan modus ngaku jadi bapak atau ibu kita yang kepepet misalnya kena razia polisi trus butuh uang gituh ...

    ReplyDelete
  42. Ada satu lagi. Modusnya dengan bawa2 nama Polisi. Mengaku polisi dan sedang 'berurusan' dgn famili kita. Jadi butuh uang tebusan. Telfon gak boleh d putus (tujuannya supaya kita gak bs hub family yg d maksud). Tapi anehnya bisa nego, dari minta uang ampek minta pulsa aj. He he he...!
    Abang saya hampir kena, tapi cuma 'hampir'lo.

    Salam Blogger

    ReplyDelete
  43. Aq pernah dkabarin sekarat d RS Rez dlu wktu SMA. Pdhal q d skul.


    Monggo komen balik, hehe.

    ReplyDelete
  44. begitulah kalau provider hp di negara kita berebut mempromosikan gratis. Sms jadi gak terkontrol...

    jujur, saya bingung sendiri ketika punya hp dan banyak kenalan dikampus, mereka sering meng-sms-i saya dengan hal-hal yang tidak penting.

    setiap kali mendengar pesan dihp, saya selalu berharp kalau sms-nya penting.

    maaf, komen oot...ini semoga jadi solusi...

    ReplyDelete
  45. kalau gw yg dapet sms penipuan berkedok hadiah, gw bales, hadiahnya gw ikhlasin untuk anda, ambil ajah. hihihihihihi.....

    @rezky: hahahaha...lebaran identik dengan baju baru, mau baju baru? aada tuh di blog gw yang satu www.crazynoplay.blogspot.com kalau mau baju koko juga masih ada satu nih, mau?

    ReplyDelete
  46. aku malah sering dapat sms kayak gitu gak cuman menjelang lebaran aja
    xixi
    cuek aja lah...

    ReplyDelete
  47. kayaknya hampir 90% sms penipuan ini merajlela kenapa yah dari pihak terkait gak ada sms anti spam gitu kaya di blogger hahahhaa....

    ReplyDelete
  48. Iya ,penipuan sms memang sangat merugikan kita

    ReplyDelete
  49. ada pesan masuk inbox hape : "ni mama, tolong beliin pulsa 50rb"

    padahal ibu saya lagi di dapur, hehe ngakak tuh. boro2 beliin pulsa orang, beli untuk sendiri aja jarang, hehe

    ReplyDelete
  50. bener mas.. saya jg dpat sms kalau dapat hadiah.. tak cek ternyata gk ad promo gituan

    ReplyDelete
  51. seperti kata bang napi.. waspadalah.. waspadalahhh....

    ReplyDelete
  52. bales aja bro :
    makasih banyak bro
    sedekahin aja tuh hadiah untuk anak yatim

    ntar mereka pasti bingung n sebel

    ReplyDelete
  53. sampe sekarang ya, penipuannya ga berenti2, pdhl kebanyakan udh tau itu adalah penipuan... ckckck... semoga ga ada yg termakan mentah2 sms kyk gitu....

    ReplyDelete
  54. penipu sekarang memang makin licik aja..saya dan kakak juga pernah mengalami bgt, bahkan kakak sudah hampir tertipu...Alhamdulillah bisa selamat.
    Oya, gopoh tu basa Indonesanya: PANIK...lupa ya?^^

    ReplyDelete
  55. iya. hati2 kalo ada sms kayak gitu mah. saya juga pernah kejadian kayak gitu. ayah saya maksudnya hehe

    ReplyDelete
  56. mas rezky, mkc bangt ats informasinya kami dsinipun bisa berwaspada dini.yg lain waspadalah,waspadalah!!!
    oya minta ijin ngintip2 blognya ya mas...?!

    ReplyDelete
  57. wah saya belum pernah nrima sms seperti itu mas :D

    ReplyDelete
  58. Ya nih sekarang banyak penipuan berupa permintaan pulsa lewat sms, dan sepertinya kita mesti harus senantiasa waspada, oke, salam kenal dari www.rajakupu.wordpress.com

    ReplyDelete
  59. bnyak bgt komennya.. ampe lupa apa yang mw dikomen :D

    ReplyDelete
  60. Wa ka ka ka..!
    Kemarin Mbakyu-ku dpt SMS kayak gini.
    xi xi xi..!
    Gak kapok2 juga tu org ya. Mana pake trik 'basi' lagi..!

    Salam Blogger

    ReplyDelete
  61. wah iya bener ada saja model para penipu untuk mengelabui para mangsanya berbagai cara mereka tempuh benar² harus waspada atas aksi² meraka
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  62. Cara orang utk menipu sekarang makin 'canggih' saja... Dan cara paling mudah utk menipu memang lewat telepon.

    ReplyDelete
  63. Gopoh itu... mungkin dalam Bhs. Indonesia adalah panik...

    ReplyDelete
  64. nah ... saya kunjungan lagi nih ... visit balik ya ... ada post terbaru tuh

    ReplyDelete
  65. saya malah kehilangan 2 buah helm
    padahal ditaurh diteras rumah
    hiks.. harus semakin waspadah..!!

    ReplyDelete
  66. Teman saya juga baru2 aja dapat telepon penipuan kayak gini. Untungnya orang tua teman saya itu gak langsung percaya omongan si penipu.

    ReplyDelete
  67. hahah bener mas, kmaren saya juga dapet SMS . katanya dari mama, di suruh isin pulsa. untung ga ketipu. hehe salam kenal mas

    ReplyDelete
  68. Hhahaha...ternyata hampir sama ya kita.
    Haduh..dimana2 marak sms seperti ini.
    Kasian yang ngirim, gak bakal ada yang tanggepin, karena udah basi :D

    ReplyDelete
  69. om saya kena tipu, via telpon dr org tak dikenal, hilang 300rb

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.