13 June 2010

Prestasi KRI Dewaruci di Tahun 2010

Wah minggu ini semua acara TV menyoroti video mesum yang sempat membuat geger dunia maya dan dunia internasional ini, bagaimana tidak disebutkan kalo ada beberapa artis papan atas Indonesia ini terlibat video mesum yang tersebar di Internet dan dapat di download / unduh secara mudah, untuk beberapa saat yang lalu si, mungkin sekarang udah pada di blok tuh,hehe lagian ada - ada aja si, ... Sebenernya aku sangat kecewa si, masak di dunia maya ini berita ini menghebohkan dunia internasional dan ditambah lagi memperburuk imej Indonesia di mata dunia. Iya kalo beritanya menggelegar dengan berita yang berisi prestasi Indonesia lah (bukan maksudnya sombong tapi biar ada gregetnya gitu Indonesia di mata dunia gak hanya terkenal korupsi dan hal kayak gini gitu). Terlepas dari itu semua ya, ada satu berita yang sebenarnya membanggakan untuk nama Indonesia si tapi kq rasanya kurang greget dibandingkan video mesum yang heboh itu. Mungkin satu kata, itulah Indonesia, itu yang membedakan Indonesia,hehe (bukannya menjelek - jelekkan tapi ini adalah suatu kenyataan yang emang bener - bener terjadi,hehe).




Nah berita yang membanggakan itu tentang kemenangan ato prestasi yaitu Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Dewaruci menyabet penghargaan "The Best Ship in Crew Parade" dalam parade pelayaran yang berlangsung di Kota Lavrion, Yunani hari Sabtu 5 Juni 2010 kemarin. Dalam acara ini, penghargaan ini semakin dilengkapi dengan keberhasilan awak Dewaruci menduduki juara umum bidang olahraga di Lavrion. Di bidang olahraga awak KRI Dewaruci meraih dua medali emas dari bulu tangkis dan bola voli plus dua medali perak dari bulu tangkis dan tenis meja serta satu perunggu dari futsal.



Acara ini diikuti 22 kapal tiang tinggi dari 16 negara yang merupakan penutup rangkaian parade pelayaran "Historical Seas Regatta 2010" yang berlangsung mulai 9 Mei 2010 yang bertempat di Volos (Yunani), Varna (Bulgaria), Istanbul (Turki), dan Lavrion (Yunani). Sebenarnya kemenangan ini menjadi penyemangat setelah dalam lomba layar, KRI Dewaruci tidak berkutik melawan keperkasaan kapal layar berukuran besar "Dar Mlodziezy" dari Polandia, Mir (Rusia) dan Kaliakra (Bulgaria). Dalam tiga fase yang diikuti, rata - rata waktu tempuh KRI Dewaruci dua kali lipat lebih rendah dibandingkan dengan kapal - kapal hebat yang lain. Hanya dalam 1 fase dari Volos menuju Varna, KRI Dewaruci mampu membuntuti kapal - kapal besar dengan selisih jarak dibawah 10 mil karena saat itu kecepatan angin sangat kuat yaitu sekitar 10 - 25 knot. Di 2 fase lainnya kecepatan angin hanya 3 knot sehingga KRI Dewaruci tidak dapat membuntuti kapal lain.

Hal ini dikarenakan desain KRI Dewaruci bukan dikhususkan lomba dan terlebih lagi KRI Dewaruci juga sudah berumur jadi tidak kuasa melawan alam sehingga di dua fase terakhir kapal hanya berputar di tempat. Pada kemiringan 20 derajat saja, air laut masuk melalui celah - celah jendela yang sudah tidak kedap lagi sehingga pompa air yang berada di lambung kanan dan kiri segera difungsikan. Setelah itu satu demi satu layar kapal ditutup untuk mengurangi tekanan angin. KRI Dewaruci ini sebenarnya berumur 58 tahun dan pada waktu berlomba hanya mampu bersaing dengan kapal layar Shabab (Oman) buatan 1971 dan kapal Alexander van Humboldt (Jerman) buatan 1906.

Nah dari berita ini mungkin sebagian dari anda pada gak tau kalo Indonesia mempunyai kapal yang keren ini, meski udah lama dan gak mampu bersaing dengan kapal modern dengan berbagai macam pembaruan tapi inilah salah satu hal yang sebenarnya kita harus bangga dan hendaknya tuh, kita semua ya kalo aku bisa ngedisain ni kapal, mau q perbaruin neh, q bikin tambah keren,heheh. Q kasi rudal, q kasi nos, beh,,,,idaman dah, biar Indonesia ni perairannya aman,,,q perbanyak ni kapal yang uda canggih,hehehe.. Bagaimana cita - cita ku? hehehe,, moga artikelnya bermanfaat,heheh. Best Regards.....

source : http://www.antara.co.id

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

18 Responses to "Prestasi KRI Dewaruci di Tahun 2010"

  1. pertamax,,,,
    wakakakakakaak

    ReplyDelete
  2. @ocy
    mantap
    hajajaajajaj
    q berkunjung balik bro

    ReplyDelete
  3. Thanks ya Infonya sobat.. Kapal ini pantas dapat pengakuan dari Dunia..

    ReplyDelete
  4. Jadi kepingin naik tuh kapal....

    Kapan - kapan dech...

    Hehehehehehehe......

    ReplyDelete
  5. kyk kapal cadik . (kapal cadik yg kyk gmna sih ?
    asal ngomong aq) hehe :D
    indonesia.. berbanggalah .

    ReplyDelete
  6. emang dewa ruci dari dulu senantiasa mengharumkan nama bangsa....

    ReplyDelete
  7. KRI Dewa Rucci adalah salah satu kapal kebanggaan kita. saya juga snagat senang saat membaca beritanya di antaranews, kalau KRI Dewa Rucci menyabet juara The Best Ship in Crew Parade.

    mantap :)

    ReplyDelete
  8. ane pengen banget tuh naik kapal tp kayanya gak ada kesempatan dan dokunya wkwkw...

    ReplyDelete
  9. @laksamana embun
    mantap dah
    heheh sukur ada pengakuan hehe

    @topu
    ajak2 ya bro
    aku juga kepengen neh
    hehe

    @yusrond
    mantap
    merdeka

    @fajar
    siplah

    @mortgage refinancing
    sip dah

    @moenas
    mahal ya?

    ReplyDelete
  10. saya kurang tahu ttg itu .... yang saya tahu tentang KRI adalah even lomba robot yaitu KRI dan KRCI :D heheh

    ReplyDelete
  11. mau perang sama siapa sob?

    aku belum pernah naik kapal nih, kecuali kapal yang di taman rekreasi :)

    ReplyDelete
  12. dewaruci emang kapal legendaris bro, designnya asli karya anak negeri, sayangnya kita lebih belain beli kapal bekas daripada ngembangi si dewaruci agar lebih canggih :)

    ReplyDelete
  13. thx infonya nih sob. gitu tuh media...beritain yang bakal laris aja. dan anehnya bangsa ini yang negatif2 kok malah laris yah.. :( :( :(

    ReplyDelete
  14. @john terro
    aih,,,repot2
    heheh
    orang elektro sii

    @yudex
    yeeee
    ayo kalo pengen ikut naek
    hehe

    @aulawi ahmad
    nah itu masalahnya,,,repot mau berkembang ee

    @zico
    nah itu negatif terus yang populer
    yang prestasi kemana

    ReplyDelete
  15. jadi pengen naik kapal itu gan
    numpang naro link ya gan http://superman182.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. wiii ... keren tuh, belinya dimana tu? hehe

    kapalnya emang pantas dapat award "The Best Ship in Crew Parade", klo kapalnya dikasih ke saya, bakal dijadiin kapal bajak laut tuh, zehaha

    ReplyDelete
  17. @arip
    beh
    repot
    jadi bajak laut ada lagi di indonesia nih

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.