16 June 2010

Iklan - Iklan Keren yang Gak Ada di Indonesia

Hehe, akhirnya aku mosting lagi, dah lama aku gak mosting yang kayak ginian, hehe musim piala dunia tapi aku gak nemu bahan untuk mosting tentang piala dunia dan gak kepikiran untuk mosting hal yang unik - unik dah, biar nonton Piala Dunia ini jadi semangat. Nah ini ada iklan - iklan yang gak mungkin ada di Indonesia,,,loh2, kenapa kq gak mungkin ada di Indonesia? Hehe, karena ini iklan yang di taruh ato di tempatkan di lorong kereta bawah tanah, tepatnya bisa di bilang lorong menuju ke kereta ya? hehe jadi kita gak mungkin bosen dah kalo melintas di lorong ini. Dan aku berharap kalo di Indonesia bakal ada stasiun kereta bawah tanah kayak yang ada di luar negeri nih. Ya semoga aja bakal ada secepatnya,hehe.


Nah kalo iklan yang ini unik banget dan misalnya kita melintas di depannya itu udah kayak selebriti yang di poto - poto ma paparazi dan reporter - reporter gitu, jadi misalnya kita masih belum jadi selebriti dan kepengen merasakan gimana si rasanya, cukup aja melintas di depan iklan ini, dijamin bakal serasa bintang terkenal,hehe. Sebenarnya ni iklan buat Kamera Nikon D700 yang ada di Seoul, Korea. Jadi untuk menarik pembelinya itu make iklan ini dan misalnya dah keluar dari stasiun bawah tanah ini dan kepengen beli kameranya tinggal ke mall dekat situ dan tinggal beli di tokonya tuh,.. Masuklah strategi iklannya,hehe.


Nah iklan yang satu ini dari Funeral Services Company Bergmann yang adanya di Berlin. Jadi kita kudu mendekat dan membutuhkan jasa mereka,hehe lucu juga si. Gimana enggak lucu kita kudu mendekat abis itu ketabrak kereta dan koid dan make jasa mereka dah,hehe.


Kalo yang ini dari Swedia, tepatnya Raksasa Furniture Swedia dari IKEA mengubah Kobe Portliner Monorail (gak q translet ini,hehe) dan 4 stasiunnya di paris menjadi showroom. Gila gak, beh mantap nih perusahaan, semuanya dibuat sedemikian rupa jadi showroom mulai dari gerbong sampek stasiunnya, strategi pasar yang menarik. Tapi kalo di Indonesia pasti rugi cz pasti rusak tuh,, gak bakal bisa mulus,hehe (Piss, pengalaman pribadi soalnya,hehe).


Wadu iklan yang satu ini bikin gawat nih, jadi kita bakal serasa akan dihantam banjir yang sama dengan yang ada di film 2012, beh dibuat senyata mungkin iklannya,hehe. Serasa tinggal menunggu dihantam air aja nih,hehe. Iklan ini adanya di Cantagalo Copacabana, Rio de Janeiro, oleh Sony Pictures yang ngebuat film 2012 ini.


Nah ketipu gak kita - kita nih kalo ada di stasiun bawah tanah yang satu ini, karena ada perusahaan HomePlus Supermarket yang membuat stasiun yang satu ini jadi seperti salah satu supermarketnya, tapi bedanya itu barang - barang yang ada di stasiun ini semuanya stiker, wadu, repot, misalnya udah aus2nya dan kepengen minum mendekat ke tempat yang jual minum eh ternyata cuma stiker,hehe. Lucu juga tapi jangan salah, promosi seperti ini bisa meningkatkan 550% penjualan mereka dibandingkan dengan iklan di TV. Waaaaaaa,,mantap....


Kalo iklan yang satu ini berasal dari Perusahaan Potato Chips terkenal yaitu Lay's, iklan mereka ini ada di atas Jakson Tunnel (gak tau dimana) yang jelas akan mencuri perhatian karena di atas lorong ini akan ada banyak kentang yang tumbuh (yang jelas bohongan, bukan kentang sungguan) dengan alasan kalo Kentang mereka akan tumbuh mendekat dari yang kita pikir gitu,hehe lucu dan keren ini iklannya..


Nah kalo iklan yang satu ini cukup unik, kenapa? Karena misalnya kita mau naik kereta bawah tanah pasti akan berada di belakangnya garis kuning kan agar gak ketabrak ma kereta yang lewat, nah perusahaan yang satu ini memanfaatkan hal ini dengan membuat garis kuning di belakangnya garis kuning keselamatan ini dengan iklan produk mereka yaitu Wonderbra,hehe lucu juga ya iklan bra tapi di belakangnya garis kuning, tapi menarik,hehe

Source : http://www.uphaa.com/blog/index.php/7-creative-subways-ads-that-makes-you-look-twice/

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

28 Responses to "Iklan - Iklan Keren yang Gak Ada di Indonesia"

  1. SEmakin Canggih aja orang masng sebuah Iklan, biar orang tertarik buat melihatnya,, :)

    Nice

    ReplyDelete
  2. hebat memang ide2nya orang luar, didukung budget promo yg ruar biasa :)

    ReplyDelete
  3. sangat luar bisa dalam melakukan periklanannya

    ReplyDelete
  4. bener bener kkreatip hahahah

    plaing suka iklan yg little come closer XD

    ReplyDelete
  5. iklan yg terakhir lucu. emang nyambung ya ama bra?

    ReplyDelete
  6. tapi kalo iklan kayak gt ada disini, paling udah dicoret2 atau udah kena tangan usil

    ReplyDelete
  7. ada2 aja cara taruh iklannya

    ReplyDelete
  8. @john terro
    mantap

    @laksamana embun
    sip dah
    kreatif

    @aulawi ahmad
    hehe

    @rizky 2009
    berkembang dengan pesat

    @ketawa lucu oby
    hehe

    @khaidir muhaj
    enggak bro
    tapi kan namanya juga promosi

    @anyndia
    iya mbaknya
    heheh

    @arip
    hehe

    @tukang colong
    bener banget tuh
    hehe

    @skydrugz
    hehe

    ReplyDelete
  9. Unik2 semua... Mang kalo bikin iklan mesti bikin yg unik kayaknya biar mudah diingat orang

    ReplyDelete
  10. aku absen pagi abis nonton ghna melawan australia nih

    ReplyDelete
  11. ckck.. ini postingan kreatip bgt sigh.. dapet ide dari mana mas?? hahaha keren lagh

    ReplyDelete
  12. sob...yang iklan pertama udah ada loh di Indonesia...di salah satu mal di jakarta, tapi memang bukan gambar foto yang keluar. Tapi konsepnya sama, kalo gak ada yang lewat gambarnya gak keliatan dan hanya berupa dinding biasa ajah

    ReplyDelete
  13. keren2 emang .
    kapan indonesia punya yg begituan ?

    ReplyDelete
  14. Semuanya terlihat nyata ya, smoga orang di negara kita akan membuat seperti yang orang2 itu buat "kreatif"...

    ReplyDelete
  15. aha ... atapi iklan yang ada di indonesia nggak bakal ada dimanapun ... cob aja cari iklan anak nangis sambil ngomong "AKU NGGAK PUNYA BAPAAAAAAK"

    ReplyDelete
  16. @ianz
    bener2
    biar banyak yang beli produknya

    @tukang colong
    oke mantap dah
    hehe met nonton

    @abenx
    itu ada dari jalan2 dan ketemu dah
    hahah

    @bukan detik.com
    iya kah?
    wah aku belom tau tuh
    tapi keren juga
    hehe
    meniru2

    @yusrond
    ah itu pertanyaan repot

    @dykapede
    mantap
    semoga aj aada yang kreatif banget
    heheh

    @fahrizal
    hahah
    itu iklan paling aneh sedunia
    maksude loo

    ReplyDelete
  17. kereeeeen.. kapan indonesia punya stasiun kereta kayk gituuuuuuuuuuuuuu.... hiks hiks..

    mkashy buat kunjungan sama komentarnyaaaaa... :D

    ^_________^

    ReplyDelete
  18. salam sobat
    wah semua keren banget iklannya,
    memang ngga ada ya di INDONESIA.

    ReplyDelete
  19. hebat juga orang mikirin iklannya... he he he

    ReplyDelete
  20. wah kenapa nih lama banget update blog..?

    ReplyDelete
  21. Suatu saat saya yakin INdonesia bisa seperti itu bahkan lebih.. :)

    ReplyDelete
  22. kreatif bangetttt,, nanti di indonesia juga pasti bisa jadi begitu hebatnya,,, hehhe

    ReplyDelete
  23. @osi
    hehe

    @elok langita
    heheh makasih ya

    @aby umy
    mantap

    @nura
    salam juga mbak
    hehe Indonesia2

    @blog arfian
    iya kreatif

    @tukang colong
    biasa kendala2
    ni dah new post

    @laksamana embun
    amin dah indonesia manju...

    @kristiyana shinta
    amin..

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.