10 April 2010

Meresume Part File Mozilla

Sebagian besar para peselancar dunia maya pasti kalau sedang melakukan aktifitas onlinenya tidak lupa melakukan download file, baik itu tugas, data dalam bentuk video ataupun dalam bentuk audio. Tapi pernah gak si kalian pas ngedownload file yang masuk kategori gede, eh tau - taunya udah 90% itu failed. Pengalaman ini pernah aku rasain, waktu maen di warnet, udah enak - enak ampir jalan 80%an, dan biling udah jalan 45menitan eh tau - taunya langsung failed, mungkin operatornya lagi membersihkan orang - orang yang pake IDM dan sebagainya jadinya aku yang hanya make mozilla mendownload file juga kebagian di failin. Waktu itu file yang aku download lumayan gede lah 225 MB an, hati otomatis ngamuklah gara - gara kejadian ini, eh waktu ngeliat file di direktori downloadan mozilla ada file dengan nama yang sama dengan file yang aku download tapi ekstensinya PART, terus ukurannya sama itu setara dengan 80% file yang q download tapi, browsing lah di inet gimana biar part file ini bisa aku resumin, karena jika kita langsung meresume dari download kita yang failed tadi bakal ngulang dari awal lagi gitu.

Daripada ngulang dari awal ya mending cari aja info mungkin ada cara buat ngeresume downloadan tersebut. Setelah browsing ketemu dah kalo Mozilla itu sewaktu kita mendownload dia akan menyimpan hasil sementara download kita itu dalam bentuk PART file, jadi misalnya kita download file 600mban udah 90 % trus failed karena sesuatu dan beberapa hal itu kita lihat di direktori tempat kita mendownload pasti ntar ada nama file yang kita download dengan ekstensi PART, tapi dalam beberapa kasus (oh ya khususnya ini udah di coba mendownload dari indowebster)biasanya kalau kita mendownload terus failed, gak muncul PART filenya, alias langsung jadi satu gitu namafile.avi misalnya, nah aku mau share dikit nih tipsnya kalau mau download file khususnya di Indowebster tanpa bantuan add ons loh, kalau dari server lain mungkin berhasil jika itu direct download ato anda mempunyai premium akun untuk mendownload dari rapidshare maupun megaupload, kalau mengandalkan yang free dijamin gak mungkin bisa di resume dah. Oke, berikut cara - caranya :

1. Pertama kita pindah file PART downloadan kita atau fiile download kita yang failed tadi ke direktori lain misalnya F:

2. Setelah kita pindah kita cukup memulai memulai lagi proses mendownload dari awal (cara ini gunanya untuk memancing biar bisa di resume gitu). Dalam beberapa hal, kalau kita gak mindah file PART atau downloadan kita yang failed dan langsung melakukan tahap kedua ini file kita akan dimulai dari awal lagi dan file partnya juga akan hilang otomatis.

3. Setelah jalan beberapa saat, pause downloadan anda.


4. Tahap selanjutnya file hasil downloadan sebelumnya yang anda pindah (misalnya di F:) tadi kita pindah ke direktori tempat kita mendownload tadi (replace file download kita yang kita pause dengan file kita yang failed tadi)? Bingung gak? Intinya file kita yang failed itu dibalikin lagi ke tempat direktori awal tadi sehingga file akan melanjutkan download file kita yang failed tadi. Dalam gambar itu aku ngubah nama filenya gitu, jadinya aku kembalikan lagi ke nama aslinya.


5. Setelah kita replace atau melakukan tahap ke 4, baru kita resume downloadan kita yang kita pause tadi, dan boing... download kita yang 80% dilanjutkan lagi, hehe.

Kalau bingung bisa liat di gambar atau tanya ya, hehe baru belajar ini kasi tips,hehe. Jadi keliatan banget dari kata - katanya gak sip, tapi semoga bisa membantu anda,hehee. Dalam hal ini aku juga pernah meresume file yang aku download dari opera q resume di mozilla dengan cara diatas, dan servernya masih tetep indowebster. Semoga bermanfaat bagi para downloader yang mengerti perasaan sesama jika mendownloadnya itu gak pake IDM ataupun program penjarah bandwit lain, aku juga biasanya nunut wifi gratisan jadi kalo mau pake IDM itu sungkan kasian yang lain jadi lemot, mending pake yang biasa, toh juga kecepatan yang biasa diatas 100kbps,hehe.Best Regards dan semoga artikel ini membantu anda meresume file partnya mozilla.

source : http://www.google.com

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

35 Responses to "Meresume Part File Mozilla"

  1. nice info...
    tHx ya udah sHare iLmunya....

    ReplyDelete
  2. nahh.. ini nihh yg akku suka .
    "adda gambarnya" .
    jadi lebih mudah di pelajari .
    hihi.. (kyk anag TK)
    thank kang . :)

    ReplyDelete
  3. wah ... dapat ilmu baru lagi nih ... makasih ya share nya

    ReplyDelete
  4. makasih atas sharenya mas..lengkap dan sangat bermanfaat..salam...

    ReplyDelete
  5. nais info mas,,,
    kalau ane gagal download berhenti aja, karena ketauan kalau koneksi internet yang dipake mang payah.

    ReplyDelete
  6. ITu file partnya sebelum dipindah...adanya di diretory mana toh?

    ReplyDelete
  7. waduh..ky..saya pake chrom..kumaha duong..

    ReplyDelete
  8. @yusrond
    hehe sip dah

    @fahrizal
    sip dah makasih dah berkunjung

    @dinoe
    salam juga dah

    @qorianisme
    heheh

    @bukan detik.com
    tergantung penempatan default mas

    @aisyah muna
    adu kalo chrome rada gak paham aku
    mending migrasi ke mozilla aja mbak

    @qori
    mantap

    ReplyDelete
  9. Makasih tutorial dan sharenya mas..

    ReplyDelete
  10. keren dah ilmunya... hehehhe
    salam kenal
    salam persahabatan

    blog walking

    ReplyDelete
  11. ampun gaptek diriku kumat bos

    ReplyDelete
  12. salam sobat
    tutorial mantap.
    trims sharing dan ilmunya .

    ReplyDelete
  13. sementara saya masih percayakan pada IDM buat donlot2..

    ReplyDelete
  14. wah makasih banget ya sob
    jadi baru tahu nuy aku
    klo download di mozilla
    bisa dilanjutin hehhehe
    tengkyu

    ReplyDelete
  15. wahhh
    seperti klo pake opera yaw
    bisa dilanjutin
    :D

    ReplyDelete
  16. wuih berat banget materinya, buunda gak ngerti wakaakakakakk....gaptekkkk

    ReplyDelete
  17. makasihh banyak infonya bro
    dulu gue juga gitu pas lagi donlot trus gue pause
    eh besoknya malah gabisa dilanjutin lagi

    ReplyDelete
  18. aku kayak bunda rie juga ... wkwkwkwkwkw .. GAPTEK

    ReplyDelete
  19. sip.. saya praktekkan dulu gan

    ReplyDelete
  20. Mau tanya neh ap persenan dowoladtannya dari nol lagi

    ReplyDelete
  21. wew.... mia kalo downloadnya lbh dari dua file, langsung failed deh....jadi mesti sabar atu2 aja downloadnya

    ReplyDelete
  22. sering tuh bung gw alami...maklum pake koneksi nirkabel...tengkyu atas pencerahannya

    ReplyDelete
  23. Pernah juga merasakan hal sama, kesel ketika downlod belum kelar, failed :-D

    ReplyDelete
  24. sippp gan siap di parktekkan...maaf telat mampirnya..
    seklian mo tukeran link mas...
    d tunggu ya infonya,,di http://kang-romly.blogspot.com

    ReplyDelete
  25. @sudino dinoe
    sip dah mas

    @daniel wahyu perbawa
    salam kenal juga
    mantap

    @soewoeng
    hehe gakpapa bro

    @koplak
    sip dah

    @nura
    sip dah mbak
    salam juga

    @secangkir teh dan sekerat roti
    wadu
    keren2
    mantep tapi nyedot ee jadi lemot

    @darahbiroe
    hehe sama2

    @antok
    iya
    tapi enakan ini bro

    @bundarie
    hehe gakpapa bunda
    hehe

    @hellgalicious
    iya tuh neng
    heheh lebih enak bisa pause dan lanjut enak

    @fahrizal
    wesss

    @aearc
    sip dah gan

    @agung aritanto
    langsung lanjut ke tengahlah bro

    @kucing tengil
    wadu kq bisa gitu?

    @bayu lebond
    sip dah emang repot pake nirkabel ee

    @kips
    iya kesel banget

    @kang romly
    oke dah q link back mas

    ReplyDelete
  26. salam kenal, thanks infonya sgt berguna buat q yg suka download nih

    ReplyDelete
  27. wah ilmu yang bermanfaat nih

    ReplyDelete
  28. makasih bgt gan, visit back yah luckyrncyberblogspotcom

    ReplyDelete
  29. izin copas ya gan

    ReplyDelete
  30. gan, kaga bisa , failed terus napa ya?

    ReplyDelete
  31. Thanks alot gan, akhirnya nemu penjelasan cara ini yg bner" bisa nyangkut di otak saya. Penjelasanya clear bnget mantab, makasih sekali lagi, saangat bergunađź‘Ť

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.