27 November 2009

10 Binatang Paling Mematikan Di Dunia

Beberapa hari sudah blog ini vakum untuk sementara waktu, gara – garanya ya, si empu yang punya blog ini lagi sibuk dengan semua masalah dan tugas yang menghinggapinya,hehe. Oke, kemaren postingannya tentang tanaman, nah sekarang biar gak ada iri – irian di antara makhluk hidup, yang akan dibahas kali ini adalah Binatang. Macam – macam jenis dan ragam jenis (sama aja kali ya ma jenis) binatang, mulai dari yang lucu dan jinak, buas dan sangar dan tipe – tipe lain (eits, gak ada hubungane ma biologi loh,, cuman heheheh) dan yang paling menyebalkan adalah binatang yang lucu, innocence, tapi mempunyai racun mematikan. Nah bagian ini yang akan dibahas dalam postingan gak jelas berikut ini. Ini ada 10 daftar binatang yang paling beracun di dunia :

1. Box Jellyfish (Ubur – ubur kotak)

Dari 10 binatang paling beracun di dunia ini, peringkat pertama di duduki (cieh,kayak apa aja) oleh Ubur – Ubur Kotak (Box Jellyfish). Gak kebayang kan binatang yang se-lucu ubur – ubur (lucu, kayaknya enggak dah) ternyata mempunyai racun yang sangat mematikan. Dari data yang ada ada 5567 kematian yang disebabkan oleh ubur – ubur ini mulai dari tahun 1954. Racun dari binatang ini menyerang jantung, sistem syaraf dan sel kulit. Biasanya setelah disengat oleh ubur – ubur ini korban akan shock, tenggelam atau meninggal karena gagal jantung sebelum mereka sampai di tepi. Dari beberapa korban yang hidup setelah disengat oleh ubur – ubur akan mengalami sakit hingga berminggu – minggu.
Bila kita disengat oleh binatang ini kemungkinan besar kita tidak akan selamat, tapi jika sesegera diberi perawatan medis mungkin masih bisa diselamatkan. Pertolongan pertama jika anda tersengat ialah dengan secepatnya diberi cuka, karena cuka mempunyai acetic acid yang dapat menghalangi racun dari ubur – ubur ini masuk dalam aliran darah (tapi tidak akan mengurangi rasa sakit akibar tersengat). Menggunakan pakaian renang yang terbuat dari karet merupakan salah satu pencegahan agar ubur – ubur tidak menyengat kakimu. Ubur – ubur kotak dapat ditemukan di perairan Asia dan Australia.

2. King Kobra (Ophiophagus Hannah)

Ular king kobra (Ophiophagus Hannah) merupakan salah satu binatang yang sudah sangat jelas mempunyai racun yang beracun di dunia (secara ular king kobra gitu). Ular jenis ini dapat tumbuh sampai 5.6 m (18.5 kaki), dari bahasa latinnya saja Ophiophagus berarti ”pemakan ular”. Yup, karena ular jenis ini memang memakan ular yang lainnya untuk dapat bertahan hidup (macam ular kanibal gitu dah). Racunnya dapat melumpuhkan gajah asia dalam waktu 3 jam jika tergigit pada bagian lehernya.
Sebenarnya racun yang dimiliki oleh ular jenis ini tidak lebih beracun dari ular jenis lain tapi ular king kobra ini dapat menyuntikkan racun 5 kali lebih banyak daripada ular mamba hitam sehingga menyebabkan kematian lebih cepat 5 kali dari ular mamba hitam. Ular king kobra dapat ditemukan di selatan dan tenggara asia dan hidup di hutan daerah dataran tinggi.

3. Marbled Cone Snail (Siput Marbled Cone)

Tau siput kan? (So pasti tau lah), kebayang enggak kalo binatang super duper lamban ini dapat mematikan? Percaya gak lu,haha. Satu tetes aja racun dari binatang ini dapat membunuh lebih dari 20 manusia (wuaaaaaaaa,gak kebayang). Binatang kecil dan lamban ini hidup di perairan air asin, pokoknya jangan sampai anda pegang ato dipungut dah.
Gejala dari sengatan binatang ini dapat terjadi saat itu juga atau bisa setelah beberapa waktu, biasanya gejala yang dialami adalah sakit yang luar biasa, pembengkakan, mati rasa dan perasaan menggelitik. Kasus paling parah yang pernah ditemukan adalah kelumpuhan otot, perubahan penglihatan dan kegagalan pernafasan. Ada sekitar 30 kasus kematian yang disebabkan oleh binatang ini. Sampai saat ini tidak ada obat penawar dari racun ini.

4. Blue Ringed Octopus (Gurita Lingkaran Biru)

Gurita paling beracun ini ukurannya hanya sebesar bola golf, tapi jangan terpana dengan ukurannya, karena racun yang dimilikinya dapat membunuh 26 orang dewasa dalam beberapa menit. Sampai saat ini tidak ada obat penawar untuk racunnya. Gejala yang dialami pertama seperti tidak terjadi apa – apa, tapi setelah racun neurotoxinnya bereaksi si korban akan mengalami kelemahan otot, mati rasa dan disertai dengan berhentinya sistem pernafasan yang menyebabkan kematian. Jenis gurita ini ditemukan pada kolam – kolam air pasang sekitar laut pasifik dari jepang hingga australia.

5. Death Stalker Scorpion (Kalajengking Death Stalker)

Kalajengking merupakan salah satu binatang beracun tapi tidak mematikan, karena racun dari binatang ini hanya menghasilkan sakit, mati rasa atau pembengkakan. Tapi ada satu pengecualian untuk satu jenis kalajengking, yaitu Kalajengking Death Stalker, kalajengking jenis ini adalah spesies kalajengking yang sangat berbahaya karena racunnya merupakan campuran dari macam – macam racun neurotoxin yang menyebabkan rasa sakit yang tidak tertahankan, kemudian diikuti koma, kejang – kejang, kelumpuhan dan kematian.
Tapi masih ada kemungkinan selamat untuk manusia dewasa yang sehat, karena racun ini dapat membunuh anak kecil, orang tua dan individu yang kondisi jantungnya lemah. Kalajengking jenis ini banyak ditemukan di Afrika Utara dan Timur Tengah.

6. Stonefish (Ikan Batu)

Ikan ini merupakan salah satu ikan yang paling mematikan di dunia. Bentuknya sangat menakutkan untuk ukuran ikan, tapi di dalamnya juga tersimpan racun yang dapat menyebabkan sakit yang luar biasa sampai – sampai korbannya meminta untuk di bius atau di amputasi. Rasa sakit yang dirasakan korban digambarkan sebagai rasa sakit yang paling parah yang pernah dirasakan manusia (belum neraka tuh sakitnya). Rasa sakit yang disertai oleh shock, kelumpuhan dan kematian jaringan tubuh manusia. Kematian akan segera terjadi jika tidak ada perawatan medis yang dilakukan. Racun dari ikan ini disimpan dalam duri di bagian luar kulitnya yang di disain untuk melukai para predator yang mengancam jiwanya. Ikan ini banyak hidup di daerah tropis dan di perairan laut dangkal dari laut pasifik dan hindia, mulai dari laut merah hingga Queensland Great Barrier Reef.

7. Brazilian Wandering Spider (Laba – laba Brazilian Wandering)

Laba – laba yang satu ini merupakan salah satu laba – laba yang telah terdaftar dalam Guinnes Book Of World Records 2007 sebagai laba – laba paling beracun yang telah menyebabkan banyak kematian manusia. Laba – laba Brazilian Wandering (Phoneutria) atau laba – laba pisang (banana spider) memiliki racun neurotoxin paling berbahaya dari semua jenis laba – laba beracun. Hanya dengan 0.006 mg (0.00000021 oz) racunnya sudah cukup untuk membunuh seekor tikus. Laba – laba ini hidup berpindah – pindah atau nomaden dan lebih sering bersembunyi pada siang hari di daerah berpopulasi tinggi seperti rumah, tumpukan baju, sepatu dan mobil.
Gejala dari gigitannya tidak hanya sakit yang luar biasa tetapi juga menyebabkan priapism (ereksi yang tidak nyaman yang bertahan sampai beberapa jam dan menyebabkan impotensi)tidak!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

8. Inland Taipan Snake (Ular Inland Taipan)

Selain king kobra, ular Inland Taipan dari Australia merupakan ular yang sangat berbisa juga. Bayangkan (duing2) saja hanya dengan satu gigitan dari ular ini, racunnya dapat membunuh 100 orang dewasa atau sekelompok tikus sebanyak 250.000 ekor. Gak tau juga nih kenapa ular ini masuk ke posisi ke-8, tapi ya sama – sama mematikan semua neh ular. Racun dari ular ini 200 – 400 kali lebih beracun dari ular kobra biasa. Manusia dewasa hanya dalam waktu 45 menit sudah dipastikan tidak bernyawa lagi kalau tidak segera dibantu dengan perawatan medis. Data sampai saat ini tidak ada kasus kematian yang disebabkan oleh ular ini karena semua gigitan yang tercatat telah dibantu dengan anti racun.

9. Poison Dart Frog (Katak Poison Dart)

Katak berwarna warni dengan warna yang sangat mencolok ini tidak hanya indah untuk dilihat, tapi indah juga kalo kita mengetahui kalau katak ini merupakan salah satu katak paling beracun di dunia. Katak ini banyak ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan. Katak ini mungkin makhluk paling beracun di dunia tanpa sengatan atau gigitan. Katak jenis Golden Dart yang berukuran 2 inchi (5cm) mampu membunuh 10 orang manusia dewasa atau sebanding dengan 20.000 tikus. Hanya dengan 2 mikrograms racunnya ini mampu membunuh seorang manusia atau makhluk hidup yang lain. Di Indian – Amerika, katak ini disebut ”Dart Frog” atau ”Katak Panah” karena mereka menggunakan sekresi racun katak ini untuk ditorehkan pada ujung panah tiup mereka. Racun pada katak ini disimpan pada bagian kulitnya dan membunuh makhluk lain yang menyentuh atau memakannya. Jadi warna kulit mereka yang berwarna warni adalah racunnya.

10. Puffer Fish (Ikan Bantal)

Diliat dari gambarnya aja pasti kebanyakan dari anda bilangnya kalau ikannya kok lucu banget. Tapi siapa sangka, dibalik tampang lucunya itu, ikan bantal ini merupakan makhluk bertulang belakang kedua yang paling beracun di dunia setelah katak Golden Poison Dart. Beberapa negara seperti Jepang dan Korea menggunakan daging dari beberapa jenis spesies ikan ini sebagai sajian makanan, kalau di Jepang yang dipakai adalah Fugu, kalau di korea Bok-Uh. Tapi yang memiliki racun adalah kulit dan beberapa organ dari ikan ini.
Racun dari ikan ini menimbulkan kematian yang sangat cepat. Beberapa kasus yang terjadi pada daerah lidah dan bibir, pusing, muntah – muntah, detak jantung yang cepat, sulit bernafas, dan kelumpuhan otot. Korban meninggal karena kesulitan bernafas terjadi karena otot diafragmanya lumpuh. Dan kebanyakan korban yang meninggal terjadi setelah 24 jam. Dan sampai sekarang masih belum ditemukan obat anti racun ini. Kematian oleh ikan ini disebabkan karena koki yang memasak ikan fugu ini tidak terlatih dalam menangkap dan mempersiapkan ikan ini. Oleh karena itu hanya koki yang bersertifikat yang dapat memasak ikan ini.

Source : Google

19 November 2009

10 Tanaman Paling Aneh Di Dunia

Kita hidup di dunia tidaklah sendiri, ada beberapa makhluk yang diciptakan oleh sang Pencipta untuk menemani dan mendampingi kita hidup di bumi ini. Istilahnya biar di bumi ini gak cuma keliatan manusia aja, kan kalau ada makhluk hidup lain yang ada di bumi ini kita bisa saling berinteraksi dan dapat mengisi hidup ini jadi bervariasi. Nah sebutlah sekarang ini yang akan di bahas adalah tumbuhan. Salah satu makhluk hidup yang kerjaannya diem, tapi mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan kita kayak menyediakan kita O2 dan dapat juga dijadikan sebagai bahan obat. Oleh karena ada bermacam - macam jenis dari tumbuhan ini ada beberapa tumbuhan yang bisa dikatakan sebagai Tumbuhan atau Tanaman Paling Aneh yang ada Di Dunia, contohnya adalah sebagai berikut :

1. Welwitschia mirabilis: Tanaman dengan Daya Tahan Luar Biasa
Dilihat dari bentuk, tanaman yang berasal dari Namibia ini termasuk salah satu yang unik karena hanya terdiri dari dua daun dan sebuah batang dengan akarnya. Sedangkan batangnya akan membesar tapi tidak meninggi.


Tanaman ini dapat mencapai lebar 8 meter dan tinggi 2 meter. Dapat hidup sampai 400 - 1500 tahun dan tidak akan mati meski gak ada hujan selama 5 tahun (wuihmm,,hebat banget). Rasa dari tanaman ini jika dimasak atau dimakan mentah adalah menyengat ke lidah, sehingga diberi nama Onyanga atau bawang gurun.

2. Dionaea muscipula: Venus si Perangkap Lalat


Venus si Perangkap Lalat ini merupakan tanaman karnivora yang paling dikenal karena perangkap alami uniknya yang aktif dan efisien. Dua daun yang menempel pada tanaman ini dipenuhi oleh bulu-bulu ultra sensitif yang mendeteksi keberadaan apa saja dari semut, lalat, atau jenis serangga lainnya. Begitu ada yang menyentuh bulunya, perangkapnya akan bekerja dalam waktu kurang dari sedetik.

3. Rafflesia arnoldii: Bunga Terbesar di Dunia


Tanaman ini eksotis, sangat langka, tapi warnanya kurang cantik, berbintik, namanya Rafflesia Arnoldi salah satu dari 16 spesies genus Rafflesia, bunga terbesar di dunia. 16 spesies yang diketahui dapat ditemukan hanya di Indonesia (Sumatra, Kalimantan, Jawa) dan Malaysia (Sabah, Serawak).
Rafflesia Arnoldii, belakangan dimasukkan ke dalam familiEuphorbiaceae, bisa berdiameter hingga 1 meter dengan berat mencapai 7-11 kg.
Bunganya akan mekar hanya dalam waktu 3 hari hingga seminggu saja. Saat mekar bunga ini akan mengeluarkan bau busuk yang sangat menyengat hingga di Indonesia bunga ini dinamakan bunga bangkai. Baunya yang khas mengundang serangga penyerbuk datang dan itu membuatnya dapat bergenerasi dan hanya 10-20 persen dari semaian yang akan berhasil dan dalam 9 bulan, dengan sedikit kebruntungan, akan mekar kembali.

4. Desmodium gyrans: Tanaman yang Menari


Darwin menyebutnya Hedysarum, botanis moderen menyebutnya Desmodium Gyrans, atau tepatnya, Codariocalyx Motorius. Orang menyebutnya Runmput Menari atau Tanaman Telegraf atau tanaman Semaphore, karena gerakan daunnya yang seperti menari atau seperti gerakan kode semaphore. Tanaman ini termasuk yang mudah tumbuh dan akan "menari-nari" pada saat banyak sinar matahari atau dalam keadaan kering. Gimana menarinya, lihat saja videonya di bawah ini:

5. Euphorbia obesa: Tanaman Baseball


Euphorbia Obesa, dijuluki juga tanaman Baseball, biasa tumbuh di Great Karoo, Afrika Selatan. Populasinya mulai terancam seiring sering diburunya tanaman ini oleh para kolektor tanpa memikirkan penanamannya kembali. Ini membuat beberapa organisasi dalam dan luar negeri bereaksi untuk melindunginya. Meski di habitat aslinya Euphorbia obesa ini masih terancam, saat ini sudah banyak pertanian yang membudidayakannya, sehingga mereka juga turut memastikan bahwa yang diperdagangkan para kolektor bukan yang berasal dari alam.

6. Amorphophallus titanum: Bunga Bangkai


Bunga ini tingginya bisa lebih dari tinggi seorang pria dewasa, dan mengeluarkan aroma busuk yang menyengat pula. Dinamakan Titan Arum, di Indonesia dijuluki pula sebagai "bunga bangkai" karena baunya itu. Bunga ini merupakan fenomena langka dan berkembang biak berkat bantuan dari serangga penyerbuk yang datang karena baunya.

7. Baobab: si Pohon Botol


Baobab adalah nama umum dari satu genus Adansonia yang terdiri dari 8 spesies pohon, aslinya dari Madagascar. Juga dikenal sebagai pohon Botol, bukan hanya karena bentuknya yang memang mirip botol, tapi pohon ini juga biasanya mampu menampung air sekitar 300 liter. Tidak heran umur pohon ini bisa mencapai 500 tahun.

8. Dracaena cinnabari: Pohon Darah Naga


Dracaena Cinnabari atau Pohon Naga berasal dari kepulauan Socotra. Biasa disebut juga Pohon Darah Naga dan Pohon Naga Socotra. Pohon ini salah satu pohon teraneh di kepulauan Socotra, dengan bentuknya yang seperti payung. Pertama kali dipublikasikan oleh Isaac Bayley Balfour tahun 1882. Kalau diperhatikan, pohon ini pernah menjadi icon di Windows sebagai icon Network. Darah naga diambil dari warna getah merahnya, dan bisa dijadikan obat atau bahan pewarna celup.

9. Selaginella lepidophylla: Tanaman yang Bangkit Kembali


Disebut juga sebagai Mawar dari Jericho, Selaginella Lepidophylla merupakan spesies dari tanaman gurun karena kemampuannya bertahan hidup meski diawetkan dengan pengeringan sekalipun. Selama cuaca kering di habitat aslinya, batangnya akan mengkerut menjadi sebuah bola kecil dan terurai kembali saat diekspos ke tempat lembab. Aslinya tumbuh di gurun Chihuahuan.

10. Mimosa púdica: si Putri Malu


Yang satu ini tidak aneh di sini. Banyak ditemukan di daerah tropis dan juga di Amerika Selatan dan Tengah. Saat disentuh atau digoyangkan daun-daunnya akan mengkuncup dan akan membuka kembali dalam beberapa menit. Seperti punya feeling..

Source : http://muka-aneh.blogspot.com/2009/10/10-tumbuhan-terunik-dan-teraneh-di.html

17 November 2009

Going Vacation to Myrtle Beach Resort

In the summer time, many people spend time with his outing to the beach. Why they prefer to have vacation on the beach than in other places? Because beside enjoying the beauty of nature, they can also do other beach activities such as swimming, surfing, and even fishing. They will get a lot of exciting thing when they are on the beach. No wonder if they decide to have a vacation on the beach, there will be a lot of thing that they will bring.

At American, we can find many beautiful beaches. One of them is Myrtle Beach Resort. Myrtle Beach Resort is located in South Carolina. Myrtle Beach known as a coastal resort, shopping center, convention center. even there is also provided a place to play golf. That is why no wonder that Myrtle Beach became popular and major tourist destination in the American.

The Grande Shores Resort is resort in Myrtle Beach. Here we have a condominium with comfortable beds and can accommodate any size family, place of playing golf in groups and also provide a hotel room with reasonable prices. So it is interesting place to visit, right? It is also an Oceanfront Myrtle Beach Hotel. The place where you can get warm of Myrtle Beach.

12 November 2009

Dunia Tanpa Manusia

Malem ini akhirnya aku online dan kepingin mosting sesuatu yang agak gak berguna, sambil jalan2 kok keliatan postingan tentang foto-foto bila tidak ada manusia lagi di dunia ini, seperti apa ya?
Mari dilihat beberapa gambar yang aku dapetin,hehhe

Image credits:gothamist.com


Image credits: National Geographic


Image credits:worldwithoutus.com


Image credits: worldwithoutus.com


Image
credits:photoshoptalent.com


Image Credits:photoshoptalent.com

Image credits:gothamist.com

Bagaimana? Kreasi manusia - manusia bumi ini sudah gak usah diraguin dah kalo masalah ngebayangin hal kayak gini,hehe. Semoga aja kejadian kaya gini gak terjadi sesungguhnya,,amin...

Source : http://www.uphaa.com

10 November 2009

Hawaii Mountain’s Wind

When I was seven, I watch a great movie in my television that in each scene I found a real man charm. I was only a little girl and did not know why he looked so gorgeous. Then I rent the movie from a movie rental and kept watching the movie for thousands times. After years, the man remains gorgeous for me. Later, I know, he is different because he got a quite a bit Asian blood and also Hawaiian one. His name sounds unique for me and from the moment until his latest movies I feel that he might be the most talented actor. He plays well in action movies and also good in romance movies.

He is a Dracula, charming police, devil buster, a bad lawyer, a super smart scientist, a melancholic architect, and Neo the one. Keanu Reeves might not be the most expensive actor of Hollywood but he is truly the best actor for me. Keanu Reeves do not accept too many awards for a good actor but he deserves to get the real award for his variety of character. He has thousands faces characters that suit each movie he plays. Keanu Reeves are not too controversial for the Hollywood celebrity level of society. However, he is one actor that concerns in acting and deserves to get Best of the Best Award. Keanu without any BoB Awards is the best actor in my heart. Keanu reeves maybe not too intense in winning an award but it is just less important as blogger to win Bolg Awards.

Gold Coin Rules

There are many reasons why wealth can be that important in this complicated life. Gold, especially in this modern era is the key of happiness for most people. Therefore, to build a dynasty of gold and cash is always essential. However, some people perceive gold differently. They use gold no matter what the forms as the symbol of luxurious investment. Gold with its high quality of long lasting material is a great investment for people. Gold value will never be drowned; instead it is always increasing as the currency values are also changing. For centuries, people have been changing a great deal in the investment objects. Yet, Gold remains the best object to use as investment for it is safe as well as beneficial.

The safer gold to use as investment is in the form of cold coin. Since the oldest history of exchange and investment, people from many civilizations in the world have chosen gold as one best object to use. In the Sumer an Egypt , gold bullion was popular to use as investment. Nowadays, this tradition remains happen and becomes more and more accelerates as the gold bullion increases in demand. People in this era can buy gold bullion from the online way. Goldcoinsgain.com provides people with the finest quality of gold coin and gold bullion. There are many choices that enable people to buy gold coin from the entire world in a beautiful design and crafted. In this site, people can buy bullion for as well as many other precious metals. It is simply the safer and reliable place to purchase gold bullion for any better investment.

1 November 2009

Jatuhnya Asteroid di Bone VS Tunguska Event

Beberapa waktu yang lalu di wilayah Indonesia mengalami bencana gempa bumi, yang paling besar kemarin itu gempa di padang yang menelan korban jiwa. Tapi tahukah anda bahwa 8 Oktober beberapa waktu lalu di wilayah Bone tepatnya di lintang 4,5 LS, 120 BT sekitar pukul 11.00 WITA telah jatuh sebuah asteroid? Untungnya asteroid ini tidak jatuh tepat di atas pemukiman penduduk disana melainkan hancur di ketinggian 15 sampai 20 km diatas permukaan bumi. Menurut para ahli di NASA, asteroid yang jatuh ini berdiameter 10 meter dan mempunyai kekuatan ledakan 50 kiloton PNP atau sama dengan 3x bom atom di Hiroshima Nagasaki. Sebenarnya kejadian seperti ini sudah pernah terjadi seabad yang lalu, berikut artikel yang saya kutip dari http://www.harian-global.com mengenai kejadian seabad yang lalu.

Lebih dari seabad lalu yaitu sekitar tahun 1908 di sungai Tunguska, Siberia Tengah, Rusia terjadi ledakan serupa tapi dengan kekuatan yang lebih dahsyat, akibat dari kerusakannya saja pada abad itu hampir sebesar jawa tengah. Ledakan ini baru diselidiki 10 tahun setelahnya, beberapa ilmuwan mulai mengekspedisi kawasan tersebut, dan menyatakan bahwa besar kemungkinan ini hasil tubrukan komet di permukaan bumi. Di sekitar lokasi kejadian banyak ditemukan butiran - butiran intan halus yang semakin memperkuat pendapat mereka. Diperkirakan komet yang jatuh pada waktu itu berukuran 100 m atau 10 kali asteroid yang jatuh di Bone kemarin, dengan berat sejuta won dan bergerak dengan kecepatan 30 km/detik (108.000 km/jam). Diduga pecahan itu berasal dari komet Encke. Menurut perhitungan orbitnya, Bumi setiap tahun melintasi orbit komet Encke dua kali: sekitar 2 Juli dan sekitar 1 November. Pada saat perjumpaan sekitar 2 Juli, lintasan komet Encke berada di selatan Bumi dan komet datang dari arah Matahari. Itulah yang menyebabkan pecahan komet yang jatuh di Tunguska nampak berasal dari arah tenggara karena pengaruh rotasi Bumi dan tumbukan terjadi bukan pada malam hari.

Komet Encke pertama kali ditemukan oleh Jean Louis Pons di Merseille 26 November 1918. Johann Franz Encke, astronom Jerman menghitung periode orbit komet tersebut dan mendapatkan periodenya 3,3 tahun, periode komet terpendek. Berdasarkan perhitungan tersebut, J. F. Encke memprakirakan dengan tepat kemunculan komet tersebut 1822, 1825, dam seterusnya. Keberhasilan itu yang menjadikan namanya diabadikan sebagai nama komet tersebut. Hasil perhitungan yang lebih teliti dari berbagai penampakan disimpulkan bahwa periode komet semakin singkat sekitar 2,5 jam setiap kali mendekati Matahari.

Walaupun belum ada informasi pasti tentang pecahnya komet ini menjelang peristiwa Tunguska 1908, namun berdasarkan analisis orbitnya diduga kuat pecahan komet yang menyebabkan ledakan Tunguska memang berasal dari komet Encke. Komet Encke sendiri sampai sekarang masih mengorbit. Komet itu terakhir kali teramati pada 1994.

Apakah kejadian di Bone kemarin merupakan salah satu akibat dari komet Encke? Sampai sekarang tidak ada penjelasan tentang kejadian ini, yang terjadi akhir - akhir ini adalah media massa mengkaitkan kejadian ini dengan akhir dunia atau kiamat atau DOOMSDAY! Tidak ada yang tau kepastian kapan terjadi kiamat atau jatuhnya komet lain, yang bisa kita lakukan adalah jagalah bumi ini jangan sampai mengamuk bumi kita tercinta ini. Sekian!!!

Source : http://www.harian-global.com, wikipedia