28 July 2009

10 Hal Terkecil Di Dunia

1. Pistol terkecil yang dapat menembakkan peluru 270mph
SwissMiniGun adalah nama sebuah pistol terkecil yang mampu memuntahkan peluru berkecepatan 270mph, yang dapat membunuh jika ditembakkan dalam jarak dekat. Pistol terkecil ini dipasarkan untuk barang koleksi. Panjangnya sekitar 2.16 inch atau sekitar 5.5cm. Pistol ini dapat menembakkan 4.53 peluru dalam jarak 367 kaki (sekitar 112m). Pistol ini dipasarkan dalam dua bahan, yang pertama dalam bahan stainless steel yang harganya £3,000, sedangkan bahan yang kedua adalah dengan bahan emas 18 karat yang harganya £30,000. Harga yang cukup mahal tapi sebanding dengan barangnya,hehe.


2. Ikan Terkecil Di Dunia
Ikan terkecil di dunia telah ditemukan di sebuah rawa di kawasan Indonesia, tepatnya di Pulai Sumatra. Gambar diatas menunjukkan besar ikannya sangat kecil, dan jika dibandingkan dengan jempol tangan kita, ikan ini terlihat seperti apa ya. Ya seperti itulah, ikan ini mempunyai panjang 7.9 mm.



3. Boneka Teddy Bear Terkecil Di Dunia
Dengan tinggi 5 mm, Teddy Bear ini di buat oleh seorang artis dari Jerman yang bernama Bettina Kaminski. Pastinya Teddy Bear ini di inginkan oleh semua gadis kecil.





4. Kuda Terkecil Di Dunia
Thumbelina, adalah kuda terkecil di dunia yang tingginya hanya 17 inch. Dia lahir di salah satu kebun di America yang dimiliki oleh pasangan spesialis membibitkan kuda berukuran kecil. Thumbelina adalah kuda terkecil dari kuda terkecil lainnya yang di miliki oleh pasangan ini. Pasangan ini menyebut Thumbelina sebagai kebetulan yang sempurna. Kuda normal biasanya hidup sekitar 35 tahun, tapi ukuran kuda kecil ini hanyak 17 tahun saja.








5. Anjing Terkecil Di Dunia
Tiny Pinnochio adalah anjing terkecil di dunia yang beratnya hanya 1 pound dan ukurannya tidak sebesar dari sebuah kaleng kola kecil. Dia telah muncul di acara Oprah's Show dan Rose to Stardom. Bagaimanapun juga anjing kecil ini hidupnya tidak lama, dimana pemiliknya menemukan anjing ini mati di akibatkan terlalu banyak makan.




6. Burger Terkecil Di Dunia
Ini adalah burger keju terkecil yang dapat di makan yang dibuat dengan miniatur buns dan kentang goreng yang lengkap dan layak untuk dimakan. Pertanyaan saya, kenyang gak sih makan burger sekecil ini?






7. Bayi Terkecil Di Dunia
Bertemu Amillia Taylor atau atau melihat seperti apa yang terjadi tanggal 24 Oktober 2006, dimana bayi ini lahir sebagai bayi prematur terkecil di dunia yang dapat bertahan. Amillia lahir di Rumah Sakit daerah Miami setelah kurang lebih 22 minggu perkembangan. Tidak ada yang lebih menakjubkan daripada kaki terkecil yang masih belum berbentuk ini. Coba anda bayangkan di depan anda ada bayi yang besarnya 9.5 inch (240 cm) dan memiliki berat 280 gram?


8. Teko Terkecil Di Dunia
Teko terkecil di dunia di buat dengan bahan keramik yang dibuat oleh Master Pembuat Teko yang berumur 73 tahun asal Cina, Wu Ruishen. Beratnya hanya 1.4 gram. Teko ini sulit untuk dibuat karena sangat kecil untuk ukuran teko seperti biasa, masalahnya apa teko ini dapat digunakan untuk minum teh, jawabannya adalah????


9. Kadal Terkecil Di Dunia
Kadal terkecil di dunia adalah Jaragua Sphaero atau Gecko Liliput, panjangnya hanya 0.6 inch dari ujung ekor sampai mulutnya. Spesies kadal tidak berbahaya ini hidup di Taman Nasional Jaragua di Republik Dominik dan Di Pulau Beata di pantai selatan Hispaniola.







10. Hasil Kesenian Terkecil Di Dunia
Lahir tahun 1957 di Birmingham, Willard Wigan MBE memulai hidup artistiknya di usia belia. Penderitaan dari ketidakmampuan dan belajar dari kesulitan, dia belajar sungguh - sungguh di sekolah, menemukan kesenangan dalam membuat suatu karya seni yang tidak dapat di lihat dengan mata telanjang. Patung yang di buat sangat kecil yang di letakkan pada kepala pin atau pada ujung jarum seperti patung liberty diatas ini.




Source : http://www.uphaa.com/blog/index.php/10-of-the-worlds-smallest-things/

11 July 2009

Tsuchinoko???

Anda sudah pernah membaca komik doraemon? Dalam salah satu chapter di komik doraemon ada cerita tentang binatang yang bernama Tsuchinoko, digambarkan dalam komik doraemon ini binatang yang disebut Tsuchinoko ini berbentuk ular tetapi mempunyai perut yang besar. Apakah binatang yang dimaksud ini benar - benar ada? Mari kita simak beberapa hasil pencarian saya tentang binatang ini.

Tsuchinoko (ツチノコ) adalah hewan yang hanya ada di jepang (menurut laporan) tapi sampai sekarang belum ada yang pernah membuktikan. Menurut orang yang melihatnya bentuk dari tsuchinoko ini berbentuk ular namun berperut seperti botol atau pin boling dengan ekor yang mirip tikus. Orang yang melapor pernah melihat binatang ini di berbagai tempat di jepang, kecuali di Hokkaido dan Kepulauan Ryukyu. Sampai sekarang tsuchinoko ini tidak pernah ada yang menangkap karena saksi mata yang melihat takut atau juga hewan ini melarikan diri lebih dahulu.

Asal kata "Tsuchinoko" menurut penduduk daerah Kansai berasal dari nama lokal untuk hewan. Di daerah Kanto, penduduk setempat menyebutnya "Bachihebi". Karena tidak ada yang pernah menangkap binatang ini, beberapa daerah di jepang sampai menawarkan hadiah uang tunai dalam jumlah yang sangat besar, di kota Itoigawa perfektur Niigata sampai menawarkan hadiah sampai 100 juta yen. Angka yang fantastik hanya untuk menangkap seekor binatang sekecil ini.

Menurut saksi mata yang pernah melihat binatang ini mempunyai ciri - ciri sebagai berikut
1. Berbentuk seperti ular tapi di bagian perut sedikit lebih gendut.
2. Dapat meloncat sampai 1 meter.
3. Suka minum sake.(aneh juga ular kok minum sake).
4. Berbunyi "chii".
5. Dapat bergerak dengan cepat.
6. Cara bergeraknya seperti ular dan dapat juga menggulung diri dan menggigit bagian ekor, berputar seperti roda.
7. Mulut binatang ini dapat menyemburkan api.

Ada juga beberapa fakta yang menyatakan tentang keberadaan Tsuchinoko ini dalam sejarah masa lalu di jepang
1. Ditemukan alat - alat yang terbuat dari batu yang berbentuk ular yang mirip tsuchinoko di situs arkeologi zaman Jomon di Hida, Perfektur Gifu. Gambar yang mirip tsuchinoko juga ditemukan pada bagian luar tembikar berbentuk guci yang berasal dari situs arkeologi di Prefektur Nagano.
2. Tsuchinoko dikatakan juga sebagai dewa padang rumput dalam literatur klasik Kojiki yang ditulis pada abad ke-8.
3. Dalam ensiklopedia Wakan Sansai Zue asal Jaman Edo, Tsuchinoko ditulis dalam artikel berjudul Nozuchihebu (野槌蛇 / ular palu ladang). Karena sampai sekarang tidak ada bukti fisik keberadaan Tsuchinoko ini banyak yang menyimpulkan bahwa kemungkinan besar, para saksi mata ini hanya salah melihat saja. Jika ular baru menelan mangsa yang ukuran tubuhnya beberapa kali besar tubuh ular ini maka perut dari si Ular akan membesar seperti bentuk perut dari tsuchinoko. Tsuchinoko juga mirip dengan kada genus Tiliqua yang masuk jepang dan dijadikan binatang peliharaan sekitar tahun 1970-an. Kadal ini memiliki kaki yang kecil dan hampir tak terlihat, sehingga di tengah kerimbunan dapat disangka sebagai tsuchinoko. Berikut adalah gambar dari Kadal jenis Tiliqua.

Source : Havana @ kaskus.us

2 July 2009

Apakah Anda Buta Warna?

Dari dulu posting saya paling gak bisa untuk memulai tulisan, sama membuat judulnya, ya semoga saja semakin ku kejar semakin kau jauh,loh,,,lohhh,,,heheheh maksud saya semakin lama menulis tulisan antah berantah ini, otak ijo saya berfungsi untuk membuat judul dan memulai suatu tulisan,hehe gak penting banget ya....

Kali ini yang ingin saya bahas adalah BUTA WARNA. Buta warna adalah suatu kelainan yang disebabkan ketidakmampuan sel-sel kerucut mata untuk menangkap suatu spektrum warna tertentu akibat faktor genetis. Faktor genetis ini adalah kelainan genetik / bawaan yang diturunkan dari orang tua kepada anaknya, kelainan ini sering juga disebut sex linked, karena kelainan ini dibawa oleh kromosom X. Artinya kromosom Y tidak membawa faktor buta warna. Hal inilah yang membedakan antara penderita buta warna pada pria dan wanita. Seorang wanita ini disebut juga 'carrier' atau pembawa sifat. Hal ini menunjukkan ada satu kromosom X yang membawa sifat buta warna. Wanita dengan pembawa sifat, secara fisik tidak mengalami kelalinan buta warna sebagaimana wanita normal pada umumnya. Tetapi wanita dengan pembawa sifat berpotensi menurukan faktor buta warna kepada anaknya kelak. Buta warna tidak dapat disembuhkan karena buta warna penyebabnya rata - rata itu dikarenakan keturunan seperti yang dijelaskan diatas, selain itu bisa juga karena kerusakan syaraf mata karena kecelakaan atau bawaan dari lahir. Jadi saran saya jika anda buta warna, anda kudu nyari pasangan yang tidak buta warna, ya diusahain nyari yang gak buta warna gitu, takutnya ntar nurun ke anaknya gitu.

Untuk mengetes bahwa kita buta warna atau tidak itu dibutuhkan sebuah tes yang biasa disebut Tes Ishihara. Tes Ishihara adalah tes buta warna yang dikembangkan oleh Dr. Shinobu Ishihara. Tes ini pertama kali dipublikasi pada tahun 1917 di Jepang. Sejak saat itu, tes ini terus digunakan di seluruh dunia, sampai sekarang.

Tes buta warna Ishihara terdiri dari lembaran yang didalamnya terdapat titik-titik dengan berbagai warna dan ukuran. Titik berwarna tersebut disusun sehingga membentuk lingkaran. Warna titik itu dibuat sedemikian rupa sehingga orang buta warna tidak akan melihat perbedaan warna seperti yang dilihat orang normal (pseudo-isochromaticism). Pada orang normal, di dalam lingkaran akan tampak angka atau garis tertentu. Tetapi pada orang buta warna, yang tampak pada lingkaran akan berbeda seperti yang dilihat oleh orang normal.

Tes Ishihara biasanya dilengkapi oleh kunci jawaban untuk setiap lembarnya. Hasil tes seseorang akan dibandingkan dengan kunci jawaban tersebut. Dari sini dapat ditentukan apakah seseorang normal atau buta warna. Tes ini biasanya dilakukan pada saat kita mengurus surat keterangan berbadan sehat. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bagi anda yang ragu apakah anda buta warna atau tidak anda bisa lihat gambar contoh dari Tes Ishihara dibawah ini, kalau anda bisa melihat semua angka pada gambar tersebut maka dipastikan anda normal gitu (tapi bukan kata dokter loh, tapi kata saya, hehe).






Source :
http://www.resep.web.id
http://pio.usu.ac.id/
http://optikonline.info/2008/04/14/tes-buta-warna-dengan-ishihara.html
http://www.wartamedika.com/2007/11/tes-buta-warna-ishihara.html