24 April 2009

Bahan Makanan "Buruk" Yang Baik untuk Tubuh

Beberapa jenis bahan makanan dianggap tak baik bagi tubuh. Padahal masing-masing juga menyimpan beragam manfaat, asal tepat caranya.

Cokelat
Selama bertahun-tahun, coklat disalahkan sebagai penyebab jerawat, migren, timbulnya keluhan menjelang haid, juga pertambahan berat badan. Padahal, meskipun mengandung 31% lemak, stearic acid (lemak utama dalam coklat) tidak meningkatkan kadar kolesterol. Bahkan, coklat mengandung polyphenol (sejenis antioksidan dalam buah-buahan dan sayuran) yang dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan kanker.

Sekitar 40 gr coklat seminggu masih memberikan dampak positif, dan efek serotonin-nya dapat membangkitkan mood yang sedang turun.

Tip: Hindari coklat dengan tambahan karamel, kacang-kacangan, atau sumber lemak lainnya. Sebaiknya memilih dark chocolate yang mengandung lebih sedikit lemak.

Keju
Beberapa jenis keju memang mengandung banyak lemak, tak heran jika keju dianggap menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah. Namun, keju pun memiliki sejumlah manfaat. Selain tinggi protein dan kalsium untuk tulang, keju juga mengandung asam linoleat, sejenis lemak ‘baik’ yang menurunkan risiko kanker, diabetes dan penyakit jantung. Lemak ini juga menghambat penyimpanan lemak dalam tubuh, bahkan mengurangi keluhan menjelang haid.
keju

Tip: Keju rendah lemak masih mengandung 1 gr lemak, dan karena rasanya kurang lezat, Anda akan cenderung makan lebih banyak. Pilihlah keju kambing yang mengandung 24 kalori dalam setiap 30 gr. Jumlah ini kurang dari seperlima kalori yang terdapat dalam keju cheddar. Atau cobalah keju bercita rasa kuat seperti feta, blue cheese, atau parmesan. Dengan rasa yang lebih kuat, Anda akan cenderung makan lebih sedikit.

Telur
Kuning telur merupakan salah satu sumber kolesterol, tapi hanya lemak jenuh dari produk susu, daging dan kue-kue kering yang berdampak besar terhadap meningkatnya kadar kolesterol. Sebutir telur mengandung kurang dari 5 gr lemak serta senyawa lutein yang melindungi fungsi mata. Sementara putih telur mengandung sulfur yang bermanfaat sebagai antioksidan dan magnesium untuk fungsi otot dan saraf.

Beberapa jenis telur bahkan diperkaya oleh asam lemak omega 3 yang penting untuk jantung. Penelitian menunjukkan bahwa sebutir telur sehari merupakan diet yang sehat. Tapi jika Anda merokok, memiliki gangguan jantung, banyak mengonsumsi lemak dan memiliki pola hidup yang tidak tetap, batasi konsumsi telur sebanyak 3 butir per minggu.

Tip: Anda dapat menikmati sebutir telur setiap hari, namun perhatikan cara mengolahnya. Telur rebus dan kukus memiliki kalori yang lebih rendah. Atau jika membuat telur dadar, hindari bagian kuningnya yang menyimpan banyak lemak.

Kopi
Sebuah penelitian menyatakan bahwa kopi meningkatkan tekanan darah namun tidak meningkatkan risiko hipertensi. Penelitian lain menemukan bahwa biji kopi mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan. Bahkan dalam Physiology and Behavior, peneliti melaporkan bahwa orang yang minum kopi di pagi hari lebih mudah mempelajari informasi baru.

Kafein meningkatkan kecepatan pemrosesan informasi hingga 10% dan secangkir kopi setelah makan siang dapat mengurangi keinginan mengonsumsi camilan setelah makan. Karena konsumsi kafein dapat meningkatkan kecepatan metabolisme dan pemecahan lemak, Anda juga terhindar dari kelebihan berat badan.

Tip: Batasi konsumsi kopi 2-3 cangkir sehari dan hindari tambahan yang berlebihan seperti whipped cream dan gula yang dapat menambah kalorinya hingga 300 kalori per cangkir.

Seafood

Secara umum seafood merupakan makanan rendah lemak dan kaya protein rendah kalori. Berdasarkan piramida diet sehat, ikan dan seafood dapat dikonsumsi hingga 2 kali per minggu, masing-masing dengan ukuran: 5 udang besar dan 2 cumi-cumi.
Asam lemak omega 3-nya mengurangi risiko penyakit jantung dan memperpanjang usia setelah serangan jantung. Seafood mengandung sedikit sodium dan kaya yodium untuk menghindari gangguan pada kelenjar tiroid.

Tips: Penderita hipertensi perlu mencermati total asupan lemak jenuh dan kolesterol. Sebaiknya tidak mengonsumsi udang besar setiap hari.

Daging

Merupakan sumber protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan, daging juga sumber zat besi yang penting untuk pembentukan berbagai mineral. Selain itu, daging juga mengandung berbagai zat gizi seperti zinc yang penting untuk penyembuhan luka dan vitamin B 12 untuk metabolisme karbohidrat, lemak dan protein. Banyak yang mengkhawatirkan kandungan lemak yang terdapat dalam daging merah, namun separuh lemak dalam daging merupakan lemak tak jenuh (lemak yang ramah pada jantung seperti yang ditemukan dalam minyak zaitun).

Tip: Saat memasak, buang semua lemak yang terlihat dan pilihlah cara pengolahan yang rendah lemak, misalnya dipanggang atau dimasak dengan sedikit air.

Source : http://www.conectique.com/tips_solution/diet_nutrition/nutrition/article.php?article_id=7263

Nb : Maaf saya tidak mengedit artikel ini karena gak sempat, mohon maklum, semoga tipsnya bermanfaat

13 April 2009

Video Lucu Kampanye Pemilu 2009

4 hari yang lalu, tepatnya hari kamis 9 April 2009, bangsa Indonesia merayakan pesta rakyat atau pemilu legislatif untuk memilih orang - orang (yang gak jelas) untuk duduk di singgasana DPRD dan DPR. Slogan waktu kemaren adalah 5 menit untuk 5 tahun, ya pemilihan umum tahun ini memang yang paling ribet karena ada banyak banget partai dan caleg yang tercantum di kertas suara itu, apalagi ada 4 kertas suara yang haru kita contreng. Mungkin anda - anda sekalian sudah mencontreng kemarin, tapi khusus saya karena saya tidak tahu sama sekali tentang partai dan caleg dalam kertas suara itu, saya memilih untuk tidak ikut memilih alias golput. Mungkin sebagian dari anda tidak suka dengan orang yang tidak memilih (golput), ya tapi saya juga ada hak untuk ini. Kemarin dalam plurk saya ada yang mengomentari ini, kalau anda golput berarti nanti anda tidak berhak untuk memakai apa yang mereka janjikan. Waduh pertama kali tau ada yang bilang gitu, saya sendiri bingung, tapi dengan gampangnya saya ngeles, saya gak bakal golput kalo ada partai atau caleg yang mensejahterakan anak kos dan memberikan internet gratis buat warga negaranya, haha. Setelah itu saya tidak tahu apakah pernyataan itu dibalas atau gimana.
Waduh sudah ngelantur semakin jauh dari topik pembicaraan ini, yang menjadi topik untuk postingan kali ini adalah tentang Pemilu 2009. Anda sudah bosan dengan topik ini? Ya sudah 2 hari ini semua media menyiarkan tentang pemilu dan hasil quick count dari partai yang berhasil merebut 10 besar perolehan. Ya sudah semakin bosan dengan topik ini, tenang saja karena pada postingan kali ini saya membahas tentang Video Parodi Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, anda mungkin belum tau (kalau sudah tau, ya dibaca lagi saja,hehe).
Video parodi ini menceritakan tentang hal - hal dibalik pemilihan nama suatu partai politik. Cerita dimulai dengan seseorang datang ke kantor pendaftaran partai KPU untuk mendaftarkan partainya. Sesampainya di tempat yang dituju, orang ini langsung mengajukan nama parpol yang sudah disiapkannya. Ternyata setelah diperiksa oleh petugas nama parpolnya sudah ada yang memakai dan diminta untuk mengganti nama parpolnya. Dengan mencoba untuk tenang, orang ini mengajukan nama parpol lain yang dikarangnya saat itu juga. Tetapi nama karangannya itu lagi - lagi sudah ada yang memakai, setelah semua nama dia sebutkan sudah ada yang memakai, akhirnya orang ini mulai panik, karena besoknya sudah ada agenda untuk mengumumkan nama parpolnya dan apesnya lagi kantor pendaftaran parpol ini juga akan segera tutup. Akhirnya orang ini dengan memelas minta saran kepada petugas untuk mengarangkan nama parpolnya. Akhirnya nama karangan petugas itu yang dipakainya. (aneh2 aja nih video,namanya juga parodi)
Dibalik kelucuan video ini terdapat pesan moril, seperi kata mbak Shakepeare tentang apalah arti sebuah nama, tapi kalau dalam konteks kampanye nama parpol sangat menentukan karena nama parpol ini tentunya mencerminkan kepribadian suatu partai politik, janganlah kita hanya tertarik dengan nama parpol saja, tapi kita haris mengerti akan visi dan misinya, jika kita tertarik pada suatu partai politik maka seharusnya kita juga sudah paham dengan program mereka.
Dalam video yang kedua, ceritanya tentang percakapan seorang pejabat dalam sebuah mobil sedan mewah keluaran eropa. Sang asisten datang dan memberitahu kepada pejabat negeri itu kalau ada anggaran tersisa dan sebaiknya digunakan untuk apa. Karena pejabat ini bingung, maka si asisten mengusulkan sebaiknya digunakan untuk studi banding ke luar negeri. Tapi pejabat negeri itu menolak dan mengatakan bahwa kemarin baru pulang dari disney land. Setelah itu asisten mengusulkan untuk urusan informatika saja, tapi pejabat menolak dengan alasan kalau laptop yang kemarin dibeli dia tidak tahu mengoperasikannya. Setelah itu keadaan sempat hening sebentar lalu tiba-tiba mobil mewah itu bergetar yang sontak saja membuat dua orang di dalamnya terkejut. Si pejabat lalu menanyakan kepada asistennya, apa yang baru saja terjadi. Si asisten pun menjawab itu terjadi karena jalanan berlubang. Tiba-tiba pejabat mengusulkan untuk menggunakan sisa dana untuk perbaikan jalan. Asisten pun langsung menyetujuinya. Tapi pada akhirnya si pejabat mengatakan bahwa idenya tadi hanya gurauan belaka.
Mungkin dua video ini dapat menghibur anda yang sedang stres dengan pemilu kemarin, tapi perlu dicatat, bahwa kalau kita memilih wakil rakyat itu tidak sekedar mencontreng, tapi kita harus mengenali dari mana parpol berasal, visi dan misi, latar belakang, track record, program - program, dan yang paling penting jangan sampai tertipu dengan surga yang mereka sajikan pertama - tama dan neraka untuk 5 taun kedepan. Semoga bermanfaat, best regards.
Link Buat Download Video via Indowebster :
DOWNLOAD VIDEO KAMPANYE BAGIAN 1
DOWNLOAD VIDEO KAMPANYE BAGIAN 2

4 April 2009

Berlebihan Gak Sih?


Bener gak sih kalo di Indonesia tuh suka membesar - besarkan suatu masalah? Ya nih ni berita udah agak lama sih tapi merupakan salah satu contoh kalo di negara kita ini suka banget membesar - besarkan suatu masalah ato berita. Contohnya nih waktu konser D'Massive (Band Indo) yang kemaren dulu ngadain Konser musik di Irian Jaya bareng band favorit ku J-Rocks (hehe). Di konser itu disebut - sebut kalo ada penampakan hantu kuntilanak di belakang gitaris saat menyanyikan lagu merindukanmu. Berita ini dikuatkan oleh rekaman video handphone yang direkam oleh salah satu fans yang pada waktu itu sedang menonton konser. Menurutnya setelah seminggu dia baru sadar kalau ada penampakan hantu di rekamannya itu selang seminggu setelah konser tersebut. Pada waktu itu video ini sudah menyebar lewat hp ke masyarakat luas. Nah sekarang bagi yang penasaran dengan videonya bisa diliat di

Download

Dalam video rekaman hp ini dapat diliat kalo ada penampakan sosok wanita dengan rambut panjang berbadan tinggi yang berdiri di belakang sang gitaris. Menurut anda bagaimana? Kalau menurut saya sendiri, itu mah hanya efek dari cahaya panggung. Ato bisa jadi kan itu editan dari komputer, toh juga sekarang jaman modern yang memungkinkan segala sesuatu yang mustahi jadi bisa terjadi. Hehe

Coba dah pikir, gimana coba ada hantu yang sukanya nonton konser????(Mungkin ada kali ya,hehe).. Ntar berarti ada juga dunk komunitas penggemar band ato artis dari kalangan hantu(iya gak). gak mungkinlah... Bisa repot dunia ini kalo banyak hal kayak ginian neh,,hehehe.. Ku sampe sekarang juga bingung kenapa kok aku bisa mosting hal yang gak jelas ini. ya gak ada lain gak ada bukan cuma melampiaskan segala sesuatu yang buat aku stress kemaren,,heheeh sekarang weekend, waktunya istirahat dari segala kepenatan hidup (ceilah)... Untuk postingan minggu ini cukup postingan ngawur ini, semoga minggu depan udah masuk yang keren2 lagi postingannya (amin). Best Regards from someone yang stresss,,,,,