27 November 2009

10 Binatang Paling Mematikan Di Dunia

Beberapa hari sudah blog ini vakum untuk sementara waktu, gara – garanya ya, si empu yang punya blog ini lagi sibuk dengan semua masalah dan tugas yang menghinggapinya,hehe. Oke, kemaren postingannya tentang tanaman, nah sekarang biar gak ada iri – irian di antara makhluk hidup, yang akan dibahas kali ini adalah Binatang. Macam – macam jenis dan ragam jenis (sama aja kali ya ma jenis) binatang, mulai dari yang lucu dan jinak, buas dan sangar dan tipe – tipe lain (eits, gak ada hubungane ma biologi loh,, cuman heheheh) dan yang paling menyebalkan adalah binatang yang lucu, innocence, tapi mempunyai racun mematikan. Nah bagian ini yang akan dibahas dalam postingan gak jelas berikut ini. Ini ada 10 daftar binatang yang paling beracun di dunia :

1. Box Jellyfish (Ubur – ubur kotak)

Dari 10 binatang paling beracun di dunia ini, peringkat pertama di duduki (cieh,kayak apa aja) oleh Ubur – Ubur Kotak (Box Jellyfish). Gak kebayang kan binatang yang se-lucu ubur – ubur (lucu, kayaknya enggak dah) ternyata mempunyai racun yang sangat mematikan. Dari data yang ada ada 5567 kematian yang disebabkan oleh ubur – ubur ini mulai dari tahun 1954. Racun dari binatang ini menyerang jantung, sistem syaraf dan sel kulit. Biasanya setelah disengat oleh ubur – ubur ini korban akan shock, tenggelam atau meninggal karena gagal jantung sebelum mereka sampai di tepi. Dari beberapa korban yang hidup setelah disengat oleh ubur – ubur akan mengalami sakit hingga berminggu – minggu.
Bila kita disengat oleh binatang ini kemungkinan besar kita tidak akan selamat, tapi jika sesegera diberi perawatan medis mungkin masih bisa diselamatkan. Pertolongan pertama jika anda tersengat ialah dengan secepatnya diberi cuka, karena cuka mempunyai acetic acid yang dapat menghalangi racun dari ubur – ubur ini masuk dalam aliran darah (tapi tidak akan mengurangi rasa sakit akibar tersengat). Menggunakan pakaian renang yang terbuat dari karet merupakan salah satu pencegahan agar ubur – ubur tidak menyengat kakimu. Ubur – ubur kotak dapat ditemukan di perairan Asia dan Australia.

2. King Kobra (Ophiophagus Hannah)

Ular king kobra (Ophiophagus Hannah) merupakan salah satu binatang yang sudah sangat jelas mempunyai racun yang beracun di dunia (secara ular king kobra gitu). Ular jenis ini dapat tumbuh sampai 5.6 m (18.5 kaki), dari bahasa latinnya saja Ophiophagus berarti ”pemakan ular”. Yup, karena ular jenis ini memang memakan ular yang lainnya untuk dapat bertahan hidup (macam ular kanibal gitu dah). Racunnya dapat melumpuhkan gajah asia dalam waktu 3 jam jika tergigit pada bagian lehernya.
Sebenarnya racun yang dimiliki oleh ular jenis ini tidak lebih beracun dari ular jenis lain tapi ular king kobra ini dapat menyuntikkan racun 5 kali lebih banyak daripada ular mamba hitam sehingga menyebabkan kematian lebih cepat 5 kali dari ular mamba hitam. Ular king kobra dapat ditemukan di selatan dan tenggara asia dan hidup di hutan daerah dataran tinggi.

3. Marbled Cone Snail (Siput Marbled Cone)

Tau siput kan? (So pasti tau lah), kebayang enggak kalo binatang super duper lamban ini dapat mematikan? Percaya gak lu,haha. Satu tetes aja racun dari binatang ini dapat membunuh lebih dari 20 manusia (wuaaaaaaaa,gak kebayang). Binatang kecil dan lamban ini hidup di perairan air asin, pokoknya jangan sampai anda pegang ato dipungut dah.
Gejala dari sengatan binatang ini dapat terjadi saat itu juga atau bisa setelah beberapa waktu, biasanya gejala yang dialami adalah sakit yang luar biasa, pembengkakan, mati rasa dan perasaan menggelitik. Kasus paling parah yang pernah ditemukan adalah kelumpuhan otot, perubahan penglihatan dan kegagalan pernafasan. Ada sekitar 30 kasus kematian yang disebabkan oleh binatang ini. Sampai saat ini tidak ada obat penawar dari racun ini.

4. Blue Ringed Octopus (Gurita Lingkaran Biru)

Gurita paling beracun ini ukurannya hanya sebesar bola golf, tapi jangan terpana dengan ukurannya, karena racun yang dimilikinya dapat membunuh 26 orang dewasa dalam beberapa menit. Sampai saat ini tidak ada obat penawar untuk racunnya. Gejala yang dialami pertama seperti tidak terjadi apa – apa, tapi setelah racun neurotoxinnya bereaksi si korban akan mengalami kelemahan otot, mati rasa dan disertai dengan berhentinya sistem pernafasan yang menyebabkan kematian. Jenis gurita ini ditemukan pada kolam – kolam air pasang sekitar laut pasifik dari jepang hingga australia.

5. Death Stalker Scorpion (Kalajengking Death Stalker)

Kalajengking merupakan salah satu binatang beracun tapi tidak mematikan, karena racun dari binatang ini hanya menghasilkan sakit, mati rasa atau pembengkakan. Tapi ada satu pengecualian untuk satu jenis kalajengking, yaitu Kalajengking Death Stalker, kalajengking jenis ini adalah spesies kalajengking yang sangat berbahaya karena racunnya merupakan campuran dari macam – macam racun neurotoxin yang menyebabkan rasa sakit yang tidak tertahankan, kemudian diikuti koma, kejang – kejang, kelumpuhan dan kematian.
Tapi masih ada kemungkinan selamat untuk manusia dewasa yang sehat, karena racun ini dapat membunuh anak kecil, orang tua dan individu yang kondisi jantungnya lemah. Kalajengking jenis ini banyak ditemukan di Afrika Utara dan Timur Tengah.

6. Stonefish (Ikan Batu)

Ikan ini merupakan salah satu ikan yang paling mematikan di dunia. Bentuknya sangat menakutkan untuk ukuran ikan, tapi di dalamnya juga tersimpan racun yang dapat menyebabkan sakit yang luar biasa sampai – sampai korbannya meminta untuk di bius atau di amputasi. Rasa sakit yang dirasakan korban digambarkan sebagai rasa sakit yang paling parah yang pernah dirasakan manusia (belum neraka tuh sakitnya). Rasa sakit yang disertai oleh shock, kelumpuhan dan kematian jaringan tubuh manusia. Kematian akan segera terjadi jika tidak ada perawatan medis yang dilakukan. Racun dari ikan ini disimpan dalam duri di bagian luar kulitnya yang di disain untuk melukai para predator yang mengancam jiwanya. Ikan ini banyak hidup di daerah tropis dan di perairan laut dangkal dari laut pasifik dan hindia, mulai dari laut merah hingga Queensland Great Barrier Reef.

7. Brazilian Wandering Spider (Laba – laba Brazilian Wandering)

Laba – laba yang satu ini merupakan salah satu laba – laba yang telah terdaftar dalam Guinnes Book Of World Records 2007 sebagai laba – laba paling beracun yang telah menyebabkan banyak kematian manusia. Laba – laba Brazilian Wandering (Phoneutria) atau laba – laba pisang (banana spider) memiliki racun neurotoxin paling berbahaya dari semua jenis laba – laba beracun. Hanya dengan 0.006 mg (0.00000021 oz) racunnya sudah cukup untuk membunuh seekor tikus. Laba – laba ini hidup berpindah – pindah atau nomaden dan lebih sering bersembunyi pada siang hari di daerah berpopulasi tinggi seperti rumah, tumpukan baju, sepatu dan mobil.
Gejala dari gigitannya tidak hanya sakit yang luar biasa tetapi juga menyebabkan priapism (ereksi yang tidak nyaman yang bertahan sampai beberapa jam dan menyebabkan impotensi)tidak!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

8. Inland Taipan Snake (Ular Inland Taipan)

Selain king kobra, ular Inland Taipan dari Australia merupakan ular yang sangat berbisa juga. Bayangkan (duing2) saja hanya dengan satu gigitan dari ular ini, racunnya dapat membunuh 100 orang dewasa atau sekelompok tikus sebanyak 250.000 ekor. Gak tau juga nih kenapa ular ini masuk ke posisi ke-8, tapi ya sama – sama mematikan semua neh ular. Racun dari ular ini 200 – 400 kali lebih beracun dari ular kobra biasa. Manusia dewasa hanya dalam waktu 45 menit sudah dipastikan tidak bernyawa lagi kalau tidak segera dibantu dengan perawatan medis. Data sampai saat ini tidak ada kasus kematian yang disebabkan oleh ular ini karena semua gigitan yang tercatat telah dibantu dengan anti racun.

9. Poison Dart Frog (Katak Poison Dart)

Katak berwarna warni dengan warna yang sangat mencolok ini tidak hanya indah untuk dilihat, tapi indah juga kalo kita mengetahui kalau katak ini merupakan salah satu katak paling beracun di dunia. Katak ini banyak ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan. Katak ini mungkin makhluk paling beracun di dunia tanpa sengatan atau gigitan. Katak jenis Golden Dart yang berukuran 2 inchi (5cm) mampu membunuh 10 orang manusia dewasa atau sebanding dengan 20.000 tikus. Hanya dengan 2 mikrograms racunnya ini mampu membunuh seorang manusia atau makhluk hidup yang lain. Di Indian – Amerika, katak ini disebut ”Dart Frog” atau ”Katak Panah” karena mereka menggunakan sekresi racun katak ini untuk ditorehkan pada ujung panah tiup mereka. Racun pada katak ini disimpan pada bagian kulitnya dan membunuh makhluk lain yang menyentuh atau memakannya. Jadi warna kulit mereka yang berwarna warni adalah racunnya.

10. Puffer Fish (Ikan Bantal)

Diliat dari gambarnya aja pasti kebanyakan dari anda bilangnya kalau ikannya kok lucu banget. Tapi siapa sangka, dibalik tampang lucunya itu, ikan bantal ini merupakan makhluk bertulang belakang kedua yang paling beracun di dunia setelah katak Golden Poison Dart. Beberapa negara seperti Jepang dan Korea menggunakan daging dari beberapa jenis spesies ikan ini sebagai sajian makanan, kalau di Jepang yang dipakai adalah Fugu, kalau di korea Bok-Uh. Tapi yang memiliki racun adalah kulit dan beberapa organ dari ikan ini.
Racun dari ikan ini menimbulkan kematian yang sangat cepat. Beberapa kasus yang terjadi pada daerah lidah dan bibir, pusing, muntah – muntah, detak jantung yang cepat, sulit bernafas, dan kelumpuhan otot. Korban meninggal karena kesulitan bernafas terjadi karena otot diafragmanya lumpuh. Dan kebanyakan korban yang meninggal terjadi setelah 24 jam. Dan sampai sekarang masih belum ditemukan obat anti racun ini. Kematian oleh ikan ini disebabkan karena koki yang memasak ikan fugu ini tidak terlatih dalam menangkap dan mempersiapkan ikan ini. Oleh karena itu hanya koki yang bersertifikat yang dapat memasak ikan ini.

Source : Google

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

65 Responses to "10 Binatang Paling Mematikan Di Dunia"

  1. waahh.. baru tau lho ternyata siput itu berbahaya banget!!

    ReplyDelete
  2. waaaah nice post..... keren.....
    salam kenal ya,

    ninneta

    ReplyDelete
  3. @yolizz
    bener,,aku loh baru tau,,ternyata emang kejam

    @ninneta
    salam kenal juga ninneta

    ReplyDelete
  4. waw waw waw...
    binatangnya nakutin semua=S

    ReplyDelete
  5. setelah tumbuhan tumbuhan paling berbahaya d dunia, ini hewan paling mematikan.... stelah ini bikin ya manusia paling kejam d dunia, kalau ada sihh he... biar tambah serem gt

    ReplyDelete
  6. weleh..weleh...makin unik aja nih...:)

    ReplyDelete
  7. kalo di lihat bentuk n rupanya sih unik2 nih, tapi kenapa mengerikan n juga mematikan yaaa....
    Trims atas infonya, semoga saya g pernah ketemu sama binatang2 tersebut.

    ReplyDelete
  8. yang hebat katak biru,
    bentuknya bagus tapi berbahya....
    biasanya katak cuman bisa manggil hujan.
    :P

    ReplyDelete
  9. wakh ternyata ubur ubur itu mematikan juga yah...hmmmmm baru tau saya

    ReplyDelete
  10. apa aja bisa mematikan..!

    kalo datengnya tiba2 terus terkejut, jangtungan dah, hahah!

    ReplyDelete
  11. ikan batu itu yang mengerikan karena kita kan nggak tau diah terus kalo mandi di laut, terus tiba2 keinjek... hiiiiiiii!!! ngerieeeeeee!!! Hehehe..

    oya,

    Met Idul Adha yaaa :D
    Yang rencana naik Haji, semoga terkabul di lain kesempatan. Banyak do’a, banyak berkah... Insya Allah.

    ReplyDelete
  12. Itu Katak Poison Dart kayaknya pernah liat deh aku disini, dirumahku... hehehe, cuman lupa dimana.

    Oh iya... di software Azureus, wkwkwkkw.

    ReplyDelete
  13. wah, cantik2 kok mematikan....oh ya ada yang mau kasih duit ini, ikutan ya...

    ReplyDelete
  14. ngijin save asa , biar bisa dibaca dirumah.

    Untung semua binatang itu tak terlalu banyak di Indonesia populasinya, ya.

    ReplyDelete
  15. Binatang pembunuh no.1 di dunia : Nyamuk.
    Salam kenal mas.

    ReplyDelete
  16. wah padahal kodoknya warnanya keren banget yah...glow in the dark gituh.. ternyata beracun
    nice inpoh.. :)

    ReplyDelete
  17. pake wearpack rossi bisa mengantisipasi nggak yah!
    wkekekekekeek!

    ReplyDelete
  18. ikan batu itu berbahaya yah? klo dilihat sekilas, dia seperti karang yah. warna tubuhnya itu loh yang hampir mirip warna karang.
    thanx udah mampir di blogku yah. lam kenal

    ReplyDelete
  19. mantaaapp... ngeliatnya aja udah ngeri-ngeri gimanaaa gitu. hehehe

    ReplyDelete
  20. Hhhh.., geli melihat poison dart. Sebenarnya keren banget warnanya. Tapi kok ganas banget ya racunnya? Cuma disentuh, bikin mati.

    Memang benar, semua ciptaan Tuhan punya kelebihan dan kekurangan..

    ReplyDelete
  21. wah, tuh kodoknya indah banget ya tapi mematikan.

    ReplyDelete
  22. wah.. bakal mimpi sob liat ular :(

    ReplyDelete
  23. salam sobat
    iya memang binatang paling mematikan didunia,,
    semua binatang tersebut kadang bisa untuk mengobati penyakit,,contohnya kobra ,yang saya tahu walau bisa mematikan,,tetapi bisa mengobati suatu penyakit.,,kadang kulitnyapun bermanfaat untuk segala macam kerajinan tangan.

    ReplyDelete
  24. weeew... seperti biasa.. sesuatu yang cantik ternyata sangat mematikan!! jiaaaa...

    ReplyDelete
  25. padaal rata2 mukanya lucu2, tp trgolong paling mematikan sedunia -_-a

    ReplyDelete
  26. wah...

    kecil2 mematikan juga yak..!
    ternyata banyak juga yah hewan2 yang begitu berbahaya,, waduh2...

    perlu kewapadaan dini nih,hehe

    ReplyDelete
  27. saya banyak belajar dan nambah ilmu disini......

    ReplyDelete
  28. nakutin semua... jadi parno nih kalo mau renang di laut :( uhuhuhuhu

    ReplyDelete
  29. meski hati2 nich, apalagi sama ular, hiiiiiii

    ReplyDelete
  30. kalo saya sangat takut sama kalajengking itu, kalo ular pernah juga megang tapi tdk apa-apa, heheee

    ReplyDelete
  31. Ikan fugu yang beracun ternyata bisa dimakan? Pasti enak tuh, tapi kokinya harus yang sudah pengalaman yah...

    ReplyDelete
  32. aku suka sama katakknya...
    keren abis..
    sayang berbisa..
    andai bisa kau pelihara...




    salam kenal aja dari Napi...
    be your self....
    sekalian kalau mau tuker link sama aku..
    terima kasih...
    hehehehehe..
    seneng bisa mampir ke sini...

    ReplyDelete
  33. wah..
    tumbuhan udah.. hewan udah..

    besok manusia ya..

    hehe..

    info nya bagus..

    ReplyDelete
  34. belom ada yang baru ya!
    hmmmm!
    kaburr@!

    ReplyDelete
  35. Ide yang bagus, pernah jg lihat di TV sebelumnya.

    ReplyDelete
  36. wedew...
    sengaja nih nomer 7 dipasang laba2
    saya phobia nich
    hiiii....T.T

    ReplyDelete
  37. ternyata siput ada yang mematikan juga toh
    baru tau nih saya

    ReplyDelete
  38. @honey
    kalo ada yang lucu dipelihara aja

    @rizky 2009
    oke dah,,q cari dulu bahannya,,hehe

    @frank
    makasih mas

    @harto
    semoga juga aku gak pernah ketemu mas

    @nova imoet
    ini bisa buat mati loh,,hehe

    @JR
    hehe,,iya,,,mematikan

    @secangkir teh dan sekerat roti
    bener juga se

    @tuteh
    met idul adha n makasih juga mas

    @stov
    haha,kalo azureus aku tau,,,rare program,,hehe

    @dolar gratis
    ikut2

    @qori
    silahkan

    @tukangpoto
    heh?gak mematikan mas,,tapi menyebalkan

    @anna fardiana
    hehe,iyo

    @trendy
    hahah,bisa kali

    @christie
    iya,,sama2,,salam kenal

    @diazhandsome
    hehe

    @pushandaka
    bener banget

    @sang cerpenis bercerita
    iya,,,

    @dofollow pr2
    hehe

    @nyubi
    sip dah

    @nura
    salam juga mas

    @joddie
    hehe

    @norland
    bener banget tuh

    @phonank
    sip

    @berry devanda
    hehe,makashi

    @anindyarahadi
    iyo...

    @rumah blogger
    hehe

    @sabirinet
    kalo bisa megang si aman mas

    @lina@happyfamily
    bener,,

    @nafi' abdul hakim
    hehe minat?

    @adntheree
    oke dah,,ditunggu updateannya

    @trendy
    iya,.,masih sibuk kul bro,,ntar q kasi tau kok

    @kips
    bener

    @berita unik
    hahah,mau?

    @financia adviser
    hehe,iya mematikan banget

    ReplyDelete
  39. lha manungso juga bahaya
    wahahahha

    ReplyDelete
  40. eh, tapi kodok birunya keren banget loh :D

    ReplyDelete
  41. Segala hal yang beracun memang gawat ya. Banyak orang pada takut karena ada racunnya.

    ReplyDelete
  42. ternyata...temennya spongebob menduduki peringkat pertama... :D

    ReplyDelete
  43. kunjungan perdana
    salam hangat selalu
    keren dan makasih infonya

    ReplyDelete
  44. wew...
    hewan2 dashyat nan mematikan...
    sekali gigit langsung see you in the heaven

    ReplyDelete
  45. Hmmm....
    untuk ga ada 10 mainan yang mematikan...
    bisa gawat juga ^0^

    ReplyDelete
  46. waw....
    hebat bangetz ya racun-racun itu...
    tapi, kok jadi ngeri ya kalau liat binatng-binatang yang beracun kayak gitu... hiiiiii....

    ReplyDelete
  47. Wah menarik sekali nie. Diem-diem menghanyutkan jenis-jenis binatang ini.

    ReplyDelete
  48. man,
    postingan keren nih :)

    ohya,
    tapi bukankah di atas semuanya, manusia adalah makhluk paling mematikan?

    ReplyDelete
  49. walah...kok mengerikan semua om...maaf nih lama ndak berkunjung....

    ReplyDelete
  50. Salut buat spongebob yang bisa tahan dengan sengatan ubur2 :D

    ReplyDelete
  51. sepertinya , selain "10 Binatang Paling Mematikan Di Dunia", label "10 binatang wajib dihindari" juga cocok .. hehe

    ReplyDelete
  52. wadohhh paling takut ma laba2nya.... sereeeeeeeeeem *bergidik*

    ReplyDelete
  53. satu hal yang pasti....
    "Idiihh...atut!!!"
    hiii....
    "seyem.."
    ntu laba2 ganti keq gambarnya

    ReplyDelete
  54. itu gurita, cakep2 mematikan ya? ck ck ck..
    maab baru sempet mampir...

    keep blogging ya

    ReplyDelete
  55. Wuihh....menyeramkan yaa,masak binatang imut-mut ntu punya racun yang menyeramkan kayak ghitu....(^_~)

    ReplyDelete
  56. @ciwir
    hehe,,bener2,,sangat berbahaya malahan

    @ian
    coba aja bisa dipelihara ya,haha

    @halaman putih
    hati2 dengan racun dan warna

    @bukan facebook
    hah,sponge bob square pant,,,hahah ubur2 pink kayaknya yang keren

    @bluethunderheart
    terima kasih untuk kunjungannya,,ditunggu kunjungan balik

    @belajar blog
    hhaha,,masalahnya kalo ke hell gimana?

    @action figure toy
    apa aku cari bahan ya tentang itu?

    @ilham
    jangan dimakan tapi bro,hehe

    @deka
    hehe,,makasih dah berkunjung

    @ra-kun
    benar sekali,,anda,,hahah

    @fajar
    makasih dah sudi berkunjung

    @zico alviandri
    spongebob squarepants

    @qnuun
    hehe,,makasih sarannya

    @kucingtengil
    hehe,mau laba2?

    @financial adviser
    takut laba2 neh?
    hehe

    @quinie
    hehe,,cakep ya gurita itu?
    baru tau aku

    @arief rachman heriansyah
    hehe

    ReplyDelete
  57. wah bagus tuh om baru tau kamu bisa sprti ini ...

    ReplyDelete
  58. skedar info, maz, klo pnulizan nama ilmiah it, nama depan kapital n nama blakangx kecil, contoh
    Ophiophagus Hannah, it zalah, yg bener it, O[hiophagus hannah...
    maaf, skedar info....

    ReplyDelete
  59. Thank's infonya ya,,jadi tau saya binatang paling mematikan di dunia adalah ubur2.

    ReplyDelete
  60. wah banyak juga ya binatangnya, serem juga

    ReplyDelete
  61. Kalo 10 binatang paling menjijikan apa ya ?

    ReplyDelete
  62. Terima Kasih atas Info yang Anda Berikan

    ReplyDelete
  63. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.