19 October 2009

Grafitti Bayangan Terkeren Di Dunia

Seni grafitti emang merupakan suatu karya seni modern yang salah satu media tempat untuk menggambarnya itu di atas kanvas biasa. Nah biasanya para apa ya nama orang yang buat grafitti itu menggambar ato bisa dibilang melukis di dinding. Nah di kota tempatku mengekos ini (*wah2) ada beberapa gambar grafitti yang keren yang menghiasi beberapa dinding rumah kosong maupun jembatan dengan gambar yang keren, dan yang paling buat kagum tuh gambarnya pada sama semua gitu di beberapa tempat. Kalau menurut temenku sih para pekerja seni ini biasanya orang yang mempunyai keuangan menengah keatas, karena ya bahan baku untuk menggambar ini (biasanya namanya pilox) relatif mahal. Di jember sih denger-denger ada komunitas grafitti tapi berhubung mereka tuh ngerjainnya malam hari jadinya ya sulit gitu dapat kabar apa yang mereka kerjakan.
Itu kalau di Indonesia, sekarang gimana sama para pekerja seni grafitti (ya gakpapa kan dibilang pekerja) di luar Indonesia. Ini ada beberapa gambar karya grafitti bayangan yang paling keren sejagat dah.
Berikut gambar dan beberapa text yang diambil dari uphaa.com
Ellis Galagher, seorang asli New York, menemukan keindahan cahaya dan memberikan bayangan pada benda dengan goresan kapur. Goresan Gallagher's ini digambar dengan kapur warna diatas batu sedimen yang membuat gambar bayangan yang dihasilkan itu tampak persis seperti jika benda itu dikenai sinar matahari.




Seen On The Streets of Bloomington, Indiana


Craig Cree Stone, Long Beach, CA



Source : http://www.uphaa.com
Image Credit : http://www.arrestedmotion.com

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

59 Responses to "Grafitti Bayangan Terkeren Di Dunia"

  1. Saya selalu salut dengan orang2 ytang mbuat ini.

    ReplyDelete
  2. kren...keren...
    ilmu yg sangat bagusss.........

    ReplyDelete
  3. mantaaab sekaliiii .. bagussssssssss euy

    ReplyDelete
  4. salam sobat
    mantap nich postingannya
    keren yang bayangan sepedanya.

    ReplyDelete
  5. Bah mirip bener :D . O ya, boleh tukaran link?, linknya sudah saya pasang di blogroll.

    ReplyDelete
  6. Kreatifitas yang luar biasa...

    ReplyDelete
  7. wiiih,,, kenapa ya ga ada grafitti jenis itu yg dari Indonesia ???

    ReplyDelete
  8. @alamendah
    saya juga salut mas

    @frank
    hehe

    @baliplus
    mantap

    @hari mulyanto
    mantap kok

    @nia
    hehe

    @nura
    bayangannya emang keren2

    @aneka tips
    oke dah,link anda juga sudah saya pasang

    @shin kun
    ruar biasa

    @kips
    banget

    @syd
    nah itu masalahnya

    ReplyDelete
  9. garafitti memang benar2 seni yang indah dan unik, coba kalo di setiap jalan yang banyak tembok2nya (jembatan2, gedung2 atau lainnya) di lukisi seni grafitti mungkin akan lebih indah ngkali yaa....
    Trims sobat atas infonya

    ReplyDelete
  10. Wah keren2 tuch gambarnya, terima kasih infonya yach sob :D

    ReplyDelete
  11. wah, emangbagus bangetz grafitibayangan ni...
    kira-kira butuh berpa lama untuk buat grafiti kayak gini ya?.....
    tapi, kayaknya saya nggak sanggup dech lok bikin grafiti kayak gini....
    maklum, nggak punya jiwa seni.....

    ReplyDelete
  12. sob nemu aja gambar yang unik dan lucu2 nihh...

    ReplyDelete
  13. wah indah banget sobat
    hasil kreatifitas yang luar biasa
    lam kenal yah

    ReplyDelete
  14. Indahya....bgnilah kekuasaan Tuhan yg mencipatakan pembuatnya.

    ReplyDelete
  15. cool pics bos.... ^_^

    tapi, itu namanya masih grafity ya? biasanya kan yang tuylisan2 di dinding aja yang dibilang grafity. kalo yang gambar lucu2 di dinding dibilang mural (barusan temen bilang begono).
    ini kan di lante/jalan dan gak pake tulisan, masih masuk katagori grafity juga ya...
    @_@

    ReplyDelete
  16. @harto
    sip tuh,hehe

    @hitler jr
    sama2 mas

    @ilham
    gak tau tu,,,tapi kayaknya mah mereka profesional..

    @ipin
    hehe

    @raini munti
    sip dah,,hehe
    makasih

    @zico alviandri
    makasih2

    @berita unik
    ehehe

    @financial adviser
    lam kenal juga

    @wong jalur
    benar..

    @ra
    hehe

    @erik
    mantap kok

    ReplyDelete
  17. wah kayanya saya pernah komen nih munkin komp di kerjaan yang lemot ...
    artikel nya kreatif sekali terus berkarya ya

    ReplyDelete
  18. Kayaknya kalo di Indonesia rada sulit bikin karya seperti ini.
    Pertama kondisi trotoar yang kebanyakan kotor dan tidak rata atau malah dah pada rusak.
    Kedua kendala hujan. Kalo belum selesai atau belum diabadikan terus kehujanan kan bisa luntur semua.
    Ketiga yang sampai coret-coret di dinding rumah orang seperti bayangan palm itu. Apakah diijinkan ? Apakah apresiasi di sini dah sampai ke situ?

    ReplyDelete
  19. wah keren banget sob
    penuh dengan artistik

    ReplyDelete
  20. kreatif banget nih bikinnya
    ampe ga kepikiran mereka bisa bikin kayak gini

    ReplyDelete
  21. Waduh keren buanget grafitine....

    Di Jogja juga banyak grafiti, dan mural belakangan telah berkembang di Sini. Di sudut-sudut yang strategis sudah banyak berhias mural yang indah dan unique...tapi ya itu, masih ada aja tangan-tangan jahil yang mengotorinya dengan grafiti tambahan, yang cuman sekedar coret-coret nama kelompk atau geng atau tulisan/gambar saru yang tidak sedap dibaca dan dilihat dari sudut pandang manapun.

    Semoga saja segera ada kesadaran untuk menghentikan grafiti yang tidak mutu alias asal semprot dan coret belaka. Trims!

    ReplyDelete
  22. Grafiti seperti ini sih keren banget, nilai seni dan keindahannya sangat tinggi...

    ReplyDelete
  23. wiihh.. kereennn... gw suka nih postingannya.

    blognya juga gw suka :D

    ReplyDelete
  24. hi kk.. maap dah lama ga berkunjung.. ^^

    waa.. gambarnya keren".. kreatif bgt yaah.. sampe awal" ga percaya kalo itu gambar tangan org.. kirain beneran bayangan.. hehe..

    ReplyDelete
  25. karya yng indah yaaa, nggak tahu tuh bisa nggak bikin bayangan di air, wah bisa hebooh lagi donk...

    yang jelas setiap karya itu bernilai seni, jadi kita harus menghargai setiap karya seseorang, iya nggak???

    ReplyDelete
  26. saluut deh dengan karya ini, penuh inspirasi yaaa

    ReplyDelete
  27. hasil karya yang bagus sekali. kapan neh indonesia ???

    ReplyDelete
  28. Wah..naksir gambarnya aku
    antik dan benar2 hebat yang bikin tuh gambar
    ijin ambil gambrnya ya kawan!!

    ReplyDelete
  29. @^_^
    makasih dah ngomen

    @bang dje
    benar,sulit kalo di indonesia,tapi ada beberapa orang yang emang hobinya gini

    @belajar blog
    makasih

    @action figure toy
    hehe

    @pelangi anak
    benar,,,di temptaku juga ada loh,,,tapi ya gitu,masih gak keurus,,banyak coretan jail....

    @ayas tasli wiguna
    hehe

    @lina@happyfamily
    benar...

    @henny y.caprestya
    bukan aku yo,orang australia

    @diazhandsome
    hehe makasih

    @satona
    udah lama gak keliatan neh,kemane aje?

    @rental mobil di surabaya
    mantap

    @rumah blogger
    hehe,benar,,hak cipta

    @sabirinet
    huhuhu

    @pasang iklan gratis
    gak tau indonesia kapan bikin kayak gini

    @evan ed scence
    hehe,ambil aja

    ReplyDelete
  30. ada postingan baru yang keren lagi gak?

    ReplyDelete
  31. Kayak siluet yang menggetarkan ya!
    salut deh!
    Salam kenak dan akrab ya....

    ReplyDelete
  32. Tehnik pengambilan foto yang ciamik, pasti membutuhkan kesabaran yang tinggi.
    Salut kepada juru potretnya
    Salam hangat dari Cimahi

    ReplyDelete
  33. waw, Kereeennnnn..... Jadi mw di sedot ne gambar2 -_-

    ReplyDelete
  34. wah..
    keren.. keren..

    abis liadd uphaa.com juga ...

    keren.. thanks infony ..
    baru tau aku..

    ReplyDelete
  35. baru mampir, nice, rajin sekali melukis bayangan, sangat rajin

    ReplyDelete
  36. @diazhandsome
    ada neh

    @bahauddin
    salam kenal juga

    @pakde cholik
    heheheh

    @ari
    mantap2

    @norland
    mantap kan

    @aneka tips
    udah di update ja

    @andheee
    hehehe

    @amundeh
    sip dah

    ReplyDelete
  37. morning hoping for a visit or follow links from this great blog. world of online friendship began intertwined. I hope today is a happy day ... after reading the content above all I am impressed with the content of this blog. ok success always for you

    ReplyDelete
  38. keren banget grafitinya ..
    hebat .. salut sama yang buatnya ..
    keren abiss ..

    Cara Membuat Web

    ReplyDelete
  39. @cara membuat website
    hehe
    mantap kan

    ReplyDelete
  40. wah bagus tuh bayangan grafittinya...

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.