8 August 2009

Percaya Kalau Manusia Biru Itu Ada???

Pernahkah anda mendengar tentang manusia yang memiliki kulit berwarna biru? Memang untuk saat ini kita mendengar bahkan tidak mendengar ada seorang manusia yang memiliki kulit berwarna biru, tapi berbeda dengan di beberapa negara yang dahulu mempercayai bahwa terdapat beberapa bangsa yang memiliki kulit berwarna biru, seperti di India dahulu dikatakan ada seorang pemuda yang bernama Khrisna yang memiliki kulit bersinar seperti langit yang mendung (biru tua) pernyataan ini disebutkan dalam kitab VEDA dan juga dalam Mitologi Hindu meyakini keberadaan manusia yang berkulit biru. Berbeda halnya dengan di Mesir, dikatakan bahwa ada dua dewa yang memiliki warna kulit biru yaitu Dewa Amon dan Dewi Osiris dan dalam filosofi bangsa Mesir warna biru merupakan warna kehidupan, contohnya yaitu langit dan lautan yang merupakan lambang dari kelangsungan kehidupan. Dalam bangsa Urantia juga mempercayai manusia ber ras kulit merah, biru, oranye dan lain-lain.

Di Norwegia, tepatnya di sebuah pulau kecil bernama Formork Oy ini sebagian besar penduduknya bermata pencarian sebagai nelayan. Dalam catatan mereka dikatakan bahwa dahulu mereka pernah berpapasan dengan kapal aneh yang berwarna gelap yang ditumpangi oleh orang-orang berbadan tinggi, dengan pakaian yang nampak bersinar dan berkulit kebiruan. Oleh para nelayan orang-orang biru itu disebut dengan Delvar Nar. Dalam suatu waktu ahli kelautan yang bernama Jacques Costeau mengaku pernah bertemu dengan orang-orang biru ini dalam ekspedisinya. Di Jepang dipercayai bahwa bangsa Ainu memiliki kulit berwarna biru. Di Indian, disebutkan dalam legenda Indian Cherokee, sebelum bangsa ini mendiami wilayah mereka, dikatakan bahwa daerah tersebut didiami oleh manusia berkulit biru yang mereka juluki "Manusia Bulan". Sebuah ekspedisi di Arkansas beranggotakan satu tim yang menggali sebuah gua hingga 1 mil terkejut melihat sebuah kota yang dihuni manusia berkulit biru, sehingga mereka menghentikan ekspedisi tersebut.

Terdapat banyak kepercayaan atas manusia berkulit biru ini, tapi apakah manusia berkulit biru ini benar-benar nyata? Ya saya tidak tau pasti karena gak pernah liat langsung, tapi ada beberapa wacana tentang sejarah manusia berkulit biru, gak tau benar ato enggak tapi ya buat bacaan aja dah, semoga menggugah selera makan (loh,,maksudnya....)hehe.

Di negara Kentucky ada sejarah tentang manusia yang berkulit biru, dikatakan 6 generasi yang lalu terdapat seorang anak yatim piatu berkebangsaan perancis bernama Martin Fugate mendapat hibah berupa tanah tahun 1820 sehingga dia pindah ke kawasan timur Kentucky dan lebih dikenal dengan nama Troublesome Creek. Martin menikah dengan wanita asal Amerika bernama Elizabeth Smith yang berambut merah dan berkulit sangat putih. Tak lama kemudian pasangan ini memiliki 7 anak dan 4 diantaranya berkulit biru. Seiring waktu keluarga ini bertambah jumlahnya karena pernikahan sesama anggota keluarga. Pernikahan sesama sepupu dikatakan sering terjadi dan juga keluarga ini menikah dengan keluarga-keluarga tetangga mereka.

Kehidupan di komunitas tersebut masih belum memiliki infrastruktur karena letaknya yang terpencil. Anak-anak Martin yang berkulit biru akhirnya menikah dengan saudara dari Ibu mereka. Zachariah seorang anak berkulit biru menikah dengan saudara kandung Ibunya dan menghasilkan kombinasi gen yang nantinya atau sekitar 100 tahun kemudian menjadi penyebab kelahiran Benjy Stacy yang memiliki warna kulit biru keunguan. Saat dokter keluarga mereka terheran-heran melihat kondisi Benjy, mereka menjelaskan kisah nenek buyut Benjy yaitu Luna Fugate. Keluarga mengatakan bahwa Luna adalah perempuan dengan kulit sangat biru. Ayah Luna adalah Levy Fugate anak dari Zachariah. Levy menikah dengan gadis dari keluarga Ritchie dan membeli tanah seluas 200 are di Ball Creek. Pasangan ini akhirnya memiliki 8 anak, termasuk Luna. Seorang pemuda bernama John Stacy bertemu dengan Luna dan menikahinya. Setelah menikah mereka pindah ke Ball Creek. Dalam keluarga Fugates semua anak laki-laki nya berkulit biru sehingga mereka dijuluki "The Blue Fugates". Seorang perawat di rumah sakit Homeplace Center mengenang Luna dan keluarganya sebagai orang-orang berkulit biru. Luna memiliki warna bibir biru tua yang hampir mirip luka memar.

Luna Stacy memiliki kondisi kesehatan yang prima, dia melahirkan 13 anak dan meninggal di usia 84 tahun. Luna dikenal sebagai sosok yang enerjik dan jarang sekali pergi ke klinik untuk berobat. Benjy Stacy lahir di sebuah rumah sakit modern dekat Hazard, Kentucky, tak jauh dari Trouble Creek. Benjy mewarisi rambut merah sang ibu. Tapi, warna kulit kake buyutnya juga menurun padanya yaitu berkulit biru tua. Para dokter terkejut namun orangtua Benjy tidak. Para dokter sempat mengirim Benjy untuk di tes di Fakultas Kedokteran Universitas Kentucky, setelah dua hari diperiksa, tidak ditemukan penyebab kulitnya berwarna biru. Setelah sejarah keluarga biru di keluarga Benjy diketahui, para dokter menyimpulkan bahwa kondisi ini menurun. Namun, gen biru pada tubuh Benjy tidak sekuat kakek buyutnya. Dalam beberapa minggu warna biru pada kulit Benjy mulai memudah dan menjadi normal. Namun, kalau dalam keadaan marah atau kedinginan warna kuku dan bibir Benjy menjadi ungu. Pada tahun 1960, Madison Cawein, seorang Dokter spesialis darah yang meneliti manusia berkulit biru di Amerika menyimpulkan bahwa manusia biru di Kentucky dan Alaska sama-sama memiliki kelebihan molekul biru dalam darah mereka, yang pada akhirnya menekan jumlah hemoglobin yang sewajarnya membuat warna kulit menjadi kemerahan. Cawein menggunakan enzim methylene biru untuk menetralisir warna biru yang ada di kulit manusia biru ini. Usahanya berhasil dan ezim ini membantu tubuh menormalkan kembali kadar hemoglobin.


Bagaimana? Panjang kan sejarahnya, hehe. Dijamin yang baca pasti njelimet, hehe. Tapi layak untuk dibaca biar ada pengetahuan dikit-dikit kalau ada manusia berkulit warna lain, ntar misalnya udah nemu kabar manusia berkulit lain lagi bakal ku post,hehe. Semoga bermanfaat...



Source : havana@kaskus.us

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

36 Responses to "Percaya Kalau Manusia Biru Itu Ada???"

  1. hhmmm ...
    lok aku mah darah ijo ajah ,
    hehe

    ReplyDelete
  2. wah.. setahu saya sih.. darah biru.. baru tahu kalo ada manusia berkulit biru... nambah wawasan nih.. hihihi..

    ReplyDelete
  3. baru tau neh infonya, thanks ya visiting na...bagus sobat, semangat trus.

    ReplyDelete
  4. @wira
    ningrat maksudnya?

    @kucrit
    heheh iiya mas

    @patahhati
    semangat juga

    ReplyDelete
  5. manusia biru itu keturunan darah biru ndak ya mas

    ReplyDelete
  6. Hee?
    Aku baru tau ada yang kea gini...
    Ho!

    Jadi beneran ada ya?
    Apa sekarang masih ada?

    ReplyDelete
  7. @reza
    biru2

    @achmad sholeh
    gak tau ya,,mungkin enggak

    @ai the lonely princess
    hehehee belom tau,,belom kesana soalna

    ReplyDelete
  8. saiia ajja yg ningrat biasa-biasa ajja kang :p heheehe... ningrat dari hongkong :)
    salam sayang :)

    ReplyDelete
  9. serem dunk,,kalau beneran ada..

    ReplyDelete
  10. salam sobat,,wah sering dengarnya tuh manusia yang berdarah biru,,alias turunan dalam keraton/ ningrat.

    ReplyDelete
  11. wah menarik lho infonya. thx sdh berbagi!

    salam kenal :)

    ReplyDelete
  12. Thanks banget nih infonya, jadi tahu kalau ada manusia biru segala, penasaran pingin lihat aslinya.

    ReplyDelete
  13. waaaaaahh baru tahu neh....makasih infonya....siiiip

    ReplyDelete
  14. Aneh ... tapi nyata ya. Tapi semua akan terjadi kalau yang Kuasa berkehendak.
    Salam

    ReplyDelete
  15. pernah baca (tapi lupa dimana) ada legenda manusia biru juga di pedalaman inggris (lupa juga nama daerahnya dan abad di berapa. pokoknya tahun 1900-an juga hehehe) masyarakat di sana menemukan sepasang anak kecil yang berkulit biru dan mereka tidak bsia berbahasa inggris dan dua anak itu berbahasanya asing. setelah anak2 itu tinggal bersama penduduk disana, perlahan-lahan warna kulit mereka berubah menjadi warna kulit manusia normalnya. ketika mereka sdh bisa beradaptasi dg bahasa setempat, mereka menerangkan kalo mereka berasal dari sebuah daerah yg sangat asing dan tidak pernah diketahui oleh penduduk desa tsb.

    Mereka tersasar ke desa di itu sewaktu mengembalakan ternak mereka. dan herannya, mereka mengatakan menggembalakan ternak mereka tidak jauh dari perkampungan mereka dan ketika mereka akan pulang, mereka tidah bisa menemukan jalan pulang ke desa mereka kembali.

    penduduk setempat meyakini kedua bocah biru tersebut adalah manusia yg datang dari dimensi atau dunia pararel. who's know... dunia memang penuh misteri

    ReplyDelete
  16. kulit biru - darah biru ; manusia biru
    #makasih infonya, ditunggu postingan selanjutnya disini dengan judul manusia pelangi (lmao)

    ReplyDelete
  17. Saya percaya, walaupun warnanya merah, kuning, dan hijau pun saya tetep percaya kok, he...

    ReplyDelete
  18. Saya pernah dengar tentang orang yang berkuliat biru di jepang karena sejak kecil sampe gede ngak pernah kena sinar matahari dan sinar yang lain, dia hidup hanya dengan cahaya remang2

    Kemaren di komplek saya juga ada anak kecil yang badannya biru2 karena dipukulin sama bapaknya, abis anak sih :)

    ReplyDelete
  19. Diriku manusia berkulit pink, wkwkwkkwkwk.....
    Sejarahnya emang bener2 njelimet, panjang juga, hehehhe... :D

    ReplyDelete
  20. rasanya pernah baca tengang tulisan ini, tapi lupa lagi nama blog nya hehehheeh ...

    ReplyDelete
  21. apa yang mesti di cacai ya?????????

    ReplyDelete
  22. baru taw juga kalo ada yg biru2 ;) idenya di blog sobat ini selalu unik2 dan beda. ;) mantap rez

    ReplyDelete
  23. saran boleh gak? mode ferivikasi huruf di kotak komentar diilangin aja bro

    ReplyDelete
  24. nambah inpo2 baru di blogmu sob... matur nuhun yoo...

    ReplyDelete
  25. aku sih netral aja, antara percaya dan tiada.. wkwk

    ReplyDelete
  26. baru tahu saya ada manusia biru, tahunya darah biru

    ReplyDelete
  27. terima kasih om telah mampir ke gubugku yang sederhana.....salam kenal ya..

    ReplyDelete
  28. hmmm .... info yang sang yang sangat oke dan bermanfaat nih, mas rezky. saya juga baru tahu kalau ada manusia berkulit biru. wew... ternyata ada juga di berbagai negara, yak?

    ReplyDelete
  29. aseli, nih baru tau.. tpi kalo mo bener2 biru tu manusia, terlebih muka ya kena tonjok aja bro.. wkwkwkkk...

    ReplyDelete
  30. OWh Ada manusia kyak gt yah...???

    ReplyDelete
  31. cool...
    gak heran lagi deh liat lukisan karakter Rama dari cerita pewayangan kulitnya biru....
    ternyata memang mungkin ada ya.

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.