13 April 2009

Video Lucu Kampanye Pemilu 2009

4 hari yang lalu, tepatnya hari kamis 9 April 2009, bangsa Indonesia merayakan pesta rakyat atau pemilu legislatif untuk memilih orang - orang (yang gak jelas) untuk duduk di singgasana DPRD dan DPR. Slogan waktu kemaren adalah 5 menit untuk 5 tahun, ya pemilihan umum tahun ini memang yang paling ribet karena ada banyak banget partai dan caleg yang tercantum di kertas suara itu, apalagi ada 4 kertas suara yang haru kita contreng. Mungkin anda - anda sekalian sudah mencontreng kemarin, tapi khusus saya karena saya tidak tahu sama sekali tentang partai dan caleg dalam kertas suara itu, saya memilih untuk tidak ikut memilih alias golput. Mungkin sebagian dari anda tidak suka dengan orang yang tidak memilih (golput), ya tapi saya juga ada hak untuk ini. Kemarin dalam plurk saya ada yang mengomentari ini, kalau anda golput berarti nanti anda tidak berhak untuk memakai apa yang mereka janjikan. Waduh pertama kali tau ada yang bilang gitu, saya sendiri bingung, tapi dengan gampangnya saya ngeles, saya gak bakal golput kalo ada partai atau caleg yang mensejahterakan anak kos dan memberikan internet gratis buat warga negaranya, haha. Setelah itu saya tidak tahu apakah pernyataan itu dibalas atau gimana.
Waduh sudah ngelantur semakin jauh dari topik pembicaraan ini, yang menjadi topik untuk postingan kali ini adalah tentang Pemilu 2009. Anda sudah bosan dengan topik ini? Ya sudah 2 hari ini semua media menyiarkan tentang pemilu dan hasil quick count dari partai yang berhasil merebut 10 besar perolehan. Ya sudah semakin bosan dengan topik ini, tenang saja karena pada postingan kali ini saya membahas tentang Video Parodi Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, anda mungkin belum tau (kalau sudah tau, ya dibaca lagi saja,hehe).
Video parodi ini menceritakan tentang hal - hal dibalik pemilihan nama suatu partai politik. Cerita dimulai dengan seseorang datang ke kantor pendaftaran partai KPU untuk mendaftarkan partainya. Sesampainya di tempat yang dituju, orang ini langsung mengajukan nama parpol yang sudah disiapkannya. Ternyata setelah diperiksa oleh petugas nama parpolnya sudah ada yang memakai dan diminta untuk mengganti nama parpolnya. Dengan mencoba untuk tenang, orang ini mengajukan nama parpol lain yang dikarangnya saat itu juga. Tetapi nama karangannya itu lagi - lagi sudah ada yang memakai, setelah semua nama dia sebutkan sudah ada yang memakai, akhirnya orang ini mulai panik, karena besoknya sudah ada agenda untuk mengumumkan nama parpolnya dan apesnya lagi kantor pendaftaran parpol ini juga akan segera tutup. Akhirnya orang ini dengan memelas minta saran kepada petugas untuk mengarangkan nama parpolnya. Akhirnya nama karangan petugas itu yang dipakainya. (aneh2 aja nih video,namanya juga parodi)
Dibalik kelucuan video ini terdapat pesan moril, seperi kata mbak Shakepeare tentang apalah arti sebuah nama, tapi kalau dalam konteks kampanye nama parpol sangat menentukan karena nama parpol ini tentunya mencerminkan kepribadian suatu partai politik, janganlah kita hanya tertarik dengan nama parpol saja, tapi kita haris mengerti akan visi dan misinya, jika kita tertarik pada suatu partai politik maka seharusnya kita juga sudah paham dengan program mereka.
Dalam video yang kedua, ceritanya tentang percakapan seorang pejabat dalam sebuah mobil sedan mewah keluaran eropa. Sang asisten datang dan memberitahu kepada pejabat negeri itu kalau ada anggaran tersisa dan sebaiknya digunakan untuk apa. Karena pejabat ini bingung, maka si asisten mengusulkan sebaiknya digunakan untuk studi banding ke luar negeri. Tapi pejabat negeri itu menolak dan mengatakan bahwa kemarin baru pulang dari disney land. Setelah itu asisten mengusulkan untuk urusan informatika saja, tapi pejabat menolak dengan alasan kalau laptop yang kemarin dibeli dia tidak tahu mengoperasikannya. Setelah itu keadaan sempat hening sebentar lalu tiba-tiba mobil mewah itu bergetar yang sontak saja membuat dua orang di dalamnya terkejut. Si pejabat lalu menanyakan kepada asistennya, apa yang baru saja terjadi. Si asisten pun menjawab itu terjadi karena jalanan berlubang. Tiba-tiba pejabat mengusulkan untuk menggunakan sisa dana untuk perbaikan jalan. Asisten pun langsung menyetujuinya. Tapi pada akhirnya si pejabat mengatakan bahwa idenya tadi hanya gurauan belaka.
Mungkin dua video ini dapat menghibur anda yang sedang stres dengan pemilu kemarin, tapi perlu dicatat, bahwa kalau kita memilih wakil rakyat itu tidak sekedar mencontreng, tapi kita harus mengenali dari mana parpol berasal, visi dan misi, latar belakang, track record, program - program, dan yang paling penting jangan sampai tertipu dengan surga yang mereka sajikan pertama - tama dan neraka untuk 5 taun kedepan. Semoga bermanfaat, best regards.
Link Buat Download Video via Indowebster :
DOWNLOAD VIDEO KAMPANYE BAGIAN 1
DOWNLOAD VIDEO KAMPANYE BAGIAN 2

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

32 Responses to "Video Lucu Kampanye Pemilu 2009"

  1. weuweu pencitraan wajah bangsa ini darisudut pandang para aktor politik negeri ini menjadi lebih menegaskan mau dibawa kemana negeri ini jika itu terus terjadi. cakep cakep cakep

    ReplyDelete
  2. sangat parodis dan mengena video2 itu! kadang2 politik memang hanya bs dinikmati dg parodi. he2.

    ReplyDelete
  3. hiii....
    malas dah klo sudah urusan politik, kebanyakan obral janji.wkwkwk....

    ReplyDelete
  4. ke TKP deh.. thx infonya..
    salam kenal balik plus link xchnged ya..???

    ReplyDelete
  5. siiiippp. aku dah link.. cek di sini sini

    ReplyDelete
  6. Saya belum pernah liat videonya... coba donlod dulu lah ya... :)

    ReplyDelete
  7. lucu neh yang aku suka
    langsung ke tkp
    tancaaaap mang

    ReplyDelete
  8. lucu neh ceritanya,,langsung donlod ah,,

    ReplyDelete
  9. hehehe ada-ada ajah yap tingkah para petinggi yang disana itu.

    ReplyDelete
  10. iya emang lucu, aku dah liat di youtube
    politik dengan segala kekonyolannya,
    semoga indonesia lebih baik lagi, amin

    SEMANGAT KAWAN

    Yup !

    ReplyDelete
  11. iya tuh.. saya suka video2 nya.. keren.
    paling diambil dari kejadian yang sebenarnya. hehe

    ReplyDelete
  12. wah celakalah kalo gedung rakyat yg terhormat diisi politikus2 g bener he...salam mas

    ReplyDelete
  13. hi hi hi...iso wae sampeyan cak...

    ReplyDelete
  14. sayang stelah disindir... ngak ada perubahan yang berarti
    dasar muka tebal

    ReplyDelete
  15. Pemilu sekarang jadi cermin pemilu masa mendatang dan kelak semoga kita bisa mewartakan kepada masyarakat mana caleg yang bener2 niat tulus dan tidak...

    terbukti di TV banyak caleg yang ngasal seharusnya disebutin partai mana biar partainya juga tidak kita pilih kelak

    ReplyDelete
  16. waduh mesti sedot dulu neh

    ReplyDelete
  17. waduh,banwit disini lelet banget nih!

    ReplyDelete
  18. Persis ama kenyataan he..he..

    ReplyDelete
  19. jadi penasaran pengen liat...
    download ntar ahh...

    ReplyDelete
  20. YUp. yang penting untuk rakyat. Pembelajaran politik aja. Biar gak dipolitisir dan akhirnya merugikan diri sendiri.
    Gak usah terlibat dengan urusan elit, yang isu-isunya juga elitis. Uruisan kita adalah makan, sekolah gratis, kesehatan terjamin dan pengadaan rumah murah...hahaha

    TQ

    ReplyDelete
  21. kadang-kadang terpikir, ini salah satu bentuk kemajuan politik di negeri ini atau sikap pesimis melihat kenyataan yang ada :))

    ReplyDelete
  22. dari ceritanya lucu nih ...

    sayang koneksi lagi tidak mencukupi buat mendownload

    ReplyDelete
  23. Wah... penasaran juga nich, pengen liat...

    ReplyDelete
  24. Bentar lagi pilpres. Ditunggu video terbarunya. :D

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.