8 March 2009

Manusia Unik Yang Dimiliki Dunia

Sudah lama neh gak ngepost lagi, rasanya kangen banget,,, kira-kira dua minggu blogku gak ku urus. Ya selain kuliah juga lagi banyak kegiatan yang padat nih. Mohon maaf kepada para pembaca yang udah mampir ke blogku. Sore-sore gini enaknya ya minum teh sama baca koran, berhubung koran lagi gak ada dirumah nih ku kasih info yang mungkin udah ada di koran. Infonya ini tentang manusia-manusia unik yang dimiliki oleh bumi ini. Meskipun gak semua yang ku tulis, tapi semoga tulisan ini sedikit bermanfaat baik sebagai informasi atau sekedar tau-tau aja. Hehe selamat membaca....



1. Thai Ngoc : Manusia Yang Tidak Tidur Selama 11.700 Malam
Thai Ngoc (64 Tahun) adalah salah seorang manusia yang tidak dapat tidur selama 11.700 malam. Hal ini menurutnya dikarenakan demam tahun 1973 dan tidak dapat tidur selama 11.700 malam. Menurutnya dia tetap sehat meskipun tidak tidur, dan dapat tetap bertani dengan normal seperti petani sekitar. Thai Ngoc juga diketahui sering berjalan dengan membawa pupuk dengan berat 50 kg sejauh 4 km setia paginya. Dokter juga menyatakan bahwa Thai Ngoc sehat dan hanya menyatakan Ngoc menderita gangguan ringan pada fungsi hatinya. Selama tiga bulan pertama ia tidak tidur, ia menggali dua lubang besar yang digunakannya sebagai kolam ikan.



2. Sanju Bhagat: Membawa Saudara Kembar dalam Perutnya
Sanju Bhagat merupakan seorang laki - laki yang tinggal di kota Nagpur, India yang memiliki keanehan pada perutnya. Sanju bahkan sempat disangka hamil karena perutnya ini, tak hanya itu dia juga mengalami kesusahan bernapas. Ketika menjalani operasi, Mehta, Dokter yang mengoperasinya terkejut saat melihat apa yang ada dalam perut Sanju yang semula dikiranya tumor ternyata, sepasang tungkai, mulut, rambut. Sebenarnya yang ada dalam perut Sanju adalah tubuh kembarannya yang merupakan kejadian yang sangat langka. Kejadian itu disebut "Fetus In Fetu", yang artinya saudara kembar yang terperangkap dalam tubuh saudara satunya. Kembarannya ini mampu hidup sebagai parasit dan menangkap makanan dari tubuh saudara kembarnya sampai si kembaran yang terperangkap tumbuh besar dan mulai membahayakan tubuh si kembarannya.



3. Shoichi Yokoi: Prajurit yang bersembunyi selama 28 tahun setelah PD II
Shoichi Yokoi (82 tahun) adalah seorang prajurit yang menjadi tentara kekaisaran Jepang tahun 1941 dan dikirimkan ke pulau Guam. Saat tentara Amerika menaklukkan pulau Guam (tahun 1944) Shoichi bersembunyi sampai 28 tahun berikutnya.
Pada 24 Januari 1972, dua orang penghuni pulau Guam menemukan Shoichi yang bersembunyi dalam gua. Shoichi takut keluar dari tempat persembunyiannya, meskipun menemukan selebaran bahwa perang sudah berakhir.



4. Mehran Karimi Nasseri : Hidup di Bandara sejak 1988
Mehran Karimi Nasseri adalah salah satu korban pelarian Iran yang hidup di Terminal Keberangkatan Satu di Bandara Charles de Gaulle sejak 8 Agustus 1988. Ia sempat ditangkap, dipenjara dan dibuang dari negaranya Iran, dan juga sempat memohon perlindungan ke berbagai negara di Eropa, tapi naasnya tidak ada satupun yang mau menolongnya. Penampilannya tidak berbeda jauh dengan pelancong yang membawa tas dan kereta sehingga tidak terlalu dihiraukan orang. Meskipun begitu dia tidak bisa dengan mudah meninggalkan bandara karena sebagian besar orang bandara sudah mengenalnya.



5. Lal Bihari: Orang yang Paling Lama Resmi Meninggal
Lal Bihari (1961) adalah salah seorang petani dari Uttar Pradesh India, dia dinyatakan resmi meninggal pada 1976 sampai 1994. Dia dinyatakan meninggal karena Pamannya menyogok petugas setempat untuk menjadikan status Lal menjadi meninggal karena pamannya ingin menguasai tanah Lal. Oleh sebab itu Lal mendirikan Mritak Sangh atau Asosiasi Orang Meninggal di Uttar Pradesh, India. Ia melawan birokrasi pemerintah India agar dapat dinyatakan hidup selama 18 tahun. Total anggota dari Mritak Sangh adalah 20.000 orang di seluruh India. Pada tahun 2004 Asosiasi ini berhasil "menghidupkan" kembali 4 orang anggotanya.



6. Dr. Nakamatsu : Memfoto dan menganalisa semua makanannya selama 34 tahun
Yoshiro Nakamatsu (26 Juni 1928) adalah salah seorang penemu dari Jepang dan telah memegang lebih dari 3000 hak paten, termasuk disket lama yang dulu kita gunakan. Tahun 2005 Nakamatsu menerima hadiah Nobel untuk Nutrisi karena ia telah memfoto dan menganalisa makanan yang dikonsumsi selama 34 tahun dan terus berlanjut, ia juga merencanakan akan hidup sampai 140 tahun.



7. Michael Lotito: Monsieur Mangetout (Tuan Pemakan Segala)
Michael Lotito (1950) adalah seorang penghibur serba bisa dari Prancis. Dia dilahirkan di Grenobel dan mencuri pandangan dunia karena kemampuannya memakan barang yang dasarnya tidak dapat dicerna dan juga dikenal dengan sebutan Monsieur Mangetout (Tuan Pemakan Segalanya). Lotito dapat mengkonsumsi logam, kaca, karet dan barang lainnya seperti sepeda, tv, pesawat cessna 150. Khusus pesawat Cessna 150 butuh waktu dua tahun untuk sepenuhnya dimakan yaitu mulai tahun 1978 sampai 1980. Mulanya sejak kecil Lolito dan mulai makan untuk hiburan mulai 1966. Ia jarang sakit akibat makanan yang dikonsumsinya, bahkan makan makanan yang dianggap beracun. Diperkirakan sejak 1959 sampai 1997 sudah 9 ton logam.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

20 Responses to "Manusia Unik Yang Dimiliki Dunia"

  1. Wow, amazing bgt Rez...

    Pa lg org pertama n kedua.
    Ga nyangka yah d dunia ini da org spt itu...

    Good news...

    ReplyDelete
  2. walah walah ajaib bener yap.ga nyak ada juga spt itu

    ReplyDelete
  3. Benar2 suatu kebesaran Illahi

    ReplyDelete
  4. Beughhh..
    Yg paling ngeri yg sodara kembar yg jd benalu itu.
    Uhhhh...

    ReplyDelete
  5. Kok bisa ya ngga tidur selama 11.700 malam? ngga nyangka... saya aja kalau begadang kuatnya cuma ampe sore doank ngga tidur2... :-P

    Oiya... salam kenal ya, thanx dah mampir... mampir lagi ya kalau ada waktu senggang... ;-)

    ReplyDelete
  6. ya ampun...pertama liat fotonya kirain bapak2 itu hamil beneran, ternyata....

    ReplyDelete
  7. waduh... gak bisa tidur???

    aku lho tidur trus...
    kwakwakwakwakwak ^_^


    pa kbr bro??

    ReplyDelete
  8. Halo, mampir nih..! ni orang-orang unik banget ya...

    ReplyDelete
  9. wah.. yang nomer 2 serem sekali... jadi kayak orang hamil.. tapi ga tau mau ngeluarinnya lewat mana...
    oh iya.. yang terakhir juga serem... makannya pesawat...ugh...

    ReplyDelete
  10. yang no 2 seperti orang kena tumor..

    ReplyDelete
  11. wah baru tau saya. nice info deh. keren banget.

    ReplyDelete
  12. selamat berakhir pekan ya mas....

    ReplyDelete
  13. Wah,,,,,, ternyata ada yah yang ky gini,,,,,
    Subhanallah....
    nice post...

    ReplyDelete
  14. Hmm...keren, dapet referensi dari mana nih, bacaan nya pasti selalu berbobot,
    pantengin wikipedia terus ya..


    Yup !

    ReplyDelete
  15. Ruaaaaaaaaaaarr..biasa....
    Tuhan maha segalanya.......

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  17. wah subhanallah... kaget juga waktu nntn di tv ttg manusia pemakan besi dari prancis... waktu nntn si unyil masa crita ada yg bisa ngalahin superman... sempet mikir masa c ada tg makan besi... eh benrer ternyata

    ReplyDelete
  18. sip infonya thakns yah.. comment my blog http://awalsponsor.blogspot.com/

    ReplyDelete
  19. iiiiihhh emg unik c, tp lbh ke aneh d.. bnran tuh? klo bnr "allahuakbar" tuh

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.