29 December 2008

Jam Kuno Tapi Modern


Jam ini menggunakan jam bayangan yang menunjukkan angka jam dengan bayangan dari sebuah tian tegak lurus dengan bidang. persis percobaan waktu SD dulu. Lalu, konsep moderennya adalah, jam ini tidak menggunakan matahari sebagai sumber cahayanya. Melainkan sebuah lampu.

Lampu penerang jam ini ada tiga jenis. Lampu untuk angka jam, menit dan detik. Ketiga lampu ini merotasi mengelilingi sebuah batang yang ditempatkan tegak lurus dengan media jam. anda dapat membca jam dengan melihat bayangnnya. Benar-benar unik.

Source : http://shirogadget.com/jam-modern-yang-paling-kuno/

19 December 2008

FAKTA LASKAR PELANGI

Fakta fakta Laskar Pelangi adalah sebagai berikut :

1. Nama panggilan dari Andrea Hirata pada saat kecil adalah "andis" ,"Ikal" adalah nama panggilan andrea di novel

2. Royalti Film Laskar Pelangi yang didapat dari Andrea adalah sekitar Rp 350 juta


3. Andrea hirata dalam suatu kesempatan menyatakan,dirinya bukan sastrawan, benar-benar tidak berpengalaman, tidak berpendidikan sastra, tidak bergaul dengan orang-orang sastra, tidak bercita-cita menjadi sastrawan. Lebih parah lagi, tidak banyak membaca sastra.

4. Film Laskar Pelangi sepanjang 2 jam 5 menit yang memakan ongkos Rp 8 miliar.

5. NAMA Laskar Pelangi adalah sebuah nama pemberian sang guru, Bu Muslimah



6. Sekarang Bu muslimah yang asli mengajar di Sekolah Dasar Negeri 6 Gantong, dan sedang menunggu pensiun.

7. Selama 10 hari pemutaran film itu sudah meraih penjualan 1,1 juta penonton.


8. 3.800 calon pemain dieliminasi menjadi 1.350 anak hingga akhirnya menjadi 12 pemain yang semuanya asli dari belitung, 11 Anak normal dan 1 anak penderita Down syndrome

9. Film Laskar Pelangi dibuat hanya dengan 36 hari Syuting

10. Andrea Ingin setiap 2 Mei Film Laskar Pelangi Diputar secara Gratis, dan dia pernah berkata "Filmnya lebih bagus dari novelnya.."

11. Penulis skenario FILM Laskar pelangi yaitu Salman Aristo juga penulis skenario Film Ayat-Ayat Cinta.

12. RIRI Riza sebelumnya akan menggunakan Yogi Nugraha pemeran kucai untuk dijadikan pemeran mahar, hingga datang Verrys Yamarno yang datang dengan gaya baju Mahar. Jalan sambil cium ketiak, lalu teriak: bau cuka! bau cuka! Lalu dia menyanyi.



13.. Verrys Yamarno. Pemeran Mahar yang jago kesenian ini ingin menjadi ustad. Cita-citanya adalah masuk ke Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur, atau Universitas Al Azhar di Mesir. "Saya ingin membuat orang jahat menjadi baik," ujar Verrys

14. Ferdian,Pemeran Lintang mempunyai cita-cita melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia atau Universitas Gadjah Mada


15. Zulpani Fasa, 12 tahun, pemeran Ikal alias Andrea Hirata di masa kecil mempunyai cita-cita Menjadi tentara. Bisa membela negara," katanya.


16. Mahar asli jadi PNS, guru kesenian di SMA Negeri 2 Tanjung Pandan,diam2 sempat mengantarkan anaknya ikut casting tapi gak lolos. Mira Lesmana nggak tau kalo Mahar ada di antara ortu yg ngantar anaknya ikut casting, baru setelah Mahar pulang ada yg bilang ke Mira.

17. Aslinya Flo ini adek kelas Andrea . yang sekelas itu kakak laki2 Flo (kakaknya jg pindah dr SD PN), tp sang kakak ini tidak diceritakan ama Andrea. Flo ini asli anak pejabat PN yg tidak mau skolah di skolah PN



18. Syahdan salah satu anggota laskar pelangi yang sekarang menjadi konsultan IT adalah yg diam-diam membawa naskah LP ke penerbit tanpa Andrea tau



19. Aman alis Akiong pernah menyebutkan bahwa menurutnya Laskar Pelangi: Chandra Prana, Syahdan Wahyudi, Alpino, Iwan, Ahmad Fajri, Andrea Hirata, dan satu nama perempuan, Hartati. Yang disebut Mahar dan Samson, kata Aman, bisa jadi Ahmad Fajri—sekarang guru di SMA Negeri 2 Tanjung Pandan—dan Alpino. Sedangkan Lintang? "Saya hanya tahu ini. Kalau Lintang, tanya Andis," ujarnya sambil tersenyum.



20. Harun Karena cacat mental sekarang dirumah saja, menemani ibunya. Harun sering datang ke lokasi syuting, lalu dia cerita: "tadi lihat syuting film, ada Andis ".

21. Sempat syahdan dan Kucai asli ditanya wartawan siapa yg paling pintar dikelas, berdua serempak jawab: ANDIS!( kenapa bukan lintang???tanya kenapa? ) :? ,Bahkan bu Mus ketika ditanya siapa Lintang? dia menjawab "saya tidak ingat,siapa lintang?"(mungkinkah jika Bu mus tidak ingat, anak sejenius lintang? )



22. Saat di Kick Andi andrea menyebutkan bahwa foto tersebut tidak detail yaitu Syahdan (jongkok, kanan), Sahara (satu2-nya cewek)
pada waktu itu para penonton lgsg histeris, "LINTANG, YG MANA???"
Dan Andrea dgn cool bilang, "Rahasia…"

23. Riri Reza berhasil menjinakkan "keganjilan" pada beberapa bagian novel Andrea. Mahar yang mengagetkan Bu Mus dengan tiba-tiba menyanyikan Tennessee Waltz karya Anne Murray dan "si jenius" Lintang yang berdebat hebat tentang cincin Newton dalam lomba cerdas cermat "dibumikan" Riri menjadi adegan yang lebih wajar bagi seorang anak. Riri mengganti Tennessee Waltz dengan Bunga Seroja, yang justru memperkental roh Melayu ke dalam film. Dan untuk adegan lomba cerdas cermat itu, secara tak terduga Riri mengubahnya menjadi drama yang menggetarkan

24. Tokoh Pak Mahmud yang ditampilkan oleh Tora Sudiro, menghapus seluruh tato di tangannya dengan "dempul" make-up, sebenarnya di Novel Pak Mahmud adalah tokoh antagonis tapi di Film menjadi tokoh yang membela SD Muhammadiyah saat Cerdas Cermat


25. Buaya dari Film Laskar Pelangi meminjam buaya dari Museum Pemkab Belitung ( dibayar berapa ya buayanya? )



credit : ot1ng@indomp3z.us

9 December 2008

J-Rocks Kembali dari Abbey Road

J-Rocks adalah salah satu band yang berasal dari jakarta yang dibentuk 5 tahun lalu. Sewaktu acara A Mild Live Soundrenaline kemarin J-Rocks berhasil memenangkan festival tersebut yang berhadiah rekaman di salah satu studio tempat bersejarah di London yaitu di Abbey Road. Studio Abbey Road merupakan studio rekaman bersejarah, dibangun tahun 1931. Abbey Road mempunyai hubungan yang erat dengan grup band fenomenal The Beatles. Hampir sebagian besar album dari The Beatles ini direkam di Abbey Road (dari tahun 1962-1970) sampai ada salah satu album yang judulnya Abbey Road (tahun 1969). Di Indonesia musisi pertama yang mendapatkan kesempatan pertama untuk rekaman di studio tempat musisi ternama rekaman adalah J-Rocks. J-Rocks dapat memenangkan acara A Mild Live Soundrenaline karena berhasil membawakan tema save our music and culture. Menurut juri mereka (Iman : Vokal dan gitar, Sony : Gitar, Wima : Bass, dan Anton : Drum) atraktif dengan ide yang tidak diduga dan juga patut untuk terbang ke London.
Sampai di London mereka disambut oleh Chris Butler yaitu salah seorang sound engineer Abbey Road Studio yang sudah berpengalaman dalam dunia rekaman, Chris pernah menangani Oasis, Supergrass, dan Divine Comedy, dan juga akan menangani proses rekaman J-Rocks di sana. Mereka mempersiapkan tiga lagu plus satu instrumen yang belum tau kapan dirilis di Indonesia. Lagu - lagu yang mereka rekam adalah Falling in Love versi Inggris dan Indonesia, Meraih Mimpi, dan Hanya Aku. Keempat lagu ini sudah di masterin g di Australia. Video Clip dari Falling In Love diperkirakan akan di rilis bulan November ini. Video Clip ini sudah di garap di Londong, oya single ini semoga aja cepet rilisnya, ku sudah tidak kuat lagi nunggu single terbaru dari mereka. Semangat terus J-Rocks, go internasional!!!


Kemarin aku nemu video nya waktu di dahsyat, mereka bawain lagu Falling In Love keren banget meski tanpa wima yang lagi sakit,,hehehe! Cepet sembuh dah,, katanya mereka mau dateng ke desaku,,heheh semoga aja bener, kalo mau denger lagunya bisa denger di


J-Rocks_-_Falling Love
(Kalo udah keluar yang asli kudu beli ya, ini hanya sample aja bagi yang belum tau laguna, top markotop dah)

Liriknya (sory kalo gak pas ya) :
Kurasakanku jatuh sejak pertama berjumpa
Senyumanmu yang selalu menghiasi hariku
Kau ciptaannya yang terindah yang menghanyutkan hatiku
Semua telah terjadi
Aku tak bisa berhenti memikirkanmu
Dan kuharapkan engkau tau
Kau yang kuinginkan meski tak ku ungkapkan
Kau yang kubayangkan yang slalu ku impikan
Aku jatuh cinta
Tlah jatuh cinta
Cinta kepadamu
Aku jatuh cinta
I'm falling in love
I'm falling in love with you
Kau ciptaannya yang terindah yang menghanyutkan hatiku
Semua telah terjadi
Aku tak bisa berhenti memikirkanmu
Dan kuharapkan engkau tau
Kau yang kuinginkan meski tak ku ungkapkan
Kau yang kubayangkan kuimpikan inginkan
Aku jatuh cinta
Tlah jatuh cinta
Cinta kepadamu
Aku jatuh cinta
I'm falling in love
I'm falling in love with you
Aku jatuh cinta
Tlah jatuh cinta
Cinta kepadamu
Aku jatuh cinta
I'm falling in love
I'm falling in love with you
With you