18 November 2008

Do You Like Chocolate???!!!!

Anda suka coklat? Mungkin berita satu ini dapat membuat para pencinta coklat bergembira, pasalnya ada sebuah penemuan mengindikasikan bahwa menikmati batangan coklat susu akan meningkatkan daya fungsi otak. Senyawa-senyawa yang terdapat dalam coklat dikatakan mampu meningkatkan kesadaran dan kemampuan berkonsentrasi.

"Coklat mengandung banyak unsur yang bersifat menjadi stimulant antara lain theobromine, phenethylamine, dan kafein," kata Bryan Raudenbush dari Universitas Wheeling Jesuit di West Virginia mengungkapkan pendapatnya kepada pers. "Senyawa-senyawa itu telah ditemukan sebelumnya bersifat meningkatkan tingkat kesadaran dan kemampuan berkonsentrasi, dan apa yang telah kita ketahui bahwa dengan mengkonsumsi coklat kita dapat memperoleh efek stimulasi tersebut, yang akan membuat peningkatan performa menta," lanjutnya.
Raudenbush dan rekan-rekannya juga mengatakan, penelitian terhadap efek terhadap kemampuan otak terhadap sejumlah relawan yang mengkonsumsi coklat dalam beberapa jenis coklat, dalam empat kejadian terpisah yaitu kelompok pertama mengkonsumsi 85 gram batangan coklat susu, 85 gram coklat hitam, 85 gram carob, dan kelompok keempat tidak mengkonsumsi apapun.

Setelah 15 menit berselang, para relawan dalam penelitian ini menjalani beberapa tes neuropsikologis yang didesain untuk melihat perfoma kognitif, termasuk daya ingat, daya konsentrasi, kemampuan bereaksi dan kemampuan memecahkan masalah. "Nilai bagi daya ingat verbal maupun visual tertinggi bagi mereka yang masuk kelompok mengkonsumsi batangan coklat susu, dibandingkan dengan ketiga kelompok lainnya," kata Raudenbush kepada pers.

Peningkatan daya ingat baik verbal dan visual juga terjadi di kelompok yang mengkonsumsi jenis coklat lainnya, namun hasilnya berada dibawah kelompok pertama. Dari penelitian sebelumnya, telah diketahui beberapa nutrisi dalam makanan tambahan melepas glucose yang menambah aliran darah, dimana dapat berpengaruh bagi kemampuan kognitif. Hasil penemuan terkini mendukung pendapat sebelumnya, bahkan memperjelas bahwa mengkonsumsi coklat dapat meningkatkan kinerja daya kerja otak

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

23 Responses to "Do You Like Chocolate???!!!!"

  1. yummmmyyyyy lezat lezat ya coklatnya

    ReplyDelete
  2. Wah, bagus nih artikelnya ^^!
    Sungguh informatif....

    ReplyDelete
  3. cokelatttt ??
    mau bangettttt

    ReplyDelete
  4. Coklat? gak terlalu suka... :( sukanya blueberry cheese... ada gak?

    ReplyDelete
  5. hmmmm enakkkkkkkkkkkkkkk minta totattttttttnya dunkkkkkk

    ReplyDelete
  6. oowwwwww..............
    mangkane Q penter...
    krn doyan coklat toohhh!!!!!!!!
    yo es, ngerti ngerti...

    ReplyDelete
  7. Bukannya klo untuk Migren..ga boleh makan coklat, pdhal migren itu lama2 bisa jadi kelainan saraf lho....

    ReplyDelete
  8. aku suka coklat
    aku suka coklat

    hehe
    dasar XL
    Xtra Lebay


    kak blognya keren deh,,,
    pa lagi gambar untuk headernya,,
    ganteng banget,,
    hehe
    lol


    arigatou
    ^^,

    ReplyDelete
  9. tentu saja saya juga suka, tapi sayangnya kantong ini udah mulai gak mampu beli....

    ReplyDelete
  10. ngyehehehee...

    kliatane enak, tapi saia ga suka yg manis2, apalagi coklat.. tapi kalo ada cewe manis y bolehlah... :D

    ReplyDelete
  11. Saya suka coklat. Apalagi kalau gratis, hehehe...

    ReplyDelete
  12. wedew, jadi...pengen colek - colek nyobain neh...hehehe

    ReplyDelete
  13. wahaha ini kesukaanku banget....

    oh pantes kok tambah pinter...hehe

    ReplyDelete
  14. tapi kebanyakna juga bikin rusak gigi

    ReplyDelete
  15. waaah, pas banget nih buat aku yang juga suka banget ma coklat_^

    ReplyDelete
  16. I like coklet..hehe..
    apalagi gratis dikasih kyra,duh mau



    Yup !

    ReplyDelete
  17. minta cokelatnya donk . he..he..he

    ReplyDelete
  18. i'm the chocolateholic...
    yang aku tau coklat punya efek menenangkan, biasanya nonton dibioskop film komedi ama ngemut coklat... lama2 ketiduran...
    /pengalaman pribadi

    ReplyDelete
  19. coklat mah ari tottemo suki rez, hehe

    ReplyDelete
  20. wah...beneran tu...

    asyik dong,udah enak, sehat lagi.

    ReplyDelete
  21. @blogngeblog
    bener banget

    @www.koekoeh.co.nr
    thanx mas,,,hehe


    @easy
    mau juga neh,,hehehehe

    @milla widia n
    beli mbak,,kalo beli ada,hehe

    @ipanks
    mau????? beli dunk,,,,hehehehe

    @ikyners blog
    heheheh suka ta lu bro?

    @rydisa
    iya ta? baru tau mah aq, tanya dokter aja kali ya

    @4k4n3ch4n
    iya sama2,,,,salam kenal yak

    @junjungpurba
    iya mas mahal neh,,,coba gratis,,pasti enak

    @rid0aja
    kalo itu mah, q juga suka,,ada gak?hehehe

    @kombor
    gratis pasti enak

    @gdenaraya
    iya tuh,,enak kayaknya

    @monyetgaul
    iya ya?? q jarang neh

    @fauzan
    kalo berlebihan mah iya,,,

    @rainturb
    iya,,,,,enak coklat

    @awan_clickerz
    aku mau maunya dikasi lu bos,,hehehehe

    @reza
    minta........!!!! hari gene minta,,,,, beli dunk

    @krucial
    wah2,,,,,cerita neh
    heehe

    @aiakina
    heheheh iya ki gak paham aku bahasa jepunnya

    @oji...L
    iya lah!hehehe

    ReplyDelete
  22. woyow ...
    akhirna aku posting di koment kaw ,
    jarang2 nui aku mau buka blog orang .
    eh , betewe kamu pan bukan orang .
    hahaha .

    minta cuklad na ..
    bial si kodog endud ...
    ahohohoh

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.