29 October 2008

BANANA FOR OUR BODY!!!!

Udah tau pisang atau kalo dalam bahasa inggrisnya BANANA? Yup, buah yang enak dan gampang dicari (kalo udah musim) ini sudah sangat banget enaknya, hehe. Kalo belum tau apa itu pisang coba anda cari di pasar, pasti nemu, eits tapi jangan nyari di pasar hewan ya pasti gak bakalan nemu. hoho!! Oya tahukah anda? (Tau apa dulu neh??) kalo pisang itu adalah salah satu makanan favorit para atlit (atlit olahraga loh bukan antara tulang dan kulit yak, hehe) tenis dunia, contohnya aja nih si Williams bersodara, mereka kan kalo udah bertanding tennis bisa ampe 6 jamman lebih, nah oleh sebab itu pisang menjadi obat untuk mereka (bukan doping loh ya) karena pisang dapat diserap oleh tubuh dan dapat mengembalikan energi puncak mereka.
Secara umum, kandungan gizi yang terdapat dalam setiap buah pisang matang adalah sebagai berikut: kalori 99 kalori, protein 1,2 gram, lemak 0,2 gram, karbohidrat 25,8 miligram (mg), serat 0,7 gram, kalsium 8 mg, fosfor 28 mg, besi 0,5 mg, vitamin A 44 RE, Vitamin B 0,08 mg, Vitamin C 3 mg dan air 72 gram.

Kandungan buah pisang sangat banyak, terdiri dari mineral, vitamin, karbohidrat, serat, protein, lemak, dan lain-lain, sehingga apabila kita hanya mengonsumsi buah pisang saja, sudah tercukupi secara minimal gizinya. Tapi jangan kelebihan ya, kasian ntar para monyet sulit nyari pisang,hehe!!

Ciri-ciri pisang yang bagus tuh ya pertama pilih pisang yang sudah matang, trus yang kulitnya hijau kekuning-kuningan dengan bercak coklat atau kuning, sebab ini akan mudah dicerna, dan gula buah diubah menjadi glukosa alami secara cepat diabsorbsi ke dalam peredaran darah, kalo pisang yang mentah akan sulit dicerna oleh tubuh.

Selain pisang dapat menjadi sumber kekuatan, pisang juga dapat dengan mudah dicerna, gula yang ada pada buah ini diubah menjadi sumber tenaga yang bagus secara cepat, dan juga bagus untuk pembentukan tubuh, untuk kerja otot dan juga dapat menghilangkan rasa lelah. Pisang juga disarankan untuk Ibu yang sedang hamil karena mengandung asam folat yang mudah diserap janin melalui rahim. Oya kalo makan pisang juga jangan terlalu banyak karena satu buah saja udah mengandung 85-100 kalori. Bagi penderita anemia juga disarankan untuk makan dua buah pisang sehari karena mengandung Fe (zat besi, bukan besi mentah loh ya) yang tinggi. Kalo bagi penderita penyakit usus, perut pisang yang dicampur sama susu cair atau dimasukkan dalam segelas susu cair dapat dihidangkan sebagai obat. Dan manfaat lainnya yaitu bagi penderita sakit perut dan cholik, pisang dapat menetralkan keasaman lambung. Sebuah pisang dihidangkan sebagai pertahanan terhadap inflamasi karena Vitamin C dapat secara cepat diproses. Ia mentransformasikan bacillus berbahaya menjadi bacillus yang bersahabat.

Dengan demikian, keduanya akan tertolong. Pure pisang ataupun krim pisang (seperti untuk makanan bayi), dapat dikonsumsi oleh pasien yang menderita diare. Manfaat bagi Penderita Lever Penderita penyakit lever bagus mengonsumsi pisang dua buah ditambah satu sendok madu, akan menambah nafsu makan dan membuat kuat. Manfaat bagi Luka Bakar Daun pisang dapat digunakan untuk pengobatan kulit yang terbakar dengan cara dioles, campuran abu daun pisang ditambah minyak kelapa mempunyai pengaruh mendinginkan kulit. Manfaat bagi Diabetes Pada masyarakat Gorontalo (Sulawesi Utara), jenis pisang goroho yakni pisang khas daerah setempat, merupakan makanan tambahan/pokok bagi orang yang menderita penyakit gula/diabetes melitus, terutama buah pisang goroho yang belum matang, kemudian dikukus dan dicampur kelapa parut muda. Pisang dan Kecantikan Bubur pisang dicampur dengan sedikit susu dan madu, dioleskan pada wajah setiap hari secara teratur selama 30-40 menit.
Bagaimana???? Apa sekarang anda berminat makan pisang???? Hehehe, oya maaf ya bagi pembaca blogq, hehe baik yang kesasar ato udah sering mampir, dalam beberapa bulan ini mungkin infonya agak tersendat-sendat karena selain sibuk tugas kul, uts, dan yang paling berat yaitu q ikut ngospek, mana jadi sie acara lagi,, ya gini dah jadinya lumayan sibuk... Tapi pasti kuusahakan untuk posting perminggu terus, oke dah sekian dulu info tentang pisang ini, semoga bermanfaat..... Best Regards

Source : http://www.forumbebas.com

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

31 Responses to "BANANA FOR OUR BODY!!!!"

  1. yuhu, pertamax.

    saya udah punya pisang sendiri tuh. maksudnya pisang nanam sendiri di kebun. nice post

    ReplyDelete
  2. wah kerennn nih..
    ternyata pisang itu bagus buat tubuh..
    km cocokdeh jd dokter atau peneliti pisang...hehe

    pisang bulu tuh enak buat di jadiin pisang keju hehe

    ReplyDelete
  3. Ketigax...
    Wah kalau pisang klutuk gimana? ada vitaminnya ga ya?

    ReplyDelete
  4. ki juga suka pisang kok rezk, banana wa tottemo suki ne

    ReplyDelete
  5. thanks yach infonya, btw klo pisangnya dah d olah jd pisang goreng masih banyak kandungan vitaminnya gak yach..?? kan dah kena minyak panas so...vitaminnya rusak ga yach..?? btw apa hubungannya postinganQuw and postingan ini..??

    ReplyDelete
  6. Sebenarnya,selain kalsium pisang jg mengandung kalium.Ini penting bagi mereka yg ingin menghindari terjadinya kejang otot (kram) sesudah berolah raga.

    Infonya bermanfaat sekali mas rezky..Ditunggu info2 berikutnya. :)

    ReplyDelete
  7. jadi pengen makan pisang..nama samaaaaaaaaaa,,

    ReplyDelete
  8. @wawanwae
    hah? rancu tuh bos,hehe

    @frank
    pisang bulu? baru denger neh,hehe!

    @rismaka
    pisang klutuk tu yang mana ya?

    @knowvie
    sepertinya bukan rusak cuma berkurang aja,,,,sama kayak ikan,,kalo dijepang kan langsung makan mentah, katanya masih bagus vitaminnya beda kalo udah digoreng,hehe

    @andri
    makasi mas dokter,hehe

    @rezki
    wadu nama sama,,beli sendiri ya!

    ReplyDelete
  9. kebetulan, saya emang suka banget sama pisang..

    ReplyDelete
  10. wow, untung saya suka banget sama buah yang satu itu...

    ReplyDelete
  11. mantap bro.......
    tp bwt kalian yg anemia, udah maem pisang,sayuran ato apa aja dah jgn minum teh y???
    soale teh bs menghambat penyerapan Fe d usus, key?

    ReplyDelete
  12. wah pisang memang betul - betul banyak manfaatnya selain itu pisang juga nikmat ya he..he..he

    ReplyDelete
  13. @shun
    iya sama

    @ndop
    hehehehe

    @iky
    wes keluar dah akpernya,,,,ki,,,,

    @reza
    yups

    @aha
    ya beda lah
    kan uda nyampur ma minyak,,,,,

    @gelandangan
    i luv tuu

    ReplyDelete
  14. Wah pisang oh pisang memang pisang enak dimakan, kekekeke.

    sumintar.com

    ReplyDelete
  15. di jepang skr malah gi hot2 nya diet pake pisang, katanya tokcer cuma pagi sarapan pisang ama air siang ama malam makan spt biasa.

    kebetulan aku doyan pisang jg, selain murah, meriah, enak lagi :D

    ReplyDelete
  16. paling doyan yang 40 hari :D

    ReplyDelete
  17. ngomongin soal pisang ya?? pisang goreng bukan?? atau??
    *getok*

    ReplyDelete
  18. o..itu ya yang namanya pisang. baru tahu gw. kirain buah nanas,he..he..

    ReplyDelete
  19. wah pisang adalah buah favoritku tuh *sambil ngunyah pisang*

    sarapanku tiap pagi

    hidup pisaaang !!

    ReplyDelete
  20. banana is the fruit of my country, he...he...

    ReplyDelete
  21. huee.. banyak banget yah kegunaan pisang.. kirain cuma buat ngenyangin, membantu melancarkan pencernaan, dan vitamin.. :D

    ReplyDelete
  22. pisang sehatkan?, yo wes.. eh tukaran link?

    ReplyDelete
  23. @web99
    heheheh iya mang

    @dion
    kenapa bro?

    @kenny
    iya ya bro?

    @tony
    maksudnya?

    @junjungpurba
    bukan lah

    @kristina dian safitry
    wadu masak gak tau

    @mercuryfalling
    hidup,,heheheh pisang mang yahud dah

    @project
    darimana neh?

    @satona
    iya mbak satona

    @hendrawan
    oke q dah masukin linkmu bro!!!!
    linback ya!

    ReplyDelete
  24. wah, pisang emang kesukaan saya sehabis makan, tetapi sekarang saya sudah tidak boleh makan pisang secara
    langsung tapi harus direbus dahulu, kalo dulu sih dikasih taunya makan langsung kurang bagus buat kesehatan mata saya..

    ReplyDelete
  25. Waduh... nggak nyadar kalau manfaatnya banyak sekali ya!...
    ga nyesel jadi penggemar pisang...

    ReplyDelete
  26. daku suka juga pisang lho, apa lagi pisangnya mas rzky...
    lho he...
    wkwkwkw... ^^v

    ReplyDelete
  27. wah info menarik nich,... dari dulu I like Banana.... :)

    ReplyDelete
  28. @adhi
    owh,,,gitu ya

    @andy mse
    iya lah buah emang enak, hehe

    @krucial
    najessssssssssssssssssss

    @hermancool
    iya ya

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.