4 October 2008

BAGI KALIAN YANG MERASA NARSIS!!!

Waduh apa maksudnya tuh judul, hehe ya beginilah kata - kata yang muncul di benak seorang anak aneh yang baru saja pulang dari mudik. Ups, Mohon Maaf Lahir Batin lagi ya, Selamat Idul Fitri 1429 H. Sebenernya ini hanya tulisan yang gak penting kayaknya tapi q cuma ingin nginformasikan tentang kata yang sering di sebut - sebut khalayak banyak, ya NARSIS! Dapat berupa ejekan atau pujian, sebenarnya kalau secara harfiah (waduh kayak orang pinter aja neh bicarane, hehe) Narsis itu berarti percaya diri atau kalau dalam bahasa londonya tuh Self Admirer (bukan secret admirer loh,haha). Tapi tahukah kalian tentang asal mula kok bisa muncul kata Narsis ini. Sebenarnya kata Narsis diambil dari nama seorang pemuda yang bernama Narcissus. Narcissus merupakan seorang pemuda yang sangat tampan (inget ini cerita yang kudapat, gak menyinggung nabi atau apa loh ya, pure cerita yang ku ceritakan kembali, haha) saking tampannya dia memuji dirinya sendiri secara berlebihan dan banyak gadis yang kalau dalam istilah sekarang nembak si Narcissus, tapi tak ayal semuanya ditolak mentah - mentah (nah loh nah loh). Menurut si Narcissus para gadis yang menembaknya itu tidak tulus cinta kepadanya. Sampai ada seorang Dewi yang bernama Echo (Dewi kok namanya eko, eh Echo dink, hehe) jatuh hati padanya. Tentu susah menaklukkan si Narcissus yang sudah sangat terpesona dengan ketampanannya sendiri, dan akhirnya juga si Echo ditolak cintanya oleh si Narcissus (belagu banget ya si Narsis ini, ditembak dewi kok gak mao). Karena si Echo patah hati dan dia juga seorang Dewi, dia mengutuk si Narcissus agar jatuh cinta pada bayangannya sendiri supaya si Narcissus tahu rasanya patah hati (sukurin lu).

Sampai pada suatu saat si Narcissus kehausan dan waktu melewati sebuah sungai dia menengokkan kepalanya ke sungai dan melihat bayangannya sendiri, seketika itu juga dia merasa belum pernah melihat wajah setampan itu padahal itu wajahnya sendiri. Hasratnya sebagai manusia yang memiliki cinta mendorongnya untuk mendekatkan wajahnya ke bayangan itu, dan pada saat itu juga dia merasa apa yang dirasakan oleh gadis yang dia tolak (termasuk si Echo) yaitu bayangannya menghilang saat tepat bibirnya menyentuh permukaan air. Maka sejak itulah dia tidak pernah minum lagi karena takut kehilangan cintanya.

Yup begitulah kisah si Narsis, sebenarnya kalau kita telaah lagi (waduh berat neh ceritanya) kita boleh saja percaya diri, tapi kita harusnya dapat menempatkan rasa percaya diri kita ini pada tempatnya dan dalam kita percaya diri ini kita tidak usah terlalu berlebihan seperti salah seorang teman kosku yang bisa dibilang biangnya narsis, mengapa? Ya karena kalau dia datang ke kamar anak lain pasti ngeliat kaca n langsung senyum - senyum geje gitu didepat kaca sambil pose (hahahaha, sory bro,,,hahahah ini cuma sebagai contoh,, piss). Kalau menurut anda bagaimana?

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

49 Responses to "BAGI KALIAN YANG MERASA NARSIS!!!"

  1. hari gini ga narsis? pliiss dehh
    hehehe
    narsis ma percaya diri beda2 tipis yah kang, kalo narsis sih nggak deh saya, kalo percaya diri iyah, hehehe, termasuk narsis ga tuh

    ReplyDelete
  2. pertama!!

    daku baru tahu nih asal muasal si mochal. lho?kok si mochal sih?he..he..hbisnya dia tuh pernah memproklamatirkan diri si narsis sih. *he..he..mudah2an mochal gak baca nih komrn ya,he..he...* all just kidding..

    ReplyDelete
  3. yeee..kok bang arielz yang duluan sih? tadi kayaknya kagak ada orang deh,he..he..

    ReplyDelete
  4. wuih~ kaga nyangka asal usul narsis tu dari sono XP

    ReplyDelete
  5. saya suka narsis goreng dan narsis timbel :D

    ih si narsis tuh blom liat aq seh, klo dah liat psti jatuh cinta ma aq.
    (lho kok aq lebih narsis dari si narsius itu???????)

    *dipentung rizky*

    ReplyDelete
  6. wekz narsis..gitu toh asal muasalnya.. :)

    ReplyDelete
  7. Oalah, gitu tho asal muasalnya narsis...hmmm saya sih emang mencintai diri saya sebagai bentuk syukur pada Tuhan. Tp mudah2an ga sampe kaya si om narcisus itu deh..seyem...

    ReplyDelete
  8. kalo saya kayaknya sejak orok udah narsis deh *nyisir2 rambut sambil liat kaca*

    ReplyDelete
  9. hehehe aku narsis ga ya.. foto ada dimana2 :D

    ReplyDelete
  10. Loh..gak maw minum lg?Berarti om Narcissus ini mati nuh..Aku tanyanya sama dg Lyla: kalo suka foto diri sendiri itu namanya narsis bukan rez?Soale blogku kebanyakan foto2ku semua. :D

    ReplyDelete
  11. @arielz
    yup narsis itu pd banget,,,,ampe berlebihan

    @kristina dian safitry
    hehehehehhe iya mbak,,jangan kapok ya kunjung kesini!

    @areena
    iya na!!

    @else
    aku gak suka nimpuk orang kok mbak,,cuma makan orang,m,,,hahahahahah

    @erwin
    iya

    @eeda
    jangan berlebihan tuh

    @nita
    beda itu mah mbak

    @lyla
    ya kalo gitu mah,,repot,,,hehehe

    @andri
    yup matilah,,,dia kagak pernah minum disungai lagi,,hehehe
    ya kalo kamu masang foto disemua tempat,,,,namanya narsis ato tak tao malo,,,hahahaha just kidding

    ReplyDelete
  12. wah setuju ama komen yang pertama aku..

    narsis ama percaya diri beda2 tipis..

    aku gak narsis sih..cuma percaya diri aja..hihihih..percaya kalo diri gua ganteng,,percaya kalo diri gua pintar..percaya kalo diri gue charming...hihihii

    ReplyDelete
  13. narsis?
    kalo suka difoto tuh narsis bukan ya?
    engga deh...

    ReplyDelete
  14. Ooo begitu ceritanya. Nice info,bro

    ReplyDelete
  15. Kasihan banget ya nasib orang narsis?

    Bro,kalo Qorianiesme tuh bentuk

    kenarsisan gak menurut kamu?

    ReplyDelete
  16. ternyata narsis ada ceritanya yak?
    haha, aneh banget tu orang, buat apa hape ada kamera kalo gak buat narsis2, kan sayang loooh, hohoh...

    ReplyDelete
  17. wew ternyata narsis juga ada sejarahnya XP

    ReplyDelete
  18. wah sekarang banyak ibu - ibu narsis lho

    ReplyDelete
  19. Narsis adalah sebagian dari iman ...

    Ceritanya belum selesai tuh, Suatu saat si cowok itu karena saking asyiknya memandangi diri di danau itu jatuh kecemplung. Ditempat jatuhnya dia tumbuhlah bunga yg dinamakan Narcissus.

    Nah suatu ketika peri2 hutan yg cintanya di tolak oleh si Narcissus mendapati bahwa air danaunya kok jadi asin. Rupanya danau itu menangis merasa kehilangan si Narcissus.

    "Pasti kamu sangat mengagumi ketampanan Narcissus, sehingga harus menangisi kepergiannya" begitu kata para peri hutan pada danau.

    "Lho emangnya Narcissus itu tampan?" balas sang danau kebingungan.

    "Lho kamu ini gimana sih ? Kan Narcissus setiap hari berkaca di beningnya airmu". Kata sang peri nggak kalah bingung.

    "Beneran saya nggak tau kalo Narcissus itu tampan. Soalnya setiap Narcissus datang dan duduk di tepianku, aku selalu memandang ke kedalaman matanya. Dan disitulah aku melihat dan mengagumi keindahan diriku sendiri". Kata sang danau.

    Peri2 hutan serempak berteriak :
    " Jadi elo juga narsisss !!!".

    ReplyDelete
  20. iya kang..sama dengan saya nie..narcis bin buncis..heuheueheu..

    akang ini sampai menelusuri sejauh itu..hehehe..tp saya jadi tau nie..asal kata narcis..hihihi..

    calam kenal kang..:)

    mohon maaf lahir dan batin :)

    ReplyDelete
  21. karna saya adalah narsis, maka saia akan bentuk partai yang namanya PNEB alias Partai Narsistis Endonesa Bersatu. abis itu nyalonin diri deh jadi anggota DPR :p

    ReplyDelete
  22. Sifat narsis ada dalam kebanyakan manusia, kadarnya aja mungkin beda2. Kita kan suka liatin foto kita sendiri atau ngaca sambil mengagumi diri sendiri :D tapi asal gak keterlaluan sih ya masih normal tuh.

    kalau cerita narcissus versi yang saya dengar, dia akhirnya mati kecemplung danau waktu dia mengagumi ketampanannya sendiri yg dia liat dalam refelksi air.

    salam kenal bung.

    ReplyDelete
  23. @kita
    wadu,,,,gitu ya,,,bukannya sama kayak narsis???

    @aprie
    kalo fotonya dipajang di seantero komplek rumah baru namanya narsis,hehe

    @blogendeng
    ya bro sama2

    @qori
    wadu,q gak bsa jawab tuh,,,kan q bukan dokter narsis,,hehehehe

    @thya
    untung hapeq gak ada kameranya,,heeheheh!

    @ianz
    yup

    @tony
    heheheh mungkin,,heheh

    @reza
    jangankan ibu2 kucing aja banyak,,hehehe

    @seezqo
    wes,,keren bro tambahannya

    @blogger addicter
    mohon maaf lahir batin juga

    @fajar
    sapa yang ikut om?

    @alex ramses
    salam kenal juga om!

    ReplyDelete
  24. narsis... sekarang gw dah nggak tuh...wekekek

    betewe

    TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM TAQABBAL YA KARIM. MINAL AIDIN WAL FAIZIN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN YAAAA.... MULAI DARI NOL YA... HE..HE...

    ReplyDelete
  25. Wah-wah berat juga tuh cerita...hemmm Narji, eh salah NArsis hehehe mirip-mirip dikit

    ReplyDelete
  26. hmmmmmm... cerita yg menarik sekaligus ada hikmah di balik ceritanya..

    ReplyDelete
  27. sekarang narsis luas lagi kata2nya.. demen poto dikit aja dibilang narsis.. pdhl ga tau buat menuh-menuhin pigura.. susah juga ya demen sama diri sendiri

    ReplyDelete
  28. bunda sepertinya termasuk golongan narsis..sangat mencintai diri sendiri..ha.ha.**kabur**

    ReplyDelete
  29. hihihi kemarin pas kumpul2 bareng keluarga besar saya dan adek2 sepupu pada poto narsis semua.potonya all out gitu deh.

    narsis is da best :D

    ReplyDelete
  30. jadi begitu to asal muasalnya narsis tu hmm narsis itulah saya hehehe;p

    ReplyDelete
  31. ehmmmm.....narcis...eh salah...narsis, maaf yah aku gag sedikit ngerti nih...narsis ntuh...masi sekelas atau seperti KISMIS?.....

    ReplyDelete
  32. Ehehe..
    jadi inget dongeng dari dosen saya tentang asal kata kelainan kejiwaan dr Yunani dewa2 seperti Narcissus dan Onani. Ups..

    ReplyDelete
  33. waw, Narsis tu apa yah ? *oon*

    post menarik nih broth, thanx yo

    ReplyDelete
  34. @rezki
    woy,,,,lu,,,nama sama,,,heheheh

    @masenchipz
    sama2 mas,,,,,mohon maaf lahir batin,,,,kayak iklan pertamina aja,,eheheh

    @eucalyptus
    hidup,,hheheh

    @enhal
    beda yo ma narji,heheh

    @jaloee
    sip hikmah tu yang kudu diambil,,

    @presy__!
    gak juga tuh,,kalo fotonya dipajang di jalan2 baru namana narsis

    @bunda rierie
    wadu kok kabur bunda???

    @mantan kyai
    oke

    @ipanks
    hidup,,,narsis

    @namaku wendy
    waduh,,tidak begitu dengan saya

    @harry
    beda jauh ma kismis yo,,,

    @ochaoche
    wes,,,,,sensor tuh

    @panda
    narsis itu ya gitu dah,,,

    ReplyDelete
  35. ndak tau termasuk narsis pa g' :D

    ReplyDelete
  36. sesuatu yang berlebihan pastinya ndak baik
    Percaya diri boleh bahkan harus, tapi berlebihan akan mengarah ke sombong dan narsis kronis stadium gelora bung karno
    kekekekeke
    tapi selama kagak nyenggol gw, gw se asyek asyek aja choy *gaya rapper kekekeke*

    biasa aja lah, sama sama makan nasi ama garam juga

    ReplyDelete
  37. wah ngiri akuh jadinya...postingan u sobat, slalu berbobot..BERMUTU..
    ada sisi ilmu, ada sisi lainnya juga..
    emang narsis ya,
    maaf lahit bathin ya sobat

    ReplyDelete
  38. tapi kadang narcis itu perlu lho,
    kl guru hrs narcis, kl g kalah pd ma muridnya ntar

    ReplyDelete
  39. link dah aku masukan, lam kenal juga kang...mari

    ReplyDelete
  40. hohoho...saya udah pernah dengar cerita ini dari teman saya, yang waktu itu menyebut saya narsis (lho?)

    ReplyDelete
  41. @ryan
    iya,,hahahha

    @cebong ipiet
    sep mbak setuju

    @awan_clickerz
    ya klo ada yang tergugah mah q alhamdulillah aja

    @sesy
    tuh mah namanya pd

    @harry the potter
    udah di link back

    @ivana
    heheh iya mbak

    ReplyDelete
  42. wah, makin keren aja neh blog rez ^^, btw klo ki sangat suka ma jpn.....tahu sendiri kan....bis dibilang narsis ga??? nda kan???

    sore jya,
    どうもありがとうご座います音

    ReplyDelete
  43. Mantap ya artikel2 lo, omong2 narsis itu istilah baru kan. OOOOO ternyata dari nama orang toh.

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.