8 October 2008

ASEREJE-Song of Devil

Postingan baru tentang yang aneh - aneh berlanjut ya, gugugugugu (kayak ketawanya sapa hayo?). Pernah dengar lagu ASEREJE yang dinyanyikan Las Ketchup? Ya anda harus pernah tau tentang lagu ini kalau nggak berarti kamu belum lahir ato nyasar di gunung yang gak da tvnya (gugugugug, piss). Beberapa waktu lalu (mungkin bagi yang udah tau diharap gak usah baca kalo males, kalo belom tau lanjut saja key) beredar rumor kalo lagu ini adalah lagu untuk menyembah setan......???? What the???? Apa maksudnya ini,,, kenapa lagu yang bisa bikin orang goyang bisa dikaitkan ma menyembah setan (shock berat ampe sulit bernafas n kudu dibantu nafas buatan tapi dari cewek yang manis yo,,laki ogah n najis,,,gugugugug)

Oya inget ya aku gak bermaksud menyinggung tentang apapun baik itu agama ato yang lainnya, ini hanya sekedar info aja q di pihak netral oke, (mode rada serius = on). Kalo anda mudah tidak setuju dengan tulisan yang saya tulis, saya mohon anda langsung tutup saja (tutup halamannya ato tutup komputernya ma taplak key (loh kok))guguguggu!

Mungkin infonya rada jadul, tapi karena aku gak tau n pengin ngasi tau, makanya q posting neh. Ini ada cuplikan lirik dari Asereje dalam bahasa inggris dan spanyol
_______________________________________________________
Friday night it’s party time
feeling ready looking fine,
viene diego rumbeando,
with the magic in his eyes
checking every girl in sight,
grooving like he does the mambo
he’s the man alli en la disco,
playing sexy felling hotter,
he’s the king bailando et ritmo ragatanga,
and the dj that he knows well,
on the spot always around twelve,
plays the mix that diego mezcla con la salsa,
y la baila and he dances y la canta

Chorus:
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi,
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi

many think its brujeria,
how he comes and disappears,
every move will hypnotize you,
some will call it chuleria,
others say that its the real,
rastafari afrogitano

he’s the man alli en la disco,
playing sexy felling hotter,
he’s the king bailando et ritmo ragatanga,
and the dj that he knows well,
on the spot always around twelve,
plays the mix that diego mezcla con la salsa,
y la baila and he dances y la canta
_______________________________________________________

Nah pasti bingung kan ma lirik dari bahasa spanyolnya (yaiyalah ky q gak tau apa itu artinya, yang bahasa inggrisnya juga q gak paham tuh (makanya belajar, jangan tanyak mulu, orang banyak tanya tuh tanda ndak tau,,heheeheh just kidding kok). Percayakah anda kalau lirik dalam bahasa spanyol ini orang spanyol juga pada gak ngerti artinya (loh kok gak bisa? kamu salah ky nanya ke orang spanyol mana???,heheheh), karena ada beberapa bagian yang bukan bahasa spanyol. Yang jadi anehnya itu, lagu yang gak dimengerti oleh orang spanyol ini malah menjadi hits di Spanyol, sampai - sampai dijadkan lagu maskot salah satu tim bola basket disana. Oleh karena itu terjadi perdebatan di spanyol sendiri karena lagu itu meramalkan akan kedatangan sang iblis dan sambutan akannya.

Kalo inti dari lirik yang bisa dimengerti itu bercerita tentang seseorang yang sangat tampan yang dapat mempesona dan menghipnotis siapa saja yang dalam lirik itu bernama Diego. Menurut informasi Diego itu code name (bisa dikatakan nama lain) dari DEVIL. Istilah ini terkenal di daerah Amerika Selatan dan Spanyol. Oya anda tau Lucifer (rajanya iblis neh lupa aku pastinya, belom kenalan soalna,hehe) dia ini adalah iblis yang tampan dan ahli musik termasuk dansa (menurut info loh, gak tau aku bentuknya). Lirik awalnya tuh artinya kurang lebih ada sebuah pesta hari jum'at malam (kalau dibarat sakralnya tuh jum'at malem, kalo ditempat kita kan malem jum'at to). Kalo rastafari afrogitano tuh terdiri dari Afro / afrika yang dikenal dengan tari - tari pemujaannya, sehingga santet ato apalah yang paling terkenal dari afrika to, pasti tau VOODOO kan (bukan nama band loh). Rastafarian tuh juga merupakan kombinasi ras si Diego yaitu afro-gypsy rastafarian & rasta udah pasti tau kan identik dengan pemberontakan dan narkoba (bukan narkotik dan cilukba loh). Kalo ragatanga tuh gak ada artinya kalo dalam bahasa spanyol tapi kalo di eropa tuh dikenalnya sebagai upacara memanggil setan dari sebuah grup band The Rouge.

Kalo dari bait kedua, intinya Diego tuh dapet dateng dan pergi sesuka hati (kayak jelangkung neh) dan asal tau aja lucifer juga mempunyai kebaktian yang kehadiran si lucifer ini tidak diketahui datang ma perginya gitu. (kalo di kita mah namanya jelangku ya). Selanjutnya Diego disebut brujeria, katanya sih gak ada artinya tapi kalo kita ketik brujeria.com akan masuk ke web yang gambarnya kambing yang merupakan lambangnya antikris dan juga katanya kalo udah masuk web itu akan merinding gara-gara kesadisan yang ada di web itu. Nah kita ke reffnya aja ya

__________________________________________________
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi,
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi
__________________________________________________

Kalo dalam bahasa spanyol, tuh reff mah gak ada artinya (loh kok jadi sundaan ini) maksudnya gak ada artinya, tapi kalo dilagukan dengan ritme itu oleh orang spanyol akan menjadi

“Jadilah sesat, Jehovah itu tidak ada… , (atau bisa berarti;
sesat bila mempercayai Jehova)
tinggalkan keberadaan/imanmu saat ini….
mereka akan datang kebawah,
dan mereka akan memandu kita “

Manajer dari Institut Paranormal South Hampton (Kathrine Marshal) menjelaskan kalo dalam suku Assab (suku di bagian barat laut afrika) asereje ini mirip dengan dialek dalam upacara pemanggilan arwah orang yang mati karena kecelakaan. Dan juga irama upacara pemanggilan arwahnya itu mirip dengan lagu asereje dalam versi perkusi dan tambur. Pihak Sony (labelnya si Las Ketchup) mengatakan bahwa lagu ini bercerita tentang Diego, seorang Rasta Afro Gipsi. (Sebuah gabungan yang aneh seorang negro yang rasta dan juga seorang gipsi). Dan Diego ini menyukai lagu tahun 79 yang berjudul Rapper Delight yang dibawakan oleh Sugar Hill Gang. Dalam reff lagu itu berlirik seperti ini;

I said a hip hop the hippie the hippie
to the hip hip hop, a you dont stop
the rock it to the bang bang boogie
say up jumped the boogie
to the rhythm of the boogie, the beat;

Namun karena si Diego tidak bisa berbahasa Inggris, maka yang dinyanyikan menjadi seperti Ase re je dilidahnya itu. Demikian penjelasan pihak Sony dan manager Las Ketchup.

Kita gak usah munafik sekarang ini bukan sedikit lagi lagu ato grup band yang menyembah setan ato band yang senang kalo konsernya ada penonton yang mati (pernah denger gak?). Jadi kita ini harus lebih memilih lah ya jenis musik ato grup band yang sesuai dengan hati kita. Musik, musik ini tercipta untuk menghibur, bukan untuk mempengaruhi, meskipun mempengaruhi, pengaruh yang diberikan seharusnya yang positiflah, jangan jadikan media yang sekarang sedang getol-getolnya ini sebagai penyalur hal-hal yang negatif (ya mungkin kata-kata aku yang terakhir ini rada njelimet (pasti bingung, yah yang q maksud tuh rada bingung ,heheheh roaming ya). Tapi semoga aja ada hikmah yang bisa anda petik dari posting ini, (ambil yang bagus, yang buruk dibuang aja)hehehehe. Aduhhhhhhhhhhhhh, pasti pada pusing ya,,, dari pada pusing, komen dulu aja ya,hehehe. Ku tunggu komennya!!!!!


Ini ada mp3nya & Videonya kalo belum tau
Download

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

30 Responses to "ASEREJE-Song of Devil"

  1. wah..gw baru tau nie..wah bahaya juga tu..sekarang jaman makin edan.. :D

    ReplyDelete
  2. Empat tahun yg lalu,aku bikin yel yel pake lagu ini (tentunya liriknya tak ubah pake kata2ku ndiri).Waktu itu pas acara Porsanti (Pekan olah raga dan seni antar tingkat) di kampus.Kami dapet juara satu lho..Terima kasih untuk lagu ini. ^^

    Terlepas dari liriknya,lagu ini memang bisa bikin goyang kok..Apalagi kalo yg nyanyi cewek seksi..gukgukguk (lho..kok malah kayak pudel?)

    ReplyDelete
  3. wah aku dulu suka banget sama lagu itu lho

    ReplyDelete
  4. wah...baru tahu kalo ada yang nulisnya sedetil ini..hihihi..

    kalo dulu mah cuman dengernya ini tuh lagu setan aja..

    *woe..aku udah add kamu di blog ku..kok ngajak tukeran link lagi??

    ReplyDelete
  5. Astagfirulah, gitu ya rez.....ki baru tahu, untungnya ki ga suka lagu2 ini, rez tahu kan lagu yang ki suka, all about lagu japan mau dia melow or slow, ki tetap suka yang penting uta no nigon ne ^^, sama lagu nasyid ki juga suka apalagi teman sejatinya brother and senyumnya raihan chou suki ne ^^tapi klo lagu japan ga ada yang lagu setan (oni) kan rez???

    sore jya doumo arigatou ne ^^
    klo mau tukeran link giman rez???

    ReplyDelete
  6. rezky gad kerjaan kw...
    masuk sastra ja kaw.....
    lo mo nulis yang berkaitan dengan elektro donk!!!
    Masak anak TEKNIK ngurusi lagu kyk gtu huuu.................

    ReplyDelete
  7. "Oya anda tau Lucifer (rajanya iblis neh lupa aku pastinya, belom kenalan soalna,hehe) dia ini adalah iblis yang tampan dan ahli musik termasuk dansa (menurut info loh, gak tau aku bentuknya)"

    wakakak. kalimat di atas soal lucifer sumbernya drmana? saya baru tau kalo doi tampan dan jago musik/dansa

    ReplyDelete
  8. udah tau ah..dah lama kan??

    ReplyDelete
  9. @erwin
    iya tuh,,,,udah lama tapi q baru tau juga

    @andri
    sep mas,,,,q juga suka lagunya,,,,,,,,,tapi bagusan lagunya laruku

    @lyla
    sama mbak

    @kita
    oke dah

    @akina
    masi bersih euy,,,tapi orang jepang kebanyakan bunuh diri,,mungkin gara2 jigoku shouju!

    ReplyDelete
  10. wah thank banget bro infonya

    ReplyDelete
  11. wah..wah.goresan yg berbobot
    penuh informasi fren
    sukses..malah tuh lagu buat acara dansa di TV kita kemarenan..wualah..

    Yup !

    ReplyDelete
  12. udah pernahd denger tapi baru tahu alasannya sekarang, gitu yaw. ih ngeri :)

    ReplyDelete
  13. mungkin karena ga kebagian duit jadi ya lagu setan :D

    ReplyDelete
  14. yayayayaya. . . . . . . beritany dh lma banget. . q suka joget2 ala asereje itoh bareng adek. .

    tapi ga da setan kok yang dateng. . .

    lagunya asik... aq mah ga percaya

    ReplyDelete
  15. ternyata musik itu banyak aliran sesatnya ya hahahaha

    ReplyDelete
  16. Weiks... jadi ingat waktu masih muda.. dah lama buanget ya!
    *maaf, lama nggak berkunjung

    ReplyDelete
  17. Ow, itu toh artinya?
    gak nyangka, Devil Goyang-Goyang kaya apa yah???

    Jep-ajep-ajep-ajep-ajep.........

    ReplyDelete
  18. @acy
    iya mbak

    @tony
    iya q gak kebagian

    @fallotugirl
    iya ta

    @frank
    iya mas

    @andy mse
    iya mas sama2

    @deta
    hahahah

    ReplyDelete
  19. diego armando maradona mungkin artinya maradona si anak setan yah.. kacian juga..

    ReplyDelete
  20. @dee
    ya gak tau mbak,,hehehe mungkin juga bukan,,,bukan gak tau gitu,,heheheh

    ReplyDelete
  21. jadi inget masa muda...

    :emangudahtua:

    ReplyDelete
  22. baru tw w coooy.....

    ReplyDelete
  23. hahahahhaha.. inilah indonesia.. penuh dengan orang orang bego

    ReplyDelete
  24. Tapi untuk agama yahudi dan kristen aja kan? kalo islam kayaknya gak ngaruh deh, coba lihat :

    Jadilah sesat, Jehovah itu tidak ada… , (atau bisa berarti;
    sesat bila mempercayai Jehova)
    tinggalkan keberadaan/imanmu saat ini….
    mereka akan datang kebawah,
    dan mereka akan memandu kita"

    Jehovah kan tuhan orang yahudi? ga ngaruh deh ama islam... opini gw ya...jangan diambil hati. kwkwkw

    ReplyDelete
  25. nIce Info Dah Gan.......

    Share Trus

    ReplyDelete
  26. . bagus tapi bikin merinding gan

    ReplyDelete
  27. infonya detail bgt. thanks ya..

    ReplyDelete
  28. mau menambahkan aja:
    berdasarkan info yg saya baca,
    'brujeria' (witchcraft) adlh bhs yg dipake di Spanyol yg artinya praktek okultisme/sihir (brujos/brujas = penyihir)
    terus mengenai ciri2 'Diego', berdasarkan buku yg pernah saya baca memang 'Diego' aka lucifer itu punya ciri sprt yg dijabarkan di atas (mempesona, tampan, dsb) dan memang punya kebiasaan melakukan perjamuan iblis *istilahnya* yg dihadiri pengikut2nya.

    itu aja sih yang saya tau, semoga bisa berguna. thanks ya.

    ReplyDelete
  29. Computerized media has turned out to be to a great degree ordinary in the last ten to fifteen years. On account of this surprising trend that was begun such a long time ago there is significantly more than just music that can be downloaded from the web.http://russianmp3songs.com/

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.