24 September 2008

AYAM KEPALA BUNTUNG

Udah pernah tau hantu jeruk purut, itu tuh hantu pastor yang gak ada kepalanya yang sering jalan - jalan di sekitar kuburan daerah jeruk purut. Waduh kok horor gini, ya kita langsung saja kembali ke masalah hari ini. Tahun 1945 di Colorado di kediaman Lloyd Olsen ada kejadian yang sangat aneh dan jarang sekali terjadi. Lloyd Olsen adalah seorang petani, seorang petani seharusnya mempunyai hewan ternak kan (yaeyalah,hehe). Malam itu Lloyd beserta keluarganya ingin sekali makan ayam, ayam yang dipilih untuk makan malamnya bernama Mike (ayam aja ada namanya yak) ayam jenis wyandotte. Tapi rencana makan malam keluarga Lloyd batal karena peristiwa ajaib yang sulit untuk dijelaskan dengan akal sehat. Dengan kampak tajam ditangan, Lloyd memegang erat Mike, kemudian mengayunkan kampak itu ke leher si Mike, seketika itu juga putuslah kepala Mike. Tetapi hal tidak terduga terjadi, ayam yang kepalanya sudah tidak ada itu malah melepaskan diri dari majikannya, lantas berusaha mematuk-matuk kearah tanah untuk mencari makan. Tentu saja si Lloyd heran melihat kejadian itu. Setelah memastikan si ayam tanpa kepala itu benar - benar hidup, akhirnya si Lloyd merawatnya.

Menurut penjelasan ilmiah, Lloyd gagal membunuh si Mike karena kampak yang digunakannya tidak mengenai pembuluh jugular (pembuluh darah balik) di leher Mike dan batang otaknya sehingga Mike terus hidup. Kalau disangkut pautkan dengan penjelasan religi, ya si Mike belum waktunya untuk mati, hehe. Ayam tanpa kepala ini awalnya berjalan sempoyongan namun bukan karena sakit, tapi untuk membiasakan diri karena kepalanya tidak pada tempatnya lagi. Tetapi hal itu tidak berjalan lama karena di hari - hari kemudian Mike sudah dapat beradaptasi tanpa kepalanya. Tapi tentu saja karena tidak mempunyai kepala, Mike tidak dapat mematuk makanan di tanah, dan membersihkan bulu dengan sayapnya. Tapi bukan berarti si Mike ini penyakitan dan kurang makan, malah sebaliknya si Mike mendapat perhatian penuh dari Lloyd yang selalu membantunya makan hinggal si Mike bertambah 2 kilo berat badannya. Meski begitu Mike sering tersedak oleh lendirnya sendiri sehinggal sulit untuk bernafas. Untuk itu Lloyd menghisap lendirnya dengan menggunakan suntikan. Pada waktu itu si Mike membuat orang heboh dan dapat mengumpulkan sekitar $4500, uang segitu pada waktu itu sangat besar loh. Naasnya, pada bulan maret 1947 atau dua tahun setelahnya si ayam malang ini menghembuskan nafas terakhirnya karena tersedak oleh lendirnya pada malam setelah pertunjukkan. Apesnya alat suntikan untuk membersihkan lendirnya tertinggal di tempat pertunjukkan.

Sumber: http://beeglay.multiply.com/journal/item/31/Ayam_Jeruk_Purut

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

38 Responses to "AYAM KEPALA BUNTUNG"

  1. wah pernah liat nih .... waktu potong ayam gitu :D

    ReplyDelete
  2. wew..
    sampe bertahan 2 tahun?
    memang panjang umur tuh ayam ya :D

    ReplyDelete
  3. @arul
    beneran?

    @easy
    ya namanya juga nasib

    ReplyDelete
  4. hiks....
    gw di paksa kyra buat kasi komen..
    klo ga katanya nasib gw bakal sama kaya si mike....

    tolonggg......

    ReplyDelete
  5. @san_sati
    wadu,,,,,,q loh gak maksa,,cuman ntar kalo gak kasi komen bakal q tulis di desunoto ku,,hahahhahahahhahha

    ReplyDelete
  6. itu ayam hantu ya ???
    /*nggak baca postnya*
    /*hihihihihi*

    ReplyDelete
  7. Weleh2...salah satu bukti kebesaran Tuhan kalo saya bilang...

    ReplyDelete
  8. hmmmm sebuah fenomena yang unik ni....

    ReplyDelete
  9. gak heran kok, dipasar banyak ayam tanpa kepala, bahkan tanpa jeroan hehehe,
    wuih kayak apa ya reaksiku jika menyaksikannya sendiri.
    ngeri ah.

    dik , kok suka nulis yang ngeri2 seh?
    jangan2 dirimu juga mengerikan
    kabuuuuuuuuuurrrrrrrr :D

    ReplyDelete
  10. jujur aku ngeri sama postingan kamu. bikin postingan yang lucu aja deh, dari pada nyeremin kayak gitu. Lam kenal ya...

    ReplyDelete
  11. @tukang nggunem
    ya salah satu kebesaran allah

    @dhimas
    silahkan kabur saja,,hehehe

    @else
    ya ya mbak,,pantesan neh betah jomblo mulu,,paling cewek2 pada ngeri liat aku,,,hahahahaha

    @dhika
    waduh,,,q gak ada bakat buat nginfo yang lucu2 neh,,heheheh,,yang serem aja ya!

    @informasilowongankerja
    tanya kenapa ya!

    ReplyDelete
  12. waduh...serem juga ya...
    secara suka oon sama biologi,dan kurang mengerti anatomi tubuh ayam,jadi rada bingung nih..
    makannya lewat mana?
    trus nafasnya lewat mana pula?
    lewat leher gitu?
    apa........
    ini ayam siluman ? hahahhaha

    ReplyDelete
  13. wadaw,
    kok bisa gt yah...
    ckckck...

    ReplyDelete
  14. itu tanda kebesaran Tuhan ... he he he, ayan tanpa kepala bisa hidup .. kalo dia jalan nabrak - nabrak, mungkin temennya bakal bilang "dasar ayam gak punya otak"

    ReplyDelete
  15. kalo dibakar masih enak g' ya :D

    ReplyDelete
  16. tu ayam bisa mati cuma sama buaya buntung...

    ReplyDelete
  17. arrgghh..gila??mana mungkin itu??

    menyalahi kodrat alam semesta tuh..heheee

    ReplyDelete
  18. ahh..ayamnya item putih..kayak poto kopi ajah..hehe

    ReplyDelete
  19. wah beneran gag neeh rizky....jangan-jangan.....tapi.beneraN TUH.......

    ReplyDelete
  20. alahualam tuch, kalo tuhan sudah berkehendak nggak ada yang bisa menghalangi kun fayakun (welah malah jadi ustadz yusuf mansyur nich) wkwkwk :)

    ReplyDelete
  21. @rydisa
    ya lewat kepalanya yang ilang tuh,,,,kagak tau juga secara teknisnya gimana,,, coba tanya dokter hewan aja! Bukan siluman tapi jadi2an,,,eh2 ni makhluk allah swt juga loh,, belum takdirnya mati tuh kali....

    @erwin
    ayam buntung

    @krucial
    bisa aja tuh

    @adinata
    mang gak punya otak,,,cuma punya leher aja

    @ryan
    gak tau,,kamu berminat makan ta?

    @dias
    suruh tarung aja

    @kita
    bukan kodrat tapi takdir,hehe

    @rezki
    jaman merdeka atuh,,gak da yang berwarna

    @aprie
    ya pastilah, kalo abadi kasian kita ntar lari2 dikira zombie,,,(eit bisa jadi postingan neh)

    @harry
    rezky sob

    @acy
    kebanyakan nonton tivi ya mbak?

    @andy mse
    mohon maaf lahir batin juga!

    ReplyDelete
  22. Rez,apa km tidak merasa ada yg aneh?Pembuluh jugular itu pembuluh darah yg menghubungkan otak dg jantung.Bila kepala putus,pasti pembuluh darahnya jg putus dan perdarahannya jg hebat.

    Terus cara ngasih makannya gimana,lha wong mulutnya dah gak ada.Apa langsung lewat kerongkongan?

    Sepertinya,penjelasan religimu bahwa "itu belum saatnya mati" lebih bisa diterima. =)

    ReplyDelete
  23. @andri
    ya ya mas,,,q gak tau,, di infonya gitu mas,, q ngomong apa adanya tuh,,sori mas,,,,,,waduh bagi pembaca (neh yang komen dokter loh)heheheheh
    kayaknya sih lewat kepala gitu,,,kan masih ada lubang di leher gitu,,,
    ya mas q belum lahir mas jadi gak bisa lebih rinci,,, tahun itu juga waktu merdekanya kita tuh,,,jadi gak sempet mikirin ayam yang gak ada kepalanya,,,mungkin gini mas kepalanya copot, terus karena takdir si MIke masih idup,,nah kalo dikasi makan di leher nya,, itu mas,,,,,gimana?

    ReplyDelete
  24. Gw kira Ustad nama jefri aja udah keren...eh ni ayam namanya Mike...hihihi

    ReplyDelete
  25. kasian ayamnya ky.. jd korban mutilasi :(

    ReplyDelete
  26. ternyata ada ayam aneh gitu ya

    ReplyDelete
  27. Selamat Idul Fitri 1429H, Mohon maaf Lahir dan Batin

    ReplyDelete
  28. kebetulan ayah saya bekerja sebagai tukang potong ayam tradisional,jadi biasa aja sih ngeliat yg beginian..

    ReplyDelete
  29. @radhi
    heheheh
    keren gak tuh,,,ayam aja punya nama

    @dee
    bukan mutilasi euy,,,tapi disembelih,,hehehe

    @faris
    iya

    @andy mse
    iya mas mohon maaf lahir batin

    @qori
    tapi bisa jalan2 tah ayamnya?

    ReplyDelete
  30. Di Indonesia ada kejadian yg mirip. Leher ayamnya dah digorok sampai hampir putus, tapi si kokok masih dengan santainya jalan2 kesana kemari :D

    ReplyDelete
  31. menakutkaan...!! asli atau palsu ! foto kelihatan sangat asli..! aaaaargh...!!

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.