9 August 2008

Binatang & Makhluk Dalam Legenda Dunia

Selamat pagi, selamat pagi, dihari sabtu pagi yang cerah ini posting baru. Gak tau kenapa kok sekarang lagi mood buat posting yang aneh2,hehe mungkin lagi gila fase ke dua neh.hehehe
Kemaren lusa kalo gak salah waktu nyasar di salah satu warnet di kota jember ketemu bahan bagus nih dari salah satu forum, dari forum Indomp3z. Ceritanya tentang binatang atau makhluk yang ada dalam legenda di dunia gitu. Ok dimulai ya postingannya (perasaan dari tadi udah mulai,hehe)

1. Werewolves

Kalau sama yang ini sih lumayan tau, soalnya dulu waktu kecil suka digimon n ada digimon yang namanya were garurumon (perubahannya gabumon jadi serigala gt). Tapi kalo dilihat dari ceritanya Werewolves itu adalah seorang manusia yang punya kemampuan untuk berubah bentuk menjadi hewan, tepatnya berbentuk serigala. Manusia ini dapat berubah menjadi Werewolves bisa atas keinginan sendiri atau karena dorongan dari luar, seperti kalau di film-film juga yaitu pada saat bulan purnama. Sebab - sebab manusia menjadi Werewolves adalah terkena gigitan dari Werewolves lain atau keturunan (anak dari werewolves). Keistimewaan dari Werewolves menurut ceritanya ialah mereka memiliki regenerasi yang sangat hebat, sehingga mereka tidak dapat menjadi tua (bukan tidak dapat mati loh). Mereka dapat dibunuh dengan cara ditusuk jantung atau otaknya.


2. Loch Ness

Ya yang kedua adalah Si Nessy, biarpun sekarang sudah terbongkar kalau makhluk ini tidak ada tetapi ada legendanya juga. Lochness sebenarnya adalah hewan dari jaman dinosaurus yang berhasil bertahan hidup dari ledakan meteor dan masih hidup. Nessy ditemukan pertama kali pada tahun 1930, menurut perkiraan Nessy memiliki panjang tubuh 45 kaki dengan kulit kasar dan berwarna coklat gelap. Penduduk setempat percaya kalau Nessy adalah plesiosaurus.


3. Yeti

Eit2, bukan nama orang loh ya, bukan yang nyanyi dangdut juga,hehe. Yeti atau biasa disebut Manusia Salju Liar merupakan legenda di daerah Himalaya. Sampai sekarang banyak cerita bahwa banyak orang hilang di daerah pegunungan Himalaya karena diculik Yeti. Foto diatas adalah hasil jepretan N. A. Tombazzi yang diambil tahun 1925, dia berkata bahwa melihat hewan besar mirip manusia dari Sikkim. Meskipun banyak yang telah melaporkan melihat Yeti, tapi sampai sekarang tidak ada bukti yang menunjukkan keberadaan mereka. Daerah tempat terlihatnya Yeti sangat curam dan landai sehingga sulit diadakan investigasi.

4. Bigfoot

Berbeda dengan Yeti, Bigfoot muncul di daerah Kanada dan Amerika Utara pada abad 19-an. Cirinya adalah jejak kaki yang diperkirakan beratnya mencapai 400 kg, berbadan sangat besar, badannya dipenuhi dengan bulu - bulu. Kalau di daerah Amerika Utara Bigfoot dikenal dengan nama Sasquatch, di Tibet dan Nepal disebut Yeti, di Cina namanya Yeren dan di Australia disebut Yowie.

5. Harpies

Dalam mitologi yunani diceritakan bahwa Harpy adalah hewan bersayap yang mempunyai tubuh seperti burung elang dan berkepala wanita. Dalam legenda disebutkan Harpy suka mencuri tubuh orang mati, menyebarkan bau busuk dan meracuni makanan di desa - desa yang dilewatinya.


6. Griffin

Dalam legenda Griffin adalah hewan legenda dengan sayap seekor elang dan kaki seekor singa. Griffin juga dipercaya sebagai burung terbesar dan menjadi hewan yang sangat sakral untuk dewa Apollo dan juga merupakan hewan penjaga matahari.


7. Dracula

Ya kalau yang satu ini sering dibuat filmnya, contohnya Blade,hehe. Dracula adalah tokoh yang dipopulerkan oleh Bram Stoker. Dalam legendanya Dracula adalah sejenis vampir yang suka menggoda dan menghisap darah gadis muda yang cantik (kok milih - milih, kayaknya Draculanya laki neh,(ya pastilah)hehe). Dracula dipercaya lahir di abad ke 15-an di Rumania, dan kastilnya di Bucharest utara pegunungan Carpathian.


8. Dragon

Dragon atau kita sering bilang naga adalah hewan yang besar, berbentuk reptil, biasanya memiliki kepala lebih dari satu dan dapat menghembuskan nafas api. Dalam legendanya naga dapat dikalahkan dengan musik. Dalam beberapa suku naga disebut juga sebagai dewa.


9. Scylla

Dalam legenda yunani Scylla adalah seekor makhluk yang berkepala 6 dan mempunyai kaki 12. Dipercaya bahwa Scylla adalah jelmaah dari seorang penyihir air yang dirubah menjadi monster oleh Circe. Setelah dirubah menjadi monster, dia menghabiskan hidupnya dengan membalas dendam kepada pelaut yang lewat di laut.


10. Unicorn

Kuda bertanduk atau yang biasa disebut Unicorn dipercaya sebagai simbol kesucian dan hubungan spiritual. Dalam ceritanya Unicorn memiliki tubuh yang sangat besar dan lebih besar dari kuda biasanya.


11. Troll

Troll berasal dari legenda di daerah Scandinavia. Disebutkan bahwa troll adalah roh yang hidup di dalam goa di pegunungan. Pada malam hari mereka keluar dan menculik wanita dan anak - anak. Disebutkan juga Troll ada dua macam yaitu Giant yang berukuran raksasa dan Dwarf yang berukuran kecil.


12. Phoenix

Dalam legenda Phoenix adalah burung yang mirip seekor elang tapi memiliki warna merah menyala seperti api. Disebutkan juga Phoenix berasal dari matahari.


13. Pegasus

Pegasus adalah seekor kuda yang mempunyai sayap putih lebar. Dalam mitologi yunani disebutkan bahwa pegasus lahir dari darah medusa saat perseus memenggal kepalanya. Disebutkan juga Pegasus ditunggangi oleh Bellerophon untuk melawan chimera.


14. Cerberus

Dalam mitor Yunani, Cerberus adalah anjing raksasa berkepala 3 yang menjaga pintu ke Hades. Disebutkan juga Cerberus adalah anak dari Typhon dan Echidna. Dan dikatakan juga bahwa Orpheus, Aeneas dan Odysseus mampu melewati Cerberus dan masuk ke dunia Hades.

15. Elf


Elf adalah makhluk yang lahir dari mitologi jerman. Elf biasanya berwujud manusia yang sangat kecil dan biasanya mempunyai tugas sebagai dewa kesuburan, biasanya dalam penggambarannya Elf adalah seorang pria muda atau wanita muda yang sangat cantik yang tinggal di hutan dan bawah tanah. Mereka digambarkan dengan keistimewaan yaitu hidup abadi dan kekuatan sihir.


16. Ogre


Ogre biasanya digambarkan sebagai raksasa, jahat dan seperti monster. Kita biasanya menemui cerita tentang Ogre di dongeng dan cerita rakyat. Jika dalam dunia seni Ogre digambarkan dengan kepala yang besar, berambut dan berjenggot panjang, rakus, dan mempunyai badan yang kuat. Dan dalam ceritanya juga mereka sering mengganggu manusia.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

30 Responses to "Binatang & Makhluk Dalam Legenda Dunia"

  1. masih kurang mas!... babi ngepet... hehehe... petromak

    ReplyDelete
  2. @andy_mse
    jah kalo yang tuh mah q gak dapet info,,,,wakakakaka,,,
    situ punya gambarnya?

    ReplyDelete
  3. setuju sama andy mse.. tambah tuyul gimana ??

    ReplyDelete
  4. @blogspot
    kagak da bahan ma fotonya,, taunya cuma nyolongan duit ja,,, ada info tah?

    ReplyDelete
  5. waa.. banyak juga yaa. hehe.. aku paling suka ma unicorn, phoenix, ma griffin. hehe..

    tapi cerberus nya kaget juga liat aslinya.. secara kalo di anime Card Captor Sakura, cerberus nya khan keren, trus jadi imut banget gitu pas jd kero. hehe..

    ReplyDelete
  6. @satona
    yah masak diliat ma kero sih,,, beda lah,, dia kan masuk ke boneka,,,hehehe. suka ccs juga ya,,hehehe . cerberus juga katanya ada hubungan ma neraka,, gambarnya banyak yang lebih serem,,wakakaka

    ReplyDelete
  7. tambahan dong, elf sama ogre.. :D
    aku sama kaya satona, suka unicorn juga.. cantik, anggun, en sakti

    ReplyDelete
  8. lochness sepertinya udah terungkap bahwa tidak lebih dari sekedar HOAX..

    klo bangsa orc itu ada ga y??

    ReplyDelete
  9. @emfajar,,
    emang begitu,,cuman q posting aja,,,hehehe
    kalo bangsa itu q mah gak tau,,,taunya ya gi warcraft tu ada,,eheheheh

    ReplyDelete
  10. kalo lainnya sich pernah baca tapi kalo yang scylla, cerberus dan harpies belum pernah dengar, unik tapi manerik :)

    ReplyDelete
  11. @acy
    manerik to menarik?
    hehehe
    thanx dah berkunjung!

    ReplyDelete
  12. keren...good info bro.. gw suka kuda putihnya tuh... bisa terbang gak yah?

    ReplyDelete
  13. masih kurang.....Tikus berdasi (halah...)

    ReplyDelete
  14. @rofi,,,
    kalo dikasi sayap bisa kayaknya,,hehe

    @gus
    koruptorkah???
    ntar q pasang fotonya malah salah

    ReplyDelete
  15. kok foto rzky ga ada ya "peace"

    ReplyDelete
  16. ogre itu kayak the shrek ya...eh satu lagi el chupacabra yg sering nyedot darah ternak di kawasan amerika...sampai sekarang gak ada yg bisa menemukan mahluk misterius itu

    ReplyDelete
  17. ogre tuh pernah munculkan di harry potter mahluk raksasa gede bener nggak sih ?

    ReplyDelete
  18. @nita
    ya bisa dibilang gitu,,,ogre tuh kayak raksasa yang jahat gitu,,,tapi kalo shrek mirip dikit,,asal bukan raksasa ijo lucu tuh,,,hehe
    klo el chupacabra ya tuh,,penghisap darah kayak dracula,,kalo mau liat videonya neh
    http://www.youtube.com/watch?v=wYemBLuou90

    @panggil gw aliya
    ya banyak mah ini kayak di lotr, harry potter,,,apalagi di game warcraft,,,,,,pernah maen gak???

    ReplyDelete
  19. hampir semuanya dah pernah gw tau, kebanyakan dah muncul di pilem2..he..he..

    ReplyDelete
  20. Yunani lagy, yunani lagy.
    Cos, jdi pnsrn u punya bhan bagus ttg yunani nd dwa2nya g?

    ReplyDelete
  21. wew, boleh juga ceritanya, kunjungin blog gw juga donk, ge punya banyak cerita dunia juga loh. hehehehhe di http://roy-keren.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. wah aq dah liat ginian sekitar 20 kali waktu googling ga ada yg lain y????

    ReplyDelete
  23. Werewolves dan dracula ada di film underworld

    ReplyDelete
  24. salam kenal sob semoga bertambah sukses

    ReplyDelete
  25. mantap mas infonya dan salam sukses selalu

    ReplyDelete
  26. terimakasih bos infonya dan sangat mengerikan sekali

    ReplyDelete
  27. makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.