22 August 2008

Apakah Dulu Manusia Benar-Benar Mendarat Di Bulan?

Pernah dengan nama Niel Amstrong, Buzz Aldrin dan Michael Collins? Ya mereka adalah manusia - manusia pertama yang menjejakkan kaki di bulan, bagi anda yang belum tau silahkan browsing tentang mereka (loh kok malah nyuruh gene, hehe). Tapi tidakkah anda pernah berpikir bahwa apa mereka ini benar - benar menjejakkan kakinya di Bulan??? Ya hampir tiga dekade terjadi perseteruan tentang kebenaran pihak NASA dalam mengirimkan astronotnya di Bulan ini. Ada yang percaya kalau para astronot ini benar - benar menjejakkan kaki di bulan tapi ada juga yang tidak percaya tentang peristiwa ini. Sebab mereka tidak percaya adalah sebagai berikut (tarik mang,,hehe) pada saat itu tahun 1969 teknologi masih belum cukup untuk melakukan perjalanan ini, dan juga pada tahun itu juga perang dingin antara Uni Soviet dan Amerika masih belum selesai. Mereka berpendapat bahwa Amerika melakukan kecurangan dengan melakukan invasi besar pendaratan di bulan agar memenangkan perang dingin. Dan juga ada satu fakta penting bahwa Uni Soviet berhasil mengorbitkan Vostok 1 bersama sang Yuri Gagarin astronot yang berhasil melakukan perjalanan ruang angkasa.

Ya berikut saya akan menampilkan sejumlah foto pendaratan di bulan oleh NASA, jujur saya juga ragu setelah melihat foto - foto ini, karena sangat - sangat aneh. Mengapa saya bilang aneh?? Mau tau, nanti saya jelaskan (sabar - sabar ya, hehe).


1.

Dalam gambar ini memperlihatkan bahwa seorang astronot berada di dekat sebuah bendera amerika yang ditancapkan di bulan. Menurut anda apa yang paling aneh dari gambar tersebut. Ya di langit di belakang astronot tidak tampak ada bintang, padahal karena keadaan di bulan agak gelap maka pasti bintang dapat terlihat, tapi yang diperlihatkan gambar ini tidak ada satu bintang pun yang terlihat. Tapi sebenarnya kejadian ini tidak aneh, mengapa? Karena pada saat itu tidak ada satu kamerapun yang bisa menangkap dua obyek secara bersamaan dengan tingkat terang yang sangat berbeda, yaitu yang satu sangat terang sekali (pakaian astronot yang terkena cahaya matahari) dan yang satu sangat redup sekali (bintang). Logikanya begini, jika anda berada di depat sebuah senter besar yang menghadap ke anda, maka anda tidak akan dapat melihat benda redup atau senter kecil di sekitar anda, terlebih lagi di luar angkasa ada matahari yang sangat terang.

2.
Dalam gambar ini memperlihatkan seorang astronot yang berada di permukaan bulan. Yang aneh adalah mengapa bayangan si astronot itu tidak paralel? Semestinya kan kalau seseorang berada di bawah sumber cahaya dan sumber cahaya ini tidak sejajar dengan kita, otomatis bayangan akan paralel. Sebenarnya ini masuk akal, mengapa? Karena astronot ini disinari oleh satu sumber cahaya atau matahari, jarak matahari juga sangat jauh dan juga permukaan bulan tidak rata. Bayangan akan paralel jika permukaan suatu bidang itu rata.

3.
Dalam gambar ini memperlihatkan sebuah bendera berkibar di sebelah seorang astronot. Sekarang yang kita perhatikan adalah bendera ini. Yang aneh pada gambar ini adalah bendera amerika dapat berkibar, mengapa bisa bendera ini berkibar di tempat yang hampa udara seperti di bulan. Otomatis jika hampa udara maka tidak akan ada angin yang tercipta. Tapi sebenarnya bendera itu berkibar tidak selalu dengan angin. Setidaknya di luar angkasa hal inilah yang terjadi. Sebenarnya bendera ini lebih tepat disebut bergetar karena permukaan bulan yang keras sehinggal penancapan bendera ini sulit, sehingga para astronot harus memutar tiang tersebut maju mundur agar bisa menancap. Sebenarnya getaran bendera ini tidak akan berhenti karena tidak ada gaya luar yang menghentikannya, berbeda dengan di bumi bendera akan diperlambat oleh udara, sedangkan di bulan tidak ada udara.


Ya sementara ini hanya beberapa foto ini yang dapat saya jelaskan, Tapi ya saya sedikit percaya bahwa terjadi pendaratan di bulan meski agak sangsi tapi orang aku aja yang pernah ke mars aja diem (bletak,,hehehe mav cuma becanda jangan pada nimpuk lagi ya,hehe). Sekarang bagaimana dengan pendapat anda?

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

27 Responses to "Apakah Dulu Manusia Benar-Benar Mendarat Di Bulan?"

  1. iya nih...
    keliahatannya banyak manipulasi semuanya....
    jadi pengen juga ke bulan

    ReplyDelete
  2. @nesa
    ayo kalo mau ke bulan ngajak2 ya!hehehehe

    ReplyDelete
  3. Dulu pernah ada blog yang isinya sebangasa hal yang aneh2 kayak gini, asik banget blognya..sayang setelah migrasi ke domain berbayar, tak beberapa lama kemudian menghilang...gak tau knapa, gak kuat bayar kali..hahahaha...
    Sebenernya saya gak peduli orang2 itu pernah mendarat beneran di bulan pa gak, lha mereka mau mendarat di bulan atau mendarat di mars, gak ada ngaruhnya buat Indnesia...hahahaha...
    salam hangat selalu..

    ReplyDelete
  4. Kalo cuma mendarat aja aku percaya..Tapi kalo sampe kemah di bulan trus nyalain api unggun sambil main gitar..nah,itu aku belum tentu percaya..hehe..

    ReplyDelete
  5. yang jelas kalaupun mereka mendarat, semua mendarat dengan Selamat, dan Selamat ; orang Indonesia...!!! wakakakkk... maaf ya nyontek Tukul nehhh

    ReplyDelete
  6. @tukang nggunem
    hehehe bos bisa juga,,,,, ya tapi kan pengetahuan,,,biar gak rancu,, tapi kayaknya tetp rancu,,heheheh, sekedar just to know aja!

    @andri kusuma harmaya
    iya,,,,aq ja udah mendarat di mars aja diem,,wakakakakakkakakak
    just kidding

    @linda rooroh
    heheh
    hiya,,,hiya,,,,hiya,,,,
    wakakakaka
    just kidding

    ReplyDelete
  7. soal ini bbrp kali pernah nonton penjelasannya di tv. awalnya memang saya kira US bohong buat manas2in uni soviet musuh perang dinginnya waktu itu. tapi ternyata berdasarkan penelitian, batu yang dibawa pulang dr bulan oleh para astronot setelah diteliti ahli memang bukan batu2an yg berasal bumi. ini yg kemudian mematahkan teori yg bilang pendaratan di bulan cuma hoax-nya us government. meski sampai sekarang masih ada kelompok yg keukeuh percaya kalo itu cuma hoax

    ReplyDelete
  8. @nita
    iya mbak,,,,
    ya tapi kan terserah yang menilai,,percaya atau nggak,,,toh juga skrg udah pada nyasar ke mars semua,,bulan udah kagak diliat lagi,,hehehehe

    ReplyDelete
  9. yang saia ragu sih benderanya..keliatan tuh boongnya

    ReplyDelete
  10. @rezki
    ya mah q juga ragu,,,,
    tapi kata mereka beneran tuh,,,mungkin bendera nya terbuat dari baja kain!hehehe

    ReplyDelete
  11. aku juga sangsi.. ga percaya deh.. paling itu cuma akal-akalan amerika

    ReplyDelete
  12. WUOH,ANALISIS KIRA NIH,KEREN.
    TP SAYA SANGGAH JAUH SEBELUM ITU ADA SEORANG MANUSIA YG MENEMBUS 7 LAPIS LANGIT,TAU GAK?

    ReplyDelete
  13. Kalopun itu benar, tapi aku tetap nggak kagum, Yang harus kita percayai dan kagumi adalah peristiwa isra Mi'raj nya Nabi Muhammad SAW, itulah manusia pertama yang pernah menembus sampai lapisan langit ketujuh bahkan sampai ke sidratil muntaha. Dan bulanpun pernah terbelah ditangan beliau, sampai sekarang masih ada bekasnya dipermukaan bulan.

    ReplyDelete
  14. @andi mse
    ya semua dikembalikan kepada anda menilainya bagaimana(sok didramatisir,hehe)

    @muhammad qori
    yaeyalah, gw juga muslim,,hehehe
    Nabi Muhammad SAW kan??

    @andy
    benar,,saya setuju dengan anda!

    ReplyDelete
  15. keliatannya manipulasi..ngaku2 ke bulan..bulan mana dulu..bulan di hongkong.hehehe

    ReplyDelete
  16. @erwin
    kalo bulan dari hongkong enak kali ya (mode gak jelas = on) maksudnya hongkong makanan itu,,,hehehe

    ReplyDelete
  17. wah ini dari dulu selalu jadi kontroversi, karena pada saat itu USA masih perang dingin dengan Rusia, jadi saling berlomba unjuk gigi (walaupun gigi nya ternyata palsu).

    ReplyDelete
  18. whadupz...keren infonya...tapi aku percaya kalo mereka bener2 mendarat di bulan kok...

    ReplyDelete
  19. @p3durungan
    heheh giginya sapa euy yang copot,,,eh copot, eh copot2,,, giginya dicopot2,hehehehe

    @jovie
    ya,,, q waktu dulu juga diajak,,,tapi berhubungq belum lahir jadinya q tolak,,hehehe

    ReplyDelete
  20. Aku datang dari kegelapan malam, bersama rembulan dalam kelam...ha...ha...wis tumben aku baca artikel begitu detail..thank ya..walau Abnyak orang muslim yang gakl percaya ada manusia pernah naik kebulan..
    tap satu lelucon nh ternya bukan nil amstrong pertam di bulan... tapi orang jawa..( Nill Amstrong Selamat dibulan. selamat ini orang jawa..ha

    ReplyDelete
  21. @yagon
    ya tergantung sama anda sekalian,,,q aja loh yang dah nyampek mars aja diem2 aja,,,hehehe

    ReplyDelete
  22. wualah...
    INFO PENTING BGT NEEH...
    Hmm, waktu itu sih ikut pengajian sama orang ustadz IT,
    dya bilang saat foto Amstrong beredar, mengatakan bahwa amerika berhasil mendaratkan astronotnya di bulan, BOHONG BESAR, itu cuman rekayasa HOOLYWOOD aza...
    buat nyaingin yuri gagarin yg sukses mengorbit...

    amerika bullshitHoLicl ah pokonya..

    ReplyDelete
  23. @awan click3rz
    hehehe
    sudah bro jangan marah2
    mending ente wawancarai aku aja yang udah sampe mars,,hehehe

    ReplyDelete
  24. wah analisa kyra emang oke, sip dech buat postinganya :)

    ReplyDelete
  25. @acy
    bukan analisisku tuh,,q cuma menyampaikan apa yang dikata orang,,hehe

    ReplyDelete
  26. yah,,pecaya ga pecaya deh mereka mendarat dibulan apa ga...kalau ada yang bisa mendarat dimatahari nah itu baru bisa jadiin perseteruan kalangan prof-prof..hee....
    http://swadexi.blogspot.com

    ReplyDelete
  27. @swadexi
    bener jga,,kalo bisa idup keren tuh!

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.