27 July 2008

Pintu Neraka Di Uzbekistan

Pasti anda semua mengetahui tentang keajaiban dunia? Ya keajaiban dunia adalah tempat - tempat yang unik yang terdapat di dunia. Sekarang sudah mulai banyak perubahan dengan tempat - tempat ini, seperti candi borobudur yang tidak masuk keajaiban dunia. Terlepas dari ini semua setelah kemarin cari bahan untuk posting, nemulah satu posting yang aku pikir menarik. Pernah lihat pintu neraka? Terlalu berlebihan jika saya tanya begini, tapi ya bagi pemikiran kita ini cocok untuk bisa disebut dengan pintu neraka yang ada di dunia. Tepatnya ada didaerah Uzbekistan, Asia Tengah (loh...koq baru tau saya). Ya memang tempat ini jarang dipublikasikan, tidak tahu karena apa. Mungkin agar tidak terjadi kepanikan ya. Tempat ini tidak jauh dari kota Darvaz. Bentuknya seperti jurang yang didalamnya berisi lahar panas. Menurut penduduk setempat kisahnya dahulu kira - kira 35 tahun yang lalu (tidak tahu waktunya kapan tapi sekitar itu,hehe) beberapa ahli geologis sedang melakukan penggalian guna mencari gas mulia. Mereka memulai pencarian di kota Darvaz itu, tapi setelah berjalan beberapa lama mereka terkejut karena menemukan jurang yang sangat besar sampai - sampai dasar dari jurang ini tidak terlihat. Peralatan mereka juga tidak dapat mencapai dasar dari jurang itu. Terlebih lagi dalam jurang itu dipenuhi oleh gas alam yang sangat banyak. Oleh karena terlalu banyak gas alam ini, peneliti berpikir bahwa akan ada gas beracun yang akan keluar dari tempat itu dan mencemari bumi. Ditakutkan akan terjadi hal yang buruk maka mereka membakar jurang itu, mereka berpendapat kalau dalam jangka 10 tahun kandungan gas alam yang ada di dalamnya akan habis, tapi tak disangka-sangka hingga kini jurang itu tetap membara dan tidak ada kemungkinan untuk berhenti. Oleh sebab itu penduduk sekita menyebut jurang tersebut sebagai "Pintu Neraka". Kalau dipikir - pikir, kiamat sepertinya sangat dekat. Oleh karena itu, sudahkah anda bertobat???

Berikut gambar dari "Pintu Neraka"





Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

22 Responses to "Pintu Neraka Di Uzbekistan"

  1. wow ..... foto2nya cakep ya, walau namanya pintu neraka :)

    ReplyDelete
  2. iya nihh..kelihatannya bagus..ada semburat merah..kayak sunset... tp pasti panas deh..

    ReplyDelete
  3. wuik....horor gitu ya...wah semakin takut aza aku...waktu tobat telah tiba...

    ReplyDelete
  4. sekilas seperti lahar vulkanik. kalo terus2an membara spt itu udara sekitar mungkin bakalan tercemar akibat asap yg dihasilkan. sama spt kalo sumur minyak bumi terbakar...asap hitamnya luar biasa tebal bikin polusi udara

    ReplyDelete
  5. @elyswelt
    maksudnya cakep2???orang horor gt!

    @kucingkeren
    bukan panas lagi,,, melepuh dah pokokna!

    @frenavit putra
    yup cepatlah kau bertobat

    @nita
    yup,,, begitulah,,,, kita tidak tahu kapan kejadian ini akan tetap seperti ini, tetapi kalau sampai ada perubahan semoga tidak menimbulkan bencana yang besar!!
    yang jadi pertanyaan kenapa kq tidak pernah diekspos!

    ReplyDelete
  6. gw uda perna dapet sihh email yang tentang ginian .. ada2 aja yaa namanya pintu neraka ^0^

    ReplyDelete
  7. @naki
    ya gitulah,,,,
    kejadian banyak menjelang kiamat

    ReplyDelete
  8. mayaAllah...
    bagaimana dengan neraka yang aslinya ya.

    ReplyDelete
  9. subhanallah....
    itu aja di dunia, klo di akhirat?
    kalau memang bener2 Panas....bukannya klo kita berada disekitar situ juga akan merasakan panasnya bahkan melepuh (melihat besarnya kobaran itu)....kenapa ga dipugar atau di apain gitu biar ga bikin kecelakaan2 apabila berada disitu. ngeri aja ngebayangin ada yg pengen liat, trus kepleset kedalamnya. udah ada korban blm?

    ReplyDelete
  10. @hanggadamai
    ya tinggal dibayangin aja,, kalo dibumi ni kagak ada apa2nya ma yang di akhirat ntar,,makanya bertobatlak kita,,,,,termasuk gw,,hehehe
    @rydisa
    ya makanya tuh q juga gak tau kabar terbarunya,,, nampaknya tempat itu kagak keurus,,,terus jarang dipublikasikan tuh,,mungkin biar gak ada yang panik,,,tapi pasti paniklah,,,,ya mungkin ini salah satu tanda kalo......

    ReplyDelete
  11. keren fotonya...
    dan selama berapa tahun itu belom mati2 juga ya?
    hebat banget berarti gasnya

    ReplyDelete
  12. @miao
    ayo kalo kesana mbak miao,,,,ajakin gw juga,,wekekek

    @akimdave
    Ya itu cerminan kecil dari neraka dunia,,,kalo yang akhirat q gak tau

    @raie
    banget lah,,,,sampe kagak da yang berani nyelidikin!

    ReplyDelete
  13. ini beneran yah...
    tepatnya dimana yah..
    pengen juga ngeliatnya

    ReplyDelete
  14. @nesa
    iya tuh pokokna di uzbekistan,, pengen aq ada yang ngeliput kesitu,,,,hehe

    ReplyDelete
  15. gila ya...ada pintu neraka di uzbekistan

    ReplyDelete
  16. eh kok gambarnya sepertinya ada dasarnya ya

    ReplyDelete
  17. mantaph....
    jadi ragu untuk membuat dosa...

    ReplyDelete
  18. pintu neraka lainnya di guatemala
    http://ronnyming.blogspot.com/2010/06/pintu-gerbang-neraka-baru-saja-terbuka.html

    ReplyDelete
  19. wau that's are very intersting

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.