6 July 2008

L'arc en Ciel Vakum Sampe 2011

Anda tau tentang band fenomenal dari jepang yang bernama Laruku (L'arc en Ciel)? Ya sebagian dari anda pasti tau tentang band fenomenal dari jepang ini. Laruku adalah sebutan fans kepada band ini mengaku tidak akan mengadakan Live lagi alias vakum setelah Tur L'7 Trans Asia via Paris di Tokyo Dime, Juni lalu. Band yang beranggotakan 4 personel yaitu Hyde (Vokalis), Tetsu (Basis), Ken (Gitar) dan Yukihiro pada drum ini mengaku akan vakum sementara waktu sampai 2011 nanti. Sebenarnya awal mei lalu, salah satu media cetak jepang memajang foto hitam putih bertuliskan"2011 > Next Live 20th L'Anniversary Live", tapi karena belum ada konfirmasi dari Laruku sendiri maka oleh para fans hal itu dianggap angin lalu. Baru pada akhir Mei ini Hyde mengumumkan bahwa "Mulai pekan ini kami memulai tur L'7 Live di Jepang, setelah tur ini berakhir Laruku tidak akan mengadakan live lagi untuk sementara waktu, Tapi aku akan senang sekali kalau kalian berpikir bahwa kami akan terbang lebih tinggi lagi," begitu tulis Hyde di BBS (bulletin board system) pada situsnya. Tokyo dan Osaka adalah dua kota terakhir rangkaian tur ini. Diakhir konser Laruku menyatakan bahwa mereka belum akan bubar, karena "Laruku adalah Culture."
Meski begitu pada 27 Agustus ini Laruku akan meluncurkan Double A-side single Nexus 4 / Shine. Nexus 4 sudah diambil untuk menjadi lagu tema produk Subaru, sedangkan Shine juga dijadikan Opening song dari anime Seirei no Moribito. Bersama dengan single ini, DVD Tour 2007-2008 Theater of Kiss akan dirilis. Isinya merupakan aksi panggung dalam konser Theater of Kiss pada 20 Desember 2007 - 17 Februaru 2008. Dalam DVD berdurasi 170 menit ini juga memuat dokumentasi off stage mereka. Musim semi tahun depan tahun depan Laruku bakal merilis photo book berisi rangkuman kenangan konser L'7. Mungkin hal ini dilakukan agar para fans tidak merasa bosan seperti saat merilis Album Real, para personil dari Laruku memutuskan untuk bersolo karir seperti Hyde yang bersolo karir dan mengeluarkan dua album, Roentgen dan 666, Tetsu dengan Tetsu 69 nya merilis album Suite November, Ken bersama dengan Sakura ex-drummer Laruku membentuk S.O.A.P (Sons of All Pussy), dan Yukihiro membentuk Acid Android yang mewujudkan impian Yuki menjadi vokalis.

Sumber : Jawapos

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

4 Responses to "L'arc en Ciel Vakum Sampe 2011"

  1. wah padahal gw suka banget ma band ini..tp klo fakum..ya mau bagaimana lg..

    ReplyDelete
  2. @erwin
    ya mau gimana lagi,,mereka kan gak muda lagi,,jadinya butuh rehat gitu,,,,kalo konser kan butuh waktu lama,,jadinya mereka mungkin ngeluarin single aja!

    ReplyDelete
  3. so desu ne, ya gpp deh kasian masa tua mereka masa harus kerja terus ya ^^, manusia juga perlu istirahat ^^
    ada kata dari sensei sapa ya di milis tadotsugakuen, iman seperti arab, otak seperti jerman KERJA dan DISIPLIN ala JEPANG ^^, walaupun sh tua tapi tetap produktif ^^

    ReplyDelete
  4. @akina
    benar,,,kasi mereka istirahat aja

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.