20 May 2008

N - Gage


Saya mau membahas tentang HandPhone yang saya pegang, memang handphone yang saya pegang sudah lama sekitar tahun 2003 di rilis tetapi entah mengapa sampai sekarang masih banyak yang ingin mempunyainya walaupun secon (bekas). Ya handphone yang saya pegang adalah Nokia N-Gage. Hp yang menurut saya sudah mencukupi akan kebutuhan saya yang tidak bisa sehari tanpa musik. Tipe ini menurut saya sudah cukup sempurna meskipun banyak kekurangannya. Pertama saya akan membahas tentang kelebihan dari tipe ini, menurut yang saya alami tipe ini :
- Kualitas suara dalam music player sudah sangat bagus karena ada equalizernya, kita bisa memilih tipe Pop, Rock ataupun Normal dan juga ada fitur bassnya.
- Kualitas speakernya juga lumayan bagus meski tidak bisa dibandingkan dengan tipe nokia yang baru keluar 2007-2008 tapi over all sudah bagus.
- Bisa di lengkapi dengan memory sampai 1 Giga bytes.
- Fitur multimedia seperti pemutar video juga sudah bagus, terlebih jika anda menginstall smartmovie, gambarnya juga bagus.
- Fitur gamenya seperti Tony Hawk atau Asphalt
- Ya pada tipe ini memang yang kelihatan menonjol adalah fitur pemutar musiknya.
Kekurangan dari N-Gage yang saya alami lumayan banyak seperti
- Baterai yang tidak dapat bertahan lama, jika dipakai terus bisa bertahan 1-2 jam, kalau stand by bisa sampai setengan sampai 1 hari.
- Jika memori yang dipakai besar maka proses pembacaan dari memori itu relatif lama, memory card tipe lama juga lama dibacanya.
- Jika banyak menginstall aplikasi akan lebih sering hang dan sering muncul tulisan application closed. Tetapi jika plug in untuk N-gage sudah diinstal tidak akan ada masalah saat booting.
- Tidak ada kameranya.

Tahun 2008 ini sudah dirilis Generasi N-gage yang baru dengan tambahan kamera dan baterai yang tahan lama ya mungkin dua bagian ini yang wajib diganti. Bisa anda lihat di bagian teknologi mengenai ulasan tentang generasi N-gage.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

2 Responses to "N - Gage"

  1. hueheheee
    hp gw niii, dama persis..
    dah setaun lebih mendekam di tukang serpis,
    rusak nya ga ketulungan, ga ada yg bisa benerin

    kesayangan gw padahal
    best hp i've ever had...

    eh, n gage yg baru kaya apa??

    ReplyDelete
  2. @khaka
    maksudnya nokia n 81 yang generasi terbaru n gage?
    neh
    http://rezkyra.blogspot.com/2008/03/nokia-n-81-generasi-n-gage.html
    udah pernah q post,
    oya tuh hapeq juga,,,wakakaka
    meski 2003 tapi tetep ok

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.