10 April 2008

Guitar Hero Dikecam Gara-Gara 'Setan'


Jakarta - Video game populer 'Guitar Hero III: Legends of Rock' mendapat sambutan meriah dari penggemarnya. Namun tak urung, cercaan akhirnya datang juga.

Adalah pemusik Amerika Serikat, Charlie Daniels, yang melayangkan protes terhadap produsen game Guitar Hero terbaru itu, Activision. Pasalnya dalam game ini, lagu ciptaannya dinilai telah disalahgunakan.

Untuk diketahui, Daniel adalah pencipta lagu 'The Devil Went Down to Georgia' yang disertakan dalam game Guitar Hero versi teranyar itu.

Lagu tersebut jadi latar pertarungan antara karakter pemain dengan karakter 'devil' atau 'setan' dalam game. Yang membuat Daniels gundah, karakter 'setan' ini dinilainya sangat sering memenangkan pertarungan adu musik.

"Lagu tersebut maksudnya untuk menggambarkan bahwa setan selalu kalah. Namun di Guitar Hero III, setan bertanduk ini malah sering sekali menang dalam kontes gitar sehingga tak sesuai dengan esensi lagu," demikian pernyataan kecaman Daniels dalam situsnya seperti dikutip detikINET dari GamesRadar, Rabu (9/4/2008).

Daniels pun menyarankan agar orang tua mengawasi anaknya saat main Guitar Hero III. Pasalnya Daniels juga menilai, penggambaran eksplisit karakter 'setan' dalam game tersebut bisa meracuni jiwa anak. Tentu saja, pendapat Daniel ini dapat diperdebatkan kebenarannya.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

1 Response to "Guitar Hero Dikecam Gara-Gara 'Setan'"

  1. Ya, memang boss devil itu sulit banget d kalahkan, tp bukan g mungkin. Buktinya banyak yg bisa menamatkan game ini..
    memang untuk mengalahkan devil kan berat banget :)

    Masalah meracuni jiwa anak itu, terlalu berlebihan kayanya..

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.