22 March 2008

WinFast PX7600GT TDH - Sentuhan Berkelas

Bagi Anda yang tidak membutuhkan kinerja kelas atas, seperti yang ditawarkan oleh GeForce 7900 Series, NVIDIA menawarkan alternatif yang lebih murah, yaitu GeForce 7600 Series. GeForce 7600 Series merupakan solusi NVIDIA untuk pengguna di kelas mainstream.
Sampai saat ini, GeForce 7600 Series terbagi lagi menjadi dua varian, yaitu 7600GT dan 7600GS. Walaupun begitu, 7600GT dan 7600GS menggunakan chip grafis (GPU) yang sama, yaitu NVIDIA G73. Karena menggunakan chip yang sama, keduanya sama-sama dilengkapi dengan 12 unit pixel pipeline dan 5 unit vertex processor. Namun, kinerja 7600GT lebih cepat dibandingkan 7600GS berkat penggunaan kecepatan core dan memori yang lebih tinggi.

LeadTek WinFast yang merupakan mitra setia dari NVIDIA kali ini mengirimkan sampel produknya yang berbasiskan GeForce 7600GT. Produk ini datang dengan kecepatan core dan memori sesuai reference, yaitu sebesar 560 MHz untuk core dan 700(1400) MHz untuk memori. Kapasitas memori sebesar 256 MB yang diusungnya juga tidak berbeda dengan kebanyakan produk lain yang sejenis.

Meskipun 'hanya' menggunakan kecepatan core dan memori standar, LeadTek tidak menggunakan heatsink dan fan (HSF) standar. HSF yang digunakan memiliki dimensi yang lebih luas dan dilengkapi kipas berukuran 7 cm. Heatsink yang terbuat dari bahan aluminium tersebut sayangnya tidak turut menempel pada memori (berfungsi sebagai ramsink). Meskipun demikian, produk ini tetap dapat beroperasi dengan stabil dan tidak bising.

LeadTek tampaknya cukup royal dalam memberikan bundel pada paket penjualan produk ini. Gamer akan dimanjakan berkat bundel game Serious Sam II dan TrackMania Nation. Selain itu, LeadTek juga memberikan bundel software aplikasi PowerDVD 6.
Image

Kesimpulan : LeadTek WinFast menawarkan alternatif graphics card GeForce 7600GT yang cukup menarik. Meskipun hanya berjalan dengan kecepatan core dan memori standar, produk ini dilengkapi HSF yang memiliki kualitas lebih baik dibandingkan HSF standar rancangan NVIDIA. Hal ini dibuktikan dengan kemampuannya bekerja tanpa menimbulkan kebisingan yang dapat mengganggu.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

0 Comment to "WinFast PX7600GT TDH - Sentuhan Berkelas"

Post a Comment

Kolom Untuk Mengisi Komentar.